Shabu Auce: Tempatnya Pesta Shabu Di Jogja

shabu auce yogykarta

nur | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
29 May 2019


Shabu Auce: Tempatnya Pesta Shabu Di Jogja
Gimana gimana, udah penah mampir belum?

Masih dalam suasana Ramadhan, ada aja ya guys yang ngajakin buber alias buka bersama. Kebetulan baru aja kemaren aku diajakin buber sama temen-temen SMP aku di salah satu resto yang beberapa waktu terakhir ini pengen banget aku kunjungi yaitu Shabu Auce. Dari namanya aja udah keliatan ya restoran ini jualnya apa, udah pasti aneka jejepangan alias shabu. Sekali-kali lah ngereview kuliner luar, biar ngga kuliner Jogja melulu. Hehehe..

Lokasi Shabu Auce ini ada di pusat kota Jogja guys, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, Timur Tugu Yogyakarta. Restoran ini menempati bangunan yang dulunya Pizza hut Tugu, tepat di utara jalan.

shabu auce yogykarta

Shabu Auce ini emang belakangan lagi banyak banget dibahas sama netijen Jogja, soalnya restoran ini menyajikan menu all you can eat dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu 120 ribu aja per orangnya. Bayangin dong, dengan harga segitu kita bisa makan sampe kenyang. Untungnya juga udah puasa seharian jadi bener-bener ngga makan dan minum dari pagi, pas banget perut kosong. 

Untuk lokasinya, Shabu Auce ini konsepnya Jepang yang minimalis. Interiosnya bagus, tempatnya luas, nyaman, terang dan ngga pengap. Ada mesin pendingin ruangan yang dingin banget. Mesin pendingin ruangan ini maksimal banget guys soalnya kalo ngga gitu bakal kegerahan kita pas makan, apalagi hot potnya udah panas. Selain ruangannya yang bernuansa Japanese, pelayan disini juga pake seragam dengan konsep Japanese dimana mereka akan menyambut tamu datang dengan bahasa Jepang.

shabu auce yogykarta

Salah satu pelayan akan mengantar kalian ke meja dan menawarkan menu soup yang kami inginkan. Soup yang disediakan disini beragam, ada beef broth, sukiyaki, Szechuan, Serani, Tom Yum dan Chicken Broth. Setelah memilih soup yang diinginkan, kami dipersilahkan untuk mengambil aneka makanan yang tersedia. By the way, waktu makan yang diberikan selama 2 jam ya guys dan kalian harus menghabiskan makanan yang kalian ambil.

shabu auce yogykarta

Kalian ngga perlu khawatir soal makanan disini soalnya semuanya halal. Mereka ngga menjual daging babi, disini ada daging sapi, daging kambing dan daging ayam. Kalian juga ngga dibatasi buat ngambil berapa banyak daging. Enak banget kan? Pas banget kita langsung ambil daging yang banyak. Hahaha.. Kalap guys!

shabu auce yogykarta

Selain daging, kalian juga bisa memilih aneka seafood dan mie yang kalian sukai. Ngga cuma itu, ada sayuran juga biar shabu kalian makin lezat. Ohya, disini juga ada beragam sauce seperti suki, goma atau ponzu.

shabu auce yogykarta
shabu auce yogykarta

Untuk menu minumannya, Shabu Auce punya beragam minuman. Ada soda, air putih, teh hingga jamu.

shabu auce yogykarta

Puas berkeliling mengambil menu makanan sesukanya, akhirnya kami kembali ke meja dan merebus semuanya. Overall, daging-daging Shabu Auce ini enak banget guys, teksturnya lembut dan ngga alot. Masaknya jangan lama-lama sih. Apalagi kemaren kita pilih kuah sukiyaki, jadi makin lezat rasanya. Beberapa temenku sampe pada nambah daging saking enaknya. 

shabu auce yogykarta

Setelah kekenyangan daging, kami masih punya sedikit tempat di perut buat dessert. Dessert yang aku cobain kemaren adalah ice cream. Ice cream disini bisa kalian tambahkan sendiri dengan topping jelly, wafer dan lainnya. Selain ice cream, kalian juga bisa menikmati es buah, pudding, kue dan masih banyak lagi lainnya.

Overall, makan disini udah berasa makan mewah banget guys meskipun kami cuma keluarin uang 120 ribuan aja. Rasa makanannya pun enak dan bikin perut kenyang. Saran aku sih, kalo kalian mau makan disini usahakan jangan makan dulu ya biar ngga kekenyangan soalnya makanan yang tersisa bakal kena charge dan ngga boleh dibawa pulang.

Video by Minami Ina

Opening Hours
Everyday 11.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY