Es Krim Angi : Es Krim Legendaris dari Pontianak yang Siap Memanjakan Lidahmu!

es krim angi potianak

ranisubagio | Traveler
Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia | halal
28 May 2019


Es Krim Angi : Es Krim Legendaris dari Pontianak yang Siap Memanjakan Lidahmu!
Bukan es krim biasa, yang satu ini khas banget!

Beberapa minggu yang lalu sebelum bulan puasa aku ada acara di Pontianak. Karena ada waktu breaknya kami diajak salah satu kerabat untuk mencicipi es krim yang katanya terkenal dan legend banget di Pontianak. Namanya adalah Es Krim Angi. Sebelumnya aku udah pernah denger sih kalau di Pontianak ada es krim yang legend ini tapi ya baru ini kesampean hihihihi.

es krim angi potianak
Es Krim Angi ini sudah buka sejak 60 tahun yang lalu. Yaa mirip lah sama es krim yang ada di Malang kan Toko Oen nah kalau Pontianak punya ya si Es Krim Angi ini. Hingga sekarang Es Krim Angi ini masih eksis dikunjungi anak muda hingga orang tua hanya sekedar menikmati es krim. Yang mengelola sekarang pun sudah sampai di generasi ketiga. Wah lama juga ya!

es krim angi potianak
Yang membuat Es Krim Angi ini selalu ramai hingga dulu dari sekarang tentu saja kualitas dan rasanya yang enak dan tidak berubah, alias konsisten. Mereka membuat es krim sendiri alias homade dengan buah-buahan asli. Namun tidak hanya buah-buahan, kini varian es krimnya juga dikembangkan agar tetap mengikuti zaman. Contohnya nih ada coklat, vanila, atau green tea yang lagi hits banget di kalangan anak muda ini.

Lokasi dari Es Krim Angi ini berada di Jl. Karel Satsuit Tubun No. 8, Pontianak, Kaliantan Barat. Atau bisa juga pakai patokan Sekolah Petrus, karena letak kedai es krim ini tepat di sebrangnya. Itu yang membuat sebagian orang menyebutnya es krim petrus karena ya letaknya ini.

es krim angi potianak
Untuk semua varian es krimnya pertama seperti yang aku sebutin tadi ada coklat, vanila, strawberry, green tea, ketan hitam dan es krim buah-buahan seperti durian, cempedak, dan nangka. Perlu digaris bawahi yang es krim buah-buahan ini tersedia jika lagi musim ya. Jadi kalau lagi nggak musim duren ya jangan harap bakal dapet es krim rasa duren disini.

es krim angi potianak
Kalau bicara tempatnya sendiri cukup strategis sih karena mudah dicari juga. Konsepnya outdoor atau lebih tepatnya di halaman rumah gitu yang ditata cukup banyak meja dan kursi untuk pelanggan yang ingin mencicipi Es Krim Angi ini.

Begitu masuk kalian bisa langsung antre berbaris dan memesan es krim yang kalian mau. Disini kalian bisa pakai gelas/cup atau kalian juga bisa pakai mangkuk yang dari batok kelapa. Jadi sensasinya lebih dapet dan kalau dihitung-hitung dapet topping kelapa mudanya juga sih!

es krim angi potianak
Kemarin aku pesen yang pakai batok kelapa dengan isian es krim coklat, vanilla, dan green tea. Yang seru ternyata di dalemnya masih diberi isian kacang merah dan juga jelly baru diatasnya diberi es krim, wah lihatnya aja udah seger sih ini.

Kebetulan kemarin varian nangkanya ada jadi temen aku pesen yang itu juga jadi ntar aku bisa icip sedikit deh hehehehe. Jadi aku kasih tau dulu, kelapanya nggak utuh ya guys melainkan setengah aja. pertama aku nyobain es krim coklatnya dulu. Rasa coklatnya terasa tapi nggak yang strong banget gitu, untuk vanillanya juga enakk, kalau green tea juga nggak kalah enak masih ada sedikit pahit khas green tea ini. Tekstur es krimnya bukan yang creamy chewy gitu deh, ini lebih ke lembut mirip es puter tapi tetep enak banget apalagi dimakan sama jelly dan kacang merah ini.

Untuk harganya dipatok sekitar 25.000 yang menggunakan batok. Kalau untuk yang cup aku lupa karena nggak pesen hehehe. Oke guys kalau ke Pontianak dan mau nyobain es krim enak legend, Es Krim Angi solusinya!

Opening Hours
09:00 - 17:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY