Lagi Viral! Bakso Kelabang yang Bikin Salah Fokus

bakso kelabang jakarta

Oliver | Sightseeing
Jakarta Utara, Dki Jakarta, Indonesia | halal
05 Jun 2019


Lagi Viral! Bakso Kelabang yang Bikin Salah Fokus
Viral banget, jangan salfok yaaa wkwk

Jalan-jalan ke kawasan Jakarta Utara nih guys! Akhir-akhir ini aku sempet lihat-lihat di Instagram gitu ada bakso yang cukup viral dan hits guys, namanya Bakso Kelabang. Bakso ini viral soalnya bentuknya unik banget dan terkesan bikin salah fokus. Jadi setelah bakso beranak, sekarang ada Bakso Kelabang ini guys. Setelah baca-baca informasi, ternyata bakso ini ada di daerah Jakarta Utara dan berangkatlah aku barengan temenku kesana. Warung bakso ini lokasinya ada di Jalan Kincir Rawabadak, Koja, Jakarta Utara. 

Kalo umumnya bakso ini adalah olahan daging sapi yang dibentuk bulat, belakangan ini bakso semakin banyak aja macamnya guys. Mulai dari kotak, berbentuk bambu hingga berbentuk buaya. Nah yang belakangan ini viral adalah Bakso Kelabang guys. Awalnya aku mikir kalo bakso ini bakal berbentuk seperti kelabang atau kepangan rambut gitu, tapi nyatanya Kelabang adalah singkatan dari Kelamin Abang. Nah lho, gimana ngga salah fokus?

bakso kelabang jakarta

Warung Bakso Kelabang di Jakarta Utara ini mematok harga seporsi untuk bakso kelabang cukup terjangkau guys, yaitu Rp 15.000 aja. Karena belakangan ini emang lagi banyak di perbincangkan, ngga heran kalo warung baksonya selalu rame.

Seporsi Bakso kelabang ini isiannya hampir sama dengan bakso-bakso pada umumnya, yaitu mie kuning, bihun, sayuran, bakso kecil dan sayuran. Nah yang paling menarik perhatian adalah adanya bakso berukuran besar berbentuk Mr. P! Ini nih yang bikin salah fokus guys. Hahaha.. 

bakso kelabang jakarta

Tapi kalo menurut temenku, bentuk bakso ini panjang dan seperti ada kaki-kaki kecil di sisi kanan dan kirinya membuat bakso ini terlihat seperti kelabang. Tuh kan salah fokus kan! Hahaha..

Tapi, apapun bentuk dari bakso ini, menurut aku rasanya enak meskipun awalnya berasa agak geli sendiri pas mau makan. Untuk menghilangkan perasaan geli, akhirnya aku mutusin buat potong-potong bakso ini menjadi kecil-kecil. Nah, ilang deh bentukannya dan jadilah bakso biasa.

Rasa dari bakso kelabang ini enak banget guys dan teksturnya agak kasar. Berasa banget sih kalo daging yang digunakan adalah daging sapi asli. Selain bakso besarnya, bakso kecilnya pun berasa enak banget.

bakso kelabang jakarta

Ngga cuma baksonya aja yang enak guys, tapi kuahnya juga. Soalnya menurut aku takaran lezat atau tidaknya seporsi bakso itu diukur dari kuahnya. Kuah bakso kelabang ini rasanya enak banget dan gurih, apalagi ditambah dengan taburan bawang goreng yang super banyak. Kuahnya ngga terlalu asin menurutku meskipun menurut temenku rasa kuahnya asin, balik lagi ke selera sih guys.

Menurut aku sih, bentuk bakso yang seperti ini menjadi inovasi yang menarik meskipun menurut sebagian orang bakal berasa jijik ataupun aneh. Pembuat bakso ini bener-bener kreatif sih guys. Emang pada dasarnya aku bukan tipikal orang yang gampang jijik, tapi menurut beberapa orang mungkin kuliner ini bakal berasa aneh. 

Jadi teman-teman, buat kalian yang suka nyobain kuliner baru yang aneh-aneh tapi rasanya tetep enak dan harganya terjangkau, cobain deh kuliner Bakso Kelabang ini. Coba jangan nilai makanannya dari tampilannya, tapi coba aja langsung rasain pasti kalian bakal ketagihan sama rasanya guys! Yakin deh..

Nah, daripada aku jelasin terus soal gimana rasanya, mending kalian langsung dateng dan cobain sendiri gimana enaknya Bakso Kelabang ini. Bakso ini ngga cuma punya tampilan yang unik tapi juga rasa yang mantap.

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY