Cari Cemilan Enak di Acau Martabak '89 Bangka

martabak acau 89 bangka

Farah | Sightseeing
Pangkal Pinang, Kep. Bangka Belitung, Indonesia | halal
05 Jun 2019


Cari Cemilan Enak di Acau Martabak '89 Bangka
Makan martabak asli dari Bangka langsung, kurang apa nih wkwk

Nyobain martabak langsung dari Bangka? Siapa takut!

Wkwk. Kali ini gue lagi ada di Bangka temen temen. Sempet pengen nyemil daritadi, tapi akhirnya nemu juga makanan yang kayaknya cocok buat dicemil. Martabak! Yap, siapa sih yang nggak tau rasa dari martabak Bangka? bangka memang cukup terkenal dengan martabaknya temen temen. Dan yang bakal gue kunjungi kali ini adalah Martabak Acau 89. Yang rumahnya asli Pangkal Pinang mungkin kalian udah nggak aisng sama kuliner ini ya. 

Martabak Acau 89 berlokasi di Jalan Soekarno Hatta No 9, Semabung Baru, Kec Girimaya, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung. Martabak Acau 89 ini buka hari Senin - Sabtu dari pukul 1 siang sampe pukul 10 malam. Oh iya, hari Minggu tutup ya, so kalian jangan cari pas hari Minggu guys wkwk. 

martabak acau 89 bangka

Martabak emang jadi salah satu makanan favorit gue dari jaman SD. Rasa martabak manis yang gue suka antara lain blueberry, keju, dan cokelat. Tapi sayang, kadang ada penjual martabak manis yang toppingnya ngasal, jadi ga enak makannya. Tapi kayaknya di Martabak Acau 89 ini enggak deh, terbukti banyak banget pelanggannya. 

Martabak Acau 89 sudah ada sejak Agustus 1989 lho guys. Udah lama banget kan? Martabak legendaris ini emang paling banyak diburu. Oleh karena itu, gue juga nggak mau ketinggalan buat nyobain pas di Pangkal Pinang kemaren. Martabak manis dan martabak gurih bisa jadi 2 menu yang harus dipesan sekaligus wkwk. 

martabak acau 89 bangka

Untuk menu martabak manis, kalian bisa pilih nih mau mertabak manis basah atau kering, kalau gue sih yang basah tetep di hati wkwk. Rasa adonan martabak bakal lebih terasa kalau nyobain yang basah. Tapi kalau kalian suka martabak kering, bisa juga kok pesen disini. 

Cukup ngantri memang untuk menikmati lezatnya olahan legendaris ini. Baunya yang sedep bikin gue jadi gak sabar pengen makan si Martabak Manis ala Martabak Acau 89. Nggak lupa, martabak gurih juga kami pesen dengan pilhan telur ayam. Pembeli bisa milih antara telur ayam dan telur bebek. Enak kan? Bisa sesuai selera wkwk. 

martabak acau 89 bangka

martabak acau 89 bangka

Kalau gue lihat sih, Martabak Acau 89 bisa diilang nggak pelit topping. Kalo kalian pesen martabak yang ada kejunya, dijamin deh bakal dikasih banyak banget. Martabak Telur dengan Double Keju misalnya, waduhh bisa meleleh di mulut kayaknya hihi. 

Kalau soal harga, Martabak Acau 89 masih paling masukkk. Dengan harga yang standar, kalian bisa ngerasain lezatnya martabak yang legendaris nan enak ini. Setelah cukup lama ngantri, akhirnya selesai juga pesenan kami. Sengaja pesen cukup banyak waktu itu, karena lagi banyak sodara juga. 

Mmm lagsung cus otw pulang dan segera menikmati Martabak Acau 89. Di mobil, gue udah cicipin beberpa wkwk. Udah kangen banget lama nggak makan martabak. Adonan Martabak Acau 89 ini emang enak. Entah karena gue yang lama nggak makan martabak atau karena emang enak ya. Tapi asli sih nagih banget.

martabak acau 89 bangka

Tingkat kematangan adonan yang pas ditambah dengan topping yang super banyak bikin rasa Martabak Acau 89 langsung cocok di lidah. Untuk topping coklat dan keju yang digunakan juga enak, nggak sembarangan hehe. Gue sih pernah makan yang rasa coklat tapi manis banget, tapi ini pas, TOPP!

Nggak buuh waktu lama untuk menghabiskan beberapa porsi Martabak Acau 89. Mumpung ada banyak sodara dan mereka pada suka, langsung syikat wkwk. Jadi pengen bawa buat balik kampung haha. Kalian jangan lupa cobain ya kalo lagi di Pangkal Pinang. Enak guys!

Opening Hours
1 siang - 10 malam (minggu libur)
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY