Rujak Cingur Joko Dolog, Surabaya Punya Nih!

rujak cingur surabaya

jimmy | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
03 Jun 2019


Rujak Cingur Joko Dolog, Surabaya Punya Nih!
Hanya ada di Surabaya, wajib coba kalau kesini!

Ada yang suka sama kuliner rujak? Kalau aku main ke rumah saudara yang ada di Surabaya Jawa Timur, selalu deh kalau nggak dibeliin rujak ya lontong kupang haha. Kedua kuliner itu jadi khas banget. Pas kemarin main ke Surabaya, aku coba buat explore sendiri rujak cingur yang ada di Surabaya. 

Kalian tahu rujak kan? Saladnya orang jawa haha, kuliner yang satu ini emang macemnya banyak banget. Ada rujak cingur, rujak sayur, rujak buah, gitu gitu deh. Nah yang bakal aku datengin kali ini adalah rujak cingur. Tau kan? Yang pake daging dari bagian mulut sapi itulo kalau nggak salah, entah daging apa yang jelas enak bangett. 

rujak cingur surabaya

rujak cingur surabaya

Di Surabaya, penjual rujak cingur cukup banyak dan mudah ditemui. Tapi kalau yang rsanya enak tidak semua hehe. Berhubung keluarga yang ada di Surabaya semua termasuk penggemar rujak cingur, jadi tau deh mana yang enak dan nendang di lidah. Rujak cingur yang saya kunjungi kali ini adalah Rujak Cingur Joko Dolog. Kalo kalian arek Suroboyo asli dan penggemar rujak pasti tahu lah ya lokasinya dimana hihi. Rujak Cingur Joko Dolog beralamat di Jalan Taman Apsari No 25, Embong Kaliasin, Kota Surabaya, Jawa Timur. Di google maps ada kok, buat yang nggak tahu lokasinya langsung cek mbah google yaa. 

Beberapa orang ada yang menyebut kuliner ini dengan sebutan Rujak Embong Sawo. Dulunya, Rujak Cingur Joko Dolog ini berada di Jalan Embong Sawo sebelum pindah ke tempat yang sekarang. Rujak Cingur Joko Dolog buka dari pukul 10 pagi sampe pukul 4 sore tiap harinya. Kalau lagi nggak beruntung, sebelum jam 4 sore kalian bisa saja kehabisan. Harus gercep kalo mau nyobain kuliner legend yang satu ini. 

rujak cingur surabaya

Setibanya di Rujak Cingur Joko Dolog, tempatnya emang sederhana, dan bau rujak udah tercium dongg. Tempatnya yang sederhana nggak menyurutkan niat pelanggan untuk dateng ke Rujak Cingur Joko Dolog ini. Tetep rame euy. Nggak sabar buat langsung mesen rujak pas nyampe sini. Meskipun pengunjungnya padet, untungnya nggak ngantri, jadi langsung dilayani deh. 

Aku pesen rujak dengan cabe 10, kalau kalian doyan pedes, bisa request kok mau cabe berapa. Sembari menu disiapkan, kami udah nggak sabar aja. Rujak cingur dibuat dengan bumbu dan bahan yang kurang lebih sama dengan rujak cingur lainnya. Dan finally setelah nunggu, menu yang kami pesen jadi juga.

rujak cingur surabaya

Mmm gak sabar menyantap. Bumbu yang disajikan oleh Rujak Cingur Joko Dolog emang harus diakui beda dnegan rujak cingur lainnya. Tekstur bumbunya yang kental dan rasnaya yang pas bikin seketika cocok di lidah. Cabe 10 kunikmati dengan enjoy karena enak hihi. Isiannya juga cukup lengkap kok. Mulai dari daging cingur, beberapa buah, dan sayuran. Paling enak emang tambah kerupuk. Untuk satu bungkus kerupuk, kalian hanya perlu nambah 2000 rupiah aja. 

Hara satu porsi Rujak Cingur Joko Dolog ini adalah Rp 25.000,-. Dengan harga segitu, sebanding kok dengan banyak porsi dan kelezatan rasanya. Dijamin kalian bakal lega kalo udah nyobain, nggak penasaran lagi wkwk. Jangan lupa sekalian bungkus buat yang dirumah. Lezatnya Rujak Cingur Joko Dolog emang wajib banget kalian coba. 

Youtube : Budiono Sukses

Eh hampir lupa, yang terkenal sekalin rujak cingurnya adalah kolaknya. Rujak Cingur Joko Dolog juga menjual kolak yang dibandrol dengan harga Rp 10.000,- satu porsi. Kolaknya enak dan seger banget, bisa kalian coba pas nyobain rujak cingur disini. Jangan terlewat deh minuman yang satu ini!

Yuk ajak temenmu yang doyan pedes buat nyobain lezatnya Rujak Cingur Joko Dolog. Tantang level pedasnya disini!!!

Opening Hours
10.00 - 16.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY