Es Permen Karet khas Ampel Surabaya, Wajib Coba!

es permen karet

lalacempala | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
24 May 2019


Es Permen Karet khas Ampel Surabaya, Wajib Coba!
Enak dan seger, cocok sama pansanya Kota Pahlawan ini..

Masih di Surabaya nih, suasananya mah ramadhan banget ya. Apa sih yang kalian kangenin saat ramadhan? Kalau soal pasar ramadhan mah tentu semua kangen ya. Berburu jajanan di pasar ramadhan kayaknya jadi hal yang mengasyikkan. Nggak mau terlewat, akupun ikut nyari jajanan juga di kawasan ampel beberapa hari lalu. 

Waah memasuki jam jam ashar menuju maghrib, jalanan udah dipadati orang orang. Kayaknya sih pada mau ke pasar ramadhan juga. Sekalian tips buat kalian yang agak jauh rumahnya, kalian bisa dateng lebih awal ya biar nggak macet dan bisa santai. 

Kami emang sengaja cari jajanan di kawasan ampel. Awalnya sih karena disitu keliatan rame kalo sore. Tapi pas mau ke lokais, kami dapet info kalo ternyata ada yang wajib dicoba di Pasar Ramadhan Ampel, yakni Es Permen Karet. Apa ya itu? Yang ada di bayanganku sih awalnya mirip pop ice gitu. Tapi markicob!

es permen karet

es permen karet

Setelah lumayan terjebak macet, kami akhirnya sampe di kawasan pasar ramadhan. Parkir motor dulu guys biar tenang jalan jalan sambil nyari jajananya. Seperti pasar ramadhan pada umumnya, Pasar Ramadhan Ampel ini ramee banget. Dari jauh udah keliatan kalo yang palin rame adalah satu stand yang ada di tikungan. Udah penasaran banget, ternyata itulah Es Permen Karet yang kami cari. 

Untungnya kami belum kehabisan. Es Permen Karet yang satu ini ada di Jalan Kembang Ampel. Kalian pasti tahu kok kalau udah kesana, es yang satu ini sih katanya cukup legendaris dan udah ada sejak dulu kalau pas ramadhan. Bukanya dari pukul 16.00. Jangan dateng terlalu sore kalo kalian nggak mau kehabisan. 

Karena tempatnya yang rame banget, kami harus ngantri untuk dapetin beberapa bungkus Es Permen Karet ini. Kayaknya sih aku bakalan suka, soalnya kalau di pop ice enak rasanya, apalagi ini wkwk. Pas ngantri, kalian akan mencium harumnya bau permen karet yang khas banget. Baunya cukup menusuk hidung dan udah bayangin mau buka puasa pake Es Permen Karet ini *hehe astaghfirullah tahan tahan. 

Finally selesai juga ngantrinya. Aku memesan 4 bungkus Es permen karet. Sengaja bungkus banyak biar yang dirumah bisa ikutan nyobain dan nggak pensaran sama rasa Es Permen Karet khas Ampel. Satu bungkus Es Permen Karet hanya dibandrol dengan harga 10 ribu rupiah saja. Semoga kali ini bisa mengobati rasa penasaran saya, kayaknya sih bakal cocok di lidah. 

Dalam satu hari, penjual Es Permen Karet bisa menghabiskan 7 hingga 10 termos Es Permen Karet. Kebanyang nggak berapa banyak omset yang dihasilkan? wkwk. Intinya kalian wajib coba. Apalagi yang tinggal di Surabaya, ojo ngaku arek Suroboyo lek durung nyoba Es Permen Karet rek!

-------

es permen karet

es permen karet

Seperti pasar ramadhan pada umumnya, banyak jajanan lain yang dijual selain Es Permen Karet tadi. Kalo nggak pengen Es Permen Karet, kalian masih bisa eli es yang lain kok. Ada es blewah, es sirsak, es cao, dan masih banyak lagi. 

Rasnaya kurang afdol kalo main ke pasar ramadhan tapi nggak bawa jajanan apa apa. Berhubung banyak sekali kue dan jajanan lainnya, aku makin tergoda untuk borong semua wkwk. 

Alhasil, selain beli Es Permen Karet, aku juga beli beberapa jajanan diantaranya lumpia, lemper, pudding, dan masih banyak dehhh. Kalau harga jajanannya nggak mahal juga, ada yang 2000, 3000, 5000, macem macem deh. Buat kalian yang doyan jajan, jangan lupa main ke Pasar Ramadhan Ampel ya sambil ngebuburitt!

Opening Hours
16.00 - tutup
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY