11 Wisata Kuliner di Malang Terkenal Enak


Reni  December 6, 2017  0 Comment

Selain menyuguhkan tempat-tempat wisata alam, ada banyak wisata kuliner di Malang yang juga sayang untuk dilewatkan. Ada bakso bakar, pecel hingga chiw mie yang enak banget. Wisata kuliner di Malang terkenal akan keunikan makanannya yang bisa Anda coba, seperti berikut :

Pecel Lezat Kawi

Pecel Lezat Kawi

Berbeda dari pecel pada umumnya, pecel yang ada di Jalan Kawi kota Malang ini menyuguhkan cita rasa yang khas dan berbeda. Pasalnya pecel kawi sendiri sudah sangat populer di kalangan pencinta kuliner sejak era 80-an. Tentu saja kuliner khas Malang ini menyuguhkan sajian makanan yang bercita rasa tinggi dari saus kacangnya yang lebih kental dan gurih. Perpaduan rasa asin, gurih dan manis dirasa cukup seimbang untuk dinikmati para pecinta kuliner. Anda bisa mencoba sajian kuliner khas kota Malang dengan berkunjung ke Jalan Kawi Atas No. 438 Malang, di sini juga tersedia jamu beras kencur dan sajian kuliner khas lainnya.

review kuliner dan tempat wisata

11 Wisata Kuliner di Malang Terkenal Enak Murah Paling Ngehits

Alpia Pia Istimewa : Pia Khas Malang Yang Bikin Ketagihan!

Bakpao Boldy

Bakpao Boldy

Bakpao termasuk camilan pengganjal perut yang mengenyangkan. Dengan tekstur yang lembut, putih dan bersih menjadi ciri khas makanan ini. Saat pergi ke Malang, Anda bisa mencoba wisata kuliner Bakpao Boldy yang bercita rasa unik dan khas. Bahan bakpaonya diracik dari bahan-bahan berkualitas. Pasalnya Bakpao Boldy sudah ada di Malang semenjak tahun 1950. Untuk menyantap kuliner khas Malang ini, Anda bisa pergi ke Jalan Mangun Sarkoro, Malang. Ada banyak varian rasa Bakpao Boldy yang bisa Anda cicipi, seperti rasa ayam kecap, daging ayam cincang, kacang hijau, kacang tanah, tausa dan babi kecap.

Baca juga :  10 Nasi Goreng Terkenal di Malang Bikin Kulineran Lebih menyenangkan!

Bakso President Malang

Bakso President Malang

Berwisata ke kota Malang tentu tak lengkap jika Anda belum menikmati wisata kuliner di Malang ini. Bakso merupakan salah satu kuliner khas dari kota Malang. Bakso adalah olahan daging yang digiling berbentuk bulat, dan tentu saja banyak digemari masyarakat Indonesia. Salah satu wisata kuliner bakso yang bisa Anda nikmati di Malang adalah Bakso President Malang. Kuliner ini sebenarnya sudah terkenal di tahun 1977 lalu dan sampai saat ini masih selalu dipadati pengunjung. Adapun yang membedakan makanan bakso ini dari bakso lainnya yaitu terdapat aneka macam menu atau varian isinya, seperti bakso kecil, bakso besar, bakso goreng, bakso telur, bakso tulang muda, bakso goreng panjang, siomay basah, jeroan paru, siomay goreng, bakso goreng udang dan masih banyak yang lainnya. Jika penasaran ingin mencicipi bakso President, Anda bisa pegi ke Jalan Baranghari no.5, Malang.

Mie Gajah Mada

Mie Gajah Mada

Mie termasuk olahan praktis yang juga banyak digemari masyarakat Indonesia, setelah bakso. Di kota Malang, Anda juga bisa menikmati hidangan mie spesial setelah seharian berkeliling wisata Malang. Mie Gajah Mada sebenarnya sudah ada sejak dulu dan sampai saat ini masih banyak peminatnya. Adapun menu andalan yang banyak disukai para pengunjung di sini yaitu Pangsit Mie Ayam Jamur. Makanan ini terdiri atas 1 mangkuk mie yang dicampur suwir ayam, daun selada, wonton/siomay basah, topping jamur kancing, daun bawang dan bawang goreng. Untuk menyantap Mie Gajah Mada yang populer di Malang, Anda bisa pergi ke Jalan Pasar Besar, No.17, Malang.

Toko Oen

Toko Oen

Sajian kuliner yang tak kalah lezatnya yaitu es krim lezat dan unik di Toko Oen. Sejak tahun 1930 lalu, sampai saat ini Toko Oen masih menyajikan menu andalannya, yakni es krim berbagai varian rasa dan menu kuliner lainnya seperti steak, aneka kue dan nasi goreng. Pasalnya, wisata kuliner di kota Malang ini dulu merupakan tempat favorit untuk nongkrong para bangsawan Belanda. Saat berkunjung ke Jalan Basuki Rahmad tempat Toko Oen ini berada, Anda akan melihat bangunan arsitektur kuno yang masih begitu melekat di toko tersebut.

Baca juga :  Berwisata 7 Kuliner Enak di Jalan Sabang, Pusat Street Food Jakarta

Sate Landak dan Biawak Bu Ria

Sate Landak dan Biawak Bu Ria

Ingin mencicipi sajian kuliner yang tak biasa? Anda bisa mencoba sate landak dan biawak bu Ria di Malang ini. Mendengarnya saja, Anda tentu sudah terbayang sesuatu yang mengerikan. Tapi tahukah Anda jika hewan yang dianggap menjijikan dan mengerikan ini memiliki kandungan protein yang cukup tinggi? Selain itu, Anda tak perlu khawatir sebab olahan daging landak maupun biawak di tempat ini memiliki cita rasa yang sangat lezat dan tak kalah dari makanan sate lainnya. Tak hanya teksturnya saja yang lembut, menu makanan sate landak di sini juga dipadukan bumbu rahasia yang sangat memanjakan lidah. Jika ingin mencoba kuliner yang sedikit ekstrim ini, Anda bisa pergi ke Sate Landak & Biawak Bu Ria di Jl. Raya Bugis No.47 Saptorenggo, Pakis, Malang.

Depot Hok Lay

Depot Hok Lay

Dari namanya saja terdengar unik, wajar jika di dalam depot ini juga menawarkan sajian kuliner khas yang unik. Mulai dari kesan vintage pada bangunan dan arsitekturnya, hingga sajian kuliner lumpia yang begitu khas di tempat ini. Selain itu, depot ini juga menyajikan minuman unik yang legendaris sekaligus sebagai ikonnya, yakni minuman Fosco. Minuman tersebut memiliki rasa yang cukup khas sebab terbuat dari campuran susu murni dan cokelat yang disajikan dalam keadaan dingin. Menariknya lagi, minuman ini dikemas pada botol kaca. Jika Anda ingin mencobanya, bisa pergi ke Jl. K.H Ahmad Dahlan No. 10 Malang.

Putu Lanang Cakalet

Putu Lanang Cakalet

Siapa sih yang tak kenal kue putu? Nah, di kota Malang Anda juga bisa mencicipi kue putu yang manis dan lezat. Terletak di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu RT.03 Malang, selain kue putu Anda juga bisa menikmati wisata kuliner berupa cenil, lupis dan lain sebagainya. Di sini Anda bisa menemukan makanan yang dikemas dalam daun pisang lalu diguyur oleh air gula kental dan bertabur kelapa parut yang gurih dan lezat.

Baca juga :  10 Wisata Kuliner di Cilacap Yang Pasti Bikin Kalap!

Warung Rujak Cingur Bude Ruk

Warung Rujak Cingur Bude Ruk

Jika Anda ingin mencicipi kuliner tradisional tapi tetap lezat, bisa mencoba rujak cingur yang ada di Malang ini. Warung Rujak Cingur Bude Ruk ini sudah ada sejak tahun 1960 silam, dengan menawarkan makanan rujak yang enak dan lezat, serta tentu saja berbeda dari yang lainnya. Untuk menikmati kelezatan rujak cingur khas kota Malang, Anda bisa pergi ke Jalan Suruji No.17 Malang Gang 1.

Sego Goreng Mawut

Sego Goreng Mawut

Mendengar namanya saja mungkin Anda banyak mengerutkan dahi, karena terdengar asing di telinga. Tapi jangan salah, meskipun belum familiar cita rasa sego goreng yang satu ini sangat lezat dan mampu membuat Anda ketagihan. Kuliner Sego Goreng Mawut merupakan nasi goreng biasa tapi yang membuatnya unik adalah perpaduan mie gorengnya. Dengan tekstur lembut dari nasi goreng yang dipadukan mie goreng yang kenyal mampu menghasilkan cita rasa yang begitu lezat. Warung makan Sego Goreng Mawut ini berada di Jl. Aris Munandar, Malang atau tepatnya di kawasan alun-alun kota Malang.

Bakso Bakar

Bakso Bakar

Bakso memang bisa dikatakan sebagai ikon kuliner khas dari Malang. Tapi sajian bakso kali ini bukan dikuah, melainkan di bakar sebagai hasil inovasi salah seorang warga Malang, yakni Bapak Suparman. Jika dibandingkan makanan lainnya, Bakso Bakar ini termasuk kuliner yang tergolong baru. Sama halnya seperti membuat bakso umumnya, kuliner bakso bakar ini dibuat dari bahan daging sapi yang digiling, kemudian direbus lalu di bakar. Sebelum dibakar, bakso ini dilumuri kecap, saos dan semua bumbu terlebih dulu. Jika Anda penasaran dengan wisata kuliner di Malang ini, bisa datang langsung ke Jl. Diponegoro No.19A, Malang. Bagaimana, tertarik mencobanya?



Leave a Reply