9 Tips Travelling Dengan Menggunakan Kapal Laut


sisil angelin  February 16, 2019  0 Comment

Tips travelling dengan kapal agar lebih menyenankan dan nggak bikin bosen wajib banget kamu simak, seperti kita ketahui Travelling adalah sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan. Dengan bertravelling seseorang bisa melihat banyak tempat atau obyek wisata yang menarik, yang lain daripada yang lain. Dengan melakukan travelling ke berbagai tempat yang menarik ini pula bisa menjadi obat stress, menghilangkan rasa penat setelah disibukkan dengan beragam aktifitas dan bisa digunakan untuk menjernihkan pikiran.

Dalam bertravelling tentu saja ada sarananya, ada sarana transportasi yang kita gunakan untuk mencapai tempat yang kita tuju. Jenis transportasinya bermacam-macam, kita bisa memilih memakai transportasi darat, transportasi udara dan transportasi laut.

Kali ini yang akan kita bicarakan adalah sarana transportasi laut, yakni dengan menggunakan kapal laut. Perjalanan dengan memakai kapal laut merupakan perjalanan yang sangat panjang dan melelahkan. Bahkan saking lamanya perjalanan yang ditempuh tersebutkan kerap mendatangkan kebosanan.

Sekarang yang paling penting adalah bagaimana caranya mengusir rasa bosan tersebut agar perjalanan laut bisa kita nikmati dengan perasaan senang dan nyaman serta tentu saja aman. Caranya ialah dengan melakukan beberapa hal atau tips. Biar nggak bosen dan lebih menyenangkan, Berikut tips travelling dengan menggunakan kapal laut :

1. Membawa bahan bacaan

Membawa bahan bacaan
writingcooperative.com

Travelling dengan kapal laut pertama Bawalah bacaan apa saja, mulai dari bacaan yang ringan seperti majalah, novel, buku masakan sampai dengan bacaan yang tergolong berat, contohnya buku biografi tentang tokoh-tokoh dunia yang inspiratif, buku-buku tentang suatu bidang tertentu yang menjadi favorit anda. Dengan membaca buku-buku bacaan yang anda sukai anda bisa mengisi atau membunuh kebosanan dengan hal yang bermanfaat. Sebisa mungkin materi buku bacaannya dipilih yang bisa diselesaikan dalam satu kali perjalanan. Kegiatan yang menguras pikiran seperti mengerjakan pekerjaan justru akan membuat anda mabuk, menjadi berat kepalanya.

tips perjalanan

Melihat Kupu-Kupu Di Taman Kupu-Kupu Sukardi

Indahnya Gunung Plawangan Nongkojajar

2. Siapkan gadget

 Siapkan gadget

selular.id

travelling dengan kapal laut yang kedua Bawalah perangkat gadget yang anda miliki, bisa berupa tab atau telepon seluler. Isilah salah satunya dengan berbagai macam lagu yang anda sukai. Untuk mengusir rasa bosan selama dalam perjalanan anda bisa melakukan dua hal menyenangkan sekaligus, membaca buku favorit sambil mendengarkan lagu-lagu yang menjadi kesukaan anda juga. Meskipun belum pasti di kapal ada sinyalnya, tidak selalu sinyalnya bagus, tidak ada salahnya anda menyimpan lagu-lagu favorit di dua gadget yang sudah disebutkan di atas tadi dengan cara mengunduhnya terlebih dahulu di rumah. Atau bisa juga lewat streaming.

3. Siapkan Film Favorit

Film Favorit

Blibli.com

Dari rumah siapkanlah beberapa film yang menurut anda bagus, yang menjadi favorit anda selama ini di gadget anda. Atau bisa juga menyimpan film drama Korea yang tengah hits. Disimpannya bisa di laptop. Cara mengambil film-filmnya bisa melalui streaming, tentu saja yang legal. Caranya bisa dengan berlangganan secara rutin. Menonton film kesayangan bisa menjadi hiburan yang menyenangkan dan bisa dipakai untuk membunuh berjam-jam perjalanan laut yang membosankan.

4. Game Pengisi Waktu

Game Pengisi Waktu

Jatimtech.com

Gadget yang anda punya bisa diisi dengan beberapa game yang anda sukai. Jenis-jenis gamenya bisa anda cari dengan cara streaming atau mendownloadnya di rumah. Di sepanjang perjalanan menaiki kapal laut bermain game kesukaan anda akan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Perjalanan laut yang memakan waktu berjam-jam lamanya tidak akan anda rasakan karena anda dengan bermain game favorit.

5. Camilan Favorit

Camilan Favorit

diedit.com

Bawalah camilan yang banyak dari rumah. Pilihlah camilan favorit kamu. Camilan ini bisa kamu makan sambil mendengarkan musik pilihan. Atau bisa dimakannya pada saat kamu tengah membaca bacaan pilihan kamu. Atau bisa juga ketika kamu sedang menonton film favorit kamu, makan camilan adalah teman yang paling cocok. Camilan yang dibawa dari rumah bisa dijamin kebersihannya karena kita sendiri yang memilihnya. Beda halnya kalau kita beli camilannya di kios yang ada di kapal. Selain kita tidak mengetahui dengan pasti kebersihannya harganya juga pasti mahal, bahkan bisa jadi lebih mahal jika dibandingkan yang dijual di toko-toko biasa.

6. Mencari Teman

Mencari Teman

Heriand.com

Berkelilinglah di sekitar kapal, carilah kenalan baru. Berbincang-bincang dengan orang-orang yang baru anda kenal. Teman baru akan menambah kegembiraan, pengalaman akan bertambah. Bisa semakin meluaskan hubungan social kita. Syukur-syukur dengan teman baru ini kita bisa menemukan banyak kecocokan. Siapa tahu ke depannya bisa menjadi partner bisnis yang cocok. Atau bisa jadi teman yang baru kita kenal di kapal ini bisa kita ajak ke depannya menjadi teman kita di travelling kita berikutnya. Perbincangan hangat dengan teman baru di kapal laut yang kita naiki akan menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan. Rasa bosan akan hilang dengan sendirinya. Tidak terasa perjalanan akan sampai ke tempat tujuan.

7. Jalan-jalan

Jalan-jalan

Pixabay.com

Berjalan-jalan mengelilingi kapal, berkunjung ke beberapa ruangan yang ada di dalam kapal merupakan salah satu cara mengusir rasa bosan dan membunuh waktu. Anda bisa berjalan di sekitar dek. Dari dek ini kita bisa menikmati pemandangan laut yang tenang. Air laut yang tenang dan berwarna biru cerah akan secara langsung bisa membuat perasaan kita nyaman dibuatnya. Atau bisa juga berbincang-bincang dengan awak kapal, kalau perlu dengan kapten kapalnya, bertanya tentang segala hal yang masih ada sangkut pautnya dengan kapal. Dengan begitu menambah wawasan anda. Ilmu pengetahuan anda bertambah, yang tadinya tidak tahu jadi mengerti.

8. Mengambil Foto

Mengambil Foto

Breakingnews.co.id

Salah satu kegiatan yang bisa digunakan untuk mengisi waktu di kapal laut, untuk membunuh waktu sekaligus membuang rasa bosan adalah dengan berfoto-foto. Bisa dengan berfoto sendiri atau yang dikenal dengan istilah selfie dengan latar belakang interior kapal yang cantik atau dengan background laut dengan warna birunya yang cantik atau dengan mengajak teman perjalanan travelling kita saat itu. Carilah spot foto yang bagus. Banyak sekali sebetulnya spot foto yang menarik di kapal laut. Tinggal pintar-pintarnya kita mencarinya. Kita bisa juga mengabadikan gambar beberapa bagian atau ruangan yang ada di dalam kapal. Atau bisa juga berfotonya dengan mengajak teman yang baru kita kenal di kapal, yang menjadi teman baru kita, bisa menjadi kenang-kenangan manis yang tidak akan terlupakan. Bisa juga berfoto bersama awak kapal beserta nakhoda kapal. Kalau ingin mengabadikan gambar-gambar bagian yang ada di kapal sebisa mungkin cara baiknya adalah meminta ijin terlebih dahulu kepada kapten kapalnya. Karena siapa tahu ada beberapa bagian yang menjadi rahasia, yang tidak boleh diketahui oleh masyarakat. Yang juga harus diperhatikan di sini adalah jagalah selalu kamera atau telepon seluler anda yang digunakan untuk berfoto-foto. Jangan sampai meleset dari tangan. Jangan sampai karena keteledoran kita dua barang tersebut jatuh ke laut

9. Istirahat

Istirahat
agustinaelisa17.wordpress.com

Tips travelling dengan kapal laut yang terakhir Beristirahat adalah salah satu cara terbaik untuk mengusir kebosanan di sepanjang perjalanan laut. Perjalanan laut yang memakan waktu sangat lama merupakan kesempatan yang paling baik untuk beristirahat. Sebelum nantinya kita melakukan travelling memang sangat tepat untuk beristirahat terlebih dahulu, menyimpan tenaga. Karena sebetulnya waktu untuk beristirahat bagi seorang traveller sangatlah kurang.



Leave a Reply