Tips

10 Tips Solo Travelling Aman Dan Nyaman

Traveling bareng teman, keluarga, dan pacar mungkin sudah biasa banget ya guys? nah untuk kalian yang bosen traveling suasananya begitu-begitu saja, yuk cobain traveling sendiri. dengan traveling sendiri selain menyenangkan mencoba hal-hal yang baru sendiri, anda bisa berinteraksi dengan wisatawan lainnya dan mengetahui banyak hal sendiri. kali ini saya kasih 10 Tips Solo Traveling Aman dan Nyaman untuk kalian guys.

 

1. Kirim Identitas dan Dokumen Penting ke Email

theregister.co.uk

Sebelum bepergian jauh kalian harus kirimkan identitas dan dokumen penting ke Email contohnya seperti Ktp, Paspor, Sim, Kartu Asuransi, keakun email anda sendiri dan kepada anggota keluarga, hal ini dilakukan agar saat ponsel anda hilang atau dompet anda hilang, anda masih memiliki data-data penting diemail anda yang mempermudahkan anda mengurusnya lagi.

 

2. Ketahui semua tentang Kota atau Negara yang ingin Anda Kunjungi

youtube.com

memang yang paling penting adalah mengetahui kota atau negara yang saat ini anda kunjungi yang pertama memang untuk mengetahui wisata dan daya tarik apa saja yang ada dikota ataupun negara yang saat ini anda kunjungi, hal ini membuat traveling anda mudah karena anda tau wisata apa saja yang wajib dikunjungi, dan dengan info ini anda bisa mencegah kunjungan ke daerah yang mengalami konflik atau cuacanya tidak mendukung, membuat traveling anda terhambat, Maka dari itu cari informasi sebanyak-banyaknya agar traveling anda tidak terhambat dan menyenangkan.

 

3. Beritahu Orang terdekat Kemana Anda Berlibur

blogsimulasidigital.blogsport.com

agar saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sahabat atau pacar anda bisa memberitahu keluarga anda, ataupun sebaliknya.

 

4. Bawalah Pakaian dan Perlengkapan apa saja yang Anda butuhkan saat kesana

angelmstyle.com

hal ini sangat penting karena anda bisa membawa perlengkapan yang lengkap dan secukupnya saat berkunjung ke wisata yang ingin anda kunjungi saat ini, contohnya seperti pakaian, alas kaki, kamera, peralatan snorkeling, atau peralatan mendaki. yang pasti jangan menggunakan accessories  menyolok, pakaian terbuka, atau terlihat mahal dan mengundang kejahatan yang membahayakan anda.

 

5. Berbincanglah dengan Resepsionis atau Pelayan di Hotel maupun Hostel yang Anda tinggali


livejapan.com

dengan berbincang dengan resepsionis atau pelayan hotel anda bisa bertanya detail tentang wisata apa yang menarik, dan makanan apa saja yang enak di kota atau negara yang saat ini anda kunjungi.

 

6. Cek peta dan Jadwal jika anda ingin bepergian

travelcure.net

Hal ini sangat penting karena jika anda tidak tau jalan anda bisa bertanya dengan securty hotel, atau kepada pelayan restaurant yang bisa membantu anda, jangan bertanya kepada orang dipinggir jalan, hal ini dihindari agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan apalagi mereka mengetahui anda bepergian sendiri, hal ini bisa membahayakan anda.

 

7. Berjalan Dengan Yakin

brighterlife.co.id

hal ini sangat penting karena biar orang tau anda memiliki tujuan yang jelas dan seakan-akan anda tidak terlihat bingung dan bepergian sendirian.

 

8. Persiapkan sebelum menaiki Kendaraan Umum

news.metrotvnews.com

yang paling penting sebelum anda naik kendaraan umum, pastikan kantung celana anda tidak terdapat dompet, tutup rapat tas anda, dan tetap waspada disaat anda menaiki Kendaraan Umum.

 

9. Persiapkan Hal-hal kecil sebelum Melakukan Perjalanan

xmind.net

hal-hal kecil yang perlu anda sediakan sederhana yaitu paketan data hehehe… hal ini bisa memudahkan anda mencari alamat, tempat kuliner, tempat wisata, hotel, dan update status untuk memberi tau orang terdekat saat ini anda berada dimana, dan yang paling penting anda harus membawa obat-obatan pribadi yang membantu anda saat membutuhkan.

 

10. Persiapankan Mental dan Fisik

vebma.com

Melakukan solo traveling yang paling penting adalah kondisi badan yang sehat, kenapa penting, karena bepergian sendiri gak pas banget kan kalo lagi sakit dan untuk ini maka jangan lupa minum vitamin yang membuat badan anda lebih segar.

 

Nah itulah 10 Tips Solo Traveling Aman Dan Nyaman untuk anda yang ingin mencoba hal baru yaitu Solo Traveling, hal yang baru ini wajib banget guys untuk kalian coba dan pastinya traveling anda menyenangkan, Anda bisa berinteraksi dengan orang-orang baru, mendapat pengetahuan baru, pengalaman baru, dan mengetahui wisata-wisata baru yang ada dikota ataupun negara yang saat ini anda kunjungi.

Join The Discussion