15 Tempat Wisata Menarik di Kroasia Indah Dipandang Mata


Reni  March 8, 2019  0 Comment


Liburan ke benua Eropa biasanya diwarnai dengan kunjungan ke berbagai macam negara yang mainstream seperti misalnya Italia, Perancis, Belanda, Ceko, Tempat Wisata di Kroasia dan sebagainya. Kroasia biasanya luput dari perhatian masyarakat Indonesia sebagai tempat liburan padahal negara yang berada di pertemuan antara Eropa Tengah dengan Eropa Tenggara ini punya tempat wisata yang super indah karena garis pantainya yang berbatasan dengan Laut Adriatic.

1. Plitvice Lakes National Park

Plitvice Lakes National Park
photo via YouTube


Danau yang berada di kawasan taman nasional ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Kroasia dan termasuk dari objek warisan dunia yang dilindungi oleh UNESCO. Taman danau ini merupakan kawasan yang diisi dengan kolam-kolam air berwarna emerald bening, air terjun alami yang super cantik, dan kawasan hijau dengan tata taman yang eksotisnya alami. Untuk mengelilingi taman ini dilengkapi dengan jembatan kayu dan juga jalur pendakian di mana Anda bisa jalan-jalan di lingkungan yang menjadi tempat tinggal serigala, beruang coklat, ratusan spesies burung, dan banyak lainnya.

Gotravelly

Yuk, Ke Taman Flora Surabaya! Wisata Tengah Kota Yang Gratis Dengan Barbagai Flora Dan Fauna!

Explore Shinjuku, Kawasan Hectic Tokyo Dengan Pemandangan Kota Yang Menakjubkan

2. Stradun, jalan utama di Dubrovnik

Stradun
photo via TripAdvisor


Tempat wisata di Kroasia selanjutnya adalah sebuah jalan atau gang kecil namun cantik yang juga dikenal dengan nama Placa. Jalan ini berada di kawasan Kota Tua dengan panjang 300 meter yang menghubungkan antara gerbang kota timur dengan gerbang di sisi barat. Di sepanjang jalan Anda bisa menikmati arsitektur bangunan tua bersejarah di mana banyak digunakan untuk resto maupun kafe.

3. Pula Arena

Pula Arena
photo via Vintage Travel


Italia punya Colosseum, di Kroasia pun ada arena teater yang juga digunakan untuk pertarungan gladiator bernama Pula Arena. Struktur bangunan batu ini dibangun pada abad pertama dan menjadi salah satu teater peradaban Roma kuno yang terbesar dan terbaik kondisinya di Kroasia. Kini arena ini digunakan untuk berbagai macam acara seni dan budaya masyarakat lokal seperti pameran, pertunjukan, dan juga festival.

4. Pulau Hvar

Pulau Hvar
photo via lonely Planet


Republik Kroasia merupakan negara dengan bentuk kepulauan, sehingga tidak heran jika pulau merupakan salah satu tempat wisata di Kroasia yang jadi andalan. Pulau ini diisi dengan monumen-monumen jaman Viktoria, ladang bunga lavender ungu, pelabuhan jaman Renaissance yang penuh dengan yacht, dan lainnya menjadikan Hvar adalah pulau musim panas yang paling glamor di Kroasia.

5. Diocletian’s Palace

Diocletian’s Palace
photo via vipholidaybooker.com


Tempat wisata terbaik di Kroasia ini merupakan kawasan yang menutupi area seluas 31.000 meter persegi, memakan setengah wilayah dari Kota Tua Split dan menjadi kawasan yang memiliki bangunan-bangunan peradaban Roma kuno dengan kondisi terbaik di dunia. Kawasan ini sekarang menjadi tempat tinggal dan tempat usaha kuliner serta pusat perbelanjaan bagi sekitar 3.000 orang dengan lingkungan yang fotogenik apalagi dengan dinding dan lantainya yang menggunakan marmer dan batu gamping putih.

6. Pemandangan Dubrovnik dari atas

Dubrovnik
photo via trekearth.com


Dubrovnik adalah kota yang sangat cantik yang bisa Anda telusuri dengan berjalan kaki, dengan bangunan arsitektur bergaya kuno, berdinding kokoh dan lurus dengan atap merahnya. Atau dilihat dari atas dengan menggunakan kereta kabel yang bisa Anda naiki di Mount Srd di mana pemandangan kota kuno dilengkapi dengan air laut biru yang membentang luas. Pemandangan dengan kualitas kartu pos bisa Anda dapatkan.

7. Pantai Zlatni Rat

Zlatni Rat
photo via visitbrac.com


Pulau Brac punya tempat wisata di Kroasia dengan pantai pasir putih yang sangat cantik bernama Zlatni Rat. Bentuk pantainya bisa berubah-ubah tergantung dengan ombak dan juga arus airnya. Pemandangan laut biru dengan pasir putih yang lembut, lengkap dengan pohon-pohon kelapa, menjorok ke Laut Adriatic. Tempat ini juga banyak digunakan untuk kegiatan berselancar dan juga kite surfing.

8. Mali Losinj

Mali Losinj
photo via livecamcroatia.com


Tempat wisata di Kroasia ini merupakan pulau kota yang dulunya merupakan pusat maritim dan perdagangan. Kini kota ini dikenal sebagai kota pelabuhan dengan air laut yang bening dan bersih, perumahan dan juga bangunan-bangunan bersejarah yang sangat fotogenik.

9. Rovinj, Istria

Rovinj
photo via istriatravelguide.com


Rovinj dikenal sebagai salah satu kota paling cantik di Kroasia di mana Anda bisa berjalan-jalan di jalan berbatu yang rapi, bangunan-bangunan dengan teras beranda yang cantik, rumah-rumah bergaya Venetia, dan dari jauh terlihat seperti kota yang mengambang di atas permukaan laut karena bangunan yang langsung berbatasan dengan laut. Di kota ini Anda bisa menikmati suasana berbagai macam tempat minum, restoran, galeri seni, dan atraksi budaya lainnya.

10. Tepi laut Zadar

Zadar
photo via departmentofwandering.com


Zadar menawarkan cara untuk menikmati pemandangan laut yang unik dan berbeda dari tempat lainnya. Di sini Anda bisa berhadapan langsung dengan laut dengan instalasi karya seni yang menakjubkan. Karya seni yang dipamerkan adalah buatan dari Nikola Basic yang memamerkan permainan suara dan cahaya dengan latar belakang pemandangan laut lepas.

11. Kota sejarah Trogir

Trogir
photo via visit-croatia.co.uk


Kota ini masuk dalam daftar warisan budaya UNESCO di mana kotanya dikelilingi oleh tembok yang dibangun pada masa abad pertengahan. Seluruh kota merupakan harta karun warisan budaya dari jaman Romanesque, Renaissance, dan juga Baroque dengan gaya bangunan arsitektur yang khas dan cantik. Nikmati waktu Anda di kafe-kafe outdoor berbagai macam tempat pizza di gang yang sempit dan berdinding dan berlantai batu, serta pemandangan yang mengarah pada Dalmatian Coast.

12. Kepulauan Kornati

Kornati
photo via croatiareviews.com


Kepulauan ini memiliki permukaan berbukit yang unik serta pantai-pantai super cantik yang bisa jadi tujuan tempat wisata di Kroasia wajib untuk Anda kunjungi. Perairan yang biru sebening kristal, bukit-bukit yang bisa didaki puncaknya untuk melihat keseluruhan kepulauan dari atas, dan keindahan lainnya membuat tempat ini menjadi taman alam surgawi.

13. Pantai Stiniva

Stiniva
photo via total-croatia-news.com


Tempat wisata di Kroasia ini berada di Pulau Vis dan menjadi salah satu pantai terbaik di Eropa oleh European Best Destination pada tahun 2016. Pantai ini menawarkan pengalaman wisata yang unik karena letaknya yang tersembunyi di balik dinding tebing, dengan kolam berwarna hijau toska yang sangat bening.

14. Biara Visovac

Visovac
photo via blichr.wordpress.com


Biara dengan usia berabad-abad tahun ini terletak di sebuah pulau yang berada di tengah-tengah danau Taman Nasional Krka. Di dalamnya terdapat berbagai macam kelengkapan ibadah, lukisan-lukisan berusia ratusan tahun dan benda-benda arkeologi bersejarah. Di sekeliling biara juga ditumbuhi vegetasi yang cukup lebat membuat pulau ini memiliki suasana yang sakral namun menawan.

15. Motovun

Motovun
photo via summersensual.com


Motovun adalah sebuah kota kecil yang peradabannya berada di atas bukit dengan pemandangan ladang anggur, hutan-hutan yang ditumbuhi dengan jamur truffle, dan juga Sungai Mirna yang membentang sepanjang 53 km. Pemandangan yang unik sebagai alternatif wisata di Kroasia yang kebanyakan fokus di pantainya. Demikian adalah beberapa tempat wisata di Kroasia yang bisa jadi referensi Anda untuk liburan yang lebih berkesan ketika main ke benua Eropa.



Leave a Reply