10 Tempat Wisata di Tulungagung Yang Anda Belum Tahu


sisil angelin  August 15, 2018  0 Comment

Tempat wisata di tulungagung – Tulungagung merupakan sebuah kota yang terletak di Jawa Timur yang hanya berjarak sekitar 154 KM dari kota Surabaya. Kota kecil ini sebenarnya memiliki banyak tempat wisata yang indah yang belum diketahui banyak orang. Namun, dimana saja tempat wisata di Tulungagung tersebut yang dapat dikunjungi? Berikut dapat Anda lihat dan simak seperti di bawah ini.

1. Gunung Budeg

Gunung Budeg

backpackerjakarta.com

Tempat wisata di Tulungagung yang pertama adalah Gunung Budeg. Dimana gunung tersebut memiliki tinggi sekitar 585 MDPL dan mempunyai track-track yang sangat menantang serta terdapat tebing dan semak-semak berduri. Memang terlihat sangat seram dan menakutkan, tetapi apabila Anda sudah sampai di atas puncak gunung tersebut, Anda akan merasa sangat puas dan senang.
Mengapa demikian? karena Anda akan dapat melihat semua keindahan yang dipancarkan dari atas puncak tersebut sehingga Anda juga bisa menikmati pemandangan kota dari ketinggian khususnya pada malam hari. Dimana lampu-lampu rumah penduduk akan hidup sehingga menambah keindahan akan pemandangan tersebut.
Tak hanya itu saja, Anda juga bisa mendirikan kemah ketika berada di Gunung Budeg tersebut dan menghabiskan malam bersama teman-teman sambil menikmati bintang-bintang yang ada di langit serta menikmati semua keindahan yang ada di gunung tersebut. Untuk harga tiket Anda hanya perlu membayar sebesar Rp. 5000 saja dan dibuka 24 jam sehingga Anda bisa datang kapan saja.

review kuliner

2. Pantai Lumbung

Pantai Lumbung

beautifulbeachindonesia.blogspot.com

Selanjutnya yaitu Pantai Lumbung yang terletak di Kecamatan Pucanglabang. Dimana tempat wisata ini menjadi tempat wisata tersembunyi yang masih belum banyak diketahui banyak orang. Selain itu, akses menuju pantai tersebut masih sangat sulit sehingga membuat Pantai Lumbung ini masih sangat sepi pengunjung.
Nah, bagi Anda yang suka sekali dengan pantai dan penasaran dengan Pantai Lumbung ini, Anda bisa mencoba untuk pergi kesini, karena pantai ini memang sangat indah sekali. Untuk akses menuju pantai tersebut Anda bisa pergi dengan mobil setelah itu akan dilanjutkan dengan sepeda motor dan terakhir Anda juga harus berjalan kaki hingga sampai ke Pantai Lumbung ini, karena memang jalan menuju pantai tersebut masih sangat sulit untuk ditempuh, tetapi jika Anda sudah sampai ke pantai itu Anda akan merasa sangat puas dan bahagia karena memang pantai tersebut sangat indah sekali.

3. Pantai Sanggar

Pantai Sanggar

JejakPiknik.com

Pantai berikutnya yang masih belum diketahui banyak orang yaitu Pantai Sanggar. Dimana pantai tersebut terletak di Desa Jengglungharjo dan memiliki tempat destinasi wisata yang terbaik. Mengapa tidak? Pantai Sanggar ini memiliki pasir yang putih dan sangat bersih sehingga tidak ada satupun sampah yang berserakan di sana. Tak hanya itu saja, bagi Anda yang sangat menyukai panorama keindahan alam seperti sunset, Anda bisa mengunjungi pantai tersebut, karena Pantai Sanggar tersebut Anda bisa melihatnya dengan jelas dan pastinya sangat indah sekali.

4. Pantai Kedung Tumpang

Pantai Kedung Tumpang

viralisata.blogspot.com

Pantai Kedung Tumpang ini dapat dikatakan memang sedang terkenal karena dipantai ini memiliki kolam kecil yang terbentuk dari sebuah karang atau disebut juga denga laguna. Kolam kecil tersebut berada di tepi laut yang dapat Anda nikmati ketika berada disini. Tak hanya itu saja, pada saat Anda berenang di sini, Anda juga akan dapat melihat lautan samudera hindia dengan jelas. Jika berbicara masalah biaya, Pantai Kedung Tumpang tersebut dapat Anda masuk dengan gratis dan di buka 24 jam.

5. Pantai Pathok Gebang

Pantai Pathok Gebang

beautifulbeachindonesia.blogspot.com

Pantai dengan panorama keindahan selanjutnya yaitu Pantai Pathok Gebang. Dimana pantai tersebut dikelilingi dengan tebing-tebing yang sangat besar sehingga menambah keindahan yang ada di Pantai Pathok Gebang tersebut. Jika berbicara masalah lokasi dan letak, memang Pantai Pathok Gebang ini sangat sulit untuk ditempuh dan dijangkau oleh para wisatawan. Untuk dapat sampai ke pantai ini, Anda harus berjalan kaki sekitar 30 menit hingga 40 menit.

6. Pantai Ngalur

Pantai Ngalur

Asliindonesia.net

Pantai yang terletak di Desa Jengglungharjo ini dan lokasinya juga tidak jauh dengan Pantai Sanggar, memang memiliki keindahan tersendiri serta masih belum banyak diketahui orang. Pantai Ngalur ini juga memiliki butiran pasir yang putih serta pemandangan yang sangat indah. Air lautnya yang jernih membuat Anda akan betah jika berlama-lama disini.
Tak hanya itu saja, jika Anda ingin berkemping ataupun berkemah, tempat ini sangat cocok sekali Anda pilih karena memang pantai yang satu ini sangat bagus sekali. Selain itu, Anda juga tidak perlu takut dan khawatir dengan air yang ada disini, karena air disini sangat bersih dan didekat pantai tersebut juga terdapat muara sungai dengan air yang sangat jernih dan tawar sehingga Anda bisa mengambilnya.

7. Pantai Popoh

Pantai Popoh

tempatwisatasekitar.blogspot.com

Pantai Popoh menjadi tempat wisata di Tulungagung yang saat ini bisa memang mulai ramai di kunjungi orang terlebih lagi pada saat musim liburan dan idul fitri. Pantai tersebut berada di Jalan Raya Pantai Prigi, Jawa Timur dan hanya berjarak kurang lebih sekitar 30 km dari arah Kabupaten Tulungagung. Tak hanya itu saja, ombak yang berada di pantai tersebut juga tidak terlalu besar sehingga Anda bisa berenang dengan aman.
Selain itu, Anda juga bisa menikmati panorama keindahan lainnya yaitu dimana pantai ini memiliki tebing-tebing yang membuat pantai Popoh ini terlihat jauh lebih keren dibandingkan dengan pantai lainnya. Apakah Anda ingin pergi ke tempat wisata yang satu ini? Apabila Anda ingin kesini Anda hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp. 3000 saja dan Anda bisa menikmati semua keindahan yang ada di Pantai Popoh tersebut.

8. Goa Selomangleng

wisata alam terdekat

Goa yang satu ini merupakan goa buatan manusia yang terletak di Dusun Sanggrahan Kidul, Kabupaten Tulungagung. Goa tersebut memiliki kisah sejarah yang patut Anda ketahui, dimana goa Selomangleng ini ada dua. Goa yang satu berada di Kediri yang konon dulunya didirikan sejak zaman Airlangga sedangan goa yang satunya lagi berada di Tulungagung dan sudah ada sejak zaman kerajaan Majapahit. Untuk lokasi dan letak Goa Selomangleng tersebut sangat susah di tempuh karena memang terletak di lokasi yang terpencil yaitu berada di lereng gunung walikukun.

9. Goa Gembyang

Goa Gembyang

teluklove.com

Tempat wisata lainnya yang berada di Tulungagung yaitu Goa Gembyang yang letaknya di Desa Kuripansari, Kecamatan Pacet. Konon dulunya Goa Gembyang ini dipercaya sebagai sebuah tempat petilasan dari Raja Majapahit sehingga goa tersebut saat ini dikeramatkan oleh masyarakat yang ada disana.

10. Air Terjun Lawean

Air Terjun Lawean

pediatrip.id

Yang terakhir yaitu air terjun Lawean. Dimana air terjun ini berlokasi di Desa Geger, Kecamatan Sendang. Air terjun Lawean ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter dan berada di kawasan lereng Gunung Wilis. Bagi Anda yang sangat menyukai suasana yang seperti ini Anda bisa mengunjungi dan pergi ke air terjun Lawean tersebut.
Untuk mencapai ke lokasi tersebut Anda harus berjalan kaki sekitar kurang lebih selama 3 jam dari Desa Sendang. Tak hanya itu saja, Anda juga akan melewati jalan yang terbilang sangat sulit dan terjal, tetapi jika Anda sudah sampai disini maka rasa lelah akan terobati karena memang air terjun Lawean tersebut sangat indah dan Anda bisa menikmatinya dengan nyaman.
Diatas ada beberapa informasi yang mungkin sangat berguna untuk Anda mengenai tempat wisata di Tulungagung yang masih banyak belum diketahui orang.



Leave a Reply