10 Tempat Wisata di Serang Paling Populer dan Hits


sisil angelin  September 5, 2018  0 Comment

Menikmati liburan dengan pergi ke tempat-tempat wisata yang populer seperti tempat wisata di Serang dan hits tentu membuat hari liburan Anda menyenangkan. Namun, apakah Anda mengetahui tempat wisata yang seperti itu? tentu saja tidakkan? Nah, bagi Anda yang sedang mencari list liburan yang seru dan menarik serta populer Anda bisa melihat beberapa rekomendasi tempat wisata yang dapat Anda kunjungi. Berikut ada beberapa tempat wisata di Serang yang dapat Anda kunjungi pada saat liburan.

1. Pulau Lima

Pulau Lima

citragardenbmw.com

Tempat wisata yang pertama di Serang yang dapat Anda kunjungi yaitu Pulau Lima. Dimana pulau ini menjadi tempat wisata yang paling populer dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun wisatawan luar. Jika Anda ingin pergi ke sini Anda membutuhkan waktu perjalanan sekitar 20 menit dari pelabuhan Karangantu.
Ketika berada disini Anda bisa melakukan banyak aktifitas seperti menaiki banana boat, memancing dan bagi Anda yang hobi Snorkeling Anda juga bisa melakukannya pada saat berada di Pulau Lima tersebut. Tak hanya itu saja, bagi Anda yang ingin melepas lelah dan bersantai disini Anda bisa berteduh langsung di gazebo-gazebo yang telah disediakan dari tempat tersebut secara gratis.

review kuliner

2. Pantai Anyer

Pantai Anyer

KSMTour.com

Tempat wisata di Serang selanjutnya adalah Pantai Anyer. Dimana tempat wisata yang satu ini menjadi tempat paling banyak di minati oleh para wisatawan karena tempat ini merupakan salah satu tempat yang sangat bagus dan menarik sekali untuk dikunjungi. Selain itu, bagi Anda yang ingin bermain air dan berenang, Pantai Anyer ini sangat cocok Anda pilih dan kunjungi selama liburan bersama keluarga dan juga teman-teman Anda.
Tak hanya itu saja, banyak aktifitas seru yang dapat Anda lakukan ketika berada disini dan bagi Anda yang sangat menyukai pemandangan alam seperti sunset di tempat ini Anda juga bisa menikmatinya. Nah, bagi Anda yang ingin bermalam di pantai tersebut sambil menikmati indahnya malam Anda bisa memilih beberapa hotel yang tersedia di sekitaran tempat wisata tersebut.

Baca juga :  8 Upacara Adat di Banten Yang Unik Dan Sakral

3. Pantai Lontar

Pantai Lontar

Nyero.ID

Anda sangat menyukai suasana pantai? Nah, Pantai Lontar yang satu ini juga dapat Anda pilih untuk list liburan Anda kali ini. Selain itu, pada saat Anda berada disini Anda akan melihat lalu lalang kapal-kapal nelayan yang ingin pergi melaut untuk menangkap ikan. Tak hanya itu saja, jika Anda berada disini Anda juga bisa melakukan beberapa aktifitas yang menyenangkan seperti bermain air dipantai tersebut, berenang hingga bermain pasir di pinggiran pantai.

4. Rumah Hutan

Rumah Hutan

jalanwisata.id

Bagi Anda yang pencinta alam Anda bisa berkunjung kesini yaitu Rumah Hutan. Dimana tempat wisata di Serang ini berada di Kampung Bojong dan tempat ini juga bisa menjadi list liburan Anda tahun ini bersama keluarga tercinta dan juga teman-teman terdekat Anda. Pada awalnya rumah pohon yang berada di tempat ini merupakan properti pribadi sehingga pada akhirnya dijadikan sebagai tempat wisata dan dapat dikunjungi oleh para wisatawan.
Tak hanya itu saja, tempat ini juga sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan apalagi pada musim liburan dan akhir pekan. Selain itu, disini Anda juga bisa melakukan beberapa aktifitas seperti berekreasi di sekitaran Rumah Hutan hingga kemping. Suasana di Rumah Hutan ini terbilang sangat nyaman, asri dan juga alami sekali sehingga membuat Anda akan betah jika berlama-lama disini.

5. Pulau Tunda

Pulau Tunda

Mediababe.net

Tempat populer dan hits selanjutnya yaitu Pulau Tunda. Pulau yang memiliki luas 300 hektar ini berada di Kabupaten Serang dan saat ini menjadi tempat wisata di Serang yang banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Tempat yang satu ini memiliki panorama keindahan alam yang tak kalah menarik dengan tempat-tempat wisata lainnya karena tempat ini memang sangat menarik sekali untuk dikunjungi.
Nah, jika Anda ingin berkunjung ke Pulau Tunda ini Anda bisa melewati akses jalan melalui jalan Tol kebun jeruk merak hingga keluar ke pintu tol Serang Timur. Setelah itu Anda bisa melajutkan kembali perjalanan menuju dermaga kecil yang bernama karang hantu. Jika sudah sampai ke tujuan Anda, Anda akan di sunguhkan dengan pemandangan yang luar biasa dimana air laut di pulau tersebut terlihat sangat biru dan memiliki tanaman bawah laut yang sangat indah sehingga Anda bisa menikmatinya dengan cara diving ataupun snorkeling.

Baca juga :  10 Pantai Terkenal di Banten Bikin Liburanmu Menyenangkan

6. Pantai Pasir Putih Florida

Pantai Pasir Putih Florida

beachandmountaintravelerworld.blogspot.com

Serang merupakan sebuah kota yang memiliki banyak tempat wisata pantai yang dapat Anda nikmati dan kunjungi salah satunya yaitu Pantai Pasir Putih Florida. Dimana pantai ini terletak di Sindangaya, Kabupaten Serang. Tempat wisata di Serang ini memiliki pemandangan yang indah yang dapat Anda lihat dan nikmati ketika berada disini.
Pantainya yang bersih dan memiliki pasir yang putih tentu membuat Anda akan merasa nyaman ketika berada disini. Nah, bagi Anda yang masih bingung untuk menentukan tempat wisata yang menarik dan populer Anda bisa kunjungi tempat wisata yang satu ini yaitu Pantai Pasir Putih Florida.

7. Curug Bumi

Curug Bumi

travelingyuk.com

Curug Bumi merupakan salah satu tempat yang terbilang masih sangat alami sekali. Tempat wisata ini berada di Padarincang dan memiliki air terjun yang tidak terlalu tinggi. Tak hanya itu saja, di bawah air terjun tersebut terdapat sebuah kolam dan airnya sangat jernih sekali sehingga Anda bisa bermain air serta berenang disana. Nah, bagi Anda yang ingin berkunjung kesini, Anda harus berhati-hati karena jalan menuju lokasi tersebut tidaklah mudah serta harus berkerja keras untuk melewati medan yang terbilang cukup ekstrim.
Namun, setelah sampai disana Anda akan disunguhkan dengan pemandangan yang sangat indah dan pastinya akan membayar rasa lelah Anda. Selain itu, pada saat musim liburan banyak sekali wisatawan khususnya para anak muda yang berkunjung keisini dan berkemping di sekitaran Curug Bumi tersebut.

8. Pulau Sangiang

Pulau Sangiang

piknikasik.com

Pulau yang satu ini yang berada di Desa Cikoneng merupakan tempat wisata yang memiliki pesona keindahan yang sangat eksotis. Pulau tersebut juga memiliki berbagai macam flora dan fauna yang terbilang langka serta menyimpan kekayaan akan ekosistem. Selain itu, jika Anda ingin menuju tempat wisata tersebut Anda bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan perahu dan motor selama satu jam.
Pulau Sangiang ini juga memiliki pesona air laut yang sangat jernih dan bersih sehingga membuat Anda ingin bermain air serta berenang disana. Tak hanya itu saja, ketika berada di tempat ini Anda juga akan melihat terumbu karang dan juga ikan-ikan kecil sehingga menambah keindahan alam di tempat wisata tersebut.

Baca juga :  11 Oleh Oleh Khas Banten Incaran Wisatawan Wajib Bawa Pulang

9. Danau Tasikardi

tempat wisata terdekat

BantenWisata.com

Danau Tasikardi memang dikenal sebagai tempat wisata yang memiliki nilai sejarah mengenai eksitensi dari kesultanan Banten. Hal ini terbukti karena di tempat ini banyak sekali peninggalan-peninggalan bagunan lama serta Danau Tasikardi itu sendiri. Danau ini berada di Desa Margasana, Kabupaten Serang dan saat ini menjadi tempat wisata yang banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan lokal ataupun wisatawan luar.
Jarak dari tempat wisata tersebut tidaklah jauh dari arah pusat kota Serang yang hanya berjarak sekitar 6 km saja sehingga sangat mudah diakses dengan berbagai macam kendaraan. Danau ini memiliki luas sekitar 5 hektar dan menurut sejarah danau Tasikardi ini dibuat pada saat zaman pemerintahan Panembahan Maulana Yusuf dimana ia merupakan dari Kesultanan Baten kedua.

10. Masjid Agung Banten

Masjid terdekat

wacana.co

Yang terakhir yang menjadi tempat terpopuler yang ada di Serang yaitu Masjid Agung Banten. Pada saat Anda berada di sini jangan lupa untuk berkunjung ke Masjid yang satu ini, karena tempat ini merupakan salah satu Masjid terbaik yang ada di daerah tersebut. Masjid ini juga memiliki arsitektur yang sangat bagus dan khas sekali. Tak hanya itu saja, atap masjid ini juga terlihat seperti pagoda sehingga membuat masjid ini memiliki khas yang unik dan menarik untuk dikunjungi.
Nah, diatas ada beberapa informasi yang sangat berguna untuk Anda khususnya mengenai tempat wisata di Serang yang merupakan tempat wisata terpopuler dan juga hits yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga dan juga teman-teman Anda.



Leave a Reply