Wisata

11 Tempat Wisata Paling Bagus di Nusa Tenggara Timur

Sudah pernah berkunjung ke Nusa Tenggara Timur? Penasaran dengan keindahan alamnya seperti apa? Yuk langsung baca artikel di bawah ini ya, panorama 11 tempat wisata paling bagus di Nusa Tenggara Timur.

 

1. Wisata Pantai

indonesiaKaya.com

Indonesia sudah terkenal sebagai negara yang memiliki garis pantai terpanjang kedua di dunia. Untuk itu, wisata pantai di Indonesia sudah tidak terhitung lagi, baik itu wisata pantai di pesisir selatan maupun di pesisir utara.

Dari ujung barat hinga ujung timur Indonesia, pasti kamu akan disuguhkan dengan keindahan banyak pantai yang bisa menyegarkan otak. Begitu juga dengan di Nusa Tenggara Timur yang memiliki banyak sekali wisata pantai.

Pantai Lasiana salah satunya. Pantai yang terletak di ibukota Nusa Tenggara Timur ini adalah sebuah pantai berpasir putih tanpa karang yang sangat indah sekali. Pantai ini bisa kamu nikmati ketika sunset maupun sunrise. Pantai ini memiliki pasir putih.

Di sekitar tepi pantai juga ditumbuhi pohon kelapa yang semakin membuat cantik pantai ini. Pantai Lasiana ini terletak di Lasiana, Kupang Tengah, Kupang. Pantai ini berjarak kurang lebih 12 km dari pusat Kota Kupang. Biaya operasional untuk masuk ke Pantai Lasiana ini cukup terjangkau lho, yaitu biaya tiket masuk hanya dikenai Rp 2.000 per orang, dan biaya parkir roda dua hanya Rp 1.000 dan roda empat Rp 3.000.

Pantai Batu Biru merupakan jajaran pantai terindah di Nusa Tenggara Timur selanjutnya. Dari sebutannya saja yaitu Pantai Batu Biru karena di sepanjang bibir pantai, kamu akan dengan mudah menemukan batu koral yang memiliki warna biru. Pantai Batu Biru ini memiliki perpaduan yang sangat unik dan khas yakni adana perbukitan di sekitar pantai terindah ini.

Ditemain dengan deburan ombak laut yang tenang serta air laut yang membiru, maka akan semakin membuat mood kamu semakin baik. Bagi kamu yang berminat untuk berwisata dengan keluarga kamu, kamu harus melewati perjalanan menuj pantai ini dengan jarak kurang lebih 20 km dari pusat Kota Ende. Untuk lokasi lengkapnya yakni terletak di Desa Penggajawa, Nangapanda, Flores.

Pantai Tablolong adalah jajaran wisata pantai yang sangat indah di Nusa Tenggara Timur. Lokasi pantai ini bisa dibilang agak jauh dari pusat Kota Kupang. Ketika kamu berkunjng ke Pantai Batu Biru maka kamu akan disajikan dengan keindahan batu koral di sepanjang bibir pantai, maka ketika kamu berkunjung ke Pantai Tablolong ini, maka kamu akan disajikan dengan keindahan pasir pantainya yang berwarna merah jambu alias pink.

Cocok bagi kamu yang berjiwa feminine bukan? Tiket masuk ke pantai ini juga sangat murah lho, hanya Rp 5.000 saja, maka kamu bisa menikmati keindahan Pantai Tablolong.

 

2. Pulau Komodo

floreswisatanusantara.com

Selain wisata pantai, 11 tempat wisata paling bagus di Nusa Tenggara Timur lainnya adalah Pulau Komodo. Di pulau inilah satu-satunya reptile purba terbesar yang masih bertahan hingga saat ini dan telah menjadi situs warisan dunia.

Tentunya bangga kan? Dengan status yang disematkan kepada pulau ini, kini Pulau Komodo semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan, bukan hanya wisatawan di dalam negeri saja, melainkan juga dari luar negeri.

Hamparan pulau kecil yang berada di sekeliling Pulau Komodo ini semakin mempercantik keindahan pulau edukasi ini. Kamu juga bisa menikmati sunrise dari atas kapal yang kamu tumpangi menuju ke Pulau Komodo ini, lho! Bagi kamu yang tertarik, kamu bisa menggunakan kapal untuk menyeberang ke Pulau Komodo.

Namun yang perlu kamu waspadai adalah apabila kamu seorang perempuan dan sedang datang bulan, maka disarankan untuk tidak berkunjung ke pulau ini, karena indera penciuman komodo sangat sensitive. Ia mampu mencium keberadaan darah dari jarak yang sangat jauh.

 

3. Gili Laba

yorkgoods.com

11 tempat wisata paling bagus di Nusa Tenggara Timur yang selanjutnya adalah Gili Laba. Gili Laba inilah salah satu lokasi atau spot terbaik dan terindah untuk menikmati panorama alam Pulau Komodo. Kamu akan disajikan dengan indahnya perbukitan serta gugusan pulau kecil yang mengelilinginya dan ditambah dengan savanna yang sangat cantik dan birunya lautan. Dijamin kamu akan betah untuk berlama-lama berkunjung ke Gili Laba.

 

4. Danau Kelimutu

plesirankotatua.blogspot.co.id

Danau Kelimutu adalah danau kawah yang berlokasi di Kabupaten Ende. Danau ini dikenal dengan danau tiga warna karena memiliki warna yang berbeda, yakni merah, biru, dan putih.

 

5. Labuan Bajo

travelagent.co.id

Labuan Bajo, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata ini. Salah satu 11 tempat wisata paling bagus di Nusa Tenggara Timur sudah banyak diperbincangkan oleh public semenjak lokasi ini dijadikan sebagai lokasi syuting salah satu produk minuman asal Indonesia. Asyiknya lagi, kamu bisa menyelam bersama dengan keluarga Manta di manta Point.

Kegiatan menyelam di lokasi ini sangat menyenangkan lho! Bagi kamu yang memiliki adrenalin tinggi, maka adrenalinmu akan dipacu apabila menyelam di lokasi ini karena arus laut yang kencang.

 

6. Pulau Alor

KSMTour.com

Salah satu daerah terfavorit dari wisatawan mancanegara adalah Pulau Alor. Pulau ini terletak di paling ujung timur dari gugusan pulau Nusa Tenggara Timur. Mengapa menjadi favorit? Karena lokasi ini memiliki 18 titik penyelaman ditambah dngan keanekaragaman terumbu karangya.

Selain itu, paduan antara indahnya pantai berpasir putih serta bersih dan jernihnya air laut dan ditambah dengan keanekaragaman hewan dan tumbuhan laut, semakin membuat pantai ini memiliki sebutan sebagai spot snorkeling dan diving paling indah di dunia.

 

7. Air Terjun Oehala

Kesiniaja.com

Jangan salah ya, Nusa Tenggara Timur juga memiliki air terjun yang sangat cantik lho, namanya Air Terjun Oehala. Air terjun yang berlokasi di Nusa Tenggara Timur ini memiliki tingkatan air terjun seperti tangga dan berjarak 11 km dari pusat kota besar di NTT, yakni Kota Soe. Ketika kamu berkunjung ke air terjun ini, maka kamu akan disajikan dengan suasana sejuk ala pegunungan setelah kam menempuh perjalanan yang cukup jauh.

 

8. Cunca Wulang, Air Terjun Yang Mempesona

florespost.com

11 tempat wisata paling bagus di Nusa Tenggara Timur yang lainnya yakni air terjun Cunca Wulang. Air terjun ini sering disebut-sebut sebagai Grand Canyon Nusa Tenggara Timur. Pasalnya air terjun ini dikelilingi oleh tebing yang sangat eksotis dan berpadu dengan indah dan jernihnya air terjun itu sendiri. Wisata ini cocok dikunjungi bagi kamu yang memiliki jiwa petualang.

 

9. Sumber Air Panas Mengeruda

travellermeds.blogspot.co.id

Ingin berwisata yang bisa merileks-kan badan dan pikiran? Kamu bisa mengunjungi sumber air panas Mengeruda. Suber air panas ini dipercaya kakmpu menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit karena di dalamnya terkandung zat belerang.

 

10. Bukit Cinta

kabarwisata.com

Bagi kamu yang ingin berwisata bersama pasangan, kamu bisa mengunjungi Bukit Cinta. Dari atas bukit ini, kamu bisa memandangi indahnya lautan dikelilingi dengan perbukitan yang sangat hijau. Sehingga perpaduan antara warna biru dan hijau akan semakin merileks-kan pikiran kamu bersama pasangan.

 

11. Gunung Mutis

destinasintt.blogspot.co.id

11 tempat wisata paling bagus di Nusa Tenggara Timur yang terakhir adalah Gunung Mutis. Bagi kamu yang gemar mendaki gunung, kamu oatut mencoba untuk menaklukan gunung ini. Dari atas puncaknya, kamu bisa menikmati kenidahan alam yang sangat menakjubkan sehinga kamu akan semakin betah untuk berlama-lama disini.

Demikian beberapa informasi terkait dengan 11 tempat wisata paling bagus di Nusa Tenggara Timur. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk wisata kamu berikutnya.

One Response

  1. Andi Fitriani July 5, 2018

Join The Discussion