10 Tempat Wisata di Manado Indah dan Bersejarah Rekomended


sisil angelin  September 6, 2018  0 Comment

Tempat wisata Manado merupakan salah satu tempat yang memiliki banyak sekali tempat wisata menarik terutama wisata alam. Ibu kota Sulawesi Selatan ini wajib Anda kunjungi dan masukkan ke dalam list sebagai 10 tempat wisata di manado yang wajib Anda kunjungi. Rasanya tidak sah Anda berkunjung kesana tanpa mendatangi tempat wisata yang juga memiliki nilai sejarahnya. Tidak kalah dengan tempat wisata lain meski pulau sekaligus, Manado menyimpan banyak sekali keindahan yang pastinya tidak akan habis jika Anda explore hanya dalam waktu beberapa hari saja. Maka, bagi Anda yang ingin berwisata bersama dengan keluarga atau pasangan bisa memilih Manado sebagai lokasi atau tempat tujuan. Berikut ini beberapa tempat wisata di Manado yang pastinya tidak akan menyesal Anda kunjungi.

1. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken

ajengprmdw.blogspot.com

Hampir semua orang dan wisatawan mengetahui keberadaan tempat wisata yang satu ini, terutama bagi mereka yang mengaku pecinta travel. Taman ini bahkan termasuk ke dalam list sebagai salah satu taman yang paling indah di dunia. Bukankah ini menakjubkan dan sangat ingin Anda kunjungi? Taman Laut Bunaken menjadi warisan dunia yang dinobatkan pada tahun 2005 oleh UNESCO. Ada banyak sekali biota laut di dalamnya, hingga beraneka ragam terumbu karang, ikan yang berwarna warni lengkap ada disini, hingga banyak orang yang berada disini merasa seperti sedang di surganya dunia.
Anda wajib melakukan kegiatan laut seperti snorkeling, menyelam, diving, berfoto, atau hanya sekedar duduk di bagian tepi lautnya. Bagi para wisatawan luar negeri, terdapat lebih dari 30 titik yang bisa Anda pilih sebagai tempat selam. Untuk Anda yang tidak bisa berenang, tidak perlu khawatir karena bisa keliling sekitar laut dengan menggunakan kapal selam khusus dengan kaca transparan yang menjadi dinding. Sangat disarankan untuk datang pada bulan Maret hingga Agustus karena airnya akan sangat jernih yang membuat jarak pandang menjadi lebih baik dan jelas.

Baca juga :  Kue Khas Manado, Kelezatan Khas Sulawesi Utara

review kuliner

Menunggu Boarding Di Bandara KLIA 2 Malaysia, Cobain Makan Di MarryBrown

2. Gunung Tumpa

Gunung Tumpa

sulutgogotravel.blogspot.com

Untuk bisa sampai ke gunung yang berada di kelurahan Maras Kecamatan Bunaken ini Anda tidak membutuhkan banyak waktu. Cukup selama satu jam saja dari pusat kota Manado dengan menggunakan angkutan darat Anda bisa sampai ke salah satu 10 tempat wisata di manado. Di sepanjang perjalanan, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pepohonan yang hijau hingga kebun kelapa. Pastinya dengan pemandangan ini akan sangat memanjakan mata Anda ditambah lagi karena suasana alam yang masih sangat asri dan alami. Bagi Anda yang suka dengan dunia fotografi wajib mengambil beberapa gambar saat berada di gunung ini. Pastikan Anda menginjakkan kaki di titik yang tepat seperti di bagian puncaknya. Pepohonan yang rindang dan udara alam yang segar pasti akan membuat Anda betah lama-lama berada disini.

3. Pulau Lembata

Pulau Lembata

travel.detik.com

Tidak kalah seperti tempat lainnya, pulau ini memiliki banyak sekali spot menyelam yang keindahan di dalamnya sedang menunggu kita. Bagi Anda penggemar snorkling dan juga diving pastikan Anda tidak melewati kegiatan ini. Selain itu, jika Anda hendak melakukan kegiatan fotografi pastikan Anda untuk membawa semua perlengkapan foto, seperti tripod dan alat pendukung lainnya. Pasti ada banyak sekali spot foto yang akan membuat Anda ketagihan untuk bisa berada di pulau ini lama-lama. Untuk biaya masuk Anda hanya cukup membayar sebesar Rp 8 ribu saja. Untuk bisa keliling kota Manado dan sekitar pulau, Anda bisa menyewa perahu dengan harus mengeluarkan biaya yang lumayan besar. Maka dari itu, sebaiknya ketika naik perahu Anda bersama dengan wisatawan lainnya agar bisa join biaya.

Baca juga :  10 Tempat Karaoke Manado yang Recommended dan Seru!

4. Taman Laut Tumbak

Taman Laut Tumbak

seputarsulut.com

Masih sama bertemakan wisata air atau bahari, Anda bisa mengunjungi taman laut yang satu ini. Anda bisa membandingkan taman ini dengan tempat wisata lain yang keindahannya tidak berbeda jauh. Meskipun begitu, taman wisata ini memiliki keunggulan tersendiri dengan keindahan sekitarnya. Untuk bisa sampai ke taman ini, Anda harus menempuh perjalanan selama 3 jam lebih dari kota Manado. Untuk spot diving ada lebih dari 20 spot bisa Anda jelajahi dan juga snorkeling yang wajib Anda coba tepatnya di Tumbak ini. Meski ada banyak sekali keindahan yang tidak ada habisnya, ternyata taman ini masih banyak belum diketahui keberadaannya oleh para wisatawan.

5. Danau Tondano

Danau Tondano

Lihat.co.id

10 tempat wisata di manado yang lain juga bisa Anda kunjungi adalah danau tondano yang menjadi salah satu destinasi wisata Manado yang cukup bagus. Anda bisa berkunjung kesini dengan keluarga untuk melihat langsung aktivitas vulkanis yang sangat mirip dengan pembentukan danau toba. Pemandangan sekitar masih sangat asri dan alami, Anda akan merasakan teduh saat berada di gunung ini sehingga pastinya akan betah. Berbeda dari pandangan orang mengenai wisata gunung pada biasanya yang panas dan menyengat, berbeda sekali dengan danau ini. Gunung ini ternyata juga diapit oleh tiga gunung lainnya. Anda bisa berkeliling sekitar gunung dengan menggunakan perahu motor yang kuotanya sebanyak 10 penumpang.

6. Wisata Bunga Tomohon

Wisata Bunga Tomohon

KSMTour.com

Tidak hanya kota lain di Indonesia yang terdapat wisata bunga, karena Manado juga memiliki taman bunga cantik yang dikenal dengan wisata Bunga Tomohon. Wisata ini terletak di Kota Tomohon yang bisa Anda tempuh selama jam dengan jarak hanya 20 km saja dari kota Manado. Anda akan melihat banyak sekali bunga indah dengan berbagai macam jenis dan warna. Pada awalnya, hanya ada Bunga Tomohon saja, akan tetapi lama kelamaan sudah mulai ditanam bunga lainnya agar pengunjung merasa semakin senang dan suka. Agar bisa melihat keindahan bunga yang mekar, Anda disarankan untuk datang sekitar bulan Juni hingga Agustus, ditambah lagi ada festival bunga hias dan Anda bisa melihat parade bunga dengan beragam pertunjukan seni.

Baca juga :  Destinasi Religi Ke 10 Masjid Terbesar di Afrika

7. Arum Jeram Timbukar

Arum Jeram Timbukar

Phinemo.com

Bagi yang bingung dimana tempat wisata arum jeram yang bagus, Anda bisa berkunjung kesini yang membutuhkan waktu perjalanan selama 2 jam saja. Jangan lupa untuk mencari tahu apa saja tips keamanan saat melakukan arum jeram. Wisata ini menjadi salah satu dari 10 tempat wisata di manado yang banyak dikunjungi baik itu oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

8. Air Terjun Kima Atas

Air Terjun Kima Atas

Tanahnusantara.com

Ternyata tempat wisata ini masuk kategori tempat wisata favorit yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Hanya berjarak kurang lebih 15 km saja dari pusat kota Manado Anda bisa merasakan sensasi melihat air terjun yang sangat indah.

9. Bukit Kasih

tempat wisata terdekat

myindonesiamazing.wordpress.com

Bukit ini berbentuk seperti ukiran kepala manusia sehingga bisa dikatakan sebagai tempat wisata yang unik dan banyak membuat orang penasaran. Anda harus menempuh jarak lebih dari 2 jam untuk bisa sampai ke bukit ini, jika perjalanan Anda dari pusat kota Manado. Sesuai dengan namanya, saat berada disini Anda bisa melihat lima rumah ibadah di Indonesia pada satu tempat saja. Terdapat pula monumen dengan tinggi 22 meter yang biasa disebut juga dengan Tugu Toleransi.

10. Waruga Sawangan

Waruga Sawangan

lumentahpraysezhy.wordpress.com

Ini menjadi salah satu 10 tempat wisata di manado yang memiliki nilai sejarahnya dan juga menjadi destinasi wisata Andalan. Jika ada orang meninggal di Manado, akan dikuburkan ke dalam wadah bernama waruga.
Itulah 10 tempat wisata di manado yang dirangkum khusus untuk Anda, semoga bisa menjadi referensi yang berguna.



Leave a Reply