9 Tempat Wisata di Cikarang Paling Rekomended Buat Refreshing!


Reni  September 13, 2018  0 Comment

Pada dasarnya, Indonesia menyimpan banyak sekali berbagai macam tempat -tempat wisata yang menarik. Salah satunya adalah tempat wisata kota Cikarang. Cikarang merupakan sebuah kota kawasan industri yang banyak dipenuhi oleh berbagai jenis perusahaan sehingga tidak heran lagi bahwa ada banyak orang yang berdatangan ke kota ini untuk mencari pekerjaan.

Namun selain kota industri, Cikarang juga ternyata menyimpan berbagai macam tempat – tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi dan bisa membantu anda dalam melepas penat. Lalu tempat wisata di Cikarang apa saja yang dimaksud? Yuk langsung saja kita bahas penjelasan berikut ini.

Tempat wisata menarik di Cikarang Berbagai potensi wisata dapat kita dapatkan di sana seperti wisata budaya, sejarah, hiburan bahkan wisata alam tak luput dari perhatian para wisatawan. Nah, untuk rencana liburan kali ini ada 10 rekomendasi tempat wisata hits di Bekasi yang bisa kamu pertimbangkan. Untuk lebih jelasnya,Yuk kita jelajahi satu per satu Tempat Wisata di Cikarang Paling Rekomended

1. Kampung Djamoe

Kampung Djamoe

kampoengdjamoemarthatilaar.com

Tempat wisata yang pertama di daerah Cikarang adalah bernama Kampoeng Djamoe Organik. Tempat ini menjadi salah satu tempat yang cocok untuk liburan bersama tema. X. Keluarga. Tempat yang sama sering dijuluki dengan sebutan KaDo ini berlokasi di jalan Ciujung kawasan EJIP pintu II Cikarang Selatan, Jawa Barat.

Objek wisata ini dibangun oleh Martha Tilaar yang mana menempati tanah seluas 9Ha dan di dalamnya ada banyak sekali berbagai macam tanaman obat – obatan yang mana nantinya akan diproduksi menjadi jamu dan berbagai macam jenis kosmetik. Tidak hanya itu saja, anda juga bisa melihat sebuah danau buatan dan ladang padi organik yang sangat indah

Baca juga :  10 Tempat Outbound di Sentul Cocok Untuk Keluarga

Paket wisata murah

2. Saung Ranggon

Saung Ranggon

news.okezone.com

Tempat kedua kedua adalah bernama Saung Ranggon. Tempat wisata ini mempunyai suasana yang sangat sejuk dan asri. Saung Ranggon didirikan oleh Pangeran Rangga pada abad ke 16 dan berkembang sampai sekarang ini. Objek wisata ini berupa rumah tradisional yang mana terletak tepat di Jln. Desa Cikedollkam, Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat.

Saung Ranggon merupakan sebuah tempat wisata bersejarah yang mempunyai ukuran 7.6 x 7.2 meter. Tempat ini dikelilingi banyak sekali pohon – pohon hijau yang menjulang tinggi sehingga menambah suasana sejuk. Tempat ini sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk bersantai – santai melepas penat seharian.

3. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya

bacabekasi.com

Taman Buaya Indonesia Jaya disebut juga dengan nama Taman Buaya Cikarang. Tempat ini sangat cocok untuk kami yang ingin memelihara buaya yang mana sebagai salah satu satwa liar yang dilindungi oleh undang-undang – undang. Alamat dari tempat ini adalah berada di Jln. Raya Serang – Cikarang tepatnya di Desa Sukaragam, Serang Baru, Bekasi Barat.

Di tempat ini anda juga bisa melihat atraksi biasa yang bermain bersama para pawangnya. Atraksi ini biasanya bisa dilihat pada saat hari libur saja

4. Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom Lippo Cikarang

myfave.com

Waterboom Lippo Cikarang merupakan salah satu tempat rekreasi yang banyak diminati oleh hampir sebagian besar orang. Tempat wisata menarik satu ini berada di jalan Madiun Kav 15 Cikarang.

Objek wisata ini bisa dibilang sebagai tempat wisata yang berbeda dengan water Park yang biasanya anda kunjungi. Mengapa?Hal ini karena tempat ini didesain dengan nuansa yang asri yang mana banyak ditumbuhi oleh pepohonan sehingga dengan begitu anda bisa menikmati berendam dan berenang di kolam tanpa takut terik panas matahari pada siang hari.

Baca juga :  10 Pantai di Karangasem Suguhkan Panorama Luar Biasa

5. Matador Family Watermark

Matador Family Watermark

myfave.com

Kawasan Matador Waterpark merupakan sebuah kawasan Waterpark yang mempunyai desain budaya Spanyol. Tenpat ini menyediakan banyak sekali area kola renang yang sudah dilengkapi dengan berbagai macam wahana permainan yang menarik. Jika kamu mempunyai anak maka sangat cocok untuk mengunjungi tempat ini. Tiket masuknya pun cukup murah dimana anda hanya cukup membayar 35000 sampai dengan 45000 per orang saja.

6. Sentra grosir Cikarang

Sentra grosir Cikarang

isephermawan.com

Setelah puas berlibur ke objek wisata yang mengisi jiwamu, mungkin kamu tertarik dengan wisata belanja yang ditawarkan Sentra Grosir Cikarang (SGC) yang disebut-sebut sebagai pusat perbelanjaan terbesar di kawasan Cikarang
Seperti mall pada umumnya, tempat ini menghadirkan beragam barang yang menunjang kebutuhan hidupmu seperti elektronik, pakaian, makanan dan minuman, alat-alat rumah tangga, dan lain sebagainya. Bagi kamu yang pebisnis, pasar grosir modern ini memiliki prospek bisnis yang bagus karena lokasinya strategis, yaitu berada di Jl. RE.Martadinata No.95

7. Lippo Cikarang Citywalk

Lippo Cikarang Citywalk

.lippomalls.com

Kalau anda ingin mencicipi wisata kuliner di kawasan Cikarang, mungkin Lippo Cikarang Citywalk ini bisa menjadi pilihan terbaikmu. Pasalnya pusat perbelanjaan yang mengusung konsep street mall untuk rekreasi keluarga ini menghadirkan banyak sekali restoran.
Apalagi dengan tempatnya yang rapi dan indah, dikelilingi dengan pepohonan rindang dan taman yang juga tersedia, ditambah lagi dengan area parkir yang luas, sehingga tidak alasan bagimu untuk tidak mengunjungi tempat ini yang beralamatkan di Jl. Moh. H. Thamrin, Sukaresmi.

8. Mall Lippo Plaza

Mall Lippo Plaza

lippomalls.com

Mall yang berada di Jalan M.H. Thamrin, Lippo Cikarang, Bekasi ini luasnya sekitar 25.000 meter persegi. Pusat perbelanjaan modern ini menyajikan beragam gerai seperti Optik Melawai, Batik Keris, Hypermart, dan banyak lagi lainnya. Menariknya, kalau kamu mengunjungi mall ini pada saat malam hari, dipastikan kamu akan melihat live music dan khusus kuis dan lomba bisa kamu lihat setiap minggunya.

Baca juga :  10 Pantai Angker di Jawa Timur, Bikin Bulu Kuduk Berdiri

9. Taman Sehati

wisata terdekat dari sini

radarbekasi.id

Di taman Sehati, anda bisa menghabiskan waktu sore bersama keluarga atau teman-teman sambil berfoto memang asyik. Tapi kalau hanya di rumah sepertinya kurang memberikan inspirasi baru

Taman sehati menjadi salah satu tempat yang bisa memberikan suasana baru. Lokasinya terletak di depan Stadion Wibawa Mukti, Desa Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur. Tempat ini memang tergolong masih baru, karena tahap pembangunannya saja belum selesai seratus persen

Namun, antusiasme masyarakat dengan taman kota yang indah, sejuk, waktu tempuh terjangkau membuat tmpat ini ramai dikunjungi. Tidak hanya bersantai, kita juga bisa menikmati pemandangan flower dome yang indah seperti di Singapura yang memiliki flower dome Garden by bay. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke Singapura untuk menikmati flower dome dan berselfi ria, Cikarang juga punya kok.

Bagaimana, jadi tidak sabar kan ingin segera menikmati liburan di Bekasi? Selain rekomendasi tempat wisata di atas, tentu masih banyak destinasi lainnya yang tak kalah menarik yang bisa anda nikmati bersama keluarga anda. Selain menikmati 9 rekomendasi tempat wisata menarik di Cikarang yang sudah disebutkan di atas, jangan lupa juga untuk mencicipi aneka macam hidangan khas Bekasi dalam agenda wisata kuliner kamu ya!

Jadi, yuk segera jadikan Cikarang sebagai salah satu destinasi wisata bersama teman dan keluargamu tercinta. Pastinya anda akan merasa sangat puas dan semakin membuat perjalanan liburan anda semakin mengesankan juga



Leave a Reply