10 Tempat Wisata di Ciamis Terkenal Paling Indah


sisil angelin  September 4, 2018  0 Comment

Jika berbicara tempat wisata tentu tidak akan ada abisnya karena semua tempat wisata di Indonesia tentu memiliki keindahan alam yang sangat indah serta menarik. Oleh sebab itu, banyak sekali para wisatawan baik lokal maupun wisatawan luar pergi ke Indonesia untuk melihat panorama keindahan dari tempat wisata tersebut salah satunya seperti tempat wisata di Ciamis. Dimana tempat wisata yang satu ini memiliki banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi, namun dimana saja itu, berikut dapat Anda lihat dan simak seperti di bawah ini.

1. Ciung Wanara

Ciung Wanara

info.pikiran-rakyat.com

Tempat wisata pertama di Ciamis yaitu Ciung Wanara. Dimana tempat yang satu ini merupakan tempat wisata yang memiliki sejarah dan juga budaya serta letaknya berada di lokasi Raya Banjar Ciamis. Selain itu, tempat wisata tersebut juga dilengkapi dengan beragam benda-benda peninggalan purbakala yang dapat Anda lihat ketika berada disini. Nah, bagi Anda pencinta dunia arkeolog Anda bisa mengunjungi tempat wisata yang satu ini dan melihat semua benda-benda peninggalan masa purbakala.
Tak hanya itu saja, tempat ini juga memiliki luas sekitar 25 hektar dan Anda juga akan melihat beberapa kera-kera yang berkeliaran di dekat area museum tersebut. Bagi Anda yang ingin membagikan moment yang indah bersama teman atau keluarga tercinta Anda bisa berfoto di depan gong perdamaian dimana lokasi tersebut akan Anda jumpai di depan pintu masuk.

review kuliner

Sekar Kedaton: Makan Mewah Ala Keraton Khas Yogyakarta

Kunjungan Ke Saung Angklung Udjo

2. Curug Tujuh Cibolang

Curug Tujuh Cibolang

rachman14.wordpress.com

Tempat wisata di Ciamis yang paling indah yaitu Curug Tujuh Cibolang. Dimana tempat ini berlokasi di Kampung Nanggela dan hanya memiliki jarak sekitar 35 km saja dari arah Kota Ciamis atau hanya 5 km saja dari kota Panjalu. Air terjun yang berada disini memiliki 7 tingkat dan masing-masing curug tersebut memiliki nama seperti curug satu, dua dan tiga. Kemudian curug cibolang, curug cimantaja, curug cileutik hingga yang terakhir yaitu curug cibuluh. Agar dapat masuk ke tempat wisata tersebut Anda harus membayar tiket masuk terlebih dahulu yaitu sekitar Rp. 7.500.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di New York Sering Dijadikan Lokasi Shooting Film

3. Kampung Kuta

Kampung Kuta

rachman14.wordpress.com

Walaupun namanya memang sedikit indentik dengan Bali, namun tempat ini bukanlah berada di Bali melainkan di Desa Karangpaningal, Ciamis. Tempat wisata yang satu ini juga dapat Anda kunjungi ketika liburan bersama keluarga dan juga teman-teman Anda, karena tempat tersebut Anda akan dapat melihat bagaimana cara hidup mereka yang memang masih terbilang sangat tradisional sekali masyarakatnya sehingga masih memegang teguh akan adat istiadat serta tata cara yang diajarkan oleh nenek moyang mereka.
Tak hanya itu saja, keindahan alam di tempat tersebut juga tidak boleh diremehkan karena Kampung Kuta ini memiliki keindahan alam yang masih sangat alami dan asri. Selain itu, jika Anda tertarik untuk berkunjung kesini Anda akan disambut dengan sangat baik oleh mereka karena mereka merupakan orang-orang yang sangat ramah dan terbuka kepada para wisatawan yang datang kesana.

4. Situ Lengkong Panjalu

Situ Lengkong Panjalu

CIAMIS.info

Tempat indah lainnya yang dapat Anda kunjungi ketika berada di Ciamis yaitu Situ Lengkong Panjalu. Dimana tempat ini merupakan tempat wisata yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan keren sehingga akan membuat Anda menjadi takjub dengan pesona keindahan yang ditawarkan oleh tempat tersebut. selain itu, disana juga terdapat sebuah makam yang memang letaknya berada di sebuah pulau kecil tepatnya berada di tengah-tengah dari tempat wisata tersebut.
Pasalnya dulu, makam tersebut merupakan sebuah makam dari leluhur Cikal Bakal yang ada di wilayah tersebut dan apabila Anda beruntung, Anda juga akan dapat melihat langsung proses upacara Nyangku dimana upacara tersebut dilakukan untuk pembersihan atau memandikan benda-benda pusaka keramat yang di wariskan dari para leluhur ditempat tersebut. Nah, apabila Anda tertarik dengan tempat wisata di Ciamis yang satu ini, Anda bisa pergi dengan kendaraan umum atau kendaraan pribadi karena memang tempat tersebut sangat mudah untuk diakses.

Baca juga :  Travelling ke kamboja? Jangan Lewatkan Mengunjungi 10 Tempat Wisata di Phnom Penh

5. Mega Wisata Icakan

Mega Wisata Icakan

ibdisch.blogspot.com

Mega Wisata Icakan merupakan salah satu tempat wisata di Ciamis paling terkenal oleh para wisatawan dimana tempat ini memang sangat cocok sekali Anda jadikan sebagai list liburan Anda kali ini. Jika Anda datang kesini Anda akan melihat berbagai macam wahana yang ditawarkan oleh tempat tersebut dan tempat ini juga memiliki area yang sangat luas yaitu sekitar 70 hektar. Untuk masuk ke Mega Wisata Icakan ini Anda harus membayar terlebih dahulu tiket masuknya yaitu sekitar Rp. 10.000 saja.
Tak hanya itu saja, jika Anda ingin mencoba wahana-wahana yang ada di tempat tersebut Anda juga bisa membeli karcis yang harganya memang berbeda-beda sehingga Anda bisa menaiki wahana tersebut. Selain itu, Anda juga bisa menikmati wahana yang sangat bagus yaitu seperti flying fox, cinema 3D dan 4D serta yang lainnya.

6. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran

WisataTempat.com

Anda menyukai suasana pantai? Nah, jika Anda sedang berada di Ciamis jangan lupa untuk berkunjung kesini yaitu Pantai Pangandaran. Dimana pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan menarik untuk dilihat. Tak hanya itu saja, pasir yang ada dipantai tersebut sangat putih sehingga menambah keindahan alam di pantai tersebut. Selain itu, bagi Anda yang sangat menyukai pemandagan seperti sunrise dan sunset Pantai Pangandaran tersebut sangat cocok Anda kunjungi dan Anda dapat menyaksikannya secara lansung.

7. Pantai Batu Karas

Pantai terdekat
Pantai selanjutnya yang menjadi tempat wisata di Ciamis yaitu Pantai Batu Karas. Dimana pantai yang berada di Jalan Batu Karas tersebut juga menawarkan panorama keindahan alam yang tidak kalah dengan pantai-pantai yang lainnya. Pantai tersebut merupakan salah satu pantai yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena tempat wisata ini bisa dijadikan sebagai tempat surfing yang paling indah.
Tak hanya itu saja, jika Anda lelah dan merasa lapar di sekitaran pantai tersebut juga terdapat rumah makan yang dapat Anda kunjungi sesuai dengan selera Anda. Nah, bagi Anda yang ingin bermalam di sini, Anda juga bisa menyewa penginapan yang ada di sekitar tempat wisata tersebut sehingga Anda bisa menikmati indahnya malam di Pantai Batu Karas tersebut.

Baca juga :  10 Destinasi Wisata di Kintamani Bali Yang Asyik Untuk Dikunjungi

8. Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu

alampriangan.com

Selanjutnya ada juga Pantai Batu Hiu. Dimana pantai ini berada di kecamatan Parigi dan menjadi salah satu tempat wisata di Ciamis yang paling terkenal akan keindahan alamnya. Pantai ini memiliki batu karang yang menyerupai ikan hiu sehingga pantai ini di namakan Pantai Batu Hiu. Tak hanya itu saja, tempat wisata ini memiliki panorama keindahan yang sangat menarik untuk dilihat karena deburan ombak yang ganas yang dapat menghantam karang tersebut menjadikan tempat ini sebagai ciri khasnya.
Selain itu, pantai ini juga terdapat tempat penangkaran penyu sehingga jika Anda tertarik dengan hewan yang satu ini, Anda bisa melihat langsung bagaimana proses pengembang biakkan penyu itu, cara penangkarannya hingga pelestarian penyu tersebut di tempat aslinya.

9. Pantai Karang Nini

Pantai Karang Nini

IndonesiaKaya.com

Pantai ini dikenal sangat unik karena batu karang yang berada di tempat tersebut menyerupai nenek-nenek. Pantai Karang Nini ini hanya berjarak sekitar 83 km dari arah pusat kota Ciamis dan memang tempat wisata ini tergolong kedalam tempat wisata yang memiliki batu karang paling unik. Tak hanya itu saja, tempat ini juga sangat indah untuk dilihat dan bagi Anda yang penasaran dengan batu karang tersebut Anda bisa langsung untuk kunjungi Pantai Karang Nini tersebut.

10. Jembatan Sasak Cirahong

tempat wisata terdekat

lunarv2.com

Yang terakhir sebagai tempat wisata di Ciamis yang dapat Anda kunjungi adalah Jembatan Sasak Cirahong. Dimana tempat ini sangat cocok Anda kunjungi ketika liburan terlebih lagi bagi Anda yang menyukai dunia photograpi. Jembatan ini dibagun oleh penjajahan Belanda sekitar tahun 1893 dan di bagian atas jembatan tersebut digunakan sebagai tempat jalannya kereta api. Selain itu, bagian bawah jembatan tersebut juga dapat digunakan untuk kendaraan umum sehingga dapat melintas dengan mudah.
Diatas ada beberapa informasi yang sangat menarik untuk diketahui oleh Anda mengenai tempat wisata di Ciamis yang terkenal paling indah yang dapat Anda kunjungi selama liburan. Semoga bermanfaat!



Leave a Reply