10 Tempat Makanan Halal di Spanyol, Makan Jadi Lebih Tenang


sisil angelin  February 22, 2019  0 Comment

Makanan Halal di Spanyol – Berwisata ke berbagai negara merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Di samping bisa membuat pikiran kita fresh juga bisa menambah wawasan. Salah satu negara yang recommended untuk dikunjungi adalah Spanyol.

Spanyol adalah salah satu negara di benua Eropa yang sangat indah, yang memiliki banyak objek menarik, yang bisa dijadikan destinasi favorit untuk menghabiskan waktu liburan bersama orang-orang tercinta.

Di Spanyol sebagian besar warganya menjadi pemeluk Kristen – Katolik. Berbeda dengan negara-negara yang berada dalam wilayah Asia Tenggara di mana sebagian besar warganya menjadi pemeluk agama Islam.

Yang menjadi permasalahannya adalah apakah di negara Spanyol ada tempat yang menjual makanan halal ? Karena penduduk Indonesia termasuk saya sendiri menganut agama Islam. Takutnya mencari makanan halal ini akan menjadi kendala kita.

Namun ternyata kekhawatiran kita tidaklah beralasan dikarenakan di negara Spanyol sudah banyak tersedia tempat yang menjual makanan serba halal. Perjalanan wisata kita dengan keluarga tersayang ke  Spanyol akan menjadi perjalanan yang menyenangkan dan membuat kita nyaman karena kalau kita lapar kita bisa menemukan makanan yang halal.

Di mana sajakah kita bisa menjumpai tempat yang menyediakan makanan halal tersebut? Berikut dibawah ini tempat makanan halal di Spanyol yang bisa menjadi referensi bagi kita :

Makanan Halal di Spanyol

1. Cafe Baraka

Cafe Baraka
biggerbolderbaking.com

Jika anda bersama orang-orang tersayang suatu saat berkunjung ke negara Spanyol, mampirlah ke bagian Selatannya, ke provinsi Granda, tepatnya di daerah yang bernama Orgiva. Di Orgiva inilah kita bisa menjumpai tempat yang menyediakan makanan halal. Nama tempatnya adalah Cafe Baraka. Makanan halal yang disajikan di Cafe Baraka tidak hanya dijamin halal seratus persen melainkan juga tidak mengecewakan dalam hal rasa. Rasanya bisa menggoyang lidah siapa saja yang menyantapnya. Tidak hanya makanan yang menjadi andalan Cafe Baraka, ada dessertnya juga berupa ice cream yang dibuat sendiri. Rasanya enak sekali. Makanan, ice cream dan minuman lainnya yang serba halal di sini akan semakin enak dinikmati di sore hari. Tidaklah mengherankan jika kita lihat pada sore hari Cafe Baraka akan penuh dengan pengunjung yang sebagian besar muslim. Mereka bersantap sekaligus bersantai.

Baca juga :  10 Rekomendasi Makanan Halal di London
Review Kuliner

City Pillar Shrine: Kuil Pertama Yang Berdiri Di Bangkok

Sumiyoshi Taisha Osaka: Kuil Cantik Dengan Arsitektur Unik

2. El Mar-Amor

 El Mar-Amor
nadialim.com

El Mar-Amor adalah sebuah restoran yang berada di Barcelona, tepatnya di 4 Carrer de la Jonquera. Pemilik dari restoran ini menganut agama Islam. Oleh karena itulah makanan dan minuman yang dijual di sini merupakan produk halal. Pemilik restorannya menawarkan sajian berupa seafood dan tapas yang bisa dinikmati oleh para pengunjungnya.

Restoran El Mar-Amor letaknya ada di pinggir pantai. Jadi bisa dibayangkan alangkah enaknya menyantap seafood sambil menikmati kesegaran udara pantai sekaligus pemandangan pantai yang indah. Restoran ini selalu ramai dengan pengunjung terutama mereka yang beragama muslim dikarenakan tempatnya yang enak. Selain itu juga gampangnya akses transportasi menuju ke tempat tersebut. Di restorannya juga menyediakan jaringan wifi yang dapat dinikmati oleh pengunjung secara cuma-cuma.

3. Himalaya

Himalaya
absaarhunzai.com

Himalaya adalah nama salah satu restoran yang lokasinya ada di kota Madrid, tepatnya berada di Costanilla Angeles 18, 28013, Spanyol. Restoran ini menyajikan makanan dari negara-negara yang berada di benua Asia, khususnya makanan yang berasal dari negara India dan Pakistan sehingga bisa dipastikan semuanya merupakan makanan halal. Para pengunjung yang datang ke restoran ini akan mendapatkan pelayanan yang memuaskan. Interior restorannya sangat menarik, pilihan menunya juga bervariasi, rasanya juga enak sekali. Bagi mereka yang menganut vegetarian, restoran ini menyajikan menu makanan halal khusus untuk vegetarian juga. Pelayanan yang ramah yang diberikan oleh karyawan restoran turut menambah point tersendiri, salah satu alasan yang membuat para pengunjungnya sering berkunjung ke restoran Himalaya ini.

4. Aladino

Aladino
verema.com

Aladino merupakan nama salah satu restoran yang letaknya di Madrid, di Calle Duque de Liria 2, 28015. Restoran Aladino menyajikan makanan yang berasal dari negara-negara Timur Tengah, jadi sudah bisa dipastikan makanannya halal begitu juga dengan minumannya. Makanan yang disajikan di Restoran Aladino ada yang berasal dari negara Maroko. Meskipun sederhana makanan Maroko ini rasanya sangat enak. Staf dan karyawannya  melayani para pengunjung dengan baik, ramah dan hangat, Senyum tidak pernah lupa selalu tersungging di bibir mereka.

Baca juga :  10 Resto Sajikan Ramen Halal di Jepang

5. Al-Mounia

Al-Mounia

Atrápalo.com

Satu lagi nama restoran yang juga menyediakan makanan dan minuman serba halal di kota Madrid, Spanyol, bernama Restoran Al-Mounia. Sajiannya adalah makanan yang berasal dari Maroko. Lokasi restorannya ada di Calle Recoletos 5, 28001. Banyak yang datang ke restoran ini karena masakan Marokonya yang lezat. Sambil menyantap hidangan Maroko yang enak, para pengunjung juga bisa menikmati desain interiornya yang artistik. Staf dan karyawannya juga melayani dengan sangat baik.

6. Omar

Omar
Mariaamor.com

Omar juga merupakan restoran yang menyajikan makanan serba halal, berikut minumannya. Restoran ini juga tempatnya berada di kota Madrid juga, di Calle Profesor Waksman 11, 28036. Makanan halal yang disajikan berupa makanan Turki. Para pengunjung dilayani dengan sangat ramah oleh staf dan karyawannya. Rasa makanan Turkinya enak.

7. Arabia Cafe

Arabia Cafe

Twitter.com

Restoran yang menyediakan makanan yang berasal dari negara Timur Tengah, yakni Lebanon ini berlokasi di kota  Barcelona, di Carrer dels Escudellers, 25, 08002. Pelayanan yang diberikan oleh para staf dan karyawan Arabia cafe kepada pengunjung yang datang sangatlah lengkap. Pengunjung akan disuguhi oleh keramahan dan kehangatan mereka. Desain interior cafenya juga menarik, jadi sambil makanan Lebanon yang lezat bisa sambil menikmati desain interior cafenya yang indah ditambah mendengarkan alunan musik.

8. Catalonia Restaurant

Catalonia Restaurant

TheFork.com

Berlokasi di kota Barcelona, Catalonia Restaurant menyajikan makanan dan minuman halal dari wilayah Mediterania. Yang disajikan di restaurant ini lebih banyak ke makanan laut. Para pengunjung yang datang ke restoran yang letaknya ada di Calle Avinyo 42, 08002 ini diajak untuk menikmati makanan Mediteranian yang lezat sambil mendengarkan musik.

9. Malaysia

Malaysia

Flickr.com724

Makanan halal yang disajikan di restaurant ini berupa makanan Asia, terutama makanan Thailand. Terletak di Barcelona, di Carrer de Laforja 8, 08006, restaurant Malaysia ini akan memberikan pelayanan yang memuaskan kepada para pengunjung dengan cara menyediakan makanan Thailand yang lezat disertai dengan pelayanan yang sangat baik dari para karyawannya.

Baca juga :  Nggak Hanya Churros Berikut 15 Dessert Khas Spanyol Yang lezat

10. Tandoori Nights

Tandoori Nights
tandoorinights.com

Tandoori Nights yang letaknya ada di Barcelona, di Carrer Carretes 44, 08001 ini menyajikan makanan India yang halal. Makanan Indianya enak sekali. Terlebih lagi disajikan dan dilayani dengan sangat ramah oleh para karyawannya. Harga makanan beserta minumannya juga masih bisa dijangkau. Sebanding dengan makanan enak yang kita makan. Penggemar masakan India akan sangat senang karena keinginan mereka untuk mencicipi makanan tersebut bisa terwujud dengan baik. Restoran Tandoori Nights berada di lingkungan yang ramah pada turis.



Leave a Reply