Kuliner

12 Tempat Makan di Tebet Paling Enak Dah

Tempat makan di Tebet sudah banyak terkenal enak dan selalu menjadi jujukan utama saat berkunjung ke Jakarta Selatan. Kondisi Tebet saat ini sudah lebih maju dibandingkan sebelumnya. Bahkan kecamatan ini sudah menjadi salah satu pusat keramaian di wilayah Jakarta Selatan. Dengan banyaknya pengunjung yang semakin banyak di wilayah tersebut, usaha di bidang kuliner juga berkembang dengan pesatnya. Berikut ini beberapa tempat makan yang bisa menjadi rekomendasi saat berada di Tebet.

Tempat Makan di Tebet Menu Seafood

Bakmi Berdikari Tebet

tempat makan di tebet

Bakmi yang legendaris ini sudah terkenal di kawasan Jakarta Selatan. Resep bakmi ini sudah turun temurun sehingga dari segi rasa tidak bisa diragukan lagi akan rempahnya. Tempat makan ini tidak pernah sepi dari pelanggan sehingga ketika ingin makan disini harus rela menunggu antrian meskipun sudah disediakan banyak karyawan yang memasaknya. Disini juga terdapat ruang VIP bagi pengunjung yang ingin makan di tempat yang nyaman. Bagi kamu yang ingin pergi kesini tempatnya mudah kok untuk ditemukan karena sudah ada pamflet besar di pinggir jalannya.

Tebet 39

Untuk masakan bertemakan seafood berikutnya dan tak pernah sepi pengunjung adalah Tebet 39. Disini kamu akan menemukan berbagai olahan seafood dan juga menu malam seperti nasi goreng, tom yam, gurame, dan lainnya. Harga yang dibanderol juga tidak mahal sehingga banyak orang yang rela antri untuk mendapatkan masakan yang diinginkannya. Tempatnya berada di jalan Tebet raya no 39. Ada baiknya untuk datang lebih awal karena jika sudah malam maka harus menunggu antrian duduknya.

Fish Bomber Seafood Cafe

tempat makan di tebet

Tempat makan ini menyajikan menu seafood khususnya olahan ikan denga porsi jumbo. Meskipun porsinya yang banyak akan tetapi jangan salahkan rasanya karena akan bikin kamu ketagihan dan kembali lagi. Fish Bomber Seafood Cafe bahkan beberapa kali masuk televisi karena memiliki rasa yang sangat enak. Untuk harganya jangan khawatir karena tidak akan membuat kantong tipis. Beberapa menu andalan yang ada disini adalah dorry with tartar sauce, clams with mariana sauce, fried mushroom, dan hot green tea latte.

Nasi Goreng Mafia

Nasi goreng Mafia merupakan makanan yang sudah terkenal dan mempunyai banyak cabang di seluruh Indonesia. Rasanya yang penuh dengan rempah dan tambahan olahan seafood membuatnya selalu dikerubungi oleh pembeli. Porsi yang diberikan juga cukup gahar dan bikin perut penuh namun tak bikin kantong keluh. Apalagi nasi goreng ini memiliki tingkatan level kepedasan yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan.

Tempat Makan di Tebet Menu Masakan Khas Indonesia

Bebek Kaleyo

tempat makan di tebet

Inilah tempat makan yang paling banyak dikunjungi saat berkunjung ke Jakarta Selatan khususnya wilayah Tebet. Bebek Kaleyo sudah membuka lebih dari 5 cabang untuk memenuhi permintaan konsumen. Bebek Kaleyo terkenal akan bumbu rempahnya yang meresap sampai tulangnya. Selain itu teksturnya juga lembut dan empuk sehingga selalu dapat menggugah nafsu makan seketika. Apalagi dengan sambel rica dan sambel ijonya yang melegenda sudah pasti ikut menambah kenikmatan santapan bebek ini. Tapi jangan kaget kalau harus menunggu antriannya ya.

Ayam Kremes Keraton

Selain bebek kaleyo, menu yang tak kalah enaknya adalah ayam kremes keraton. Dari namanya sudah jelas bahwa menu ini empunyai khas Jawa Tengah tepatnya Yogyakarta. Nama ini benar-benar menggambarkan rasa ayamnya yang empuk dan bumbu rempahnya yang meresap hingga bagian tulang. Ditambah dengan kremesnya yang legit, gurih, dan renyah. Tambahan menu wajib dicoba adalah sambalnya yang bisa dipilih dengan banyak varian. Sambal terasi, sambal tomat, sampai sambal kecap akan melengkapi enaknya ayam kremes ini. Jadi selagi makan disini pastikan kondisi perut kosong dan pesan nasi yang banyak.

Ayam Bakar Mas Mono

tempat makan di tebet

Olahan ayam selain kremes masih ada ayam bakar. Tempat yang paling terkenal untuk menikmati ayam bakar adalah ayam bakar mas Mono. Lokasinya berada di Jl. Tebet Timur no 48. Disini kamu akan menemukan rasa ayam yang luar biasa enaknya dengan pembakaran yang sempurna. Ayam bakar dipenuhi rempah khas Indonesia yang rasanya bisa membuat kamu kembali lagi kesini. Harganya pun terjangkau dan cocok untuk tempat makan keluarga.

Kopikina Tebet

tempat makan di tebet

Tempat ini sudah terkenal sebagai tempat nongkrong yang asik dan mempresentasikan kekayaan kopi nusantara. Camilan yang disuguhkan pun juga menunjukkan ciri khas Indonesia sehingga tak salah jika cafe ini termasuk tempat makan yang bernuansa asli Indonesia. Disini kamu bisa menikmati berbagai varian kopi dari berbagai daerah seperti Toraja, Bugis, Luwak, Lampung, Flores, Toba, dan masih banyak lagi varian lainnya.  Cafe ini berada di Jalan KH. Abdullah Syafiie, Tebet.

Tempat Makan di Tebet Ala Eropa

Frenchie Tebet

tempat makan di tebet

Bagi kamu yang ingin mencoba sensasi masakan khas Perancis maka bisa datang ke Frenchie Tebet. Makanan disini sudah terkenal akan rasanya yang mirip dengan masakan Perancis namun sudah dimodifikasi menggunakan lidah Indonesia sehingga menciptakan rasa yang lebih nikmat. Makanan andalannya adalah escargot yang menarik mata dan lidah dengan lelehan keju diatasnya. Selain escargot masih ada lagi menu lainnya yaitu triple choux with ice cream filling yang akan nikmat disajikan sebagai pencuci mulut.

Taco Kantina

tempat makan di tebet

Bukan hanya masakan Perancis yang ada di Tebet, akan tetapi ada juga masakan khas Mexico. Makanan ini ada di Taco Kantina yang mempunyai menu andalan yakni beef burrito. Untuk rasanya jangan diragukan lagi sudah pasti tak jauh beda dengan yang ada di Mexico. Apalagi rempah yang digunakan didatankan langsung dari Mexico sehingga menambah ciri khas Amerika Latinnya.

Shusi-Ya

tempat makan di tebet

Dari namanya sudah jelas bahwa makanan ini berasal dari Jepang. Kegandrungan budaya Jepang yang melanda Indonesia membuat banyak orang ingin menikmati makanan khas negeri sakura tersebut. Nah ketika berada di Tebet tak ada salahnya untuk mampir ke kedai Shusi-Ya yang menyediakan berbagai macam olahan makanan khas Jepang. Jadi warga Jakarta Selatan tak eprlu jauh-jauh pergi ke Jepang karena di Tebet sudah ada tempat yang menyediakan rasa yang sama persis dengan aslinya.

Kavarna Grill and Coffe

tempat makan di tebet

Terakhir adalah Kavarna Grill and Coffe yang mengusung konsep khas Eropa dengan menu grill yang nikmat dan sangat enak. Tempat yang disiapkan juga kekinian dengan ruang modern bergaya Eropa. Grill daging steak dengan saos kental panas akan menjadi sajian yang menggiurkan setiap kali terhidang di depan mata. Selain steak masih ada menu lainnya yang bisa dipilih misalnya sup ayam, roti maryam, pasta, kentang, dan menu lain khas Eropa. Dengan rasa yang enak dan sedap tak salah jika kavarna grill menjadi rekomendasi utama sebagai tempat makan di Tebet.

Join The Discussion