11 Tempat Makan Bernuansa Alam di Surabaya, Asri dan Sejuk


sisil angelin  February 26, 2019  0 Comments

Surabaya yang merupakan ibukota Provinsi Jawa Timur memang memiliki keindahan tersendiri yang berbeda daripada yang ada di kota lain. Sudah menjadi ciri khas Indonesia bahwa setiap kotanya pasti memiliki ciri khas masing-masing baik itu dari hal budayanya, bahasanya sampai ke wisata kuliner. Maka dari itu jika Anda berkunjung ke salah satu kota yang baru pertama kali Anda kunjungi, sempatkanlah diri Anda untuk mencicipi kuliner yang ada di kota tersebut sehingga dengan demikian kunjungan Anda tidak sia-sia, setidaknya kalau pun Anda tidak sempat berkeliling ke tempat wisata, Anda masih bisa melakukan wisata kuliner, begitu juga saat Anda di Surabaya, jangan lupa untuk berwisata kuliner. Berikut ini ada tempat makan bernuansa alam di Surabaya yang bisa Anda kunjungi.

Tempat Makan Bernuansa Alam

1. Bebek Tepi Sawah

Bebek Tepi Sawah

Travelingyuk.com

Berwisata kuliner di tempat yang berorientasi pada tema alami adalah hal yang banyak dicari saat ini. Saat Anda ke Surabaya coba sempatkan diri Anda untuk berwisata kuliner di warung makan Bebek Tepi Sawah, sesuai dengan namanya, maka olahan menu yang utama di sana adalah olahan masakan dari daging bebek. Tempat makan ini khas pedesaan yang dihiasi dengan pondok-pondok kayu dan tanaman-tanaman yang asri. Membuat Anda pasti merasa betah berada di sana.

Sate Karak, Kuliner Legendaris Surabaya Yang Nyaris Punah

Seafood Pak Rejo : Seafood Terenak Di Surabaya Timur, Semuanya Fresh!

Baca juga :  10+ Restoran di Bintaro Plaza yang Punya Hidangan Khas

2. Angkringan Mbah Cokro

 Angkringan Mbah Cokro

DiarySivika.com

Bagi Anda yang berada di Pulau Jawa pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama angkringan yang biasanya merupakan warung makanan pedagang kaki lima sederhana yang menyediakan makanan dan minuman dengan harga murah. Untuk Anda yang ingin merasakan suasana malam di tempat yang sederhana dan bernuansa alam di Surabaya maka disarankan bagi Anda untuk mendatangi Angkringan Mbah Cokro ini, di sana Anda bisa mendapatkan banyak makanan ringan sederhana dan minuman hangat yang pastinya akan membuat malam Anda semakin syahdu.  Tempat makan disa berdinding bambu dengan tiang-tiang kayu amat sederhana.

3. Food Junction

 Food Junction
adeutomo.com

Ingin mencoba berwisata kuliner dengan menu makanan yang sangat beragam di Surabaya? Cobalah datang ke Food Junction. Di sana terdapat beberapa kedai makanan yang berada dalam satu tempat yang sama dan tentunya setiap kedai makanan itu menyajikan menu makanan yang berbeda-beda sehingga dengan demikian saat Anda disana Anda bisa bebas memilih ingin makan makanan apa. Selain itu yang membuat Food Junction menjadi makin menarik adalah adanya pemandangan alam indah yang ada di sekitar tempat itu.

4. Warung Apung Rahmawati

Warung Apung Rahmawati
b
badutshizuka.blogspot.com

Sesuai dengan namanya maka saat Anda makan di Warung Apung Rahmawati ini Anda akan disuguhi dengan pemandangan tempat makan yang terapung, sudah tentu nuansa alam akan terasa saat Anda menikmati santapan Anda di warung makan yang satu ini.

5. Rumah Makan Taman Handayani

Rumah Makan Taman Handayani

Untuk  Anda yang ingin mencoba masakan khas Indonesia yang dibuat dengan tema sederhana, tradisional serta alami maka sebaiknya Anda makan di Rumah Makan  Taman Handayani. Selain citarasa makanan khas Indonesia di sana yang begitu lezat, Anda juga bisa merasakan suasana alam yang menyejukkan dari taman penuh tanaman dan gemericik air mancur yang dibuat dengan sedemikian rupa sehingga bisa membuat suasana disana begitu tentram. Bangunan Rumah Makan Taman Handayani ini didominasi dengan bangunan yang terbuat dari kayu yang dihias sedemikian rupa sehingga kental sekali budaya Indonesianya.

Baca juga :  10 Rekomendasi Tempat Makan Lesehan di Surabaya

6. SAS Café And Resto

 SAS Café And Resto
sascafenrestosurabaya.com

Untuk Anda yang ingin menyantap makanan ringan selain makanan berat saat Anda berada di Surabaya maka sebaiknya Anda mengunjungi SAS Café Anda Resto, sesuai dengan nama tempatnya itu maka tempat makan ini bertema café dan resto menjadi satu. Untuk suasana alam yang Anda inginkan itu juga bisa Anda dapatkan jika Anda makan di tempat makan yang satu ini.

7. Ikan Bakar Rumadi

 Ikan Bakar Rumadi
sahabatpiknik.com

Makanan berupa ikan bakar yang disajikan dengan lalapan sayur segar dan sambal khas yang sedap tentunya bisa membuat siapa saja menjadi lebih lahap saat makan. Anda bisa menyantap makanan berupa ikan bakar, lalapan lengkap dan sambalnya serta beberapa minuman segar yang tentunya akan sangat serasi dengan masakan ikan bakar yang disajikan  itu di tempat makan Surabaya bernama Ikan Bakar Rumadi. Tempat makan ini juga merupakan tempat makan dengan nuansa alam yang terkenal di Surabaya, Anda bisa menyantap makanan lezat dengan tema alami yang menyenangkan mata Anda di Ikan Bakar Rumadi. Pastinya nafsu makan Anda bisa semakin lahap saat Anda berada di sana.

8. Latar Ombo

Latar Ombo

gubug-makan-latar-ombo.business.site

Dalam bahasa Indonesia, Latar Ombo berarti pelataran yang luas. Di tempat makan bernuansa alam yang satu ini di Surabaya Anda bisa makan dengan cara lesehan sehingga dengan demikian waktu makan Anda bisa terasa nyaman seperti di rumah sendiri. Dengan tema alam yang juga diangkat oleh tempat makan ini maka suasana tersebut tentunya makin membuat Anda berselera saat makan. Menu makanan yang bisa Anda cicipi saat berada di sana tentunya juga merupakan makanan khas Surabaya dan beberapa masakan khas Indonesia lainnya. Anda bisa membawa serta keluarga Anda untuk makan di tempat itu agar suasana  makan Anda semakin menyenangkan. Harga makanan yang ada di Latar Ombo ini juga termasuk terjangkau dan pelayanan yang ramah.

Baca juga :  8 Tempat Makan Unik di Surabaya Harga Mahasiswa Rasa Restoran

9. Kebon Kota

restoran terdekat
readymap.asia

Dengan namanya saja yang menyebutkan kata Kebon di dalamnya maka sudah pasti suasana hijau nan alami akan Anda dapatkan saat berada di sana, ditambah dengan masakan yang ada di sana tentunya bisa membuat Anda semakin senang berlama-lama berada di sana.

10. Zona Alam Resto & Café

Zona Alam Resto & Café

Samudera Pengetahuan Islami – WordPress.com

Tak perlu susah menentukan pilihan tempat makan yang bernuansa alam saat Anda di Surabaya, Anda bisa langsung menuju ke Zona  Alam Resto & Café untuk mendapatkan makanan lezat di tempat yang bernuansa alam. Terutama saat Anda menuju kesana untuk makan siang tentunya suasana alam yang ada di sana bisa menyejukkan siang Anda yang terasa terik dan sudah pasti rasanya Anda tidak ingin beranjak dari tempat itu. Begitu juga saat malam hari, suasana alami di sana juga pasti akan semakin membangkitkan selera makan Anda sehingga dijamin  Anda pasti bisa makan dengan lahap. Belum lagi rasa makanan di sana memang benar-benar lezat dan sesuai dengan selera lidah masyarakat Indonesia kebanyakan.

11. Platinum Grill

Platinum Grill

PergiKuliner.com

Tempat makan yang lokasinya menghadap ke arah lapangan golf ini memang sangat asri dan membuat Anda bisa menikmati nuansa alam dengan sangat leluasa. Jika Anda datang pada malam hari tempat ini akan semakin syahdu dan indah dengan adanya temaram lampu-lampu yang diletakkan di rerumputannya. Anda Bisa mencicipi masakan di Platinum Grill ini yang merupakan tempat makan yang berada di dalam kawasan Golf Graha Family & Country Club. Menu makanan utama di sana adalah segala macam masakan yang dipanggang tentunya.



Leave a Reply

One Response
  1. Basuki says:

    Kenapa tidak dicantumkan lokasinya?