10 Tempat Liburan Keluarga Di Jabodetabek Yang Menyenangkan


Reni  November 27, 2017  0 Comment

Berlibur memang suatu hal yang sangat menyenangkan, apa lagi bersama keluarga pasti liburan anda lebih asyik, dengan berlibur membuat pikiran fresh dan pastinya rileks, berikut wisata di Jabodetabek yang bisa anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Berikut Rekomendasi Tempat Liburan Keluarga Di Jabodetabek

1. Monumen Nasional (Tugu Monas)

Monumen Nasional

image credit : @sondangsusan

satujam.comSiapa sih yang gak tau sama Monas? Tempat yang satu ni memang sangat terkenal dan merupakan ikon dari ibukota Jakarta, Monas ini merupakan bukti Kemerdekaan Indonesia, Tugu Monas ini memiliki ketinggian sekitar 32 Merer atau lebih tepatnya sekitar 433 kaki.Selain menjadi ikon kemerdekaan, Tugu Monas ini menjadi tempat hiburan saat berada di Jakarta, dan selalu ramai dengan pengunjung.

Tempat yang satu ini wajib banget anda kunjungi Bersama keluarga anda bisa memasuki musium yang ada disini, atau juga naik ke atas puncak tugu monas, dari sana anda bisa melihat indahnya kota Jakarta dari kejauhan. Jangan khawatir ya guys untuk menuju puncak tertnggi Tugu monas anda bisa menggunakan lift yang bia menampung 11 orang.

Untuk bisa menikmati semua fasilitas yang ada disini anda hanya membayar tiket masuk 5k/orang, dan untuk menaiki lift anda juga diharuskan membayar 10k/orang. Gimana wisata yang satu ini pas bangetkan dikunjungi selain harganya ekonomis, anda dan keluarga bisa mendapat pengetahuan dimuseum yang ada disini.

Alamat : Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Jam Buka :  08.00-15.00.

Tiket Masuk : 5k/orang.

review kuliner dan tempat wisata

SO! Boutique Hostel : Budget Capsule Hostel Instagramable

Sate Bumbon Khas Kabupaten Kendal Yang Menggoda Lidah

2. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah

image credit : @ilovetamanmini

Tempat yang satu ini memang sangat terkenal di Jakarta dan menjadi tujuan keluarga saat berlibur, tempat ini menyediakan wahanan yang bisa dimainkan anak-anak, Sampai orang dewasa.
Selain bisa bermain wahana yang ada disini anda dan keluarga bisa berenang, atau masuk ke Among Pura, wisata yang satu ini memang menjadi wisata yang edukasi dan cocok untuk anak anda, yuk buruan kesini.

Baca juga :  5 Kuil di Penang Malaysia Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Alamat : Taman Mini Indonesia Indah, Jalan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ceger, Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 

Jam Buka : 07.00-21.00

Tiket Masuk : 10k/orang.

3. Dufan (Dunia Fantasi)

Dufan

image credit : @sheilaanaaaa

Nah guys siapa sih yang gak tau sama Dufan?  Tempat yang satu ini menjadi tempat bermain yang menyenangkan bersama keluarga, makanya tempat ini selalu ramai dengan pengunjung.

Tau gak sih Dufan ini memiliki luas sekitar 9 hektar dan memiliki ratusan wahana yang menarik, selain wahana disini anda bisa merasakan berkeliling didunia dalam satu hari, anda bisa merasakan nuansa di Eropa, Amerika, dan Indonesia saat berada di Dufan.

Alamat : Jalan Lodan Timur No. 7, RT.14/RW.10, Pademangan Barat, Pademangan, RW.10, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Jam Buka : 10.00-18.00.

Tiket Masuk :   Premium (400k).  

4. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu

image credit : @aasmayaa

Keindahan pulau yang satu ini jangan pernah anda lewatkan karena wisata yang satu ini memang menjadi tempat favorit dikunjungi saat berada di Indonesia.

Wisata behari ini memiliki beberapa pulau yang indah diantaranya ialah, Pulau Harapan, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Bidadari, dan masih banyak pulau-pulau yang indah bisa anda lihat Bersama keluarga tercinta.

Selain bisa menikmati indahnya Pulau dari daratan anda bersama keluarga bisia melihat cantiknya pemandangan bawah laut yang ada diKepulauan seribu dengan snorkeling disini, selain snorkeling anda bisa melihat luasnya pasir putih yang halus ini memang sangat mengagumkan, anda bisa bermain pasir bersama orang tersayang sembari melihat sunset yang mempesona di Pulau seribu, tempat ini pantas disebut sebagai surga tersembunyi di Indonesia.

Alamat : Kab. Kepulauan Seribu, Ibukot Jakarta.

Jam Buka: –

Tiket Masuk : 15k.

5. Ocean Ecopark

Ocean Ecopark

image credit : @avinasiw_

Ocean Ecopark ini merupakan tempat liburan keluarga yang selalu menjadi pilihan, disini anda dan keluarga bisa memancing, belajar menanam, bersepeda, bermain dirumah lebah, main kano, outbound, dan setelah bermain menikmati pemandangan alam yang masih asri disini, anda bisa membeli oleh-oleh di Ocean Ecopark.

Baca juga :  11 Tempat Wisata Anak di Bandung Paling Asyik Rekomended

Alamat : Jl. Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 

Jam Buka: 06.00-18.00.

Tiket Masuk : 25k/orang.

6. Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure

image credit : @atlantiswateradventures

Wahana bermain keluarga ini memang sangat menyenangkan. Disini banyak sekali wahana air yang bisa anda nikmati bersama keluarga, anda bisa bermain dengan 13 permainan dan bermain dibeberapa kolam seperti Octopus, Atlantean, dan Kiddy Pool, tempat ini dilengkapi oleh kolam arus yang pastinya membuat olahraga renang anda berbeda dan sangat menyenangkan.

Untuk bisa melihat indahnya taman di area ini, anda bisa naik ke perahu karet yang bisa menemani anda mengelilingi indahnya taman disini. Anda memiliki hobby yang memac adrenalin, maka anda wajib mencoba meluncur di Crazy Highest Longest Slide yang meluncur ke kolam yang dalam.

Selesai bermain dan menjelajahi keseruan yang ada disini anda bisa beristirahar diarea food court sembari menikmati hidangan Amerika yang siap menemani liburan anda bersama keluarga.
Alamat : Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol, Pademangan, RW.10, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
Jam Buka: Senin-Jumat 08.00-18.00 dan Sabtu Minggu 07.00-20.00

Tiket Masuk : 95k (weekday) 130k (weekend).

7. Taman Safari

Taman Safari

image credit : @juliana_li11

Kebun binatang memang tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi keluarga, disini anda bisa mengajak anak-anak anda untuk berinteraksi dan menyaksikan kehidupan 2.700 hewan yang ada di Taman Safari. Disini anda bisa melihat singa, beruang, zebra, panda, gajah, moyet, jerapah, burung, dan masih banyak hewan lainnya.
Yang unik dari Taman Safari ini ialah hewan-hewan yang dibiarkan bebas, jadi disini anda bisa melihat dari jendela mobil. Tau gak sih guys, Kebun binatang yang satu ini adalah terbaik di Indonesia, makanya jangan heran tempat ini selalu menjadi pilihan keluarga saat berada di Bogor.
Disini anda dan keluarga bisa berfoto bersama bayi-bayi satwa seperti macan, orang utan, panda, selain itu anak anda bisa menikmati bebrapa wahana yang ada disini, atau juga menunggangi Gajah yang bisa mangantar anda mengelilingi Taman Safari.
Alamat : Jalan Raya Puncak No. 601, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. 

Baca juga :  Harga Tiket Small World Baturaden + Denah Lokasi Info Lengkap

Jam Buka : 09.00-17.00

Tiket Masuk : 85K (Dewasa0 dan 80k (anak-anak).

8. Taman Bunga Wiladatika

Taman Bunga Wiladatika

image credit : @kamiqurra

Tempat liburan keluarga Jabodetabek Taman bunga yang satu ini memang pas banget untuk anda yang ingin berlibur bersama keluarga, disini anda bisa bersantai sambil melihat indahnya bunga-bunga yang ada disini, udaranya sejuk dan pastinya membuat anda betah berlama-lama ditempat ini.Selain bisa menikmati indahnya taman disini tersedia kolam air mancur, taman bermain anak, goa, dan berfoto di air terjun buatan yang ada di Taman Bunga Wiladatika.
Alamat : Jalan Jambore No.1 RT. 03 / RW.03, Harjamukti, Cimanggis, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Jam Buka : 08.00-17.00
Tiket Masuk : 8k/orang.

9. Wisata Religi Masjid Al-Adzom 

Wisata Religi Masjid Al-Adzom 

image credit : http://jakarta.panduanwisata.id

Masjid yang satu ini jangan pernah anda lewatkan, Masjid yang memiliki luas sekitar 2 hektar ini mampu menampung lebih dari 15,000 orang, masjid ini memiliki bangunan yang megah, dan merupakan masjid terbesar dikota Tangerang.
Cantiknya bangunan Masjid ini membuat siapapun penasaran, apalagi saat malam hari tempat ini selalu menjadi tempat untuk melakukan shalat dan berfoto dengan pemandangan masjidnya yang megah dan mewah.

Alamat : Jl. Satria – Sudirman, Sukaasih, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

10. Taman Buaya Indonesia Jaya Bekasi

Taman Buaya Indonesia Jaya Bekasi

image credit : https://www.instanbooking.id

Tempat liburan keluarga Jabodetabek selanjutnya Taman yang satu ini memang menarik untuk dikunjungi dengan keluarga, disini anda bisa melihat berbagai jenis buaya dengan ukuran yang berbeda, pertama anda masuk ke taman ini anda akan disuguhi dengan patung buaya yang besar didepan area taman. Setelah masuk anda bisa melihat terdapat 500 ekor buaya yang ada di penangkaran, disini terdapat 5 kolam buaya. Dan disini anda bisa melihat bagaimana penetasan telur buaya yang lalu dimasukan dikolam khusus bayi buaya.
Yang lebih seru adalah saat pertunjukan buaya melawan ular buas yang biasanya diadakan pada hari minggu pukul 11.00 dan 14.00. selain bisa melihat 500 ekor buaya dan melihat pertunjukan, anda bisa memetik buah sawo, atau bersantai di gazebo-gazebo yang disediakan untuk pengunjung.
Alamat : Jl. Raya Serang – Cibarusah KM.3, Sukaragam, Serang Baru, Bekasi, Jawa Barat.

Jam Buka : 08.00-17.00.T

Tiket Masuk : 20k (Dewasa) dan 10k (anak-anak).

Itulah 10 Tempat Liburan Keluarga Di Jabodetabek, Gimana menarik sekali bukan? Ayo buruan ajak keluarga anda berlibur kesini, pasti menyenangkan bukan menikmati wisata-wisata di Indonesia bersama orang tersayang.



Leave a Reply