Wisata

Ingin Cinta Anda Tetap Abadi? Ikat Cinta Anda Bersama Si Dia Di 10 Tempat Gembok Cinta Di Dunia



Ada banyak cara untuk menunjukkan atau mengekspresikan rasa cinta. Di berbagai belahan dunia juga mempunyai banyak cara-cara unik seperti mulai dari mengukir nama pasangan di meja sekolah sampai menciptakan sebuah lagu cinta khusus untuk sang pujaan hati.Yang terbaru dan menjadi sangat populer belakangan ini adalah mengekspresikannya dengan gembok cinta atau love padlock.
Simbol gembok cinta merupakan tradisi dari sepasang dua hati yang mengunci gembok dengan ukiran namanya di tempat-tempat yang romantis. Kemudian kunci gembok dilempar secara bersama-sama. mereka yang melakukannya meyakini bahwa love padlock akan menjadikan cintanya abadi. Tempat gembok cinta tersebar di berbagai tempat di dunia, berikut adalah 10 love padlock yang ada di dunia antara lain:

1. Ponte Milvio Bridge di Italia

tempat gembok cinta

Steemit.com


Sebenarnya di Italia ada banyak sekali tempat untuk meletakkan gembok cinta. Namun yang paling populer dan menjadi permulaan berada di jembatan tertua yang berada di Ponte Milvio di Roma. Awalnya berkisah dari sebuah film yang menceritakan adanya sepasang kekasih yang menuliskan nama keduanya pada sebuah gembok dan menggantungkannya di lampu jembatan Ponte Milvio dan melemparkan kuncinya ke sungai tiber di bawah jembatan. Dari situlah banyak pasangan lain yang juga mengikutinya. Saking banyaknya gembok yang menggantung di jembatan membuat struktur jembatan menjadi terancam.


2. North Seoul Tower di Seoul Korea Selatan

gembok cinta di korea
touringandexploring.com


North Seoul Tower sebenarnya merupakan tower yang menandakan titik tertinggi di negara Korea Selatan. Karena pemandangannya yang sangat indah banyak para pasangan kekasih yang menikmati tempat ini karena merasa jenuh dengan suasana perkotaan yang ramai. Mereka menaruh gembok cinta yang ditanda tangani dan juga tulisan janji cinta di pagar menara.

3. Mount huang di China

tempat gembok cinta
nusatrip.com


Gunung Huang di Anhui Cina merupakan gunung yang terkenal dengan sebutan gunung paling romantis di Cina. Hal itu sangat didukung dengan pemandangan alam yang indah dan situasi lingkungannya yang romantis. Suasana romantis didapat dari cerita legenda masyarakat lokal bahwa ada seorang wanita yang berparas sangat cantik dan jatuh cinta pada lelaki biasa yang miskin. Ayah perempuan cantik itu tidak menyetujuinya dan ingin menjodohkannya dengan lelaki yang kaya raya. Di hari pernikahan yang telah di tentukan, sang wanita melarikan diri bersama si lelaki miskin he Huangshan dan untuk dapat hidup bersama selamanya, mereka berdua secara bersama-sama melompat dari Gunung Huang. Jadi, jangan heran jika ada banyak sekali gembok cinta di hampir seluruh pegangan jembatan Gunung Huan.

4. Luzhkov Bridge di Rusia

wisata gembok cinta

Best Ten News


Jika kebanyakan gembok cinta di tempat lain hanya digantungkan di sepanjang pegangan atau pagar jembatan, tapi tidak halnya di Luzhkov Bridge Rusia. Tidak seperti yang lainnya Luzhkov Bridge memiliki keunikan. Di sepanjang tempat ini Anda akan melihat banyak pohon-pohon. Pohon tersebut bukanlah pohon alami atau pohon asli, melainkan pohon besi yang memang sengaja disediakan untuk wadah bagi para pasangan mengekspresikan cintanya yang sebelumnya menggantungkan love padlock di jembatan. Saking banyaknya gembok yang ada di pohon, membuat pohon terlihat seperti pohon besi sesungguhnya karena hampir seluruh bagian pohon tertutup oleh gembok. Biasanya gembok cinta diletakkan oleh para pasangan kekasih yang baru melangsungkan pernikahan.

5. Hohenzollern Bridge di Cologne Jerman

wisata gembok cinta di dunia

Pixabay .com


Jembatan ini merupakan jembatan paling terkenal yang adan di Eropa untuk para pasangan muda lokal bahkan dari seluruh dunia. Kebiasaan para pasangan meletakkan gembok cinta sudah berlangsung sejak tahun 2008. Terdapat love padlock di pagar jembatan sepanjang 409 meter yang beraneka jenis dan bentuk. Para pasangan akan menuliskan nama, hari pernikahan atau hari jadinya pada gembok dengan cara mengukirnya atau membuatnya dengan khusus.

6. Enoshima di Jepang

wisata gembok cinta

Itjeher .com


Enoshima merupakan pulau kecil yang berada di Jepang dan terkenal sebagai tempat yang romantis. Di puncak bukitnya terdapat sebuah tower atau menara yang berdekatan dengan laut yang dikenal dengan teluk kekasih atau lover cove. Di tempat tersebut ada sebuah bel yang dipercaya sebagai tanda cinta abadi bagi pasangan yang membunyikannya. Dan sebelah bel tersebut ada banyak love padlock yang ditulis nama pasangan. Anda juga bisa melakukannya dengan membeli gembok yang sudah disediakan jika tidak membawa gembok sendiri.

7. Montevideo Uruguay

tempat wisata gembok cinta

National Geographic


Jika kebanyakan gembok cinta di gantungkan pada jembatan, namun di Amerika Selatan gembok justru di gantungkan pada sekeliling air mancur. Hal tersebut banyak dilakukan para pasangan yang mempercayai legenda dari air mancur tersebut. Di air mancur tersebut ada tulisan berbahasa Spanyol yang berarti kisah dari air mancur ini menginformasikan bahwa jika ada gembok yang dituliskan dengan inisial sepasang kekasih atau dua orang yang jatuh cinta diletakkan disini, maka pasangan tersebut akan datang kembali ke tempat air mancur ini dan cintanya akan abadi terkunci selamanya.

8. Pecs di Hungaria

tempat wisata gembok cinta

Wikipedia


Pecs merupakan kota yang dinyatakan oleh Unesco sebagai harta dunia. Pecs juga merupakan salah satu kota yang penuh dengan adanya gembok cinta di dunia. Saking banyaknya gembok cinta, banyak juga upaya yang telah dilakukan untuk menghentikan kebiasaan ini. Namun tetap saja banyak orang-orang yang menggantungkan love padlock di sekitar town square, sehingga Pecs menjadi tujuan wisata yang sangat romantis. Awalnya gembok-gembok yang dipasang adalah gembok yang menandakan kelulusan para murid-murid sekolah. Ketika pagar sudah penuh, saat ini hanya ada gembok cinta dari para pasangan kekasih dari berbagai penjuru dunia sebagai tanda cinta yang abadi.

9. Ponts des arts di Paris Perancis

wisata gembok cinta

PortalSemarang.Com


Ponts Des Arts merupakan nama jembatan romantis yang ada di Paris. Jembatan yang sering muncul di berbagai film romantis ini memang memiliki pemandangan yang sangat indah. Sehingga banyak pasangan kekasih yang menggantungkan gembok cinta di sepanjang pegangan jembatan. Namun sayangnya pihak berwajib tidak sependapat dan menganggap hal tersebut dapat merusak tampilan budaya dan keindahan dari jembatan.

10. Dermaga Hati di Jakarta Indonesia

dermaga cinta jaakarta

oyin ayashi.com


Indonesia juga memiliki kawasan romantis bagi para pasangan untuk menggantungkan gembok cinta. Letaknya berada di kawasan Ancol Jakarta Utara. Ancol sendiri memang sangat terkenal dengan kawasan cinta. Di tempat ini bahkan didirikan sebuah simbol terbuat dari kayu serta rantai di sepanjang jalan dermaga. Rantai tersebut dibuat bagi para pasangan yang ingin menggantungkan love padlock. Jumlahnya memang belum terlalu banyak seperti yang ada di negara-negara lain, namun tentu saja anda bisa merasakan perasaan yang sama tanpa harus jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk mengunci cinta abadi Anda. Selain itu di tempat yang sama Ancol, Anda juga masih bisa menikmati liburan lain seperti seaworld, ecopark, dufan, dan lain sebagainya.

Join The Discussion