7 Tempat Camping Keluarga Ternyaman di Malang


Reni  October 8, 2018  2 Comments

Malang merupakan sebuah kota yang memiliki banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi. Tak hanya itu saja, keindahan alam dan udara yang sejuk membuat banyak orang lebih senang untuk melakukan camping bersama keluarga sehingga bisa menikmati keindahan alam tersebut. Nah, dimana saja? Berikut Tempat Camping Keluarga Ternyaman di Malang

1. Danau Ranu Kumbolo

Danau Ranu Kumbolo

Tribun Jatim – Tribunnews.com

Anda ingin mengajak keluarga Anda untuk pergi liburan dengan cara bercamping dan bingung harus camping kemana? Jangan khawatir dan bingung, karena saat ini banyak sekali pilihan tempat camping keluarga yang dapat Anda kunjungi dan nikmati salah satunya yaitu Danau Ranu Kumbolo. Dimana tempat ini sudah sangat terkenal sekali dan letaknya di lembah Mahameru. Tak hanya itu saja, Danau Ranu Kumbolo ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah dan di danau tersebut juga terdapat bermacam-macam jenis ikan tawar yang dapat Anda lihat. Jadi, bagi Anda yang ingin mengajak keluarga Anda bercamping, Anda bisa memilih tempat yang satu ini.

Paket wisata murah

Pantai Batu Bengkung : Akhirnya Nggak Penasaran Lagi!

Pantai Gopit : Surga Tersembunyi Di Malang Selatan

2. Bumi Perkemahan Bedengan

Bumi Perkemahan Bedengan

travel.kompas.com

Tempat camping keluarga selanjutnya yang ada di Malang yang dapat Anda kunjungi yaitu Bumi Perkemahan Bedengan. Dimana tempat ini juga sangat cocok jika Anda pilih dan mengajak semua anggota keluarga untuk liburan serta bercamping kesini. Tempat ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah serta terdapat banyak pohon pinus yang tumbuh sehingga menambah keindahan alam di tempat camping tersebut.

Selain itu, jika Anda pergi kesini Anda juga akan merasakan udara yang sejuk dan tenang serta Anda juga akan dapat melihat sungai dengan keindahan alam lainnya. Bagi Anda yang memang ingin bercamping kesini, Anda bisa mengendarai kendaraan dengan jarak kurang lebih 25 kilometer dari arah pusat kota atau bisa dibilang sekitar 40 menit. Tak hanya itu saja, untuk biaya masuk ke lokasi tersebut akan dikenakan biaya Rp. 2.500 untuk per malamnya. Namun, jika Anda ingin menginap disini Anda tidak perlu khawatir dan bingung, karena di tempat ini juga telah disediakan beberapa fasilitas yang dapat Anda gunakan yaitu seperti air bersih, kamar mandi, tempat parkir hingga tersedianya colokan listrik yang berada di warung-warung dan juga pos yang terdapat di sekitaran tempat tersebut.

Baca juga :  10 Tempat Wisata Pantai di Malang Paling Indah

3. Apache Camp, Coban Talun

Apache Camp

dakatour.com

Apache Camp, Coban Talun juga merupakan salah satu tempat camping terbaik dan ternyaman yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga Anda. Dimana tempat ini juga tidak kalah menarik dan indah dengan tempat-tempat camping lainnya. Pasalnya disini semua para wisatawan yang berkunjung kesini sudah disediakan tempat yang permanen sebagai tempat untuk Anda bercamping sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk membawa semua perlengkapan camping seperti tenda dan lainnya.

Untuk biaya menyewa dan menginap disini biasanya ditawarkan dengan harga sekitar Rp.500 ribu dan dapat diisi dengan 4 orang. Tak hanya itu saja, jika Anda sudah membayar biaya menginap tersebut, maka pihak pengelola juga memberikan beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati ketika berkunjung kesini yaitu seperti petik apel, tiket coban talun, extra bed, sarapan, dinner hingga kamar mandi dalam. Bagaimana? Sangat menarik sekali bukan? Tunggu apalagi langsung saja segera kesini.

4. Omah Kayu Paralayang

Omah Kayu Paralayang

Ngalam.co

Selanjutnya ada juga Omah Kayu Paralayang. Dimana untuk lokasi tempat yang satu ini sangat strategis dan mudah diakses, karena jarak tempuh tempat ini tidaklah terlalu jauh hanya sekitar kurang lebih 25 km saja dari arah kota Malang tepatnya terletak di daerah Bukit Para atau Songgokerto. Tak hanya itu saja, tempat camping keluarga ini juga memiliki pemandangan alam yang sangat indah sehingga sangat cocok Anda pilih serta berfoto ketika sampai disini.

Selain itu, tempat ini juga terdapat enam rumah pohon yang dapat Anda sewa untuk menginap ketika berada disini. Untuk harga yang ditawarkan biasanya sekitar Rp. 350.000 dan Anda juga bisa memilih jenis kamar yang Anda inginkan sesuai dengan selera Anda. Nah, bagi Anda yang ingin bercamping dan mendirikan tenda, tempat ini juga sangat cocok Anda pilih.

Baca juga :  17 Foto Taman Nasional Baluran Indahnya Seperti Afrika

5. Latar Ombo, Gunung Panderman

Latar Ombo

junapey.blogspot.com

Kemudian Anda juga bisa menikmati keindahan alam yang sangat menarik sekali yaitu Latar Ombo, Gunung Panderman. Dimana lokasi ini memang berada di Gunung Panderman dan Anda juga bisa melakukan camping disini. Suasananya yang begitu indah dan nyaman tentu akan membuat Anda menjadi sangat bersemangat dan senang. Tak hanya itu saja, jika Anda bermalam disini, Anda juga bisa melihat keindahan lampu-lampu kota dari tempat ini. Bagaimana? Apakah Anda ingin mencoba bercamping kesini?

6. Bumi Perkemahan Coban Rais

Bumi Perkemahan Coban Rais

updateharga.web.id

Coban Rais ini terletak di Desa Oro-Oro dan memiliki jarak sekitar 6 km saja dari arah kota Batu Malang. Tempat camping keluarga ini juga sudah sangat terkenal sekali di kalangan para wisatawan, sehingga tidak heran banyak sekali para wisatawan yang berkunjung kesini. Tak hanya itu saja, Bumi Perkemahan Coban Rais ini tidak hanya bisa Anda menikmati untuk bercamping saja, namun ketika Anda berada disini, Anda juga bisa menikmati beberapa aktivitas lainnya yaitu seperti bermain Flying Fox dan Outbound.

Untuk harga tiket masuk ke lokasi Bumi Perkemahan Coban Rais ini Anda cukup membayar biaya sekitar Rp. 5.500 untuk perorangan. Selain itu, Anda juga harus membayar biaya parkir sekitar Rp.2000 untuk kendaraan roda dua dan Rp.3000 untuk kendaraan roda empat. Selain itu, Anda juga harus membayar biaya untuk sewa lokasi dan juga uang kebersihan yaitu sebesar Rp. 50.000.

7. Coban Rondo

Coban Rondo

bromotour.co.id

Anda ingin bercamping di tempat camping di Malang yang sangat indah dan terdapat air terjun? Nah, tidak perlu bingung, karena Coban Rondo adalah solusi yang tepat untuk Anda kunjungi. Dimana tempat yang satu ini juga sangat terkenal sekali di kalangan para wisatawan khususnya bagi para yang suka bercamping. Ketika Anda berada disini, Anda bisa menyaksikan dan melihat keindahan alam yang sangat menakjubkan yaitu air terjun Coban Rondo dengan ketinggian hingga mencapai sekitar 84 meter. Bagaimana, sangat menakjubkan sekali bukan?

Baca juga :  10 Tempat Outbound di Malang Paling Seru Dan Menyenangkan

Tak hanya itu saja, udara yang ada di tempat camping di Malang ini juga sangat sejuk sekali sehingga membuat Anda menjadi sangat tenang dan betah jika berlama-lama disini. Tempat ini juga selalu ramai dikunjungi para wisatawan terlebih lagi pada hari libur sehingga banyak orang ingin menikmati keindahan alam yang benar-benar masih alami ini. Jika berbicara masalah jarak, tempat yang satu ini dapat Anda akses sekitar 12 km dari arah Kota Batu Malang. Untuk biaya tiket masuk juga sangat murah sekali, sehingga Anda cukup membayar sekitar Rp. 8.000 untuk para wisatawan domestik dan untuk para wisatawan luar dapat membayar sekitar Rp. 10.000 saja.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk bercamping ke beberapa tempat seperti diatas? Tentu saja bukan? Nah, bagi Anda yang ingin pergi liburan dan sedang mencari tempat camping keluarga yang menarik dan ternyaman, Anda bisa memilih beberapa tempat seperti di atas untuk menghabiskan waktu liburan Anda tahun ini.



Leave a Reply

2 Comments
  1. Matius Teguh Nugroho says:

    Pengen ke Ranu Kumbolo sama Omah Kayu! Omah Kayu cocok nih buat staycation merasakan alam, tapi tetep nyaman 🙂

    Maklum, makin tua makin manja