Tantang Andrenalismu di 11 Tempat ATV Ride paling Seru di Dunia


sisil angelin  September 15, 2019  0 Comment

Ada banyak cara untuk menikmati alam. Bisa berjalan kaki menelusuri terjalnya gunung atau berjemur di pinggiran pantai eksotis. Namun saat ini, wisatawan justru tertarik menghabiskan waktu liburan mereka di atas ATV. Dengan mengendarai ATV, turis berkesempatan untuk bertualang langsung di alam bebas entah melintasi terjalnya perbukitan, tepian sungai dengan bebatuan, pinggir pantai hingga gurun pasir. Nah, bagi Anda yang tengah mencari lokasi ATV ride paling seru di dunia, Berikut ini rute ATV Ride paling seru yang wajib kamu coba

1. Jungle ATV Quad Tours di Kosta Rika

Jungle ATV Quad Tours di Kosta Rika
image credit : https://www.costaconcierge.com

Disebut sebagai lokasi ATV ride paling seru di dunia, Jungle ATV Quad Tours di Kosta Rika ini akan membawa Anda ke dalam belantara hutan yang masih liar hingga pantai-pantai perawan. Berlokasi di Uvita, kawasan selatan Kosta Rika yang memang dikenal sebagai daerah alam bebas, Anda bisa menikmati mengendarai ATV selama lebih dari empat jam.

Dengan udara yang sangat sejuk dan pemandangan luar biasa, termasuk air terjun setinggi 91 meter, Anda bisa berenang sesaat sebelum memacu ATV kembali.

Gotravelly

Nyobain Naik ATV Di Pantai Sine Cemoro Sewu Tulungagung

Nyobain Makan Di Blumbang Resto Tawangmangu. Tempatnya Bikin Betah!

2. Melintasi Hutan Nasional Pasifik Sepanjang 120 Km

Melintasi Hutan Nasional Pasifik Sepanjang 120 Km
image credit : https://id.wikipedia.org

Masih di Amerika Serikat, negara bagian Washington juga menawarkan liburan sambil bertualang di atas ATV, tepatnya di Hutan Nasional Pasifik. Berlokasi di dekat ibukota Olympia, jalur outdoor membentang sepanjang 128 km! Diperlukan konsentrasi untuk menembus lebatnya belantara Hutan Nasional Pasifik yang bisa saja tiba-tiba diguyur hujan sehingga jalurnya jadi semakin sulit.

3. Menikmati Gurun Sahara dengan ATV di Maroko

Gurun Sahara
image credit : http://tourguidemaroko.blogspot.com

Sebagai padang pasir terbesar di dunia, gurun Sahara yang ada di Maroko adalah salah satu tempat terbaik untuk dijelajahi dengan ATV. Beruntung, ada banyak sekali persewaan ATV di Sahara yang bisa dipilih dan menawarkan suasana sangat bersahabat. Tak perlu khawatir, Anda bisa mempelajari dulu mengendarai ATV di hamparan pasir sebelum melintasi Sahara.

4. Pacu ATV di Wisata Gua Islandia

Wisata Gua Islandia
image credit : https://blog.reservasi.com

Menikmati dua petualangan dalam satu tur? Tentu saja bisa jika Anda berkunjung ke Islandia. Dimulai dengan ekspedisi gua lava di Leidarendi, wisatawan akan diajak menikmati satu jam petualangan dengan ATV sembari melintasi Reykjavik. Seperti yang sudah diketahui, Islandia memang menjadi pulau yang dipenuhi gunung berapi aktif. Namun gunung api berperan membentuk bentang alam mempesona di Islandia.

Apa yang ditawarkan tur ini? Pemandangan formasi lava aneka warna, bebatuan yang tersusun megah, ikan-ikan di danau Reykjavik sampai puncak gunung Hafrafell. Tak heran kalau disebut sebagai salah satu tempat wisata ATV di dunia yang populer.

5. Jalur ATV Terjal dan Menantang di Missouri

Missouri
image credit : https://mostateparks.com

Ada banyak obyek wisata dengan ATV di Amerika Serikat, salah satunya di negara bagian Missouri. Adalah rute St. Joe State Park yang merupakan lokasi populer berkendara ATV. Menawarkan area seluas 8 kilometer persegi dan sepanjang 86 kilometer, Anda bisa merasakan serunya petualangan di alam bebas. Pengunjung bakal melintasi lereng bukit berhutan dan dataran pasir yang dipenuhi batuan kapur sudah hancur.

Melintasi jalanan setapak yang sangat menantang serta lereng-lereng curam tentu menjadikan St. Joe State Park sebagai salah satu ATV ride paling seru di dunia. Dibutuhkan keberanian dan mau kotor untuk menikmati seluruh sensasinya.

6. Telusuri Situs Kuno Bangsa Maya di Meksiko

Meksiko
image credit : https://www.wendyperrin.com

Negarai Meksiko memiliki banyak sekali rute-rute wisata dengan ATV. Namun salah satu yang paling populer adalah di Riviera Maya dengan hutan hujan tropis yang pernah ditinggali peradaban kuno bangsa Maya. Mengendarai ATV di sini tak ubahnya menjelajahi dunia baru karena Anda bisa menelusuri hutan, menembus gua-gua, mendaki situs-situs bersejarah sambil berenang di air jernih sebening kristal.

Sebagai distrik pariwisata populer di Meksiko, Riviera Maya memang sudah jadi tujuan liburan turis-turis global. Jangan lupa untuk memijakkan kaki di benteng kuno Tulum yang konon menjadi tempat tinggal suku Maya di abad ke-13.

7. Menikmati Cantiknya Pasir Pink di Utah

Pasir Pink di Utah
image credit : https://www.nbcnews.com

Kalau biasanya hamparan pasir berwarna coklat atau hitam, maka hal berbeda bakal Anda temui di negara bagian Utah, Amerika Serikat. Seperti namanya Coral Pink Sand Dunes State Park, hamparan pasir di sini berwarna pink bak mawar yang begitu cantik. Terbuat dari formasi batuan pasir Navajo, Anda bisa menikmati keindahannya di atas kendaraan ATV.

Dengan area seluas empat kilometer persegi, tempat ini layak disebut sebagai lokasi ATV ride paling seru di dunia karena bisa dinikmati baik oleh pengendara pemula atau profesional.

8. Sensasi ATV di Dataran Bersalju Baxter State Park

Baxter State Park
image credit : https://www.mainetourism.com

Di kawasan Amerika Utara, jika ditotal setidaknya ada lebih dari 1.931 kilometer jalur ATV. Jalur-jalur ATV itu jelas menembus bentang alam dan menawarkan sensasi petualangan yang begitu menggoda. Namun jika ingin menikmati mengendarai ATV di musim dingin, maka bisa memilih kawasan bersalju Baxter State Park saat musim dingin. Hanya saja pastikan tahan dengan suhu super dingin yang siap menembus tulang.

9. Bentang Alam Pegunungan Selandia Baru

Selandia Baru
image credit : https://www.superadventure.co.id

Sudah jadi rahasia umum kalau bentang alam di Selandia Baru sangatlah memukau. Salah satunya adalah jajaran pegunungan Alpen Selatan yang menjadi destinasi ATV ride paling seru di dunia. Lokasi terbaik adalah di kota Franz Josef, West Coast yang menjadi Daerah Warisan Dunia lantaran pemandangan pegunungan spektakuler. Melintasi belantara dan menjelajahi hingga ke puncak dengan ATV tentu bikin siapapun terpukau.

10.  Romantisme Yunani di Atas Kendaraan ATV

Yunani
image credit : https://www.holidayme.com

Pulau Greek di Yunani memang dikenal sebagai lokasi romantis dan tujuan bulan madu favorit. Namun berkeliling pulau dengan taksi akan cukup mahal, sementara jika mengayuh sepeda bikin capek. Untuk itulah Anda bisa memilih mengendarai ATV untuk melintasi pulau. Bersama orang terkasih atau bahkan sendiri, Anda bisa menikmati keindahan pulau Greek yang menjadi lokasi wisata wajib saat ke benua Eropa.

11.  Jalur ATV Sepanjang Puluhan Kilometer di Arkansas

Arkansas
image credit : https://www.inews.id

Jika Anda ke negara bagian Arkansas di Amerika Serikat, jangan lupa untuk mengendarai ATV di Hutan Nasional Ozark. Jalur yang dikenal dengan nama Brock Creek Trail ini adalah salah satu lokasi ATV ride paling seru di dunia. Dengan jalur total sepanjang 67 kilometer, Anda bisa menelusuri hutan Ozark yang sangat indah. Rute yang dilewati cukup berliku dengan menembus hutan dan anak sungai yang sangat menantang.

Wah, ternyata sungguh memukau bukan berbagai jalur ATV ride paling seru di dunia yang sudah diulas? Anda bisa memilih salah satu di antaranya yang sesuai dengan kemampuan. Karena bertempat di luar negeri, tentu Anda harus melakukan riset dan mencari informasi terlebih dulu sebelum melintasi jalur-jalur ATV yang sudah dibahas. Kenapa begitu? Supaya tetap bisa menikmati wisata dengan aman dan nyaman.



Leave a Reply