Telusuri Eksotika Amerika Selatan di 11 Tempat Wisata di Kuba


Reni  July 8, 2019  0 Comment

Siapa yang tak kenal akan negara Kuba? Meskipun tak sering terekspos, namun keberadaan negara Kuba cukup diperhitungkan di dunia ini. kuba sendiri merupakan suatu negara kecil yang letaknya berada di bagian Karibia Utara di pertemuan laut Karabia, Samudera Atlantik, dan juga Teluk Meksiko. Nah, meskipun negara yang tidak terlalu besar, nampaknya tempat wisata di Kuba dapat menjadi salah satu destinasi liburan Anda karena menawarkan keunikan dan keindahan yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

Nah, maka dari itu, kali ini Saya akan membahas mengenai beberapa tempat wisata di Kuba yang tentunya akan sangat sayang apabila dilewatkan. Penasaran? Yuk, simak informasinya tempat wisata di Kuba.

Tempat Wisata Kuba

1. Old Havana

Old Havana
gq.com

Tempat wisata di Kuba pertama yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Old Havana. Old Havana merupakan kota dengan segenap pemandangan cantic yang mengelilinya. Nah, apabila Anda benar – benar akan mengunjungi Old Havana, sangat direkomendasikan untuk Anda untuk mengunjungi sebuah hotel yang bernama hotel nacional de cuba. Mengapa? Karena pada tempat ii terdapat bangunan yang sangat bersejarah dan memang dilestarikan bagi rakyat Kuba sendiri. Tak hanya sekedar gedung hotel saja, namun Anda juga dapat menikmati keindahan sunset dari bagian taman hotel ini. serunya lagi, jika Anda menikmati sunset tersebut dari bagian gedung ini, Anda juga tidak diwajibkan untuk harus tinggal atau menginap di hotel ini sehingga kegiatan melihat sunset dapat dikatakan gratis.

Baca juga :  Nggak Nyangka 10 Tempat Wisata di Nigeria Sekeren Itu!
Gotravelly

Selain Curry, Sashimi Adalah Kuliner Wajib Saat Di Jepang. Seperti Apa Rasanya?

Ramen-Ya

2. Varadevo

Varadevo

TripAdvisor

Tempat wisata di Kuba yang kedua adalah Varadevo. Varadevo sendiri merupakan sebuah pantai yang dikelilingi dengan pasir yang putih dan ombak – ombak kecil yang sangat cantik. Bahkan, tempat ini telah dijadikan sebagai salah satu icon dan juga tujuan utama tempat wisata Kuba oleh para wisatawan yang datang bertandang ke tempat ini.

Resort Varadevo ini juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan memiliki banyak sekali wahana hiburan yang juga menakjubkan. Wilayah Varadevo ini terdiri dari area pantai dengan pasir putih sepanjang 12 mil, lapangan golf, dan juga dilengkapi dengan berbagai macam hotel tingkat kelas atas. Bagi Anda pecinta aktivitas laut? Jangan salah, disini juga terdapat tempat yang demikian seperti memancing, snorkeling, dan bahkan diving.

3. The Vinales Valley

 The Vinales Valley

T

Ingin mencari tempat wisata di Kuba yang masih alami dengan hijau – hijauan? Nah, nampaknya the Vinales Valley merupakan tempat wisata yang cocok untuk Anda. sebenarnya lembah ini merupakan sebuah lahan pertanian, yang memang kini dijadikan sebagai icon dari negara Kuba ini. lembah Vinales ini dikenal akibat pihak UNESCO menjadikan lembaga ini sebagai sebuah situs yang dianggap sebagai warisan dunia yang ada di Kuba. Lembah vinales ini memang dikenal sebagai salah satu lembah di Kuba yang memiliki tingkat reservasi alam yang baik dan teknik pengelolaan pertanian yang masih tradisional.

4. Trinidad De Cuba

Trinidad De Cuba

Lonely Planet

Tempat wisata di Kuba yang keempat adalah Trinidad de Cuba. Tempat ini merupakan tempat wisata yang telah ada sejak tahun 1954 dan keberadaannya telah diakui oleh pihak UNESCO sebagai sebuah warisan dunia mulai tahun 1988. merupakan tempat dimana para pedagang gula dan juga para budak dapat membangun rumah – rumah mewah yang letaknya tak jauh dari Plaza Mayor. Nah, oleh karena kemewahan, keunikan, dan kisah sejarahnya, akhirnya tempat ini terus dilestarikan dan sampai saat ini sudah dijadikan sebagai sebuah museum ataupun galeri.

Baca juga :  6 Tempat Camping di Lumajang Paling Keren!

5. Pabrik Cerutu Partagas

Pabrik Cerutu Partagas

tropixtraveler.com

Ingin menyambangi tempat wisata di Kuba yang berupa sebuah Pabrik? Pabrik Cerutu Partagas inilah jawabannya. Kita semua tahu, bahwa Kuba memang dikenal sebagai salah satu negara terbaik dalam hal pembuatan cerutu. Maka dari itu, apabila Anda datang ke negara ini, tidak mengherankan jika Anda akan menemui banyak sekali pabrik Cerutu. Namun, pabrik cerutu yang cukup dikenal adalah pabrik cerutu partagas dimana pabrik ini telah dibangun sekitar tahun 1845 dan dahulunya mampu memproduksi hingga sekian ratus buah cerutu. Namun, disayangkan apabila Anda datang kesini, Anda tidak diperbolehkan untuk membawa kamera sebab ada beberapa proses pembuatan yang tidak boleh dibocorkan ke wisatawan luar agar hak cipta dan suasana khas partagasnya tidak ada yang menyamai.

6. Santiago de Cuba

Santiago de Cuba
sunwing.ca

Kemudian, Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata selanjutnya yakni Santiago de Cuba. Tempat ini berada di bagian timur Kuba dan dikenal sebagai salah satu kota terbesar d dan tertua yang ada di Kub setelah Kota Havana. Kota ini dikenal dengan adanya acara karnaval yang digelar di jalanan. Biasanya karnaval tersebut akan diadakan pada bulan Juli. Maka dari itu, apabila Anda penasaran dengan karnaval ini, segeralah membuat rencana perjalanan Anda ke Kuba sekitar bulan Juli.

Karnaval yang dipentaskan merupakan karnaval yang isinya berupa pertunjukan music afro – Kuba yang diiringi dengan tarian – tarian di sepanjang malam. Tak hanya itu, Anda juga dapat mengunjungi museum museum bersejarah di Kuba ini.

7. Cienaga De Zapata

Cienaga De Zapata
easybookingcuba.com

Ingin ke tempat wisata yang mayoritas masih dalam bentuk kawasan alam? Yuk, datang ke tempat ini. cienaga de Zapata merupakan sebuah semenanjung yang cukup terkenal dengan berbagai macam kawasan alam yang indah. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya tempat ini bermula dari lahan sawah yang luas? Yang bahkan satwa liar pun masih berani berkeliaran di tempat ini. misalnya seperti alligator, spesies burung, dna juga manete.

Baca juga :  8 Wisata di Jakarta Viral di TikTok Cocok Untuk Melepas Penat

8. Bay Of Pigs

Bay Of Pigs
underwatercuba.club

Jangan berpikir bahwa tempat ini akan dipenuhi dengan babi. Namun, memang tempat ini bernama teluk Babi. Namun, jangan salah sebab teluk ini merupakan teluk yang luar biasa. Airnya sangat jernih sehingga akan sangat cocok apabila dijadikan sebagai tempat snorkeling dan juga diving. Tak hanya itu, kekayaan laut di bawahnyapun sangat beragam, Anda akan melihat banyak sekali terumbu karang dan bahkan jenis ikan yang berwarna warni.

9. Castillo de San Pedro de La Roca

 Castillo de San Pedro de La Roca
insightcuba.com

Jika dilihat sekilas tempat ini terlihat seperti kastil dan memang digunakan sebagai sebuah benteng tua Spanyol. Bagi Anda yang menyukai perjalanan edukasi, Anda bisa datang ke tempat ini dan belajar mengenai sejarah berdirinya kastil ini. tempat ini sangat bersejarah dan itulah yang menjadi daya tarik para wisatawan.

10. El Malacon

El Malacon

BuffaloTrip.com

El Malacon merupakan sebuah tempat wisata di Kuba yang berupa Tembok Tua dimana tembok ini adalah pembatas antara kota Havana dan juga Laut Karibia. Lalu apa daya tariknya? Daya tariknya adalah keberadaan tembok ini dari ujung ke ujung, sehingga banyak orang tertarik dan penasaran untuk melihat langsung tembok ini. biasanya, warga kota local senang sekali berkumpul di tempat ini.

11. Fabrica de Arte Cubano

Fabrica de Arte Cubano

TripAdvisor

Nah, tempat wisata di Kuba terakhir yang akan Saya bahas adalah fabrica de Arte Cubano, dimana tempat ini merupakan sebuah tempat yang dapat dijadikan sebagai sebuah studio pameran foto dan juga lukisan. Bahkan, sesekali sambal menemani melihat pameran tersebut, ada pula beberapa live music yang akan mengiringi Anda. banyak sekali wisatawan yang merekomendasikan untuk pergi ke tempat ini apabila Anda datang ke Kuba.



Leave a Reply