Kuliner

Sensasi Kelezatan 7 Tahu Campur Paling Enak di Surabaya

Kota Surabaya merupakan Kota Pahlawan yang terkenal dan bisa dikatakan bahwa Surabaya adalah Jakartanya Jawa Timur. Semua tren dan gaya hidup ada di Surabaya terutama kuliner khasnya yaitu tahu campur. Kamu bisa mencoba merasakan sensasi masakan 7 Tahu Campur Paling Enak Di Surabaya. Tahu campur terbuat dari bahan dasar tahu, kecambah, mie kuning, daging sapi/kambing, campuran lalapan diguyur dengan kuah kaldu yang lezat.

Tahu Campur Kalasan H. Abdul Mahfud

Master tahu campur yang telah lama berdiri ini menyuguhkan rasa yang kuat akan rempah khas jawa timuran dengan pedas yang menggigit. Tahu campur yang ada di warung ini porsinya cukup pas dengan komposisi daging lebih banyak dari porsi tahu campuran pada umumnya. Jika kamu datang ke Surabaya pasti semua orang akan tahu nama Pak Abdul Mahfud yang berlokasi di Jalan Kalasan no. 22, Pacar Keling, Tambaksari, Surabaya. Warung buka mulai pagi hingga malam hari, ramai-ramainya saat siang menjelang sore. Bumbu rahasia yang ada di kuahnya mengandung petis dan terasi sehingga kuah kental yang diguyur pada piring langsung terasa aroma wangi khasnya. Daging segar yang diolah sebelumnya telah mendapatkan kepercayaan halal dan proses penyembelihan secara islami, maka kamu tak perlu takut saat menikmati tahu campur kalasan Cak Mahfud.

Tahu Campur Cak Minto

tahu campur paling enak di Surabaya
jejakpantofel.blogspot.com

Saat kamu lewat di daerah Gayungan jangan lupa mampir ke warung tahu campur Cak Minto yang berlokasi tidak jauh dari sana, berada di Jalan Menanggal Utara No. 6, Menanggal, Gayungan, Surabaya Utara. Tahu campur Cak Minto dimasukkan ke dalam peringkat 7 Tahu Campur Paling Enak di Surabaya dan telah berdiri dari tahun 2002 hingga saat ini. Keutamaan dari tahu campur Cak Minto adalah daging sapi yang empuk walaupun bagian kulit, kikilnya sehingga sangat mudah sekali ditelan. Harganya juga ramah sekali mulai dari Rp. 16.000 dengan porsi sedang biasa hingga harga Rp. 20.000 dengan porsi daging super lebih banyak. Kamu harus bersabar jikalau ingin merasakan nikmatnya tahu campur cak minto karena buka jam 11.00 – 22.00.

Tahu Campur Pak Sadak

Nah, berbelok ke Jalan Bintang Diponggo, Pakis, Kecamatan Sawahan, Surabaya ke warung tahu campur Pak Sadak atau biasa dipanggil Cak Sadak. Akan tetapi, ada sedikit perubahan tempat karena rekayasa lalu lintas dan sekarang beralih ke Jalan Pakis Tirtosari No.88-46, Pakis, Kecamatan Sawahan. Tahu campur ini juga terkenal enak sekali, aroma amis daging sapi dan kikilnya tidak akan kamu rasakan, entah bagaimana cara mengolahnya namun saat suapan pertama langsung baru menebak bahwa daging sapi. Porsinya memang tidak sebanyak biasanya atau bisa dikatakan lebih sedikit namun cara pengolahan daging yang tidak amis dan empuk inilah yang bikin kamu ketagihan. Harganya cukup terjangkau Rp. 16.000/porsi sisanya jika ada paket jumbo kikil akan ditambah beberapa ribu saja kok tetapi tetap aman di dompet.  

Tahu Campur H. Munaji

Warung kecil tak berarti jika menunya biasa-biasa saja, berbeda dengan warung miliki Bapak Haji Munaji yang berlokasi di Jalan Simokerto No.43, Simokerto, Surabaya. Warung tahu campur ini sangat terkenal sekali murahnya, hanya Rp. 10.000/porsi saja lho!

Dagingnya memang tidak banyak menggunakan daging tetapi lebih ke kulit dan kikil sapi. Tetapi pecinta kikil akan menyukai resep turun temurun 25 tahun lalu. Ada juga menu lontong kikil dan soto sapi yang kuat dengan rempah ketumbar dan merica. Jika ingin rasa pedas ada tingkatannya juga lho,dan harganya tetap, warung ini buka dari jam 11.00 – 23.00.

Tahu Campur Pak Gito

tahu campur paling enak di Surabaya
idntimes.com

Warung tahu campur Pak Gito tidak jauh dari warung Haji Munaji, masih di sekitar Simokerto Surabaya namun berbeda jalannya. Tahu campur Pak Gito berada di Jalan Kapasari Blok D-11 No.95, Kapasan, Simokerto, Surabaya. Sajian tahu campur daging ini lebih dominan daging dan lalapan yang bikin kenyang. Bumbu kental dengan aroma non amis kulit sapi merupakan kelebihan dari warung Pak Gito. Komposisi menggilanya adalah mie kuning dan lalapan sayuran namun anehnya meski porsi banyak tidak membuat kamu lekas kenyang. Harga yang ditawarkan sedikit tinggi yaitu Rp. 17.000/porsi. Di warung Cak Gito juga menyediakan makanan khas jawa timuran dengan rasa pedas tinggi, seperti Soto Lamongan atau Lele Penyet. Alangkah afdolnya jika kamu mampir ke sini mencicipi tahu khas Cak Gito.

Tahu Campur Cak Kahar

Sedapnya tahu campur Cak Kahar yang kuat di kuahnya karena kombinasi petis dan kaldu sapi murni membuat ngiler siapapun yang melihatnya. Setelah melihat kamu cicipi sedikit akan melayang rasa gurih, pedas, manis sedikit dan yang tak lupa rasa hangat merica. Kelebihan dari tahu campur Cak Kahar ini adalah isi yang bermacam-macam ada sayuran tauge, kol, selada air dan mentimun. Untuk bahan pokoknya tetap tahu kulit yang gurih karena sebelum disajikan tahu ini direndam dengan bumbu rahasia neneknya Bu Aminah. Begitu digoreng akan keluar aroma bawang dan begitu dimakan akan terasa campuran gurih bawang. Warung Cak Kahar ini sangat menggila porsinya, tidak perhitungan dalam memberikan isi terutama sayuran. Untuk dagingnya yang banyak akan ada tambahan harga, untuk harga normalnya sekitar Rp. 18.000 – Rp. 22.000/porsi. Jika kamu penasaran dengan warung Cak Kahar ini bisa mendatangi di alamat Jalan Embong Malang No 78 H persis di depan Hotel JW Marriot dengan jam buka 17.00 – 23.00.

Tahu Campur Cak Rony

tahu campur paling enak di Surabaya
emakmbolang.com

Apa yang membedakan menu tahu campur dengan gado-gado? Pastinya terletak pada isian dan kuahnya, jika tahu campur kuahnya kental encer tanpa campuran kacang tanah tetapi jika gado-gado kuahnya benar-benar kental seperti bubur sereal dan terdapat campuran kacang tanah. Untuk isiannya, tahu campur memakai daging atau kikil dan sedikit sayuran sedangkan gado-gado berisi sayuran penuh dan sedikit tahu. Tahu campur Cak Rony mengutamakan persentase kikil empuk yang banyak, dominasi tauge agar lebih berasa sehat. Siraman kuahnya berwarna kuning kunyit dan santan yang gurih serta aroma bawang semakin menguatkan selera kamu. Warung ini berada di Jalan Indragiri, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Jika kamu ingin menambah porsi sayuran di tahu campur tak perlu khawatir lebih mahal karena harga tetap murah meriah.

Rangking tempat kuliner 7 Tahu Campur Paling Enak Di Surabaya di atas bisa kamu jadikan sebagai patokan saat lewat kota surabaya. Kisaran harga yang nyaman di dompet nampaknya tidak mungkin kamu tega melepas menu khas tersebut. Surabaya memang terkenal dengan kota besar kedua setelah jakarta namun harga di sana khususnya kuliner tidak semuanya terkesan mahal, harga yang mahal bukan jaminan rasa yang lezat.

2 Comments

  1. Reyne Raea (Rey) February 17, 2019
    • Zulfa February 18, 2019

Join The Discussion