11 Spot Foto di Solo Terkenal Paling Bagus Buat Kenang-kenangan


sisil angelin  July 9, 2018  0 Comment

Solo mungkin bukan ibukota propinsi Jawa Tengah namun memiliki peranan yang luar biasa. Ya, Solo adalah kota yang kental dengan budaya adat Jawa sebab masih memegang teguh tradisi keraton Surakarta. Kota ini juga memiliki potensi wisata alam, budaya, kuliner dan sejarah yang patut Anda kunjungi. Kalau berniat liburan ke Solo, Anda harus tahu spot foto di Solo yang paling bagus untuk kenang-kenangan. Berikut 11 rekomendasi tempat menarik tersebut.

1. Keraton Surakarta Hadiningrat

Keraton Surakarta Hadiningrat

ibnuasmara.com

Tempat pertama yang menjanjikan spot foto di Solo yang kental dengan budaya dan sejarah Jawa adalah Keraton Surakarta Hadiningrat. Bahkan, tempat satu ini menjadi favorit para calon pasangan pengantin melakukan sesi pemotretan prewedding lho! Anda bisa juga memakai baju adat Jawa yang khas dan berfoto cantik seperti putri raja di depan Keraton Surakarta.

review wisata

Bersantai Di Pantai Caroline: Surganya Padang!

National Gallery Of Singapore

2. Pasar Malam Ngarsopuro

Pasar Malam Ngarsopuro

Klikhotel.com

Pasar Malam Ngarsopuro menjadi tempat favorit para warga Solo menghabiskan malam Minggu menyenangkan bersama dengan keluarga tercinta. Tak sekadar jalan-jalan atau menikmati kuliner khas, Anda juga bisa hunting spot foto di Solo yang paling keren si sini. Pasalnya, jejeran lampu yang menerangi Pasar Malam Ngarsopuro akan membuat koleksi foto Anda semakin menarik. Ada banyak lukisan, topeng dan benda unik lain yang menghiasi setiap trotoar.

3. Taman Balekambang

Taman Balekambang

BreakingNews.co.id

Di jalan Ahmad Yani, Solo, Anda bisa menemukan spot foto yang menarik bersama keluarga tercinta. Ada area memancing dan persewaan perahu yang bisa dijadikan momen berfoto selfie. Suasana di Taman Balekambang cukup sejuk dan asri sehingga tempat wisata rekomendasi untuk keluarga.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Wonosobo Bikin Enggan Pulang

4. Kampung Batik

Kampung Batik

pariwisatasolo.surakarta.go.id

Kalau berlibur ke Solo, Anda wajib mengunjungi Kampung Batik untuk melihat proses pembuatan atau membeli batik Solo yang khas. Selain bisa membeli oleh-oleh batik untuk keluarga di rumah, Anda juga bisa menikmati sensasi foto di sini lho.
Kampung Batik dibagi menjadi dua area yaitu Kampung Batik Kauman dan Kampung Batik Laweyan. Keduanya sama-sama menjadi spot foto di Solo terbaik sebab menjanjikan kawasan yang penuh bangunan peninggalan masa kolonial. Pecinta gaya vintage, wajib hunting foto di tempat klasik ini.

5. Benteng Vastenburg

Benteng Vastenburg

rentalmobiljogja.id

Tak ada salahnya mengunjungi Benteng Vastenburg untuk Anda yang suka bergaya gothic atau klasik. Spot foto di Solo ini benar-benar masuk dalam daftar rekomendasi tempat wisata sejarah yang klasik. Pohon-pohon rimbun di sekitar benteng yang dibangun sejak tahun 1745 ini juga bisa memberikan kesan asri dalam balutan mistis. Berlibur sembari belajar sejarah bangsa Indonesia, kenapa tidak?

6. Vihara Dhamma Sundara

Vihara Dhamma Sundara

asedino.wordpress.com

Solo merupakan salah satu kota di Indonesia yang menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Jangan heran kalau Anda bisa merasakan keberagaman umat beragama kalau berlibur ke Solo. Sebagai salah satu bukti konkrit yang bisa Anda jadikan rekomendasi spot foto di Solo adalah Vihara Dhamma Sundara. Vihara ini tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah umat Budha saja, namun juga menjadi tempat wisata lho!
Ya, Anda wajib berfoto di depan candi yang dominan putih dengan hiasan stupa Gajah. Foto lokal bercita rasa Thailand cuma ada di spot foto terbaik satu ini.

7. Monumen Pers Nasional

Monumen Pers Nasional

wisatadanbudaya.blogspot.com

Mencari jejak sejarah pers di Indonesia mewajibkan Anda datang ke Monumen pers Nasional yang terletak di Jalan Gajah Mada nomor 76, Solo. Selain bisa menambah wawasan seputar perjuangan pers nasional di tempat wisata satu ini, Anda bisa memiliki foto kenang-kenangan terbaik. Tempat ini memiliki desain arsitektur yang cukup unik. Monumen Pers Nasional memiliki desain arsitektur perpaduan peninggalan Hindu Budha serta masa kolonial di Indonesia.

Baca juga :  Pantai di Uluwatu, Rekomendasi Healing dengan Pemandangan Cantik

8. Titik Nol Solo

Titik Nol Solo

wa.hyudee.com

Tidak hanya Jogjakarta saja yang memiliki titik nol kilometer, Solo juga tidak kalah keren kok. Spot foto di Solo yang layak dijadikan tempat rekomendasi berfoto selfie atau wefie adalah Titik Nol Solo. Ada Tugu Pemandengan yang dibangun di tengah jalan dan dihiasi 4 buah lampu gantung.
Kalau berkunjung ke kota Surakarta, Anda harus menyempatkan diri berfoto di Titik Nol Solo. Spot foto di Solo satu ini terkenal dikalangan fotografer dan wisatawan karena memiliki daya tarik luar biasa khususnya malam hari tiba. Ingin memiliki koleksi foto terbaik, datang saja langsung ke kawasan titik nol kilometer Solo yang ada di Jalan Arifin.

9. Pasar Gede Solo

Pasar Gede Solo

asedino.wordpress.com

Solo memang sudah lama dikenal sebagai pusat jual beli produk lokal yang terkenal murah meriah. Pasar Klewer yang menjadi ikon kota Solo menjadi destinasi pertama para pelancong atau pedagang dari seluruh pelosok Solo dan sekitarnya. Nah, Anda juga harus tahu mengenai spot foto di Solo yang lebih menarik yaitu Pasar Gede.
Ya, Pasar Gede sendiri selalu ramai dikunjungi pembeli siang dan malam hari. Bangunan utama Pasar Gede yang ikonik memang menjadi daya tarik utama. Pasar yang dibangun sejak tahun 1927 ini merupakan wujud interaksi antar etnis di Solo sejak masa lampau. Jangan heran kalau menjelang Imlek tiba, banyak sekali lampion tergantung. Pasar Gede adalah karya arsitektur Herman Thomas Karsten lho!

10. Taman Satwa Taru Jurug

Taman Satwa Taru Jurug

beritadaerah.co.id

Ingin melepas penat dari rutinitas harian yang membosankan, datang saja langsung ke spot foto di Solo terbaik yaitu Taman Satwa Taru Jurug. Anda bisa melihat aneka ragam binatang yang hidup di taman ini. Anda bisa memiliki foto terbaik saat berinteraksi dengan binatang yang ada di tempat ini. Selain bisa berinteraksi langsung dengan satwa, pemandangan alam di Taman Satwa Taru Jurug cukup menyenangkan.
Spot wisata yang asri dan sejuk bisa menjadi tempat rekomendasi wisata terbaik bersama anak-anak. Yuk, kunjungi tempat menarik yang ada di Jalan Ir. Sutami nomor 109, Jrebes, Solo sekarang juga!

Baca juga :  Pemandangan Kebun Binatang Siantar + Spot Foto

11. Taman Sriwedari

Taman Sriwedari

Pergimulu.com

Mencari destinasi wisata yang menawarkan suasana hangat dan nyaman untuk keluarga, Taman Sriwedari menjadi solusi terbaik. Taman wisata yang terletak di Jalan Brigjend Slamet Riyadi nomor 275, Sriwedari, Solo menjadi arena bermain anek sekaligus landmark kota Solo.
Anda bisa menikmati quality time bersama keluarga di THR Sriwedari, Plaza Sriwedari, menonton seni di Gedung Wayang Orang dan sebagainya. Banyak hal menarik bisa dilakukan termasuk hunting spot foto di Solo paling keren lho! Tempat ini juga buka selama 10 pagi hingga 10 malam dengan tiket bervariasi yakni 7 ribu untuk orang dewasa dan 3 ribu untuk anak-anak.

11 rekomendasi spot foto di Solo terbaik bisa menjadi bahan referensi bagi Anda yang tengah berada di kota budaya satu ini. Selain itu, Anda juga bisa pergi ke beberapa tempat rekomendasi lain yang tak jauh dari Solo seperti candi Cetho, candi Sukuh atau Tawangmangu. Meski berada di luar kota administrasi Solo, namun area wisata tersebut lumayan dekat dengan kota Solo sendiri. Yuk, ajak seluruh anggota keluarga Anda berlibur ke kota Surakarta!



Leave a Reply