Menikmati Cita Rasa 7 Soto Betawi Paling Enak di Jakarta


sisil angelin  January 17, 2019  0 Comment

Siapa yang tidak kenal soto? Makanan khas daerah ini menjadi menu favorit setiap orang. Nah, di Jakarta sendiri sebagai ibukota Negara Republik Indonesia menyuguhkan beragam soto betawi dengan cita rasa menarik dan melekat di mulut. Apakah anda siap memperoleh informasi mengenai 7 soto betawi enak di Jakarta yang akan membuat anda ketagihan? Ayuk simak artikel berikut Soto Betawi Paling Enak di Jakarta.

Rekomendasi Soto Betawi Enak di Jakarta

1. Soto Betawi Haji Mamat, rasakan sensasi soto sesungguhnya

 Soto Betawi Haji Mamat
eatandtreats.blogspot.com

Tidak dapat dipungkiri, bahwa soto betawi memiliki cita rasa yang luar biasa nikmat dan sangat lezat. Apalagi jika anda memakannya dengan tambahan nasi putih hangat dan kerupuk, maka segala kenikmatan hingga rasa kenyang akan menghampiri anda. Soto Betawi H. Mamat bisa memberikan apa saja yang anda butuhkan dalam hal penyajian soto betawi. Mulai dari harga terjangkau, rasa yang selalu terjaga, kebersihan tempat, hingga pelayanan yang sempurna.

Rumah makan soto betawi yang terletak di kawasan jalan Raya Rawabuntu, Serpong dan di dua cabang lainnya ini menawarkan beragam varian menu yang bisa anda. Dalam satu porsi soto, anda akan disajikan kuah yang sangat banyak, dijamin makan siang anda akan sangat kenyang. Bukan hanya itu, jika anda memesan nasi soto betawi Oseng, maka anda akan merasakan sensasi berbeda dari soto lainnya. Karena soto yang satu ini memiliki daging yang telah di oseng terlebih dahulu, dihidangkan pada kuah dan mangkuk yang berbeda, serta tambahan rempah yang sangat harum.

Baca juga :  10 Restoran di Gandaria City Mall Unik dan Hits
Review kuliner

Melaka Street Food: Segarnya Mango Smoothie Ice Cream Ini Bikin Lupa Diri

Bari-Uma Ramen Otentik Jepang Yang Wajib Di Coba

2. Soto Betawi Haji Husein

Soto Betawi Haji Husein

theatmojo.com

Rumah makan nasi soto betawi paling enak yang ada di Jakarta ialah Soto Betawi H. Husein yang beralamat di Jalan Pandang Panjang No. 6B-6C, Manggarai, Jakarta, Indonesia. Jika masuk ke rumah makan soto betawi ini, cobalah untuk memesan Soto Campur yang merupakan menu favorit. Ada daging yang empuk, paru yang telah digoreng, dan kuah yang sangat kental membuat makan anda jadi lebih lahap dan sempurna.

Rasa Soto Campur di kedai Soto Betawi akan lebih terasa nikmati dengan sedikit taburan garam, perasan jeruk nipis, acar dari timun dan wortel, hingga kerupuk acid an sambal untuk rasa pedas. Kuahnya yang begitu kental, kreami, dan sangat gurih menjadikan rumah makan soto betawi ini tidak pernah sepi pengunjung. Maka, tidak ada salahnya bagi anda untuk masuk dan mencoba soto betawi dengan tambahan nasi putih hangat agat semakin nikmat.

3. Soto Betawi Afung, sensasi soto di antara Chiness Food

Soto Betawi Afung

detikFood.com

Kawasan Puri Kembangan memang dikenal dengan rumah makan yang banyak menawarkan sajian khas China. Akan tetapi, di antara sederet kedai makan tersebut terdapat satu rumah makan yang menyediakan soto khas betawi dengan rasa yang begitu enak. Yaitu rumah makan Soto Betawi Afung, berada di Jalan Raya Puri Kembangan No. 8B, Kedoya, Jakarta, Indonesia. Merupakan tempat yang sangat strategis untuk dijangkau dan mudah anda temukan.

Menyuguhkan tempat yang sangat bersih dan rapih, Soto Betawi Afung menyajikan soto betawi berkuah bening dengan kuah santau yang cukup gurih. Bukan hanya itu, porsi yang disediakan pun cukup membuat anda terkejut dan memukau. Campuran urat, paru, dan babat di dalam kuah soto akan membuat lumer di mulut dan ketagihan ingin mencoba lagi.

Baca juga :  9 Food Truck Paling Enak di Jakarta

4. Soto Betawi Babeh Jenggot, untuk rasa soto yang tak terkalahkan

 Soto Betawi Babeh Jenggot
Jakarta-tourism.go.id

Warung makan soto betawi enak di Jakarta selanjutnya yang wajib anda kunjungi adalah Soto Betawi Babeh Jenggot yang beralamat di Jalan Dr. Susilo 3 No. 2, Grogol, Jakarta dan cabang di Jalan KH Hasyim Ashari, Roxy, Jakarta, Indonesia. Berbeda dengan soto betawi lainnya yang biasanya dimakan dengan kuah santan, sedangkan soto betawi yang satu ini memiliki campuran kuah susu dengan cita rasa unik dan cukup menarik untuk anda cicipi.

Memiliki daging yang sangat empuk, tambahan paru dan kerupuk akan menghadirkan rasa yang begitu nikmat untuk makan siang. Belum lagi tambahan kuah encer yang gurih dan perasan limon serta sambal untuk memberikan pengalaman makan berbeda. Apa anda siap keluar dengan purit kenyang dari rumah makan Soto Betawi Babeh Jenggot?

5. Soto Betawi Haji Ma’ruf, nikmati soto dan sate kambing terbaik

 Soto Betawi Haji Ma’ruf

iKurniawan.com

Jika anda akan melewati Taman Ismail dan Jalan Gondangdia, maka tidak ada salahnya bagi anda untuk masuk ke rumah makan Soto Betawi H. Ma’ruf dan mencoba soto betawi terbaik di sana. Pasalnya, kedai soto betawi tersebut telah ada sejak lama dan cukup tersohor di ibukota. Rasanya jangan ditanya, anda akan ketagihan setelah pertama kali mencicipi soto betawi di kedai istimewa itu.

Hal menarik yang dimiliki oleh soto betawi satu ini bukan hanya terletak pada rasa kuah santan yang disajikan, namun juga terdapat kuah santan campuran susu yang membuat terasa lebib gurih dan lebih nikmat. Rempah-rempah hingga perasan jeruk nipis akan menambah sekera makan siang anda dua kali lipat lebih bagus. Jika anda merasa sedang tidak ingin makan soto, maka sate kambing dengan rasa lezat adalah pilihan yang begitu tepat.

Baca juga :  7 Restoran Dengan Pemandangan Laut Di Jakarta Yang Kece Abis

6. Soto Betawi Pinangsia, kuah soto special untuk menemani makan siang setelah berbelanja

 Soto Betawi Pinangsia

Nibble .id

Saat anda berbelanja di pusat perbelanjaan Mangga Dua Mall, maka anda dapat mencoba nasi soto di Soto Betawi Pinangsia untuk mengisi perut kosong anda. Terletak di lantai 3 Mangga Dua Mall, membuat kedai soto betawi ini sangat mudah anda temukan setelah lelah berburu belanjaan. Sehingga tidak ada lagi alasan bagi anda untuk keluar mall dengan perut masih keroncongan.

Memiliki rasa soto yang sangat berbeda, dengan kuah santan begitu gurih, serta tambahan susu yang membuat soto betawi jadi lebih nikmat dan lebih creamy. Bukan hanya soto betawi, tapi anda juga mencoba untuk mencoba masakan lain seperti ketoprak yang memiliki sambal dan saos kacang yang kenyal dan kental. Istirahatkan tubuh dan kaki anda untuk bersantai sambil menyantap hidangan di Soto Betawi Pinangsia.

7. Soto Betawi Sambung Nikmat, the last but not the least

Soto Betawi Sambung Nikmat
sukita.info

Yang terakhir ada rumah makan Soto Betawi Sambung Nikmat, berada di Jalan Ciputat Raya No. 2, Pondok Indah, Jakarta, Indonesia. Merupakan kedai soto yang menawarkan soto betawi dengan rasa yang cukup nikmat. Perpaduan antara kuah santan yang gurih hingga daging isi rempah yang lumer di mulut, membuat siang anda jadi lebih indah dan lebih bermakna.

Untuk soalan harga, Soto Betawi Sambung Nikmat memang mempunyai tarif harga per porsi sedikit lebih mahal dibandingkan warung makan soto lainnya, yaitu mencapai Rp. 70.000 untuk satu porsi. Akan tetapi, satu porsi yang disuguhkan itu cukup nikmat dan berjumlah banyak, hingga tambahan emping melimpah ruah menjadi suatu hal yang ikut menyatu dalam mangkuk soto betawi yang anda nikmati.

Setelah membaca artikel di atas, anda pastinya sudah tidak sabar ingin segera mengunjungi rumah makan soto betawi enak di Jakarta. Ditambah lagi, tempat-tempat tersebut berada pada lokasi yang sangat strategi dan cukup mudah untuk dijangkau. Jadi, soto betawi mana yang akan menemani makan siang anda hari ini?   



Leave a Reply