10 Rekomendasi Sate Padang Paling Enak di Sumatera barat


sisil angelin  June 28, 2019  0 Comment

Anda semua tahu bukan mengenai sate padang? Ya, sate padang merupakan makanan khas Minang yang menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia bahkan hingga masyarakat non Minang sekalipun. Dengan bumbu yang kaya akan rempah, membuat para penikmatnya untuk menginginkan lebih dari sate padang tersebut. Oleh sebab itu, banyak pula kita temui saat ini para penjual – penjual sate padang, mulai dari penjual di pinggir jalan bahkan hingga di tempat elit sekalipun.

Nah, tidak seperti nasi padang yang dijual di luar padang, nyatanya sate padang pun juga terdapat di kawasan Sumatera Barat sendiri, alias Minang. Nah, tentunya bisa dibayangkan bukan, orang atau penjual yang asli Minang memasak makanan – makanan khas Minang. Tentunya akan menghasilkan sate padang yang sangat lezat bukan? nah, untuk itu, kali ini Saya akan membahas mengenai sate padang paling enak yang dapat Anda temui di Sumatera Barat. Penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini.

Rekomendasi Sate Padang Paling Enak di Sumatera barat

Sate Mak Syukur Padang Panjang

Sate Mak Syukur Padang Panjang
saribundo.biz

Tempat makan sate padang paling enak yang dapat Anda temui di Sumatera Barat yang pertama adalah Sate Mak Syukur Padang Panjang. Nah, untuk Anda yang memang sedang berkunjung atau tinggal di wilayah Padang Panjang, tentunya untuk mampir ke kedai sate Mak Syukur Padang Panjang ini merupakan suatu kewajiban yang amat sangat harus Anda lakukan. Sate mak Syukur Padang Panjang ini merupakan sebuah tempat makan sate padang di Sumatera Barat yang paling enak dan juga sudah sangat legendaris. Tidak sedikit turis – turis local maupun asing yang juga singgah di kedai ini dan menyantap lezatnya sate mak syukur padang Panjang ini. untuk satenya sendiri, dibuat dari daging, lidah, dan juga lemak sapi yang sangat gurih. Sedangkan untuk bumbu satenya biasanya terpisah dengan ketupat kemudian ditambahkan dengan bawang goreng yang renyah. Wah, tentunya menyantapnya merupakan kebahagiaan tersendiri bukan?

Baca juga :  10 Makanan Khas Kazakhstan, Keunikan Rasanya meleleh Di lidah
Gotravelly

Sate Ajo Abas

Tempat makan sate padang paling enak yang dapat Anda temui di Sumatera Barat yang kedua adalah Sate Ajo Abas. dapat Anda temui dan singgahi saat Anda sedang berkunjung ke wilayah Padang Pariaman. Warung sate ini sangat terkenal bahkan sampai di luar Padang Pariaman itu sendiri. Nah, biasanya warung ini akan buka di jam – jam makan siang, dan Anda bisa datang ke tempat ini di waktu yang pas saat perut sedang lapar – laparnya. Sate Ajo Abas ini sangat special dan dikenal menggunakan bumbu merah yang pedas untuk melumuri sate yang sudah dibuat. Sama dengan sate padang pada umumnya, sate padang Ajo Abas ini nantinya disantap dengan ditemani oleh ketupat dan juga bawang goreng dan bisa pula ditambah dengan keripik kentang pedas yang dicampur dengan bumbu sate padang Ajo Abas tersebut.

Sate Danguang – Danguang

Sate Danguang – Danguang
backpackerjakarta.com

Warung sate ketiga yang termasuk ke dalam warung sate padang paling enak yang dapat Anda temui di Sumatera Barat adalah warung Sate Danguang – Danuguan. terletak di wilayang Payakumbuh dan jika Anda memang sedang mampir ke wilayah Payakumbuh, nampaknya Anda harus datang untuk mampir ke warung sate Danguang – Danguang ini.

warung sate ini menggunakan daging sapi yang empuk dan lembut sebagai bahan dasar sate padang dan menggunakan bumbu kuning yang memiliki rasa gurih dan juga dikombinasikan dengan rasa yang manis. Nah, pada saat Anda memesan satu porsi sate padang Danguang – Danguang ini, Anda tidak hanya mendapatkan daging sate padangnya saja, namun Anda juga mendapatkan unsur sapi yang lain yaitu jeroan yang terdiri dari jantung, dan juga lidah sapi yang telah direbus dengan bumbu khusus dan meresap ke dalamnya.

Baca juga :  7 Brongkos Enak di Jogja Rekomendasi Warga Lokal

Kemudian lidah tersebut nantinya akan dipotong menjadi ke bagian yang lebih kecil dan juga di rangkai dengan menusukkannya dengan tusukan sate padang pada umumnya. Nah, untuk lebih lengkapnya dalam menikmati sate Danguang – Danguang, ada baiknya Anda juga memesan minuman pelengkap berupa teh talua dan juga teh  telur yang khas dari Sumatera Barat

Sate Ajo Laweh Padang

Sate Ajo Laweh Padang
pelangiholiday.com

Selanjutnya, warung sate padang paling enak yang dapat Anda temui di Sumatera Barat adalah Sate Ajo Laweh Padang. Nah, Sate Ajo Laweh padang ini tersedia saat Anda sedang menghampiri wilayah Padang Pariaman. Bagi Anda yang sangat senang dengan bumbu rempah dengan aroma pedas yang kuat, sate Ajo Laweh padang inilah jagonya. Bahan – bahan dasar sate seperti daging dan juga jeroan sapi nantinya akan dibumbui dengan merica, ketumbar, dan berbagai macam rempah lainnya yang sering digunakan untuk memasak makanan – makanan khas timur tengah. Selain itu juga digunakan jintan dan juga kapulaga.

Sate K M S Permindo

Sate K M S Permindo
harianhaluan.com

Selanjutnya adalah Sate K M S Permindo, dimana Sate ini juga menjadi favorit seluruh masyarakat padang. menggunakan bumbu yang sangat khas dan spesial dan bumbunya pun dibuat dengan rempah – rempah yang berkualitas tinggi. Sate padang ini dapat Anda temukan di Jalan Permindo Nomor 3 dan buka mulai jam 8 pagi.

Sate Itjap

Sate Itjap
goodindonesianfood.com

Selanjutnya, sate padang paling enak yang dapat Anda rasakan di Sumatera Barat adalah Sate Itjap. Banyak yang mengatakan bahwa rasa sate padang Itjap ini sangat khas dan unik sehingga tidak banyak toko yang memiliki cita rasa yang sama. Sate Itjap ini terletak di Jalan Rasuna Said nomor 99 dan merupakan salah satu warung sate malam yang buka mulai pukul 4 sore.

Bundo Sate

Bundo Sate
satujam.com

Sate padang paling enak selanjutnya adalah warung Bundo Sate yang dapat Anda temukan jika Anda sedang mampir ke daerah Batusangkar. Warung sate ini terletak di Jalan Air Camar Nomor 15. Banyak sekali masyarakat yang berbondong – bonding mengantre membeli sate padang ini karena banyak orang mengetahui bahwa warung sate ini menggunakan bumbu khas Batusangkar yang jarang digunakan oleh pedagang sate yang lainnya.

Baca juga :  10 Makanan Khas Bahama Yang Sangat Menggugah Selera

Sate Padang Uncu Amat

Ingin sate padang yang simpel dan dapat Anda temui dengan mudah? Yuk, coba saja sate padang Uncu Amat ini. sate ini memiliki rating 4,4 / 5 dimana rating tersebut masih termasuk rating yang bagus untuk makanan. Warung sate ini terletak di jalan tepi pasang dan buka mulai pukul 5 sore.

Sate “ Yus MD “

Jika Anda tidak tahan dan ingin mencicipi sate padang di pagi hari, Anda bisa mampir ke warung sate “ Yus MD “ ini. mengapa? Karena sate yang berada di Jalan Olo Ladang ini mulai buka pukul 7 pagi. Sehingga Anda akan lebih mudah mendapatkannya di pagi hari, berbeda dengan warung sate lain yang biasanya buku sepagi – paginya jam 9 pagi.

Sate Padang Cipta Rasa

Sate Padang Cipta Rasa
yogyakarta.panduanwisata.id

Nah, warung sate terakhir yang menjadi sebuah warung sate paling enak di Sumatera Barat adalah warung sate padang cipta rasa, dimana terletak di jalan Pasar Alai. Warung sate padang ini buka mulai pukul 2 siang hingga malam hari.



Leave a Reply