7 Tempat Menikmati Rice Terrace di Bali


sisil angelin  January 31, 2019  0 Comment

Rice Terrace atau sering disebut juga dengan sistem bercocok tanam sawah yang memiliki bentuk seperti bertingkat-tingkat sehingga hal ini dapat berguna untuk mencegahnya terjadinya erosi tanah. Jika mendengar kata sawah, tentu Anda akan akrab dengan suasana pedesaan bukan? Nah, jika Anda berkunjung ke Bali, Anda akan menemukan banyak suasana yang seperti ini dan biasanya tempat seperti ini sudah dijadikan sebagai tempat wisata yang dapat Anda kunjungi. Untuk informasinya Anda bisa melihatnya seperti di bawah ini mengenai Rice Terrace Bali yang cantik dan menawan.

Rice Terrace di Bali

1. Jatiluwih Rice Terraces

Jatiluwih Rice Terraces

Melakukan liburan dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata yang indah dan cantik tentu akan membuat hati Anda menjadi sangat senang serta bersemangat bukan? Nah, jika Anda berkunjung ke Bali cobalah untuk berkunjung ke tempat yang satu ini yaitu Jatiluwih Rice Terrace yang berada di Kabupaten Tabanan. Tempat ini menawarkan pesona keindahan yang membuat Anda akan takjub jika melihatnya.

Tak hanya itu saja, Jatiluwih Rice Terrace ini juga merupakan salah satu situs warisan dunia yang pernah dinobatkan oleh UNESCO. Selain itu, tempat ini juga pernah dikunjungi oleh mantan presiden Amerika Serikat yaitu Barack Obama bersama dengan keluarganya pada saat berlibur ke Bali. Nah, ada keindahan lainnya yang dapat Anda nikmati ketika berada disini yaitu Anda bisa melihat sunrise yang sangat cantik dari tempat ini. Bagi Anda yang penasaran, jangan lupa untuk berkunjung kesini.

Review tempat wisata

Mengunjungi Situs Warisan Dunia UNESCO Di Jatiluwih Rice Terraces Bali

Baca juga :  11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Vertigo Rooftop Bali, Makan Enak Sambil Berenang

2. Rice Terrace Munduk

Rice Terrace Munduk
asianwanderlust.com

Berikutnya Rice Terrace Bali yang dapat Anda kunjungi yaitu Rice Terrace Munduk yang berada di Kabupaten Buleleng. Dimana tempat ini juga memiliki pemandangan alam yang sangat indah sekali yang dapat Anda nikmati. Tak hanya itu saja, udaranya yang sejuk tentu akan membuat Anda semakin nyaman jika sedang berada disini. Ketika Anda berkunjung kesini Anda juga akan dapat menikmati dan melihat di sekitar area yang terdapat air terjun, danau dan juga kebun. Selain itu, bagi Anda yang sangat menyukai kegiatan trekking dan ingin melakukannya ketika berada di Bali, tempat ini bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Disini banyak paket wisata trekking yang dapat Anda pilih dan menelusuri rute-rute yang menarik yang ada di lokasi tersebut.

3. Tegallalang Rice Terrace

Tegallalang Rice Terrace
bali-indonesia.com

Rice Terrace Bali selanjutnya berada di Kabupaten Gianyar. Dimana tempat ini juga sama dengan tempat Rice Terrace lainnya yang menawarkan pemandangan yang indah dan keren yang dapat dinikmati ketika berlibur ke Bali. Tak hanya itu saja, Tegallalang Rice Terrace ini juga merupakan salah satu ikon wisata yang berada di Bali. Untuk letaknya memang tidak jauh dengan Pantai Kuta yaitu sekitar 1.5 jam saja dari pantai tersebut.

Selain itu, bagi Anda yang ingin melihat banyak spot yang menarik, Anda bisa menikmatinya dari atas. Namun, bagi Anda yang ingin turun ke bawah untuk berjalan-jalan menelusuri lokasi tersebut, Anda harus berjalan dengan sangat hati-hati karena jalan di tempat tersebut terkadang cukup licin sehingga bisa membuat Anda terjatuh.

4. Belimbing Rice Terrace

Belimbing Rice Terrace

thebackpackwa.com724

Tempat Rice Terrace yang dapat Anda kunjungi berikutnya adalah Belimbing Rice Terrace yang letaknya berada di Kabupaten Tabanan. Pesona yang indah dan keren tentu menjadi salah satu daya tarik dari tempat ini. Tak hanya itu saja, ketika Anda berada disini Anda juga akan menikmati udara yang sejuk dan segar sehingga membuat Anda menjadi sangat nyaman serta betah jika berlama-lama disini.

Baca juga :  Sekali Seumur Hidup, Wajib Menyaksikan 7 Festival di Bali

Namun, sayangnya Belimbing Rice Terrace ini masih belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Akan tetapi ada hal yang menarik lainnya yang dapat Anda lihat yaitu terdapat juga tanaman tropik lainnya yaitu seperti singkong, kakao, manggis, kelapa, rambutan hingga durian. Wah, bagaimana, Sangat menarik sekali bukan? Selain itu, jika Anda berkunjung kesini jangan lupa untuk melihat air terjunnya. Dimana air terjun di tempat ini sangat cantik sekali.

5. Pupuan Rice Terrace

Pupuan Rice Terrace
bali-indonesia.com

Pupuan Rice Terrace yang berada di kabupaten Tabanan juga menawarkan pesona alam yang indah untuk Anda nikmati. Rice Terrace Bali ini juga tidak jauh dengan Belimbing Rice Terrace dan tidak kalah cantik dengan Rice Terrace lainnya. Ditempat ini tidak hanya terdapat tanaman padi saja, melainkan disini Anda juga dapat menemukan dan melihat berbagai tanaman lainnya seperti tanaman kopi dan aneka buah-buahan lainnya. Selain itu, dari jalan utama di Pupuan Rice Terrace Anda juga akan dapat melihat hutan tropis yang sangat rimbun dan terdapat air terjun yang begitu sangat cantik sehingga bagi yang melihatnya pasti akan merasa sangat senang sekali. Di tempat tersebut juga terdapat sebuah kuil di dalamnya. Bagaimana, sangat menarik sekali bukan?

6. Tirta Gangga Rice Terrace

Tirta Gangga Rice Terrace
balikidsguide.com

Bali memang dikenal sebagai pulau yang memiliki pemandangan yang indah dan cantik yang membuat yang melihatnya menjadi sangat kagum. Rice Terrace yang berada di Kabupaten Karangasem juga menawarkan keindahan alam yang sangat menawan. Bagi Anda yang memiliki gemar berfoto dengan spot menarik, tempat ini bisa menjadi solusi untuk Anda. Tak hanya memiliki Rice Terrace terbaik, namun tempat ini juga memiliki water palace yang terbilang cukup populer di kalangan para wisatawan.

Baca juga :  10 Destinasi Wisata di Bali Barat Bikin Kangen Berat

Suasana yang begitu nyaman dan udara yang segar tentu membuat para wisatawan yang datang menjadi sangat bersemangat. Spot menarik yang dapat dilihat tentu akan melengkapi liburan Anda yang menyenangkan. Bagi Anda yang memiliki hobi di bidang fotografi dan ingin mengabadikan momen seperti ini, Tirta Gangga Rice Terrace bisa menjadi tujuan liburan Anda ketika berada di Bali.

7. Sidemen Rice Terrace

 Sidemen Rice Terrace

Melakukan trekking di Rice Terrace di Bali dengan jalur yang sangat indah seperti melewati sungai yang mengalir serta perumahan warga tentu akan membuat Anda menjadi sangat bersemangat bukan? Pemandangan yang indah tentu melengkapi hari-hari liburan Anda selama berada di Bali. Pemandangan dengan latar belakang gunung Agung tentu menambah tempat ini menjadi sangat menarik lagi. Spot yang indah seperti ini dapat Anda abadikan melalui kamera ponsel Anda sehingga Anda bisa mengenang tempat ini dengan indah. Untuk itu, bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan Anda ke tempat-tempat yang indah seperti Rice Terrace yang ada di Bali, Sidemen Rice Terrace merupakan salah tempat yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Bali.

Nah, bagaimana sangat menarik sekali bukan? Untuk itu, bagi Anda yang sedang ingin mencari tempat Rice Terrace Bali dengan suasana yang nyaman, indah dan menawan, Anda bisa melihat ada beberapa rekomendasi terbaik Rice Terrace yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga dan juga teman-teman Anda. Pada dasarnya semua Rice Terrace di atas memang menawarkan panorama keindahan alam yang sangat menawan serta udara yang sangat sejuk sehingga Anda akan merasakan seperti layaknya tinggal di pedesaan.



Leave a Reply