Restoran

10 Restoran Romantis di Jogja untuk Rayakan Valentine

Bulan Januari 2019 akan segera berakhir dan datang bulan Februari dengan kejutan valentine yang meriah. Apa kamu tidak ingin memberikan surprise menarik buat pasangan? Misalnya dengan mengajak makan di restoran romantis di Jogja ataukah memberi kado tak terduga di tempat jadian pertama kali? Semua akan istimewa jika kamu sudah masuk ke Kota Yogyakarta, kota yang memberikan sejuta kenangan bagi siapapun yang datang ke sana.

1. The Manglung

Bukan Yogya namanya jika tidak memberikan momen spesial, segala pemandangan unik dan berbeda pasti akan kamu temui di sini. Merayakan hari kasih sayang tidak harus ke hotel berbintang lima atau pergi ke luar negeri, cukup datang ke Patuk Gunung Kidul di Cafe The Manglung bisa mengobati kerinduan saat valentine. Restoran yang berada di Jalan Ngoro-Ngoro Ombo No.16 Patuk, Gunung Kidul ini dibangun dengan view yang menghadap ke area Kota Yogya. Jika kamu pergi saat langit petang akan terlihat dari atas kerlap kerlip yang indah. Romantis tentunya saat bersama pasangan. Akses menuju The Manglung ini tidaklah sulit, kamu cukup menggunakan kendaraan roda 2 akan lebih mudah, jalan yang mulus dan rute strategis.

2. Secret Garden

restoran romantis di jogya
kabarwisata.com

Cafe yang bertempat di Jalan Amri Yahya No. 2 Pakuncen, Wirobrajan Yogyakarta ini buka pukul 17.00. Menu andalan khasnya adalah nasi goreng dengan berbagai variasi, ada pula menu lainnya seperti ayam goreng kremes, masakan bakmi jawa spesial, minuman khas yogya. Desain di luar ruangan (outdoor) dengan balutan lampu yang mengelilingi pohon semakin membawa kamu ke suasana romantis. Akses menuju cafe ini memang mudah namun sedikit berbelok sehingga jika kamu baru pertama kali datang akan bingung. Kamu bisa bertanya dengan warga sekitar tentang Cafe Secret Garden. Harga makanan di cafe ini selera mahasiswa banget lho guys, mulai dari Rp. 7000 hingga Rp.50.000.  

3. Bukit Indah

restoran romantis di jogya
yogyakarta.panduanwisata.id

Orang Yogya sering menyebutnya dengan Bukit Bintang, karena dari puncak gardu pandang ini kita bisa melihat seluruh Kota Yogya hingga indahnya Gunung Merapi yang mengagumkan. Cafe atau restoran di sini menampilkan senyawa romantis yang tak akan terlupa ketika kamu meninggalkannya, cafe yang berada di Jalan Wonosari Km 15 ini. Sejumlah makanan khas jawa dan manca ada di Cafe Bukit Indah, harganya pun pas di kantong anak mahasiswa. Saat malam tiba, view jalan yang di bawah akan semakin membuat terpana karena lampu kendaraan yang berjejer sepanjang Jalan Wonosari membius mata kamu. Akses ke cafe ini cukup mudah namun harus hati-hati karena medan yang berkelok tajam dan naik.

4. Honje Resto

restoran romantis di jogya
tegelkunci.com

Sesekali memberikan hal berbeda dengan pasangan kamu pasti tidak mengapa, malahan menjadi momen yang mengenang. Makan di restoran romantis di Jogja dengan menu Eropa seperti burger, pizza, spaghetti, ikan salmon dengan harga mulai Rp. 120 ribuan nampaknya sangat lezat dirasa. Namun, jika kamu khawatir tidak doyan dengan menu tersebut ada kok menu ala Jawa lokal yang tentunya pas di lidah jawa kamu. Akses ke cafe Honje ini strategis sekali, berada di Jalan Margo Utomo No. 125, Gowongan, Jetis. Cafe dengan bentuk khas bangunan Belanda ini menampilkan kesan klasik. Sangat cocok bagi kamu yang menyukai tipe klasik. 

5. Roaster and Bear

restoran romantis di jogya
farisaangelicaa.wordpress.com

Masih seputar cafe Yogya yang ramai dikunjungi saat momen spesial, Cafe Roaster and Bear di Jalan Mangkubumi No.52, Gowongan, Jetis. Sekilas tak begitu nampak ayu namun saat kamu masuk ke dalamnya akan terpukau dengan desain yang full ala western. Menu yang disajikan khusus menu luar negeri dengan porsi yang cukup buat kamu. Cafe ini buka pada pagi jam 7 hingga malam hari, harga menunya relatif murah sekali mulai Rp.15.000 hingga Rp.80.000. Jika kamu belum puas menikmati khasnya Yogya sebelah utara Kantor Koran Kedaulatan Rakyat terdapat angkringan yang ramai dengan harga murah sekali. Dilengkapi alunan musisi angklung yang cetar.  

6. Cat And Coffe

Cafe yang berlokasi di Jalan Bougenville, Caturtunggal, Depok, Sleman ini menampilkan bentuk yang lain dari biasanya. Interior kayu klasik dengan kucing yang diumbar membuat kamu dan pasangan rileks seperti di rumah sendiri. Cafe ini cocok bagi pasangan kamu yang hobi dengan kucing karena bisa mengelus-elus hewan jinak nan imut. Tapi, kucing tersebut tidak diperbolehkan untuk dibawa pulang tentunya ya…

Rasa minuman kopi di sini berbeda dengan kopi tempat lainnya, ada seorang penyeduh kopi yang langsung kamu amati bagaimana cara membuat kopi yang nikmat. Saat valentine cafe ini juga memberikan paket jika kamu memintanya lho!

7. D’padukan Cafe

Pasangan merasa bosan dengan cafe yang ada di tengah Kota Yogya, karena ingin menikmati suasana yang sepi dan romantis. D’padukan Cafe tempat yang pas dengan kriteria pasangan kamu, berada di Jalan Kaliurang Km 17 Sleman Yogyakarta menampilkan view tenang karena dari sini kamu bisa melihat sawah hijau dan suara burung yang menenangkan. Udaranya masih sejuk dan bersih apalagi selepas dari sini kamu bisa naik lagi ke Wisata Telogo Putri melihat Gunung Merapi dan sisa erupsi 8 tahun silam.

8. Resto Canting

restoran romantis di jogya

canting-jogja.com

Pernahkan kamu mencoba burger hitam? Di sinilah tempatnya, rasa yang lezat dan daging yang tebal. Canting Resto berada di Jalan Sudirman No.99 tepatnya di Cafe Galeria Mall lantai 4 masih terbilang baru namun sangat menarik sekali karena dari atas sini kamu bisa melihat sekitar Kota Yogya. Harga di Canting Resto ini cukup lumayan, dimulai dengan Rp. 18.000 hingga Rp. 60.000 saja kok.

9. Kebon Tanjung Resto

Valentine di area pedesaan tak ubahnya kembali ke alam yang asri, kamu bisa mengajak pasangan ke Sleman lagi khususnya Kebon Tanjung Resto yang berlokasi di Dusun Banteran Sinduharjo, Sleman. Akses menuju cafe ini memang sedikit membingungkan namun dengan bantuan aplikasi maps bisa kamu temukan dengan mudah. Menu andalan cafe ini adalah menu kuno (tradisional) seperti urap, ayam ungkep, soto, dan masih banyak lagi. Ciri khas cafe ini berada di tengah sawah lho, jadinya kalau sore hari kamu bisa mendengar jangkrik yang mengerik dan suara katak.

10. Madam Tan Cafe

restoran romantis di jogya
kuliner.panduanwisata.id

Momen Valentine inginnya yang berbau luar negeri namun karena kamu belum bisa ke sana bisa diwakili dengan makan di Cafe Madam Tan Yogyakarta. Beralamatkan di Jalan Jendral Sudirman No. 16 Gowongan, Yogyakarta tepatnya dekat dengan kampus UGM. Cafe yang terkenal dengan menu Italia dan dekorasi ala Italia ini memang sangat membludak bahkan jika kamu ingin ke cafe madam tan harus memesan sehari sebelumnya lho.

Daftar restoran romantis di Jogja di atas bisa kamu jadikan simpanan untuk bulan februari mendatang,pastikan pasangan kamu akan semakin lengket dengan kejutan yang kamu berikan.

Join The Discussion