Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

Dijamin Nggak Bikin Kantong Jebol, Berikut 10 Rekomendasi tempat makanan murah di Singapura


sisil angelin  September 13, 2019  0 Comment

Dibandingkan negara-negara lain di Asia Tenggara, Singapura memang bisa dibilang termasuk yang paling maju. Bahkan di tingkat global, Singapura selalu tercatat sebagai negara maju dengan pendapatan per kapita besar. Tak heran kalau gaya hidup di Singapura cukup tinggi sehingga menjadi alasan kenapa liburan murah ke Singapura terdengar mustahil. Sehingga rekomendasi tempat makanan murah di Singapura ini bisa Anda jadikan acuan saat berwisata ke sana.

Untuk budget makan di Singapura, rata-rata di kisaran USD 5-15 (sekitar Rp 71 ribu – 213 ribuan) sekali makan. Harga yang relatif cukup mahal bagi wisatawan pas-pasan asal Indonesia. Namun tenang, sekarang Anda bisa memperoleh rekomendasi tempat makanan murah di Singapura yang tidak bikin kantong bolong. Bahkan sebagai turis backpacker, Anda bisa mencoba salah satu di antaranya demi menghemat pengeluaran.

1. 328 Katong Laksa

rekomendasi tempat makanan murah di Singapura
image credit : https://www.timeout.com

Salah satu kuliner khas Singapura yang wajib dicoba saat berkunjung ke sana adalah laksa. Dan jika ingin mencicipinya dengan budget pas-pasan, maka Anda bisa berkunjung ke 328 Katong Laksa. Kedai laksa yang ada di East Coast Road ini bahkan dijuluki sebagai laksa terenak di Singapura. Namun meskipun terenak, Anda tak perlu khawatir harus bayar mahal.

Laksa di tempat ini bahkan dijual dengan harga mulai SGD 5 (sekitar Rp51.200) untuk ukuran kecil dan SGD 7 (sekitar Rp71.700) untuk ukuran besar. Anda bisa menyantap mie lembut yang dicampur dengan kuah santan berisi bakso ikan dan udang, hingga kerang dalam semangkok laksa.

2. Tuckshop Harbourfront Centre

rekomendasi tempat makanan murah di Singapura
image credit : https://www.tripadvisor.co.za

Tidak semua hal berharga mahal di pulau Sentosa. Anda bisa menemukan rekomendasi tempat makanan murah di Singapura saat berkunjung ke pulau Sentosa, tepatnya di Tuckshop Harbourfront Centre. Bersebelahan dengan Vivo City, Tuckshop menjadi restoran favorit saat transit mau ke Sentosa atau pulau Batam. Anda tinggal naik ke lantai teratas di Vivo City untuk bisa menemukan Tuckshop dan siap bersantap.

3. Maxwell Food Centre

rekomendasi tempat makanan murah di Singapura
image credit : https://thehoneycombers.com

Kalau berkunjung ke kawasan Chinatown dan terasa lapar, maka Maxwell Food Centre adalah solusinya. Menjadi salah satu rekomendasi tempat makanan murah di Singapura, Maxwell yang berlokasi di dekat stasiun MRT Chinatown ini memiliki aneka pilihan kuline rmurah meriah. Buka dari pukul 08.00 – 22.00 waktu setempat, makanan di tempat ini dijual di kisaran SGD 3-4 (sekitar Rp30 – 40 ribuan) per porsi.

4. Foodcourt Lucky Plaza

rekomendasi tempat makanan murah di Singapura
image credit : http://www.tripatrek.com

Kalau bicara soal kawasan mahal di Singapura, tentu Orchard Road adalah jawabannya. Di jalanan ini, Anda bisa melihat berbagai barang-barang branded berharga fantastis dijual. Belum lagi mall ION Orchard yang tersohor dengan harga jual barangnya cukup mahal. Fakta ini akhirnya memberikan kesan bahwa jika ingin belanja di Orchard Road haruslah berkantong tebal.

Apakah memang begitu? Tidak semua. Karena rupanya restoran murah di Singapura bisa ditemukan di Orchard Road, tepatnya di Lucky Plaza. Pujasera Lucky Plaza ini berada di ujung Orchard Road. Berbagai makanan pun dijual di sini seperti makanan China, Indonesia, Filipina hingga Thailand. Tak perlu khawatir jika Anda turis muslim, stand makanan China di foodcourt ini juga menyediakan pilihan kuliner halal.

5. Rahmath Muslim Food

rekomendasi tempat makanan murah di Singapura
image credit : https://id.foursquare.com

Ingin cari sarapan yang murah meriah tapi lezat? Maka Rahmath Muslim Food adalah pilihan terbaik. Berada di 32 Defu Lane, salah satu hidangan favorit di tempat ini adalah roti prata. Berapa harganya? Hanya sebesar SGD 0,9 (sekitar Rp9.200)! Dengan harga semurah itu, roti prata jelas jadi favorit wisatawan backpacker. Dengan restoran yang buka mulai pukul 06.30 waktu setempat, Anda tak perlu khawatir saat lapar pagi-pagi.

6. Lau Pa Sat Festival Market

rekomendasi tempat makanan murah di Singapura
image credit : https://www.tripsavvy.com

Ingin mencicipi aneka kuliner dari berbagai negara tapi tak ingin pengeluaran jebol? Maka Lau Pa Sat Festival Market sangatlah cocok. Sebagai destitasi tempat makan murah di Singapura, Anda bisa menemukan makanan-makanan khas berbagai negara mulai dari India, China, Vietnam, Turki dan Singapura.

Terletak di dekat stasiun MRT Raffles Place, Lau Pa Sat tak ubahnya sebagai surga makanan murah. Buka sepanjang 24 jam dan rata-rata harga makanan di kisaran SGD 4 (sekitar Rp40.000), maka Anda bisa mencicipi hingga perut tak mampu menampung. Lantaran harganya murah dan punya banyak pilihan, Lau Pa Sat selalu jadi tujuan kuliner favorit bagi siapapun yang tengah berjalan-jalan di Singapura.

7. 820 Hainan Chicken Rice

rekomendasi tempat makanan murah di Singapura
image credit : http://s.picmix.it

Salah satu kuliner khas Singapura yang diburu banyak turis adalah nasi ayam hainan. Diolah dengan bumbu yang meresap, nasi ayam hainan jelas menggugah selera. Salah satu rekomendasi tempat makanan murah di Singapura yang menjual kuliner ini adalah 820 Hainan Chicken Rice. Berada di Tampines Street, nasi ayam hainan di sini dijual dengan harga mulai SGD 1,5 (sekitar Rp15.400) per porsi.

8. Albert Centre Bugis

rekomendasi tempat makanan murah di Singapura
image credit : https://www.tripadvisor.com.sg

Dari banyaknya kawasan wisata di penjuru Singapura, Bugis memang cukup terkenal sebagai tempat cari oleh-oleh. Namun Bugis tidaklah menjadi pusat belanja oleh-oleh saja, karena Anda bisa menemukan pusat kuliner murah meriah di sini. Tepatnya di Albert Centre, lokasinya di Queen Street atau bagian belakang Bugis Street Market.

Di tempat ini, Anda bisa memanjakan lidah berkat aneka jenis kuliner yang dijual. Mulai dari nasi lemak, prawn noodle, bebek panggang sampai laksa. Harganya? Rata-rata dijual mulai SGD 2 (sekitar Rp20.000) per porsi. Sangat terjangkau bukan? Tak heran kalau akhirnya Albert Centre Bugis ini masuk daftar rekomendasi tempat makanan murah di Singapura.

9. Mustafa Café, Mustafa Center

rekomendasi tempat makanan murah di Singapura
image credit : https://fil.yelp.com.ph

Memiliki kegiatan di Mustafa Center dan kemudian mendadak lapar maksimal? Tak perlu khawatir karena tepat di samping Mustafa Center, Anda bisa menemukan Mustafa Cafe dengan aneka kuliner lezat yang murah meriah. Sebagai salah satu restoran murah di Singapura, Anda bisa mencicipi nasi lemak dengan harga SGD 4,5 (sekitar Rp41.000) di tempat ini.

Selain nasi lemak, ada juga aneka santapan siap saji seperti burger, kentang goreng sampai chicken fillet. Suasana tempat makannya pun cukup santai karena meja dan kursinya ditata berjajar di trotoar, sehingga kalau Anda ingin rehat berbelanja bisa langsung datang ke Mustafa Cafe.

10.  Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice & Noodle

rekomendasi tempat makanan murah di Singapura
image credit : https://sethlui.com

Ingin makan mie atau nasi dengan irisan daging ayam? Kalau di Indonesia mungkin mencari yang murah meriah sangat mudah. Tapi di Singapura? Jangan salah, Anda juga bisa menemukan yang murah. Datanglah ke Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice & Noodle di kawasan Chinatown ini. Dengan harga mulai SGD 2 (sekitar Rp20.500) per porsi, Anda bisa memperoleh kuliner mewah nan lezat yang sangat terjangkau.

Nah, bagaimana? Terbukti kan kalau ternyata untuk bisa menikmati kuliner lezat di Singapura tak perlu mengeluarkan banyak uang? Dengan berbagai rekomendasi tempat makanan murah di Singapura di atas, Anda bisa mencicipi makanan sesuai selera. Pilihlah restoran dengan makanan sesuka hati, maka Anda bisa puas liburan di Singapura.



Leave a Reply