Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

Jalan Jalan ke Turki? 10 Rekomendasi Hotel di Kawasan Sultanahmet Menjadi Pilihan Terbaik


Reni  December 4, 2019  0 Comment

Bagi siapa saja yang pernah berkunjung ke Istanbul, Turki, kawasan Sultanahmet memang tidaklah asing. Kawasan ini dikenal sebagai old city atau kota tuanya Istanbul dan di kawasan inilah bisa dijumpai beberapa bangunan yang menjadi ikon kota Istanbul, seperti Masjid Sultanahmet (Blue Mosque), Yerebaten Cistern, Haghia Sophia dan Topkapi Palace. Bisa dibilang jika kawasan ini cukup strategis dan berada di dataran tinggi kota Istanbul. Untuk itulah, kawasan ini dipercaya sebagai tempat yang menyenangkan untuk menginap saat berlibur di kota Istanbul.

Nah, berikut ini adalah 10 Rekomendasi Hotel di Sultanahmet.

1. Hotel Arcadia Blue Istanbul

hotel murah di sultanahmed
instagram.com/ivanaa_tosic

Rekomendasi Hotel di Sultanahmet yang pertama adalah Arcadia Blue Istanbul. Hotel bintang 4 ini berlokasi di No:, Imran Öktem Cd., 34440 Fatih/Istanbul, Turki. Lokasi yang terbilang cukup strategis di Sultanahmet dimana jika Anda menginap disini Anda bisa menemukan beberapa landmark Istanbul yang cukup populer, seperti Haghia Sophia, Majid Sultanahmet (Blue Mosque), Sultanahmet Square, Basilica Cistern, Grand Bazaar dan Istana Topkapi.

Tak hanya itu, beberapa wisata lain juga bisa Anda jangkau dari hotel ini, seperti Yunart Kilim, 1001 Direk Sarnici dan Binbirdirek Cistern. Jika Anda ingin pergi berwisata ke tampat yang cukup jauh, Anda tak perlu khawatir karena Hotel Arcadia Blue Istanbul ini cukup dekat dengan transportasi umum. Anda bisa bepergian dengan kereta dari Stasiun Sirkeci yang jaraknya hanya 900 meter dari hotel.

Untuk bermalam di Hotel Arcadia Blue Istanbul ini, harga yang dipatok setara dengan hotel bintang 4 lainnya, yaitu mulai dari Rp 1,800,000 per malamnya.

2. White House Hotel Istanbul

rekomendasi hotel di sultanhamed
instagram.com/nataliak_88

White House Hotel Istanbul juga masuk dalam 10 rekomendasi hotel di Sultanahmet. Hotel ini berada di kawasan yang dipenuhi oleh destinasi wisata utama kota Istanbul, membuatnya menjadi hotel favorit bagi para wisatawan. Menariknya lagi, hotel ini punya design interior yang indah dan elegan, pastinya mampu membuat Anda betah berlama-lama menginap disini.

Hotel ini berada tak jauh dari berbagai wisata populer kota Istanbul, seperti Hagia Sophia, Spice Bazaar, Istana Topkapi dan Basilica Cistern. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata yang jaraknya agak jauh, Anda bisa pergi dengan kereta karena hotel ini berada 100 meter dari Sultanahmet Tram Station.

Bagi Anda yang ingin menginap di White House Hotel Istanbul ini, Anda perlu merogoh kocek mulai dari Rp 1,600,000 per malamnya.

3. Nova Roma Hotel (Old City Istanbul)

hotel di kawasan sultanahmed
instagram.com/taliana_tim

Rekomendasi hotel di Sultanahmet selanjutnya ada Nova Roma Hotel. Hotel ini beralamatkan di Küçük Ayasofya Mah., Aksakal Sokagi No:25, 34122 Fatih/Istanbul, Turki. Hotel ini memiliki 13 kamar dengan pemandangan ke kota yang indah dengan berbagai fasilitas lain yang berada didalamnya, seperti free wifi, laptop, handuk, toiletries dan 24 jam room service.

Nova Roma Hotel juga berada cukup dekat dengan beberapa landmark kota Istanbul yang cukup terkenal, seperti Istiklal Street dan Suleymaniye Mosque. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengunjungi Grand Bazaar dan Istana Topkapi yang megah hanya dengan berjalan kaki saja. Jika Anda ingin bepergian dengan menggunakan kereta, Stasiun terdekat adalah Sultanahmet Tram Station yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki selama 15 menit.

Harga yang dipatok per malam untuk menginap di hotel ini tidaklah mahal, yaitu mulai dari Rp 378,000 saja.

4. Celine Hotel – Ottoman Mansion

rekomendasi hotel di kawasan sultanahmed turki
instagram.com/keremsacar

Celine Hotel merupakan sebuah hotel kecil yang berisi kurang lebih 14 kamar saja. Meskipun begitu, hotel ini masuk dalam daftar rekomendasi hotel di Sultanahmet. Hotel ini memiliki desain interior yang indah karena didominasi oleh kayu sehingga membuatnya tampak elegan. Celine Hotel ini juga memiliki berbagai fasilitas lengkap yang mampu membuat Anda nyaman saat menginap disana, seperti pendingin ruangan, TV, Minibar, toiletries dan pengering rambut.

Celine Hotel berada di lokasi yang cukup strategis yaitu di Peykhane Cad. No 28, Sultanahmet, Istanbul. Hotel ini berjarak hanya 300 meter saja dari Blue Mosque atau Masjid Sultanahmet, 550 meter dari Grand Bazaar dan 905 meter dari Istana Topkapi. Wisata ikonik lain di Istanbul yang berada di dekat hotel ini adalah Hagia Sophia yang bisa Anda kunjungi hanya dengan berjalan kaki selama 7 menit.

Untuk bermalam di Celine Hotel – Ottoman Mansion ini Anda harus merogoh kocek mulai dari Rp 950,000 per malamnya.

5. Idylle Hotel

hotel murah di istambul
.instagram.com/idylleistanbul

Berlibur ke Istanbul dan menginap di Idylle Hotel merupakan pilihan tepat karena hotel ini termasuk dalam salah satu rekomendasi Hotel di Sultanahmet. Idylle Hotel berlokasi di pusat kota Istanbul dengan 32 kamar tidur yang dilengkapi dengan minibar, AC, heater dan ruang duduk. Tak hanya itu, setiap kamar juga dilengkapi dengan kamar mandi plus peralatan mandi yang lengkap, seperti handuk dan toiletries.

Idylle Hotel ini juga cukup dekat dengan beberapa wisata kota Istanbul yang terkenal, seperti Istana Topkapi dan Istanbul Archeology Museum.

6. Glamour Hotel Istanbul Sirkeci

hotel murah di istambul

Rekomendasi Hotel di Sultanahmed yang bisa Anda singgahi selanjutnya ada Glamour Hotel Istanbul Sirkeci. Sesuai dengan namanya, hotel ini lokasinya ada di Hocapasa Mah. Vezir Cami Çikmazi Sok. No:4 Sirkeci Fatih, Fatih, 34114 Istanbul. Lokasinya yang cukup strategis ini membuat Anda yang menginap disini akan mudah mengunjungi beberapa tempat wisata terkenalnya, seperti Hagia Sophia dan Istanbul Archaeological Museum.

Fasilitas yang ditawarkan oleh hotel ini pun cukup lengkap. Mulai dari kamar yang dilengkapi AC, TV dan balkon dengan pemandangan laut yang pastinya membuat Anda merasa nyaman menginap disini. Harga yang dipatok per malamnya mulai dari Rp 838,000.

7. Peyk Hotel

rekomendasi hotel di sultanahmed turki
instagram.com/peykhotel

Peyk Hotel juga termasuk dalam rekomendasi hotel di Sultanahmed. Hotel dengan fasilitas setara bintang 3 ini merupakan hotel yang kerap dipilih wisatawan saat traveling ke Istanbul karena lokasinya yang berada tepat di jantung kota. Tak hanya itu, hotel ini juga cukup dekat dengan beberapa lokasi wisata terkenal seperti Istana Topkapi, Blue Mosque dan Hagia Sophia.

Fasilitas yang ditawarkan oleh Peyk Hotel ini pun cukup lengkap. Seperti TV kabel, AC, Minibar, toiletries dan resepsionis yang buka selama 24 jam. Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan kota Istanbul yang cantik dari kamar Anda.

8. Rumours Inn

rekomendasi hotel di sultanahmed
instagram.com/rumoursinnistanbul

Rumours Inn juga menjadi salah satu rekomendasi hotel di Sultanahmed. Berlokasi di Kucuk Ayasofya Mah. Ucler Hamami Sok. No:6 Fatih/Sultanahmet, Fatih, 34122 Istanbul, hotel ini berada sekitar 300 meter dari Sultanahmet Square.

Hotel ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti AC di setiap kamar, kamar mandi dengan shower dan perlengkapan mandi. Fasilitas lainnya yang bisa Anda rasakan jika menginap disini adalah adanya balkon atau teras yang mengarah langsung ke laut. Harga yang dipatok untuk menginap disini mulai dari Rp 650,000 per malamnya.

9. Sultan Mehmed Hotel

sultan mehmed Hotel
instagram.com/sultan-mehmed-hotel-istanbul

Sultan Mehmed Hotel berlokasi di Kucuk Ayasofya Cad No 43, Sultanahmet Fatih, Istanbul. Hotel ini merupakan salah satu rekomendasi hotel di Sultanahmed yang memiliki fasilitas setara dengan bintang 5. Semua kamar tamu dilengkapi dengan pendingi ruangan, TV Kabel dan minibar. Istimewanya lagi, kamar di hotel ini memiliki Balkon bergaya Prancis yang menampilkan pemandangan laut dan kota.

Hotel Sultan Mehmed ini juga cukup dekat dengan beberapa landmark kota Istanbul yang terkenal, seperti Blue Mosque, Hagia Sophia dan jika Anda ingin bepergian ke wisata yang jaraknya agak jauh, hotel ini juga cukup dekat dengan Stasiun Trem Sultanahmet.

10. Antusa Palace Hotel & Spa

hotel di sultanahmed
booking.com

Rekomendasi hotel di Sultanahmed yang terakhir ada Antusa Palace Hotel & Spa. Hotel ini beralamat di Alemdar Mahallesi Dr Emin Pasa Sokak No: 7, Sultanahmed, Istanbul. Hotel ini berada sekitar 400 meter dari Hagia Sophia, Masjid Sultanahmed dan Column of Constantine.

Antusa Hotel & Spa memiliki berbagai fasilitas sekelas hotel bintang , yaitu adanya free wifi, restoran dan bar. Beberapa kamar di hotel ini juga memiliki ruang duduk untuk bersantai, beberapa juga ada yang memiliki balkon ataupun teras. Setiap kamar juga memiliki kamar mandi dengan shower, toiletries dan pengering rambut.

Untuk menginap di Antusa Palace Hotel & Spa ini harga yang dipatok mulai dari Rp 1,000,000 per malamnya dan sudah termasuk makan pagi.



Leave a Reply