7 Rekomendasi Bebek Songkem Enak di Madura


sisil angelin  March 28, 2019  0 Comments

Bebek adalah salah satu hewan yang memiliki daging yang sangat gurih. Hal ini disebabkan karena daging bebek memiliki kandungan lemak yang sangat banyak. Hal inilah yang membuat banyak orang menjadi penggemarnya. Untuk anda yang sedang mencari makanan berbau bebek yang paling nikmat, berikut ini adalah beberapa Rekomendasi bebek songkem enak di Madura.

Apa itu bebek songkem

Sebelum anda ngiler dengan menu bebek songkem yang akan kami rekomendasikan, anda perlu tahu terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan bebek songkem. Bebek songkem adalah salah satu sajian bebek yang memiliki bentuk yang menyerupai orang yang sedang melakukan ritual sungkem pada adat Jawa.

Bebek disebut memiliki pose sungkem karena bagian tangan dan juga kakinya diikat sehingga terlihat seperti membungkuk. Jenis kuliner ini adalah jenis kuliner asli Madura. Selain memiliki daya tarik berupa nama dan posenya, bebek songkem ini juga memiliki kelebihan lainnya. Apa itu?

Kelebihan dari bebek songkem

Salah satu yang membuat hidangan bebek menjadi sangat nikmat adalah kehadiran lemaknya. Namun lemak yang ada pada bebek bisa menyebabkan masalah kesehatan yang cukup berbahaya. Hal ini disebabkan karena bebek yang dimasak dapat menyebabkan peningkatan kolesterol darah yang cukup besar.

Olahan bebek songkem adalah salah satu olahan bebek tradisional yang bisa ditemukan di Madura. Dengan cara olahan ini kandungan lemak dan juga kolesterol dalam bebek dapat diminimalisir tanpa mengurangi kelezatan daging bebek itu sendiri. Anda bisa menemukan bebek songkem dalam bentuk yang dikukus dan dibungkus dengan daun pisang atau bebek songkem yang di goreng. Untuk anda yang sudah tidak sabar dengan rekomendasi restoran bebek songkem terbaik, berikut ini adalah ulasannya.

Baca juga :  5 Minuman Khas Gresik Yang Kaya Akan Manfaat Dan Menyegarkan

Berikut rekomendasi bebek songkem enak di Madura

1. Bebek Songkem Pak Salim, Bangkalan

Bebek Songkem Pak Salim, Bangkalan bisa dibilang sebagai salah satu warung bebek songkem terbaik yang bisa anda temukan di Madura. Warung dari bebek songkem Pak Salim ini mengklaim bahwa dirinya adalah satu-satunya tempat makan yang menyediakan bebek songkem yang terbaik di Madura.

Untuk anda yang penasaran dengan rasa bebek songkem yang dimiliki oleh bebek Songkem Pak Salim ini anda bisa dtang langsung ke lokasinya yaitu di Jl. Raya Ketean No 85, Bangkalan, Madura. Anda bisa datang ke warung dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam. Selain untuk makan sendiri, Bebek Songkem Pak Salim di daerah Bangkalan ini juga sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk makan bersama dengan keluarga atau rekan dalam grup.

Review tempat wisata

Bebek Songkem Pak Salim: Sajikan Bebek Goreng Lezat Dan Sehat

Gegara Bebek Tugu Pahlawan Jadi Lupa Diet

2. Bebek Songkem Pak Salim, Sampang

Bebek Songkem Pak Salim
nuranwibisono.net

Selanjutnya, tempat makan bebek songkem yang terbaik yang bisa anda kunjungi adalah Bebek Songkem Pak Salim, Sampang. Tempat ini merupakan salah satu cabang yang di miliki oleh Bebek Songkem Pak Salim. Hal ini pastinya menyebabkan rasa bebek songkem yang dimilikinya tidak kalah dengan bebek songkem dari cabang Bangkalan.

Untuk anda yang penasaran dengan rasa bebek songkem yang dimiliki oleh warung Bebek Songkem Pak Salim, Sampang ini anda bisa langsung datang ke alamatnya yang ada di Jl Trunojoyo, Sampang, Madura. Di sini anda juga bisa menemukan bebek songkem dalam bentuk kukus maupun goreng serta menemukan ayam yang diberikan bumbu songkem.

memiliki harga yang masih wajar. Untuk 1 potong bebek songkem utuh anda hanya perlu membayar sebanyak 65 ribu saja. Untuk anda yang ingin berkunjung, ada bisa datang ke sini di hari Senin sampai Sabtu dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam.

Baca juga :  11 Makanan Khas Negara Oman, Gurihnya Bikin Nambah

3. Restoran Bebek Songkem

Rekomendasi bebek songkem enak di Madura selanjutnya adalah Restoran Bebek Songkem. Restoran ini menyediakan bebek songkem yang memiliki rasa tidak kalah dengan rasa bebek songkem dari Pak Salim. Lokasi dari Restoran Bebek Songkem ini ada di Pancar, Burneh, Bangkalan. Untuk anda yang datang ke sini anda akan mendapatkan kesempatan untuk mencoba menu pudding yang dimilikinya. Puding yang dimiliki oleh Restoran Bebek Songkem ini adalah puding roti yang sangat populer di kalangan konsumen.

Untuk anda yang tidak ingin kehabisan, sebaiknya anda datang sebelum jam 8 malam. Pasalnya jika datang terlalu malam mungkin anda tidak akan kepagian bebek songkem dan tidak bisa menikmati waktu bersama keluarga. Hal ini disebabkan karena Restoran Bebek Songkem buka dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam saja.

4. Lesehan Melati

Lesehan Melati

Penasaran dengan tempat makan bebek songkem yang lainnya jika ya maka salah satu jenis warung yang bisa anda temukan adalah Lesehan Melati. Di sini makanannya memang bukan hanya bebek songkem saja akan tetapi rasa masakan bebek songkem dari Lesehan Melati ini tentu merupakan salah satu yang terbaik. Selain ada bebek songkem, Lesehan Melati juga menyediakan ayam yang di bumbu songkem.

Sama seperti bebek songkem yang lainnya, bebek songkem dari Lesehan Melati ini merupakan bebek yang dimasak di dalam daun pisang dan memiliki penampakan penuh dengan cabai di bagian atasnya pada saat dibuka. Hal inilah yang membuat aroma dari bebek songkem menjadi makin wangi dan mengunggah selera. Selain itu, jika memesan bebek songkem, ada akan mendapatkan sambal mangga muda. Sambal mangga mudah dari Lesehan Melati juga bisa disebut yang terbaik lho.

Baca juga :  10 Sup Khas Rusia Kelezatannya Mengetarkan Jiwa

5. Bebek Songkem Pak Yanto

Bebek songkem selanjutnya yang akan kami kenalkan adalah Bebek Songkem Pak Yanto. Tempat makan Bebek Songkem Pak Yanto ini ada di Jl Trunojoyo 9A, Sampang. Di sini anda juga bisa menemukan ayam songkem dan bebek songkem. Untuk anda yang membawa anak-anak anda juga bisa memesan makanan lain seperti ayam bakar sehingga lebih cocok dengan lidah anak-anak.

Selain menyediakan banyak menu makanan, yang lebih menarik dari Bebek Songkem Pak Yanto ini adalah banner yang dimilikinya. Di banner yang dimiliki oleh Bebek Songkem Pak Yanto ini di janjikan bahwa anda bisa belajar untuk membuat Bebek Songkem secara gratis di sini. Sangat menarik bukan?

6. Bebek Songkem Madura

Bebek Songkem Madura
wibiyanatravels.blogspot.com

Lokasi dari Bebek Songkem Madura ini memang bukan di Madura asli, tapi di Surabaya. Untuk alamat lengkapnya ada di Jl. Walikota Mustajab 41, Surabaya. Untuk makan di tempat ini anda perlu mempersiapkan kurang lebih Rp 30.000 untuk setiap orang. Bukan hanya itu, jika ada ingin datang ke Bebek Songkem Madura ini anda bisa datang dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam.

7. Cafe kenanga II / bebek Songkem

Cafe kenanga II
myhappykuliner.blogspot.com

Terakhir, bebek songkem yang akan kami rekomendasikan adalah bebek songkem dari Cafe kenanga ini. Restoran ini berlokasi di Jl. Kusuma Bangsa no 72, Bangkalan, Madura. Ia buka dari jam 7 pagi hingga jam 10 malam. Untuk anda penggemar makanan pedas, Cafe kenanga II / bebek Songkem merupakan Rekomendasi bebek songkem enak di Madura yang tidak akan mengecewakan anda.



Leave a Reply

One Response
  1. sisil angelin says:

    em mantull jadi ngiler ya?