Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

10 Penginapan Rumah Pohon Paling Unik Dan Nyaman di Indonesia


Reni  November 18, 2019  0 Comment

penginapan rumha kayu di indonesia

Pariwisata merupakan sebuah aktivitas atau perjalanan yang semakin diminati di masa kini. Bukan hanya menyuguhkan pemandangan yang indah saja, namun banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan. Salah satunya ialah menginap di penginapan rumah pohon paling nyaman di Indonesia, dimana cara ini masih tergolong baru bagi dunia pariwisata itu sendiri.
Banyak sekali destinasi wisata di Indonesia yang telah menyediakan rumah pohon, baik sebagai penginapan ataupun wahana dari wisata tersebut. Terlepas dari itu semua rumah pohon ini memang menjadi wisata menarik yang patut untuk Anda coba.


Penginapan Rumah Pohon Paling Nyaman di Indonesia

1. Rumah Pohon Taman Safari Bogor

penginapan rumah kau enak di indonesia

Rumah pohon pertama yang bisa Anda kunjungi terletak di Taman Safari Bogor, dimana rumah ini mengusung konsep yang sangat simpel dan sederhana. Tinggi rumah pohon tersebut juga hanya dua sampai tiga meter saja, sehingga sangat aman untuk anak-anak sekalipun.
Tarif yang dikenakan untuk satu kali menginap di rumah pohon ini, Anda harus membayar sebesar satu jutaan saja. Dengan harga tersebut Anda sudah dapat menyewa satu rumah secara penuh, satu rumahnya bisa diisi hingga empat orang sekaligus.

2. Nusa Penida Tree House

rumah kayu di indonesia

Nusa penida adalah wisata yang memang sangat terkenal di Indonesia, akhir-akhir ini baru saja dibangun sebuah rumah pohon di destinasi wisata tersebut. Tree House Nusa Penida menawarkan pemandangan pantai dan laut yang sangat indah, hal ini dikarenakan ketinggian rumah tersebut mencapai tiga sampai lima meter.
Dibangun di atas bukit membuat rumah ini sangatlah istimewa, selain pemandangan yang indah nuansa asri juga sangat terasa di tempat tersebut. Sayangnya rumah pohon yang ada di Nusa penida sangatlah sedikit, sehingga Anda harus pesan jauh hari untuk bisa menginap di rumah pohon ini.

3. Green Village Bamboo House

penginapan rumah kayu di indonesia

Apabila Anda berkunjung di Bali, maka wajib untuk mencoba menginap di Green Village Bamboo House. Rumah pohon ini terletak di Jl. Tanah Ayu, Sibang Gede, Kabupaten Badung, Bali. Penorama yang indah dengan fasilitas lengkap akan memanjakan Anda disini.
Fasilitas seperti kamar tidur, aula, hingga kolam renang bisa Anda nikmati di Green village. Namun untuk dapat menginap di rumah pohon mewah ini, Anda harus mengeluarkan biaya antara tujuh sampai sembilan jutaan untuk sekali menginap.

4. Rumah Terminal Wisata Cikole

penginapan rumah kayu di indonesia

Kawasan Terminal Wisata Cikole adalah sekumpulan rumah yang ada di tengah hutan pinus, suasana sejuk dan asri sangatlah terasa di kawasan wisata tersebut. Disini terdapat juga berbagai rumah pohon yang cukup banyak, walaupun bukan untuk menginap namun rumah pohon disini bisa memanjakan Anda dengan pemandangan yang disuguhkan.
Jangan khawatir karena penginapan di kawasan Terminal cikole ini sangatlah nyaman, berbagai fasilitas yang lengkap akan membuat Anda betah menginap disini. Apalagi harga yang ditawarkan sangatlah murah, hanya dengan sekitar Rp.700.000 saja sudah mendapatkan satu rumah penuh.

5. Rumah Leo

penginapan rumha kayu unik di indonesia

Terletak di Bogor Rumah Leo termasuk ke dalam kawasan Taman Buah Mekarsari, yaitu kawasan kebun buah yang menjadi objek wisata unggulan di Bogor. Tidak bisa di pungkiri kehadiran rumah pohon di taman wisata ini, menambah daya tarik tersendiri untuk kawasan wisata tersebut.
Dengan menginap di rumah pohon tersebut, Anda bisa melihat indahnya taman wisata buah dari ketinggian. Apalagi suasana di Bogor memang sangatlah nyaman dan juga sejuk, sehingga cocok untuk menjadi tujuan wisata selama dua sampai tiga hari.

6. Private Villa Bambu Bandung

penginapan rumah kayu

Bandung adalah kota tujuan wisata favorit di Jawa Barat, ternyata selain objek wisata yang menarik disini juga terdapat penginapan rumah pohon. Private Villa Bambu adalah julukan dari rumah pohon yang bisa dihuni tersebut, dimana ia mempunyai ketinggian sekitar tiga sampai lima meter.
Private villa ini cenderung mempunyai ukuran yang kecil, setidaknya setiap rumah pohon hanya mampu dihuni oleh dua orang saja. Selain itu di dalam rumah hanya ada kasur saja, sehingga kurang nyaman bila digunakan untuk menginap lebih dari satu hari.

7. Kampung 99 Pepohonan

penginapan rumah kayu

Berpindah ke kota Depok ada yang namanya Kampung 99 Pepohonan, dimana rumah ini disebut juga sebagai rumah alami. Mengingat di sekelilingnya terdapat berbagai macam pohon dan tumbuhan, sehingga dari kejauhan rumah terlihat menyatu dengan alam.
Nuansa asri akan sangat terasa saat Anda memasuki rumah tersebut, hampir semua peralatan serta bagian rumah terbuat dari kayu ataupun bahan alam lainnya. Tentunya bagi Anda yang ingin bermalam disini, maka siapkan dana sekitar satu sampai dua jutaan untuk satu malamnya.

8. Papandayan Camping Ground Garut

penginapan rumah kayu

Pada awalnya Papandayan Camping Ground adalah pusat bumi perkemahan, namun seiring berkembangnya zaman tempat ini menjadi destinasi wisata yang menarik. Bahkan sekarang terdapat rumah pohon yang bisa Anda huni.
Tempat yang nyaman serta pemandangan khas Garut akan memanjakan Anda disini. Apalagi udara yang sejuk dan embun pagi yang tebal, bisa Anda temui di Papandayan Camping Ground tersebut. Jangan lupa untuk membawa pakaian tebal saat ingin bermalam disini, karena suhu udara yang sangat dingin bisa membuat Anda kedinginan saat malam hari.

9. Omah Kayu Malang

penginapan rumah kayu

Rumah pohon berikutnya datang dari kota terkenal di Jawa Timur yaitu Malang, rumah pohon tersebut bernama Omah Kayu. Tepatnya terletak di Gunung sari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Malang. Seperti namanya rumah pohon ini murni terbuat dari kayu, sehingga sangat kuat dan juga kokoh menahan beban yang berat sekalipun.
Omah kayu Malang ini mempunyai ketinggian yang sangat ekstrem, mengingat rumah tersebut dibuat persis di atas tebing yang sangat curam. Namun jangan khawatir karena keamanannya sudah sangat terjamin, untuk harga satu malamnya sendiri bisa sangat bervariasi tergantung hari dan juga musim libur.

10. Rumah Pohon Taman Dayu Pasuruan

penginapan rumha kayu

Terletak di Kota Pasuruan Jawa Timur, terdapat rumah pohon yang disebut Rumah Pohon Taman Dayu. Disebut demikian karena tempat ini masih masuk ke dalam kawasan wisata Taman Dayu, tepatnya terletak di Jl. Surabaya-Malang.
Suasana yang indah ditemani hutan pinus yang rindang, membuat udara di sekitar rumah pohon sangatlah sejuk. Disini Anda juga akan mendapatkan rumah pohon yang sangat bagus dan juga terawat, pastinya akan membuat malam Anda semakin menyenangkan di taman wisata tersebut.
Berwisata memang tidak lengkap bila tidak menikmati malam di tempat tersebut, salah satu cara untuk dapat melakukannya ialah dengan menginap di rumah pohon. Walaupun masih tergolong baru namun wisata ini semakin banyak digemari oleh wisatawan.
Banyak sekali penginapan rumah pohon paling nyaman di Indonesia yang bisa dicoba, tentunya setiap tempat mempunyai keunikan tersendiri. Namun secara garis besar memesan penginapan rumah pohon menjadi salah satu hal menarik yang patut untuk Anda coba lakukan.



Leave a Reply