10 Gambar Pantai Kuta Bali + Info Lokasi, Harga Tiket Masuk


sisil angelin  June 8, 2018  0 Comment

Pantai kuta merupakan pantai tersohor yang ada di Bali sejak tahun 70-an sampai saat ini. keindahan alam yang da di pantai kuta berhasil menarik perhatian wisatawan sampai mancanegara. Pemandanga sunshet dan pasir putih merupakan hal yang sangat disenangi oleh para wisatawan. Sehingga mereka akan tidak sah liburan ke Bali tanpa menikmati sunset di pantai yang mejadi jantung wisata pulau Bali.

Pantai kuta terletak di kecamatan kuta, sebelah selatan kota Denpasar, Bali, Indonesia. Lokasinya pun sangat dekat dengan lapangan udara Internasional gusti ngurah rai. Hal ini pun yang mejadikannya ramai pengunjung. Sehingga para wisatawan setelah sampai di Bali bisa menemukan penginapan terdekat dan langsung menikmati keindahan pantai yang lokasinya tidak jauh. Dipenuhi oleh para wisatawan mancanegara, terutama para wisatawan muda yang berasal dari nagara Australia.

Narasi dan Petikan Sejarah Pantai Kuta Bali

pantai kuta

kintamani.id

Untuk melengkapi eksotisitas, maka kita perlu untuk kembali atau flash back ke masa lalu dimana ada sejarah dan narasi klasik yang bergumul kuat di sana. Sebelum menjadi pantai tersohor seperti sekarang, sebelumnya pantai kuta Bali adalah wilayah atau tempat perkampugan yang dihuni oleh para penakluk lautan yakni nelayan tradisional yang bekerja dengan alat-alat tradisional pula. Dulu di pantai ini, gesekan budaya dan seluruh kekayaan local wisdom bergesekan hingga akhirnya saat ini, pantai Kuta Bali menjadi serpihan surga yang terlempar ke dunia, sekaligus menjadi tempat bertemunya orang dari berbagai bangsa di seluruh dunia.

sunset kuta bali

shiq4.wordpress.com

Selain itu, pantai yang selalu ramai pengunjung ini dulu merupakah salah satu pelabuhan paling sibuk karena di sini juga menjadi pusat perdagangan yang melibatkan para pedagang dari luar Bali juga. Sehingga pantai ini menjadi sejarah transaksi antar pedagang dulu. Dan satu hal yang menjadi penanda bahwa pantai ini akan menjadi persinggahan masyarakat dunia dulu yaitu, hadirnya seorang saudagar dari negara Denmark yang bernama,Mads Lange. Tapatnya pada abad ke 19 Mads Lange datang, dan sejurus kemudian dia menjadi demikian populis di hadapan raja-raja Bali karena kelihaiannya dalam melakukan transaksi jual beli. Langkah Mads Lange dalam melakukan perdagangan adalah dengan membangun sebuah tempat perdagangan seperti halnya Mall saat ini.

pantai kuta bali

GoTravelly.com

Selain itu, pantai ini dulunya merupakan tempat satu hewan laut yang saat ini sudah menjadi sangat langka keberadaanya yaitu, penyu hijau. Pantai Kuta Bali menjadi habitat paling nyaman bagi penyu-penyu lucu ini. oleh sebab itulah saat ini, hewan yang satu ini sudah menjadi satu dari sekian hewan yang dilindungi oleh pemerintah Indonesia. Sementara penagkarannya sekarang sudah tidak lagi ada disini, tetapi dipindahkan ke Pantai Tanjoeng Benoa Bali, pantai yang dianggap masih bisa untuk memberkan habitat yang nyaman untuk penyu hijau daripada di Kuta yang sudah sangat ramai pengunjung.

Baca juga :  Kenali 10 Minuman Terenak di Dunia, yuk!

Pantai Kuta Bali sebagai Jantung Wisata

pantai kuta bali

Pixabay.com

Boleh dikatakan bahwa, pantai Kuta Bali merupakan jantung dari pariwisata pulau Dewata Bali. Anggapan ini tidak lepas dari kesibukan pantai ini menerima kunjungan wisatawan dari berbagai belahan dunia. Popularitas pantai Kuta Bali yang sangat tersohor di masyarakat dunia atau mancanegara menjadi satu indikator bahwa, di pantai inilah titik inti Bali.

Meskipun sebenarnya ada banyak pantai di Bali seperti pantai Sanur, yang sangat cocok untuk para wisatawan menikmati keindahan sunrise , sangat berbeda dengan pantai Kuta yang lebih Appropite untuk menikmati proses matahari terbenam. Selain itu, garis pantai Kuta Bali yang sangat luas (5 kilometer) menjadikannya sebagai garis pantai tercantik di Bali. Hamparan garis pantai yang sangat landai ditambah bibir pantainya yang luas dengan pasir putih yang membentang membaut pantai Kuta semakin indah. Kondisi pantai yang seperti itu membuat para pengunjung memiliki kemanan yang sangat terjamin ketika liburan, ombaknya yang tidak ganas juga menjadi alasan tersendiri pantai ini menjadi pilihan utama para wisatawan.

Hal-hal Yang Dilakukan Wisatawan di Pantai Kuta Bali

kuta bali

katalogwisata.com

Bagi anda yang masih belum pernah ke pantai Kuta Bali, mungkin sangat penasaran apa yag dilakuakn oleh para wisatawan yang demikian berjubel dari berbagai dunia di sana. Apakah Cuma menunggu sunshite saja atau hanya jalan-jalan santai menikmati bentangan pasir putih di sepanjang pantai? Jawabannya adalah, TIDAK. karena di pantai ini semua akvias keseruan dilakukan oleh para wisatawan yang datang.

pantai kuta

YouTube.com

Aktivitas wisatawan saat berkunjung ke pantai terindah di Bali ini sebagian besar adalah berjemur. Khususnya para wisatawan mancanegara berjemur di sepanjang pantai menjadi sesuatu yang paling dinikmati. Selain itu berenang di pantai juga menjadi pilihan utama aktivitas mereka. Berenang di pantai kute terbilang sangat aman meski ombaknya besar tapi tidak seganas di pantai-pantai selatan Jawa yang sering memakan korban. Ombaknya yang panjanga dan besar membuat pantai kuta Bali juga sangat cocok untuk bermain surfing. Jadi tidak heran jika di sana sering ada pemandangan orang-orang penakluk ombak itu tengah asyik bergumul dengan ombak disepanjan pantai Kuta Bali. Maka tidak heran jika, para peselancar kaliber dunia pun sering datang ke Bali untuk sekadar merasakan hentakan ombak pantai yang indah ini.

kuta bali

pegipegi.com

Jika anda merupakan orang yang juga tertarik untuk menaklukkan ombak melalui selancar tidak perlu khawatir, di sepanjang pantai ini sudah disediakan fasilitas sewa selancar yang sangat bervariasi harganya, tergantung bahan dan besar papan selancar. Selain itu, di pantai ini juga sudah tersedia para ekspert surfing yang siap menemani anda belajar selancar. Jadi apa yang tidak ada di pantai ini? satu hal yang tidak ada di pantai ini adalah ‘kesedihan’ karena di pantai ini adalah keindahan dan kegembiraan.

Baca juga :  10 Pantai di Jogya Cocok Buat Kemping Bersama Teman atau Keluarga

Memilih Jenis Transportasi yang Paling Tepat ke Kuta Bali

pantai kuta bali

rizkitravel.com

Akses transportasi menuju ke sini terbilang sangat mudah, karena pantai ini sudah bisa diakses dengan segala bentuk transportasi. Lumrahnya, para wisatawan memakai kendaraan bermotor atau mobil untuk sampai ke sana. Apalagi saat ini, sudah tersedia banyak kendaraan online yang sudah mengantarkan anda. Bagi anda yang memilih menggunakn Bus, maka anda harus berhenti di lokasi sentral parkir Kuta Bali, kemudian memilih transportasi suttle untuk sampai pada lokasi pantai.

Pantai kuta

piesusubliman.com

Jika anda ingin menyewa mobil atau motor di sekitar pantai, agar aktivitas anda semakin mudah, maka caranya sangat mudah tinggal searching di mesin pencari anda, dengan mudah anda ditunjukkan pada layanan jasa itu. Untuk sewa motor di sekitar Bali biaya umumnya 75.000-100.000 untuk 24 jam.

Sedangkan untuk biaya sewa mobil budgetnya tergantung pada jenis mobil yang dipilih, umumnya 175.000-300.000 untuk 24 jam dan setir sendiri. dan pastikan biaya parkir untuk motor biasanya 2.000 dan untuk mobil biasanya 5.000. harga ini bisa berubah untuk saat ini, karena bisa jadi melonjaknya harga kebutuhan bisa mempengaruhi. Satu hal yang paling menyenangkan, khususnya bagi para wisatawan yang belum pernah liburan ke pantai Kuta Bali adalah, biaya masuknya gratis, tidak seperti pantai-pantai lain di Bali yang harus terlebih dahulu membeli tiket masuk.



Leave a Reply