Bukan Mauritius, 10 Pantai Bening Berpasir Putih Ini Ada di Sumba


Reni  November 23, 2018  0 Comment

Wisata Pulau Sumba merupakan sumber informasi yang cukup penting untuk disampaikan mengingat Sumba dikenal memiliki banyak sekali tempat wisata yang cantik. Dan kecantikan Pantai Di Sumba memang tiada duanya

Diantara sekian banyaknya wisata alam, pantai menjadi salah satu wisata alam yang cukup banyak pantai indah yang belum banyak terjamah manusia. Keindahan pantai yang ada di Sumba tak kalah indahnya dari pantai – pantai yang ada di Lombok, Bali bahkan Maldives sekalipun. Tak heran jika berkat keindahan pantai – pantai Sumba yang masih sangat alami ini membuat Sumba dikenal dengan surganya pantai indah.

1. Pantai Bwanna

Pantai Bwanna

traveltodayindonesia.com

Pantai Bwanna memiliki pemandangan yang tak kalah menakjubkan dengan pantai – pantai yang ada di Indonesia lainnya. Pantai ini juga memiliki spot foto iconic yang identik dengan Sumba yaitu tebing tinggi yang mana di bagian tengah tebing ini terdapat lubang menyerupai pintu. Lubang inilah yang menjadikan Wisata Pulau Sumba yang satu ini menjadi hits di kalangan wisatawan.

Pantai Bwanna ini belum banyak dikunjungi sehingga bagi anda yang mencari wisata pantai yang indah dan tenang untuk menghabiskan liburan, anda bisa memilih pantai ini. Pantai Bwanna berada di Kodi Balagar, Sumba Barat Daya.

Pesona Pulau Pandang Batubara Sumatera Utara

Pantai Ngalur Tulungagung : Surga Tersembunyi Yang Jarang Orang Tahu!

2. Pantai Walakiri

Pantai Walakiri

FeedMe.id

Wisata Pulau Sumba yang cukup iconic yaitu Pantai Walakiri. Pantai ini dikenal dengan panorama sunsetnya yang mengagumkan. Yang membuat pantai ini iconic adalah dimana dipantai ini terdapat pohon mangrove yang seringkali dijadikan spot untuk berfoto. Apalagi ditambah dengan moment sunset, pasti hasil jepretan foto akan jauh lebih indah.

Baca juga :  10 Destinasi Musim Panas Terbaik di Asia yang Sangat Populer

Pantai Walakiri ini juga memiliki kontur yang landai sehingga anda bisa menelusuri setiap sudut pantai ini tanpa perlu merasa khawatir akan tercebur atau tenggelam. Jika anda mencari spot foto sunset terbaik di Sumba, maka Pantai Walakiri menjadi pilihan yang tepat. Pantai Walakiri terletak di Watukumba, Pandawai, Sumba Timur.

3. Pantai Tarimbang

Pantai Tarimbang

IndonesiaKaya.com

Wisata Pulau Sumba yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Pantai Tarimbang. Pantai ini dikenal dengan surganya para surfer karena memiliki ombak yang besar dan tinggi. Namun jika anda bukanlah seorang yang hobby berselancar di air, anda tetap bisa menikmati keindahan di pantai ini dengan bersantai atau bermain air di pinggir pantai.

Pantai Tarimbang juga memiliki spot foto menarik. Pohon, pasir putih dan air laut yang biru jernih merupakan perpaduan yang sempurna untuk dijadikan sebagai background foto. Pantai Tarimbang wajib anda kunjungi ketika berada di Sumba.

4. Pantai Mendorak

Pantai Mendorak

instagram.com/rubiancoco

Pantai Mendorak juga menjadi salah satu Wisata Pulau Sumba yang wajib dikunjungi. Pantai ini memiliki pasir putih dan air laut yang jernih dan bersih. Terdapat pula batu karang besar yang bisa anda jadikan sebagai spot foto maupun tempat menikmati pemandangan pantai. Pantai yang terletak di Pero Batang, Kodi, Sumba Barat ini juga bisa anda gunakan untuk berenang, menyelam maupun berselancar.

5. Pantai Watu Parunu

Pantai Watu Parunu

IndonesiaKaya.com

Apakah anda hobby hunting spot foto yang instagramable? Jika iya, maka anda wajib datang ke Pantai Watu Parunu. Pantai yang berada di Lain Jani, Wulla Waijelu, Sumba Timur ini merupakan pantai yang eksotis. Pemandangan pantai yang indah dan alami, ditambah dengan tebing batu cadas yang memiliki lubang bak pintu seperti yang ada di Pantai Bwanna membuat pantai ini layak untuk dijadikan spot foto.

Baca juga :  12 Tempat Wisata di Thailand Rekomended Untuk yang Baru Pertama Kali Kesini

6. Pantai Katundu

Pantai Katundu

liputan6.com

Pantai eksotis yang menjadi Wisata Pulau Sumba berikutnya adalah Pantai Katundu. Pantai ini memiliki tebing – tebing bebatuan yang indah dan cocok untuk dijadikan sebagai spot foto. Ombak pantai ini juga cukup besar sehingga bisa dijadikan sebagai lokasi surfing. Namun jika ombak sedang suruh, andapun bisa diving dan snorkeling disini. Pantai Katundu terletak di Pramadita, Katundu, Karera, Sumba Timur. Meskipun memiliki pemandangan yang mempesona, pantai ini belum banyak dikunjungi wisatawan.

7. Pantai Mananga Aba

Pantai Mananga Aba

Pos Kupang – Tribunnews.com

Wisata Pulau Sumba indah namun tersembunyi selanjutnya adalah Pantai Mananga Aba. Terletak di Karuni, Loura, Sumba Barat Daya dan memiliki pesona alam yang menyihir mata. Pasir pantai yang putih, air laut bersih dengan gradasi warna biru yang cerah akan membuat mata anda terpana. Pantai ini juga belum banyak diketahui wisatawan. Anda bisa sepuasnya berenang dan snorkeling di pantai ini karena ombaknya yang sangat tenang.

8. Pantai Puru Kambera

Pantai Puru Kambera

Kompasiana.com

Pantai Puru Kambera menjadi salah satu Wisata Pulau Sumba yang sudah cukup populer di kalangan wisatawan. Lokasi pantai ini tak begitu jauh dari Kota Waingapu. Tepatnya berada di Mondu, Haharu, Waingapu. Tak heran jika pantai yang satu ini memang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Pantai ini memiliki pasir putih, air yang jernih berwarna kebiruan serta ombak yang tenang. Sehingga ketika berkunjung ke pantai ini, anda bisa berenang di pantai. Terdapat pula padang savana yang bisa dijadikan sebagai lokasi foto unik. Spot foto yang satu ini memang sudah cukup hits di kalangan wisatawan.

9. Pantai Pero

Pantai terdekat

TripAdvisor

Wisata Pulau Sumba yang satu ini juga sudah dikenal oleh para wisatawan. Tentu saja tidak mengherankan karena memang pantai ini memiliki pesona alam yang mengagumkan. Landscape pantai ini cukup unik dimana hilir sungai di pantai Pero ini tidak langsung menuju dipantai melainkan dipisahkan oleh daratan yang berupa pasir putih, seolah merupakan sebuah jembatan namun terbentuk secara alami.

Baca juga :  10 Air Terjun di Sumba Kesegarannya Bikin Mata Berbinar Cerah

Di pantai yang terletak di Pero Batang, Kodi, Sumba Barat Daya ini juga terdapat batu karang berukuran cukup besar yang seringkali dijadikan sebagai spot foto yang instagramable.

10. Pantai Marosi

Pantai Marosi

Indolah.com

Pantai Marosi juga layak untuk dijadikan sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Sumba. Sama seperti pantai – pantai Sumba lainnya, Pantai Marosi ini memiliki pasir putih dan air pantai yang bersih dan jernih. Terdapat batu karang yang semakin mempercantik keindahan pantai yang satu ini.

Akses menuju pantai yang berada di Lamboya, Sumba Barat ini terbilang bagus. Sehingga tak anda tidak akan kesulitan menuju pantai ini. Pantai Marosi juga dikenal dengan ombaknya yang besar. Sehingga bagi anda yang hobi surfing sekaligus ingin menikmati keindahan Pantai Marosi ini, wajib berkunjung ke pantai yang satu ini.

Beberapa pantai di atas menjadi sederetan pantai di Sumba yang dikenal memiliki pesona alam yang indah. Sehingga jika anda tengah berburu tempat menarik untuk menghabiskan liburan, maka tak ada salahnya untuk berkunjung ke Sumba. Mengingat Sumba dikenal dengan pantai – pantainya yang mempesona namun masih belum banyak dikunjungi oleh orang. Dengan begitu, moment liburan anda akan terasa lebih mengesankan karena tidak terlalu padat pengunjung.

Menghabiskan liburan tentu anda harus pandai dalam memilih lokasinya karena hal ini penting agar kualitas berlibur anda lebih menyenangkan. Tak perlu melulu harus keluar negeri, karena Indonesia khususnya Sumba memiliki Wisata Pulau Sumba yang tak kalah indah.



Leave a Reply