Padukan Mie Tebal Dan Rempah Pilihan, Berikut 10 Rekomendasi Mie Paling Enak di Aceh


sisil angelin  February 21, 2020  0 Comment

Siapa sih yang tidak tahu Aceh, provinsi paling ujung di Indonesia ini menyajikan wisata alam menawan. Selain itu, kuliner khasnya juga sangat menggoda untuk dicicipi. Salah satunya adalah mie aceh, dari sabang hingga merauke namanya terkenal. Kalau Anda berkunjung ke Aceh, jangan ragu menikmati mie aceh enak berikut ini.

Mie Aceh adalah sajian mie kuning tebal yang dicampur dengan rempah pilihan. Sehingga rasa yang dihasilkan merupakan perpaduan pedas dan gurih. Ternyata varian mie aceh banyak, ada mie goreng aceh, mie kuah aceh, dan mie tumis aceh. Semakin nikmat ditaburi dengan potongan udang, kepitingm sapi, dan cumi-cumi.


10 Rekomendasi Mie Aceh Enak Ada di Aceh

1. Mie Simpang Lima

mie aceh paling enak di aceh
phinemo.com

Mie Simpang Lima khas Aceh sangat populer dan legendaris. Ternyata warung kuliner khas ini sudah berdiri sejak 1960-an. Tidak pernah sepi pengunjung, terlebih lagi di akhir pekan. Selain itu, banyak dicicipu turis dalam negeri dan turis asing.
Warung Mie Simpang Lima bisa Anda kunjungi setiap hari, kecuali hari libur nasional. Berbagai menu mie Aceh tersedia disana, sangat nikmat apalagi disantap saat hangat-hangatnya. Usaha kuliner ini juga memiliki citarasa khas karena dikelola secara turun temurun. Jadi, ada bumbu rahasia yang menjadikannya favorit.
Mie Simpang Lima ini beralamat di Jalan T. Chick Ditiro Peuniti, tepat di Kota Banda Aceh. Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal. Masih terjangkau untuk dinikmati berkali-kali. Selain itu, Anda juga dapat menikmati kuliner lainnya seperti kepiting dengan bumbu rempah-rempah pilihan.
Dalam penyajian kepiting dapat dipilih langsung ukurannya oleh pembeli. Entah itu ukuran kepiting kecil, sedang, hingga berukuran besar. Bayangkan bagaimana nikmatnya disantap dengan menu mie Aceh. Banyak pelanggan tetap diwarung ini karena citarasanya berbeda dari yang lain. Anda dapat memilih mie aceh goreng ataupun dengan kuah.

Gotravelly

Mie Aceh Asokaya

Roti Kukus Yang Viral Di Anak Millenial

2. Mie Turis

mie aceh enak di aceh
konfrontasi.com

Rekomendasi tempat mie aceh enak lainnya adalah Mie Turis. Beralamat di Jalan Peurada, Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. Menu mie yang disajikan sangat beragam, ada mie kering hingga mie kuah. Bahkan, pilihan topingnya sangat lengkap.
Ditambah lagi dengan citarasa kekenyalan mie yang benar-benar nikmat. Anda akan disuguhi mie aceh spesial dengan taburan daging udang, kepiting, dan lainnya sesuai selera. Hanya mendengar namanya saja sudah membuat perut keroncongan. Untuk satu porsi mie Aceh Turis dibandrol dengan harga mulai dari 15 ribuan rupiah.
Anda dapat mengunjunginya kapan saja, karena Mie Turis buka setiap hari kecuali hari libur nasional. Selain itu, sangat direkomendasikan menikmati mie turis langsung dikedainya selagi hangat. Waktu operasional Mie Turis mulai dari 11.00 WIB hingga 23.00 WIB. Untuk menikmati satu mangkuk mie aceh lezat ini Anda juga harus mengantri dengan pembeli lain.

3. Mie Razali

mie aceh enak
wasatha.com


Kuliner mie Aceh favorit lainnya adalah Mie Razali. Dapat dikatakan sebagai destinasi wisata kuliner favorit, sudah buka sejak tahun 1967. Soal citarasanya memang paling nikmat, apalagi legendaris dikelola turun temurun. Setiap suapan mie aceh penuh dengan kelezatan bumbu rahasia. Satu porsi mie tersebut dibandrol dengan harga terjangkau.
Mie Aceh yang satu ini juga pernah dinikmati langsung oleh Presiden Joko Widodo. Orang nomor satu di Indonesia ini juga mengakui seberapa lezat mie Razali tersebut. Beralamat di l. T. Panglima Polem Nomor 83-85, Peunayong, Kota Banda Aceh. Dengan jam operasional antara 11.00 WIIB sampai dengan 23.00 WIB.

4. Mie Yah Cut

rekomendasi mie aceh enak
idntimes.com

Mie Yah Cut juga disebut sebagai mie favorit aceh yang sangat direkomendasikan. Citarasa khas rempahnya benar-benar kental dan menyatu. Apalagi ditaburi dengan pilihan daging, ikan, cumi, udang, sampai kepiting. Membuat orang yang menikmatinya tidak akan lupa citarasa Mie Yah Cut.
Untuk harga satu porsi bisa Anda nikmati dengan membayar 10 ribu rupiah saja. Mie Yah Cut berjualan di Jalan Twk Daudsyah, Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh. Untuk jam operasional warung mulai dari pukul 9.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB.
Mie Yah Cut tidak pernah sepi pengunjung dan selalu ramai diakhir pekan. Jadi, siap-siap menghadapi antrian panjang. Sebaiknya menikmati mie aceh langsung di kedai Mie Yah Cut supaya terasa suasana Acehnya.

5. Mie Midi Peuniti

mie aceh enak
tasteatlas.com

Mie aceh yang satu ini identik dengan kuahnya, dapat dikatakan nyemek dengan warna merah kecoklatan. Mie Midi Peuniti menyajikan tekstur mie padat dan tebal. Terlebih lagi ditaburi daging diatasnya, membuat rasa mie aceh menjadi favorit.
Anda dapat memilih berbagai toping seperti daging ayam, sapi, hingga seafood. Selain itu, kuliner mie yang terkenal dikedai ini menyajikan menu khusus vegetarian. Tidak lain adalah mie aceh jamur, rasanya benar-benar unik dan berbeda dari warung mie aceh lainnya.
Untuk harga satu mangkuk mie Aceh cukup bersahabat. Anda tinggal menyediakan budget mulai dari 16 ribu rupiah. Kedai mie tersebut terletak di Jalan Teuku Cik Ditiro Peunti, Kota Banda Aceh.

6. Mie Ayah Simpang Lhong Raya

mie aceh enak
garnesia.com

Selanjutnya ada Mie Ayah Simpang Lhong Raya yang terkenal sangat lezat. Bahkan, banyak pembeli yang menjulukinya mie aceh terlezat. Dilengkapi dengan berbagai taburan daging maupun seafood, membuat sensasi makanan berbeda daripada yang lainnya.
Ketika musim liburan, resto satu ini banyak dikunjungi wisatawan. Baik dari dalam negeri hingga wisatawan mancanegara. Dari segi desain interiornya juga sangat nyaman. Bedanya dengan resto lain dari menu minuman khas Aceh, bisa Anda cicipi. Untuk waktu operasional resto mulai dari 10.00 WIB hingga 00.00 WIB.

7. Mie Cek Nawi

mie aceh enak
steemit.com

Mie Cek Nawi cukup tersohor di Aceh. Tidak hanya dikenal karena rasa mie acehnya yang nikmat. Kuliner seafood di warung ini juga menggoda untuk dicicipi. Ada udang, lobster, dan kepiting yang dapat menemani satu mangkuk mie aceh. Jangan lupa pula mencicipi beragam minuman yang tersedia di resto ini.
Jadi, tidak heran banyak orang memfavoritkan menu mie aceh di Cek Nawi. Menyoal harganya tidak perlu khawatir karena masih bersahabat. Resto ini beralamat di Jalan Merduati, Kuta Raja, Kota Banda Aceh. Jam buka Mie Cek Nawi ini antara pukul 04.00 WIB hingga 14.00 WIB.

8. Mie Aceh Leupung

rekomendasi mie aceh enak
aceh.tribunnews.com


Mie Aceh Leupung juga menjadi salah satu kuliner terenak di Aceh. Penyajian mienya ditaburi dengan rempah-rempah pilihan. Apalagi dicampur dengan berbagai daging, udang, seafood membuat pengunjung kembali berdatangan. Untuk satu porsi mie aceh dibandrol dengan harga mulai dari 15 ribu rupiah sampai 45 ribu rupiah
Citarasa yang ditawarkan berbeda dari resto lainnya. Mie Aceh Leupung tersebut sering dikunjungi oleh rombongan keluarga saat akhir pekan. Salah satu magnet dari resto ini adalah menyediakan paket keluarga, lebih nikmat dan murah.
Anda dapat mengajak kerabat dan keluarga ke Jalan Banda Aceh-Meulaboh KM 24, Aceh Besar. Untuk waktu operasional restoran antara 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

9. Mie & Nasi Goreng Bardi

mie aceh paling enak
steemit.com


Rekomendasi mie aceh terbaik lainnya adalah Mie dan Nasi Goreng Bardi. Paling dicari masyarakat setempat karena mie aceh yang disajikan sangat nikmat. Terlebih lagi, jika bosan Anda dapat menyantap menu nasi goreng spesialnya. Harga mie aceh dan nasi goreng disana juga tergolong murah, mulai dari 15 ribu rupiah.

10. Mie Aceh Mie Rumbi Bg Jai

mie aceh enak
steemit.com

Terakhir adalah rekomendasi mie aceh paling ditunggu-tunggu yakni Mie Aceh Rumbi Bg Jai. Beralamat di Jalan Darussalam No.04, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Masih berada di Aceh hanya saja tidak dipusat kota. Citarasa mie acehnya sangat menggoda, jadi banyak orang rela ke sana untuk membawa pulang mie Aceh.



Leave a Reply