Jangan Lupa Bawa 7 Oleh-Oleh Khas Maroko


sisil angelin  November 17, 2018  0 Comments

Sebelum membahas tentang Oleh oleh khas Maroko, kita sedikit menelisik tentang negara Maroko yang asyik untuk disimak. Maroko adalah kerajaan Maroko yang bernama Al Mamlakatu I-Maghribiyati. Pada Tahun 1912 sampai dengan tahun 1956 Negara Maroko Dibagi menjadi Zona Spanyol dan Perancis. Dan di Negara Maroko terdapat dua pegunungan yaitu pegunungan Atlas dan juga pegunungan Rif. jika kamu berkunjung ke Negara Maroko maka banyak tempat menarik yang bisa untuk kamu kunjungi. Dan perlu kamu ketahui masyarakat disana menggunakan bahasa Arab, Perancis dan juga bahasa Berber.

Bila berwisata ke Negara Maroko kamu akan merasakan Nuansa Islam hampir di setiap penjuru Kota Maroko. Karena Maroko merupakan wajah negeri muslim yang bisa kamu datangi di Benua Afrika. Maroko juga bisa disebut sebagai Negeri Muslim dengan memiliki segudang pesona wisata di setiap kota. Ada banyak kota di Maroko yang bisa untuk kamu jelajahi Seperti kota Marrakesh hingga ke Casablanca. Yang akan menjadi pengalaman yang dapat kamu kenang seumur hidup kamu. Dan beberapa oleh-oleh khas Maroko yang dapat menjadi Cinderamata dan barang yang kamu simpan untuk kenang-kenangan.

Beberapa oleh-oleh khas Maroko Banyak produk khas dari kota Maroko yang dapat kamu jadikan Cinderamata maupun oleh-oleh khas Maroko. Yang memiliki nilai seni yang tinggi dan hanya bisa kamu dapatkan di Negara Maroko. Inilah beberapa oleh-oleh khas Maroko yang bisa kamu jadikan buah tangan untuk orang terdekat :

1. Kerajinan Kulit

Kerajinan Kulit

Pinterest.com

Untuk kamu yang sedang berliburan di Maroko kamu wajib untuk datang dan mengunjungi kota Fez. Kota Fez yang merupakan salah satu tempat tujuan pertama untuk berburu-buru oleh-oleh yang akan dibawa pulang ke tanah air sebagai buah tangan. Bukan hanya itu disini pemandangan juga cantik jadi bisa memanjakan mata kamu. Disini banyak kerajinan tangan yang akan kamu dapati, seperti jaket dan tas kulit. yang sangat terkenal di kota Fez Old Medina adalah kulit atau Tanneries. Disini di pasar Tradisional banyak menyediakan berbagai model jaket kulit, sepatu, dan tas dan dengan memiliki berbagai pilihan warna yang bisa kamu pilih. Kamu juga akan diajak untuk melihat langsung proses dari pewarnaan kulit dari setiap toko. Dari proses mulai saat kulit akan dicelupkan ke dalam tong-tong yang berukuran besar hingga lanjut ke proses pewarnaan dan proses terakhir pengeringan. Pasti akan seru jika berkunjung kesini selain mendapat oleh-oleh khas Maroko kamu juga bisa melihat proses dari pembuatannya. Jadi bisa langsung kualitas dari produk yang ingin kamu beli.

review wisata

Explore Kuala Lumpur: Central Market, Pasar Seni, Kasturi Walk, Petaling Street

Berburu Oleh Oleh Coklat Di Coco Valley Langkawi

2. Minyak argan

Minyak argan

hellosehat.com

Di Maroko kamu akan sangat mudah menemukan minyak argan yang merupakan minyak yang mengandung unsur anti penuan yang sangat bagus untuk digunakan sebagai perawatan kecantikan, untuk jerawat, perawatan kulit dan bahkan kulit kusam dan berminyak. Minyak argan telah digunakan lebih dari 1.500 SM oleh putri dan juga raja di wilayah Asia Barat untuk kecantikan. Terdapat banyak manfaat dari minyak argan seperti :
Mencegah stretch mark pada kulit terutama pada saat kehamilan
Untuk mengatasi masalah kulit gatal
Kaya akan protein yang berfungsi untuk membuat kulit lebih segar
Mengatasi kulit kering
Dapat melindungi kulit dari keriput dan penuaan dini.
Dan masih banyak manfaat lainnya.
Minyak argan bisa kamu jadikan oleh-oleh keluarga terdekat kamu.

3. Lentera

Lentera

autocomamerica.com

Lentera khas maroko memang merupakan salah satu oleh-oleh yang unik. Karena memiliki desain khas dari Kota Maroko yang bila kamu gunakan dirumah kamu maka akan dapat menciptakan suasana rumah bergaya Maroko. Lentera juga merupakan salah satu yang kini jadi tren untuk dekorasi dan dapat membuat rumah kamu menjadi lebih menarik. Memiliki material khas plat besi dan kaca Patri yang berwarna-warni. Lentera ini begitu semarak dan juga sangat unik apalagi jika menggunakan kaca patri Mozaik yang berwarna. Tentu bila ini kamu jadikan oleh-oleh maka orang menerimanya pasti akan sangat senang karena memang benar-benar bagus dan juga bisa bermanfaat bisa dijadikan salah satu koleksi dan juga dekorasi lampu untuk rumah.

4. Karpet

Karpet

Pixabay.com

Di kota Maroko memiliki karpet-karpet yang khas dengan memiliki warna-warni yang sangat menawan dan memukau mata memadukan dengan warna-warna netral. Karpet khas Maroko ini dapat difungsikan sebagai selimut, alas tidur, maupun penutup sofa. Karpet khas kota Maroko memiliki corak yang berbentuk Abstrak atau Geometris. Warna dan corak yang menarik dan menawanlah yang membuat para pembeli ini terpakau dan ingin membelinya.

5. Tas pasar

toko oleh oleh terdekat

cheria-travel.com

Tas pasar yang dulunya sangat kerap digunakan atau dipakai oleh para wanita asal negara Maroko untuk ken pasar agar mereka tidak perlu untuk membawa banyak tas dan juga kantong plastik. Kini tas pasar dibuat sebagai oleh-oleh khas Maroko untuk para turis dan sekaligus digunakan untuk dapat mengurangi sampah kantong plastik. Tas pasar ini dibuat secantik mungkin dan memiliki sedikit corak.

6. Tembikar

Oleh oleh khas Maroko

news.detik.com

Tembikar merupakan salah satu kerajinan seni pecah belah dari negara Maroko. Memiliki berbagai macam bentuk dan warna. Memiliki bermacam corak dan juga ukuran. Tembikar atau yang biasanya juga disebut gerabah merupakan perkakas rumah tangga yang dibuat dari tanah liat dan juga bisa dijadikan sebagai pajangan yang unik. Karena memiliki motif yang etnik dan bernuansa bunga dengan warnanya yang khas. Tembikar juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh karena selain unik juga memiliki harga yang terjangkau.

7. Djellaba

Djellaba

geographicallyyours.blogspot.com

Djellaba adalah pakaian khas negara Maroko yang biasanya banyak dipakai oleh para perempuan di Maroko dengan berbagai warna dan juga memiliki motif. Biasanya para perempuan Maroko menggunakannya untuk pergi ke Pasar atau keluar rumah. Namun kini pakaian ini bukan hanya bisa digunakan oleh para perempuan Maroko saja namun juga diperjual belikan untuk para turis yang biasanya dijadikan sebagai oleh-oleh.
Dan inilah 7 Oleh-Oleh Khas Maroko yang dapat kamu jadikan sebagai buah tangan saat kamu akan kembali ke Tanah air. Berbagai produk maupun barang unik dapat kamu temukan dan kamu jadikan sebagai oleh-oleh. Hampir semua orang memiliki hobi berbelanja apalagi para perempuan meskipun harus menjelajah namun ini merupakan sebuah aktivitas untuk menghilangkan stress. Apalagi saat berlibur ke luar Negeri dan berkunjung ke Negara Maroko yang dapat memanjakan dan juga bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk menyalurkan hobi kamu untuk berbelanja barang-barang khas dari negara ini. Ada beberapa tempat untuk kamu bisa berbelanja puas di negara Maroko yang memiliki keindahan dan membuat kamu tertarik untuk berbelanja yaitu :
Souq oudaya
Pasar Marakesh
Jemaa El Fna
Pasar Tradisional Fes
Pasar tradisional Chefchaouen
Sekian dulu pembahasan hari ini mengenai oleh-oleh khas Maroko dan 7 oleh-oleh khas Maroko yang telah disebutkan diatas dan mungkin bisa jadi pilihan kamu saat kamu berlibur ke Maroko. Semoga bermanfaat ya untuk semua.



Leave a Reply

One Response
  1. Jual Minyak Argan says:

    yap, bener. minyak argan banyak manfaatnya dan bagus juga untuk bayi. di indonesia juga ada yang jual minyak argan kok. gak perlu jauh2 ke maroko, kualiatas nya juga bisa di bilang sama 😀