9 Oleh-oleh Khas Cilacap Wajib Di Bawa Pulang + Rekomendasi Toko


Reni  June 9, 2018  0 Comment

Liburan sebentar lagi akan tiba, pastikan jika Anda sudah menemukan tempat tujuan yang menyenangkan. Jika masih binggung maka tidak ada salahnya jika Anda bisa berlibur ke kota Cilacap. Disini akan banyak sekali hal yang bisa Anda temukan, mulai dari beberapa objek wisataya hingga kulinernya yang sangat menggugah selera. Pastikan jika Anda juga tidak ketinggalan untuk membeli oleh-oleh khas Cilacap yang bisa Anda bagi-bagikan kepada kerabat dikampung. Nah ini dia beberapa oleh-oleh Khas Cilacap yang wajib Anda beli.

1. Lanting

Lanting

tokopedia.com/bintangbimo

Adapun oleh oleh khas Cilacap yang pertama yang bisa untuk Anda cicipi dan juga bawa pulang adalah lanting. Tahukah Anda jika jenis oleh-oleh yang satu ini terbuat dari singkong dengan bentuknya yang bulat serta juga memiliki lubang pada bagian kedua sisi tengahnya.

Rasanya dijamin akan membuat Anda ketagihan karena rasanya yang gutih dan juga renyah sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai cemilan disore hari atau bisa juga Anda jadikan sebagai teman makan nasi Anda. Dengan membeli lanting ini maka Anda bisa merasakan sensasi terbaru makan singkong. Cemilan yang satu ini sangat udah sekali Anda temukan di kawasan Adipala karena kawasan ini merupakan pusat pembuatannya.

Nyari Kuliner Khas Di Muna? Ke Makanan Tradisional Raha Saja!

Porkys Label, Makanan Non Halal Dengan Harga Miring Di Bekasi

2. Keripik Tempe

Keripik Tempe

rumahmesin.com

Apakah Anda adalah salah satu orang penggemar tempe? Jika demikian halnya maka Anda bisa besuka ria, pasalnya Anda bisa menikmati kelezatan dan juga renyahnya tempe ini di oleh oleh khas Cilacap. Anda bisa membeli keripik tempe sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang dan diberikan kebeberapa tetangga Anda. Tentu saja keripik tempe dari Cilacap ini memiliki cita rasa yang berbeda dengan didaerah lainnya yang bisa Anda temui. Tempe ini digoreng kering sehingga awet dan juga bisa Anda jadikan sebagai lauk makan Anda.

3. Rempeyek Yutuk

Rempeyek Yutuk

winphotoblog.com

Bisa dikatakan hampir setiap orang menyukai yang namanya rempeyek. Mulai dari rempeyek kacang dan masih banyak lagi jenis rempeyek lainnya. Namun ada yang berbeda dengan rempeyek dari Cilacap karena Anda bisa mencoba rempeyek yutuk yang terbuat dari olahan hewan laut seperti kepiting dan mirip udang yang rasanya sungguh menggoda.

Anda bisa membeli oleh oleh khas Cilacap yang satu ini dengan mudah, terutama dikawasan pantai Cilacap. Rasanya yang renyah dan juga gurih akan membuat siapa saja ketagihan dengan bumbu-bumbunya yang khas.

4. Templeng

Templeng

olehcilacap.blogspot.com

Ternyata oleh oleh khas Cilacap lainnya bisa Anda beli yaitu templeng atau mungkin didaerah lainnya dikenal dengan rempeyek. Templeng ini terbuat dari tepung beras dengan bumbu khas yang sangat enak. Anda bisa membeli templeng rebon, templeng kedele, templeng kacang, teri, kacang ijo. Templeng ini bisa Anda nikmati disore hari bersama keluarga Anda.

5. Brekecek

Brekecek

warungsna.blogspot.com

Ternyata masih banyak lagi oleh oleh khas Cilacap yang bisa Anda nikmati. Kali ini Anda bisa menikmati brekecek atau disebut juga dengan kepala ikan jahan. Biasanya brekecek ini dimasak dengan bumbu rica- rica, namun pastikan jika kampung halaman Anda tidak terlalu jauh sehingga Anda masih bisa menikmati kelezatan brekecek ini bersama keluarga Anda.

6. Keripik Sukun

Keripik Sukun

resepnusantara.id

Mungkin sayuran sukun sering Anda makan dan juga sering diolah dengan berbagai bahan dasar lainnya. Namun di Cilacap, dimana buah sukun ini juga dijadikan sebagai kripik atau juga beberapa stik. Sehingga wajib untuk Anda membeli oleh oleh khas Cilacap yang satu ini. Bentuknya yang tipis membuat kripik ini sangat renyah dan juga gurih, karena sebelum digoreng maka buah sukun tersebut terlebih dahulu di rebus, sehingga sangat empuk.

7. Lepet Ketan

Lepet Ketan

bikinmasakandankue.blogspot.com

Di beberapa daerah untuk menemukan lepet tidaklah sulit, termasuk juga dikota Cilacap, hanya saja dari segi rasa tentu saja akan memiliki cita rasa yang berbeda. Seperti oleh oleh khas Cilacap yang satu ini yaitu lepet ketan yang terbuat dari bahan dasar beras ketan dan juga beberapa kelapa parut dengan menggunakan pembungkus janur kuning. Rasanya tentu saja sangat enak.

8. Kerupuk Ikan Tenggiri

Kerupuk Ikan Tenggiri

rumahmesin.com

Jika biasanya ikan tenggiri ini sering dijadikan sebagai bahan utama pembuatan empek-empek yang meruupakan makanan khas dari Palembang. Namun berbeda halnya dengan di Kota Cilacap. Anda bisa menemukan oleh oleh khas Cilacap berupa kerupuk ikan tenggiri. Dari segi rasa tentu saja kerupuk ini juaranya. Karena selain gurih ternyata kerupuk ini juga memiliki nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

9. Abon Ikan Tuna

Abon Ikan Tuna

zafamaqsqhuroh.blogspot.com

Apakah Anda penggemar ikan tuna? Jika demikian maka Anda bisa menikmati ikan tuna tersebut dengan varian lainnya yaitu berupa abon. Anda bisa membawa abon ikan tuna ini kemanapun Anda pergi sebagai teman makan nasi Anda. Tidak perlu khawatir Anda juga bisa menjadikan abon ikan tuna ini sebagai salah satu oleh oleh khas Cilacap yang bisa Anda bagi-bagikan ke kerabat atau juga tetangga Anda dikampung.

Rekomendasi Toko Oleh Oleh Khas Cilacap

toko oleh-oleh terdekat

sowmeymeyblog.wordpress.com

Untuk mendapatkan dan juga membeli semua oleh oleh khas Cilacap tersebut maka Anda tidak perlu binggung karena saat ini banyak sekali toko-toko yang sudah menjual beragam oleh-oleh ini untuk bisa Anda bawa pulang. Adapun beberapa toko yang bisa Anda kunjungi untuk membeli oleh- oleh tersebut adalah sebagai berikut:

Cemilland

Ini dia salah satu toko yang menjual oleh oleh khas Cilacap yang bisa Anda kunjungi. Tahukah anda jika lokasi toko ini sangat strategis dan juga mudah Anda jangkau. Toko yang satu ini terletak di Jl. Dr. Soetomo, atau berada di pertokoan Semarak Town Square No 11.

Tepatnya disamping hotel Nusantara. Disini Anda akan menemukan banyak sekali oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang dan bagi-bagikan kepada kerabat terdekat Anda. Toko ini buka setiap hari mulai dari pukul 08:00 Wib hingga pukul 20:00 WIB. Jadi Anda bisa belanja sepuasnya disini.

Panginyongan

Ternyata masih banyak toko yang menjual oleh oleh khas Cilacap lainnya yang juga bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah toko panginyongan. Yang menjual aneka oleh- oleh yang dijamin Anda akan sukai. Bahkan ditoko ini juga tersedia beberapa souvenir yang bisa juga Anda beli sekaligus.

Tahukah Anda jika toko ini terletak di Jl. Gatot Subroto, No. 186 Ruku C atau lebih tepatnya di sebelah Bimble Neutron. Keistimewaan toko yang satu ini dimana mereka juga melayani yang namanya delivery order atau pesan antar.

Sehingga akan memudahkan Anda jika Anda tidak sempat untuk menuju ke lokasi tokonya. Pastikan jika Anda sudah memiliki no telepon yang benar atau memesannya melalui web yang resmi sehingga akan lebih memudahkan Anda dalam memesan beberapa oleh oleh khas Cilacap tersebut.

Sari Rasa

Toko oleh oleh khas Cilacap lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah toko sari rasa yang beralamat di Jl. Bakung Cilacap. Ditoko ini Anda bisa membeli beragam oleh-oleh mulai dari kerupk, keripik, hingga beberapa terasi khas cilacap juga bisa Anda beli.



Leave a Reply