10 Oleh-Oleh Khas Batu Malang Terkenal Enak + Rekomendasi Toko


Dila  May 17, 2018  0 Comment

Malang adalah salah satu lokasi di Indonesia yang menjadi salah satu daerah wisata yang cukup terkenal yang memiliki beberapa pilihan tempat-tempat wisata terbaik yang bisa Anda akses dengan mudah dan juga beberapa pilihan oleh oleh khas batu Malang yang bisa Anda temukan dengan mudah di antara beberapa pilihan oleh oleh yang bisa Anda bawa pulang pada saat Anda mampi ke kota Batu, Malang. Di sini Anda akan menemukan beberapa jenis oleh oleh yang cukup unik dan mungkin hanya akan Anda temukan di tempat ini. Salah satu pilihan oleh-oleh terbaik yang bisa Anda temukan di tempat ini adalah beberapa pilihan oleh-oleh makanan atau olahan lainnya yang terbuat dari apel karena kota Batu, Malang terkenal dengan hasil apelnya.

1. Pastry Buah Yang Beraneka Ragam

Toko oleh-oleh terdekat

www.lacucinaitaliana.it

Oleh oleh ini mungkin bukan salah satu oleh oleh yang sudah ada cukup lama di kota Batu malang, namun oleh-oleh yang ditawarkan oleh tempat ini adalah salah satu oleh oleh khas batu Malang yang cukup dikenal sampai dengan hari ini. Beberapa pilihan oleh-oleh yang bisa kita temukan di tempat ini adalah beberapa pilihan oleh-oleh yang menawarkan ragam pastry yang terbuat dari bahan-bahan buah yang bervariasi. Jika Anda menyukai makanan yang terbuat dari buah-buahan, maka Anda bisa mencoba berkunjung ke Malang Strudel. Di sini Anda akan menemukan varian strudel dengan rasa yang beragam dari pisang, stroberi sampai dengan mix fruit yang akan memberikan beragam pilihan rasa yang berbeda-beda.

Baca juga :  7 Rekomendasi Orem Orem Enak Di Malang Rasanya Bikin Merem Melek

Gotravelly

Rumah Susu Sudiro KUD: Tempat Nyusu Enak Di Tengah Dinginnya Kota Batu

2. Sari Apel

Sari Apel

hansaboys.wordpress.com

Dikenal sebagai salah satu penghasil apel di Provinsi Jawa Timur, kota Batu, Malang akan lebih dikenal dengan banyaknya ragam olahan yang terbuat dari apel. Salah satunya adalah sari apel yang menjadi salah satu oleh oleh atau produk unggulan yang ditawarkan di kota Batu, Malang. Untuk jenis oleh-oleh ini, Anda dapat membelinya dalam bentuk sari buah. Sari buah inilah yang bisa Anda dapatkan dari kota Batu, Malang, di mana Anda akan menemukan beberapa pilihan beberapa pilihan jenis apel yang digunakan untuk membuat sari buah ini.

3. Apel

Apel

buahs.blogspot.com

Selain olahan apel, Anda bahkan bisa mendapatkan apel sebagai salah satu oleh-oleh yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di kota ini. Di sini Anda akan menemukan banyak tempat yang akan menawarkan apel sebagai salah satu oleh-oleh utama dari kota Batu, Malang. Ada dua jenis apel yang cukup populer di kota Batu yaitu apel ana dan juga apel manalagi. Untuk masing-masing jenis apel ini sendiri menawarkan bentuk dan rasa yang berbeda-beda. Untuk jenis apel manalagi akan berwarna hijau dan akan menawarkan rasa yang manis dan segar. Sedangkan untuk jenis apel ana, Anda akan menemukan sedikit perbedaan pada bentuknya. Untuk apel jenis ini sendiri bisa
ditemukan dengan mudah di antara beberapa kawasan agro wisata dan juga pasar yang ada di Batu karena kota ini sendiri sebagai salah satu penghasil utama apel.

4. Keripik Tempe

Keripik Tempe

Ngalam.co

Oleholeh selanjutnya yang bisa Anda temukan di kota Batu, Malang adalah kripik tempe. Selain sebagai salah satu kota penghasil apel, kota Batu juga dikenal sebagai salah satu kota penghasil tempe. Untuk itu tidak heran jika kita bisa menemukan banyak toko oleh oleh yang akan menawarkan kripik tempe sebagai salah satu oleh oleh utama yang ditawarkan di Kota Batu.

Baca juga :  10 Soto Enak di Malang Yang Populer Dan Diburu Wisatawan

5. Keripik Buah Beraneka Macam

Keripik Buah Beraneka Macam

Ulinulin.com

Selain kripik tempe, oleh oleh khas batu Malang yang juga bisa kita temukan di Malang adalah keripik buah. Malang yang dikenal subur, menjadi salah satu lokasi yang tepat untuk menanam beraneka macam buah-buahan. Untuk itu tidak mengherankan jika Anda bisa menemukan berbagai macam buah di kota ini dengan mudah terutama untuk buah apel. Beberapa buah yang bisa dihasilkan di kota Batu diolah oleh masyarakat sekitar untuk menjadi olahan-olahan yang menarik dan berbeda dari tempat-tempat lainnya. Keripik buah adalah salah satu contoh olahan yang bisa dijadikan oleh oleh.

6. Berbagai Macam Olahan Ketela

Berbagai Macam Olahan Ketela

resepyummy.com

Karena tanahnya yang subur, tidak heran jika Anda bisa menemukan berbagai macam olahan dari berbagai buah-buahan, sayuran bahkan umbi-umbian seperti ubi ungu yang juga bisa Anda temukan di kota Batu. Untuk ubi ungi sendiri sudah ditawarkan dalam berbagai olahan yang menarik seperti es krim, nugget, pizza dan juga keripik. Di kota batu, Anda bahkan bisa menikmati berbagai jajanan menarik yang bisa ditemukan di sini dan menjadi salah satu daya tarik dari tempat ini dan menjadikannya salah satu pilihan terbaik untuk mendapatkan oleh-oleh dari bahan ubi ungu dan beberapa jenis umbi-umbian yang lainnya seperti ketela pohon.

7. Keripik Ceker

Keripik Ceker

pesonanusantara.co.id

Selain berbagai olahan yang terbuat dari hasil bumi seperti yang disebutkan di atas, Anda juga bisa menemukan berbagai olahan kreatif lainnya yang ditawarkan oleh beberapa toko oleh oleh di Batu Malang. Keripik ceker adalah salah satu jenis oleh oleh khas batu Malang yang menawarkan cita rasa yang berbeda dari beberapa jenis keripik lainnya. di sini Anda akan menemukan ceker ayam sebagai olahan keripik yang memiliki rasa yang tak kalah nikmat dengan keripik buah dan juga keripik tempe. Selain kenikmatan yang ditawarkan oleh keripik ceker ini, Anda juga bisa mendapatkan beberapa manfaat yang ditawarkan oleh keripik ceker seperti kandungan kolagen, asam amino, dan juga kalsium.

Baca juga :  7 Tempat Makan All You Can Eat di Malang Dijamin Puas!

8. Pia Mangkok

Pia Mangkok

Ngalam.co

Anda juga bisa menemukan oleh-oleh lainnya yang dengan ragam yang bervariasi seperti yang ditawarkan oleh pia mangkok ini. Salah satu ragam pilihan olahan yang menjadi oleh oleh yang tidak boleh Anda lewatkan dari kota Batu adalah kue pia yang ternyata tidak hanya populer di kota Jogja tetapi juga di kota Batu. Di sini kue pia sendiri memiliki varian yang sedikit berbeda yang disebut dengan pia mangkok. Untuk jenis pia ini sendiri adalah pia yang memiliki bentuk seperti mangkok dan dengan tekstur yang sedikit berbeda.

9. Madu Klenceng

Madu Klenceng

madu-kotabatu.blogspot.com

Anda mungkin sudah cukup familiar dengan berbagai macam madu dan mungkin sudah mengetahui bahwa di Batu, Malang juga dikenal dengan jenis madu klenceng yang cukup murah dan juga memiliki banyak manfaat seperti obat anti kanker dan juga untuk memperkuat imun Anda. Madu alami klenceng sudah cukup terkenal akan manfaat yang ditawarkan.

10. Frozen Bakso

Frozen Bakso

produsenpentolbakso.wordpress.com

Satu lagi jenis oleh-oleh yang cukup berbeda dari tempat lainnya yaitu frozen bakso. Untuk jenis oleh-oleh ini sendiri mungkin terdengar asing bagi beberapa orang meskipun nama bakso sendiri bukanlah nama makanan yang cukup asing di telinga orang Indonesia. Yang berbeda dari bakso ini adalah cita rasa dari bakso khas Malang yang mungkin sudah pernah Anda dengar sebelumnya. Jika Anda rindu dengan cita rasa khas bakso Malang, maka oleh oleh khas batu Malang ini bisa menjadi pengobat rindu.



Leave a Reply