10 Tempat Wisata terbaik Kuwait Sajikan Keunikan Khas Timur Tengah


Reni  July 22, 2019  0 Comments

Tempat wisata Kuwait bisa jadi terdengar aneh mengingat negara yang ada di bagian Arab ini tidak terlalu dikenal akan dunia pariwisatanya. Bahkan, negara tersebut cenderung dikenal sebagai salah satu negara miskin yang kemudian seiring dengan berjalannya waktu, potensi minyak bumi ditemukan hingga berhasil menyejahterakan masyarakatnya. Kini, kondisi telah berbalik 180 derajat dengan banyaknya mobil mewah berlalu lalang dan sector pariwisata dibangun dengan berbagai obyek wisata Kuwait yang cukup mempesona.


Banyak sekali obyek wisata Kuwait yang mengusung kesan modern hingga berbagai bangunan tua dengan nilai sejarah yang sangat tinggi. Tidak mengherankan jika yang demikian ini sering kali membuat wisatawan dari berbagai belahan dunia tertarik untuk mengeksplorasi negara tersebut. berikut ini beberapa destinasi terbaik untuk bisa Kamu jadikan sebagai referensi liburan anti mainstream bersama kawan ataupun keluarga.

Tempat Wisata Pilihan di Kuwait

1. Kuwait Tower

Kuwait Tower


Salah satu obyek wisata Kuwait yang sangat populer dan menjadi primadona bagi wisatawan yang berkunjung ke salah satu negara yang ada di Timur Tengah ini adalah Kuwait Tower. Sebuah tempat wisata iconic yang pertama kali dibangun pada 26 Februari 1977 ini memiliki dua buah bola yang menjulang tinggi ke angkasa dengan ketinggian mencapai 187 meter.
Menariknya, pada bola pertama di obyek wisata Kuwait yang memiliki ketinggian 82 meter di atas permukaan laut ini setengahnya digunakan sebagai tempat penampungan air sedangkan sisanya difungsikan sebagai café dengan daya tampung sebanyak 90 orang. Sedangkan bola satunya yang memiliki ketinggian 123 meter di atas permukaan laut ini akan difungsikan sebagai viewing sphere dan dilengkapi dengan café.

Baca juga :  10 Destinasi Wisata Religi di Maroko
Gotravelly

Quality Time Dan Nongkrong Asik Di Colab Cafe Surabaya!

Nasi Telur Pontianak Yang Viral, Kini Ada Di Surabaya! Ternyata Begini Rasanya.

2. Mirror House

Mirror House
Image credit @alus93


Untuk obyek wisata Kuwait selanjutnya dikenal dengan Mirror House, sebuah museum yang dipenuhi dengan kaca ini menampilkan banyak sekali lukisan. Tidak hanya itu saja, Kamu juga akan menemukan sebuah ruangan gelap yang nantinya memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk belajar mengenai teori semesta sekaligus kehidupan.
Jika tertarik untuk mengunjungi obyek wisata Kuwait ini, Kamu harus membuat janji dengan Liadi Al Qattan yang konon menjadi pemilik bangunan tersebut. sosoknya yang baik ini akan memberikan berbagai informasi menarik sekaligus memberikan jamuan teh dan juga pie apel. Di akhir perjalanan wisata di museum ini, Kamu akan diajak melihat banyak lukisan lagi yang tidak kalah indah dan berkesempatan untuk membelinya jika menginginkan.

3. Kuwait National Planetarium

Kuwait National Planetarium


Dikenal sebagai planetarium yang pertama dibangun di Kuwait, obyek wisata yang ada di teluk Kuwait ini diresmikan pada 1986. Dilihat dari desainnya, bangunan yang merupakan maha karya Carl Zeiss ini memiliki sebuah kubah dengan diameter 15 meter dan di dalamnya dihiasi gambar peta bumi dan juga fase bulan. Di kubah itu juga terdapat gambaran 550 bintang dengan 52 rasi yang sangat indah.
Untuk bagian bawah dari obyek wisata ini juga ditemukan pemandangan yang tidak kalah indah berupa berbagai perlengkapan planetarium seperti teleskop, kompas hingga miniature planet yang bisa dijadikan sebagai pembelajaran. Jika Kamu berkunjung di siang hari, tepatnya pukul 12 siang, Kamu akan berkesempatan menyaksikan putaran film tentang alam semesta.

4. Museum Heritage Kuwait

Museum Heritage Kuwait


Dikenal dengan sebutan museum heritage Kuwait, obyek wisata Kuwait yang satu ini menjadi destinasi wisata untuk menikmati adanya gambaran kuno zaman yang menakjubkan. Sesaat Kamu memasuki lokasi ini, Kamu akan melihat sebuah replica tentang kehidupan Kuwait zaman dahulu yang lengkap dengan pasar tradisionalnya.
Tidak kalah menarik, obyek wisata Kuwait ini juga menampilkan berbagai model yang diantaranya adalah pasar yahudi, toko tradisional yang menjual berbagai produk hasil impor dari India, berbagai produk dengan bahan dasar kulit domba dan unta serta berbagai model lain yang tidak kalah menarik dari tempat wisata lainnya. Semua ini akan menjadi daya tarik untuk mengetahui kehidupan zaman dahulu di Kuwait.

Baca juga :  10 Kastil Terbesar Di Dunia, Kemegahannya Bak Negeri Dongeng

5. Grand Mosque

Grand Mosque kuwait


Sebuah obyek wisata Kuwait yang sarat dengan nilai religi ini juga berhasil menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Kuwait. Di sini, Kamu akan menikmati pemandangan indah kota Kuwait dengan banyaknya hotel yang berjajar di sekitar masjid. Lokasinya yang sangat strategis menjadikan Grand Mosque ini sering dikunjungi wisatawan dari berbagai wilayah dunia.
Perlu Kamu ketahui bahwa obyek wisata Grand Mosque ini mampu menampung setidaknya 10,000 jamaah. Dengan kapasitasnya yang sangat besar tersebut, area parkirpun juga dibuat bertingkat. Bahkan, di bulan Ramadhan, taman hingga area untuk pejalan kaki di sekitar masjid akan disulap menjadi tempat peribadatan mengingat banyak sekali orang yang ingin beribadah di masjid agung ini.

6. Museum Nasional Kuwait

Museum Nasional Kuwait
image credit : touristspots.org


Tidak jauh dari gedung MPR Kuwait, tepatnya di Gulf Road 25, Kamu akan menemukan sebuah obyek wisata Kuwait yang dikenal dengan Museum Nasional Kuwait. Sebuah tempat wisata yang satu ini dibuat oleh Michel Ecochard. Pria berkebangsaan Perancis ini membangun sebuah museum untuk menampilkan sejarah Kuwait pada zaman dahulu dengan seluk beluk sistem perdagangannya.
Setidaknya, ada 5 bangunan obyek wisata Kuwait yang nantinya menjadi tempat untuk menikmati artefak hingga koleksi dari dinasti Al-Sabah. Berbagai artefak yang bisa Kamu temui di sini diantaranya adalah 16 juta fosil hewan kuno, koin perunggu, koin kuno dan masih banyak lagi lainnya.

7. Museum Arkeologi

Museum Arkeologi kuwait
image credit : 108jakarta.com


Bagi Kamu yang tertarik dalam dunia arkelogi, Kamu bisa berkunjung ke obyek wisata Kuwait yaitu museum arkeolog. Sebuah tempat wisata yang menawarkan berbagai koleksi ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Disebutkan bahwa beberapa koleksi yang ada di museum arkeologi ini diantaranya adalah kuali zaman perunggu, patung pada zaman Helenistik, tripod dan kapal zaman perunggu serta masih banyak lagi lainnya.

Baca juga :  10 Gunung Pendakian di Bali Bikin Kaki Gatel Ingin Jelajahi

8. Scientific center

Scientific center  kuwait
image credit @ berlianaphotography



Selain terkenal dengan bangunan yang sarat akan nilai religi, siapa sangka jika di Kuwait sendiri memiliki deretan obyek wisata Kuwait yang dikenal dengan sebutan scientific center. sebuah tempat wisata yang akan mengajarkan Kamu dengan keilmuan ini merupakan donasi dari sosok almarhum Amir Sheikh Jabbar Al Ahmad Al Jabbar Al Sabah. Pembanguan scientific center ini dilakukan untuk mengumpulkan berbagai warisan dan kebudayaan lokal Kuwait.

9. Museum Tarej Rajam

Museum Tarej Rajam
image credit : atlasobscura.com


Untuk obyek wisata Kuwait lain yang masih berbau sejarah adalah Museum Tarej Rajam. Sekalipun Kuwait sendiri dikenal dengan berbagai pertokoan yang sangat lengkap, di sini juga menawarkan wisata sejarah yang mana akan memanjakan Kamu dengan 30 ribu artefak yang telah dikumpulkan setidaknya sejak 50 ribu tahun. Di sini Kamu akan dibuat takjub dengan berbagai koleksi unik dan menarik yang belum Kamu liat sebelumnya.

10. Moubarakiyya

wisata terdekat dari sini
image credit : kuna.net


Untuk Kamu yang ingin merasakan nuansa otentik dari negara Kuwait, Kamu bisa singgah di obyek wisata Kuwait yang dikenal dengan sebutan Moubarakiyya. Di sini, Kamu akan menemukan banyak sekali produk yang dibandrol untuk kalangan menengah ke atas. Namun demikian, ada juga berbagai souvenir untuk Kamu bawa pulang dengan harga yang terjangkau. Selain itu, Kamu juga bisa membeli daging, bumbu hingga ikan yang nantinya bisa Kamu jadikan sebagai bahan makanan.
Banyak sekali obyek wisata Kuwait yang bisa Kamu jadikan sebagai referensi liburan terbaik bersama keluarga ataupun kawan. Sekalipun sebelumnya negara ini terkenal karena perekonomiannya yang memburuk, kini Kuwait telah berubah menjadi negara yang modern. Dengan segala nilai modernitas di dalamnya, kini sector pariwisatawanyapun juga mulai dilirik oleh wisatawan dari berbagai negara.



Leave a Reply

One Response
  1. Abina says:

    Kenapa Kuwait dibilang ekonominya memburuk padahal mata uangnya terkuat di dunia? Silakan lihat lamanfaktor2 penentu nikai tukar mata uang