10 Tempat Wisata di Montenegro Bikin Nggak Mau Pulang


Reni  January 27, 2019  0 Comment

Apakah anda pernah mendengar Montenegro? Bisa dikatakan bahwa Tempat wisata di Montenegro menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib anda kunjungi ketika sedang berada di Eropa. Montenegro sebenarnya merupakan sebuah kota kecil yang berlokasi di Eropa Tenggara. Tak hanya alamnya saja yang indah, bahkan pantai dan arsitektur kota di negara kecil ini sungguh menakjubkan. Tak heran jika siapapun yang berkunjung ke obyek wisata di Montenegro ini sangat disarankan untuk membawa kamera untuk mengabadikan moment.

Montenegro berbatasan langsung dengan beberapa negara seperti :

Bosnia

Kroasia

Albania

Kosovo

Meskipun merupakan kota kecil di Mediterania, namun Montenegro merupakan tujuan wisata favorit mengingat Montenegro memiliki banyak sekali keindahan dan juga keunikan baik dari segi budaya, sejarah, arsitektur kota, panorama alam, cuaca atau iklim, tempat – tempat wisata dan lain sebagainya. Sehingga ketika anda sedang berlibur ke Eropa, tak ada salahnya memasukkan Montenegro dalam bucket list anda.

Berkunjung ke suatu negara entah untuk keperluan berlibur atau hal lain, rasanya tak lengkap jika belum mengunjungi tempat – tempat wisatanya. Suatu negara memiliki tempat wisata yang populer tentu menjadi suatu pertanda bahwa di tempat tempat pasti terdapat sesuatu hal yang unik dan menarik sehingga mampu menarik minat wisatawan untuk datang dan berkunjung.

Tak berbeda dengan Montenegro dimana juga memiliki beberapa tempat wisata andalan yang menyimpan beragam keunikan dan keindahan yang sayang untuk anda lewatkan. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi obyek wisata di Montenegro yang terbilang populer dan wajib anda kunjungi.

Tempat Wisata di Montenegro

1. Kotor

kotor - montenegro

Foodie Baker

Obyek wisata di Montenegro pertama yang wajib dikunjungi adalah Bay Of Kotor. Kotor terletak di pinggir laut dan menyimpan beragam pesona wisata yang sayang untuk dilewatkan. Tempat terbaik untuk menikmati keindahan Kotor adalah dari atas kastil. Dari atas anda akan menikmati keindahan bangunan kota yang khas serta kapal pesiar yang hilir mudik.

Baca juga :  14 Desa Terindah di Italia Bikin Wisatawan Betah

Di area ini juga terdapat banyak sekali hotel maupun penginapan. Jangan lupa mencicipi kuliner khas Kotor yaitu seafood maupun olahan rotinya. Jangan lupa juga persiapkan bekal makanan dan juga minuman sebagai teman ketika anda menyusuri kota Kotor ini. Aktivitas lain yang bisa anda lakukan adalah menikmati pemandangan dengan menyewa perahu. Anda juga bisa berenang untuk menyegarkan badan.

Review kuliner

Gunung Suwati Nongkojajar – Tracking Singkat Bonus Sejuta Pesona

Kunjungan Ke Saung Angklung Udjo

2. Sveti Stevan

Tempat yang satu ini bisa dikatakan sebagai obyek wisata di Montenegro populer dan menjadi andalan di Montenegro. Sveti Stefan sebenarnya merupakan sebuah dataran yang dihuni oleh masyarakat nelayan sejak abad ke 15. Namun sekitar tahun 1950, Sveti Stefan diubah menjadi sebuah kota dan dibangun sebuah hotel mewah yang sampai dengan saat ini sering digunakan sebagai lokasi berlibur oleh para selebritis dan juga tokoh terkenal dunia.

Sveti Stefan menyimpan keindahan yang menakjubkan. Bangunan hotel di atas pulau berbatu dan disuguhi dengan pemandangan laut serta hamparan pasir putih yang indah. Tak heran jika akhirnya tempat ini menjadi destinasi wisata populer dan favorit yang ada di Montenegro.

3. Perast

obyek wisata montenegro

Lonely Planet

Keindahan dan keunikan arsitektur di setiap sudut Montenegro memang tidak bisa diragukan lagi dimana salah satu buktinya berada di Peras. Perast merupakan salah satu obyek wisata di Montenegro yang wajib anda kunjungi. Tempat ini menyimpan keindahan arsitektur bangunan yang mengagumkan. Disini banyak sekali bangunan – bangunan tua seperti gereja dan museum yang menjadi spot favorit bagi para wisatawan.

4. Lipa Cave

Tempat Menarik di Montenegro

TripAdvisor

Keindahan Montenegro tak hanya terletak pada bangunannya saja namun juga keindahan alamnya. Salah satu keindahan alam Montenegro akan terlihat ketika anda mengunjungi Lipa Cave. Lipa Cave menjadi obyek wisata di Montenegro yang wajib untuk dikunjungi.

Baca juga :  20 Tempat Terbaik Menikmati Musim Semi di Amerika Serikat

Lipa Cave merupakan sebuah goa bawah tanah ini menyimpan keindahan yang menakjubkan. Goa yang terbesar di Montenegro ini menawarkan pemandangan lorong – lorong bawah tanah yang bisa anda susuri dengan bantuan pemandu. Ketika berkunjung ke tempat ini anda akan disuguhi dengan pengalaman menjelajahi dunia bawah tanah yang mengagumkan. Bagi anda para pecinta wisata alam, sangat disarankan untuk mengunjungi Lipa Cave ini ketika sedang berada di Montenegro.

5. Ulcinj

tempat wisata montenegro
GetByBus

Montenegro juga dikenal dengan pantai – pantainya yang indah. Salah satu lokasi terbaik untuk menikmati keindahan pantai yang ada di Montenegro adalah Ulcinj. Untuk menikmati keindahan pantai yang ada di Ulcinj ini bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu :

Naik Menara

Jika anda ingin menikmati keindahan pantai Ulcinj dari atas, maka anda bisa naik menara. Dari sini anda bisa menikmati keindahan pantai dan bangunan sekitarnya dari atas.

Berjalan Kaki Menyusuri Pantai

Cara kedua yang bisa anda lakukan yaitu dengan menyusuri pantai dengan berjalan kaki. Ketika menyusuri pinggiran pantai ini anda juga bisa sekaligus menikmati kuliner kebab dan juga secangkir kopi yang nikmat.

6. Mount Lovcen

obyek wisata montenegro

VideoBlocks

Keindahan alam Montenegro yang lainnya juga akan terlihat ketika anda mengunjungi Mount Lovcen. Dari atas ketinggian Taman Nasional Gunung Lovcen ini anda akan disuguhi dengan berbagai pemandangan teluk, kota dan juga bukit.

7. Skadarsko Lake

wisata di monetenegro

Visit Balkans

Skadarsko Lake merupakan obyek wisata di Montenegro yang tepatnya berada di Semenanjung Balkan. Danau ini berupa danau gambut yang sejak tahun 1983 diklaim sebagai taman nasional yang dilindungi oleh negara. Untuk mencapai danau ini anda harus melewati laut, sungai dan terowongan yang tentu saja akan menyuguhkan panorama alam yang mempesona.

Baca juga :  10 Soup Paling Enak di Eropa Rasanya Creamy Dan Segar

8. Durmitor National Park

wisata di montenegro

BeActive Montenegro

Durmitor National Park merupakan obyek wisata di Montenegro yang sangat populer dan menjadi salah satu destinasi wisata utama bagi para wisatawan ketika berkunjung ke Montenegro. Disini anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah dengan hawa yang sejuk.

Banyak aktifitas yang bisa anda lakukan di taman nasional yang satu ini, diantaranya sebagai berikut:

Berenang

Bersepeda

Panjat tebing

Hiking

Rafting

Bungee Jumping maupun sekedar berjalan – jalan saja.

Di waktu tertentu anda juga bisa menikmati suguhan tari dan nyanyian khas Montenegro.

9. Tivat

tempat wisata di australia

ayToMonte.Com

Tivat merupakan sebuah dermaga tempat dimana banyak sekali kapal pesiar yang berlabuh. Di sekitar dermaga ini anda bisa menikmati berbagai suguhan wisata seperti olahraga air, wisata belanja, wisata kuliner di restoran dan juga penginapan. Ada juga penduduk asli yang bermukim di sekitar dermaga secara turun – temurun.

10. Biogradska National Park

wisata di negara montenegro

Lonely Planet

Biogradska National Park menjadi obyek wisata di Montenegro yang mana merupakan taman nasional namun menyimpan beragam keindahan pemandangan alam seperti :

Danau

Lereng gunung

Hutan

Padang rumput

Disini anda juga akan menemukan monumen, arkeolog daerah maupun bangunan – bangunan lain dengan bangunan berarsitektur tradisional.



Leave a Reply