Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

Pastikan 5 Obat Ini Ada Dalam Ransel Anda Ketika Travelling


sisil angelin  June 18, 2019  0 Comment

Melakukan liburan dengan bepergian ke luar daerah maupun ke tempat wisata. Merupakan hal yang sangat disenangi oleh semua orang. Melakukan liburan dapat membuat suasana hati menjadi gembira. Namun bepergian maupun travelling memerlukan persiapan yang matang, agar semuanya berjalan dengan lancar dan juga menyenangkan.

Untuk anda yang ingin melakukan travelling tentunya perlu mempersiapkan barang-barang yang akan dibawa selama anda melakukan perjalanan. Anda cukup membawa barang yang diperlukan namun sering kali dalam mengemas barang malah barang yang tidak begitu perlu yang terbawa. Maka anda perlu memperhatikan perlengkapan apa saja yang wajib untuk anda. membuat list barang-barang yang akan anda bawa adalah salah satu cara agar tidak terlupakan. Jangan buat liburan anda tidak menyenangkan hanya karena ada barang penting yang tertinggal. Dan yang seringkali terlupakan adalah obat-obatan untuk persiapan travelling yang merupakan hal terpenting untuk berjaga-jaga agar liburan anda tetap nyaman dan ini juga merupakan hal penting bagi para travelling yang memiliki riwayat sakit yang bisa kambuh kapan saja.

untuk melakukan antisipasi hal-hal yang mungkin dapat terjadi selama anda travelling maka sebaiknya anda harus membawa P3K dalam perjalanan anda. karena akan sangat membantu anda dalam kondisi darurat yang tidak anda duga. Anda bisa membawa obat-obatan seperti obat sakit perut, obat penghilang rasa sakit, obat tetes mata, obat alergi, balsem maupun obat gosok.

Berikut adalah 5 Obat yang harus ada dalam Ransel anda ketika Travelling dan wajib untuk anda bawa :

1. Multivitamin

Terkadang tubuh kekurangan multivitamin apalagi saat melakukan travelling anda kekurangan kandungan makanan yang kurang seimbang gizinya dan dapat membuat tubuh menjadi menjadi mudah lelah dan kondisi tubuh menjadi tidak terjaga. Maka paling penting untuk menyediakan multivitamin yang paling umum digunakan untuk tetap menjaga kondisi tubuh adalah vitamin C karena sifatnya sebagai antioksidan.

2. Obat gangguan pencernaan

obat obatan untuk travelling
lapaksebelah.com

Dalam melakukan travelling tentunya yang paling dicari adalah wisata kuliner dimana biasa anda makan sepuasnya tanpa menghiraukan apapun. Apalagi jika mencicipi makanan dari khas daerah tertentu siapa yang sanggup menahannya. Ditambah lagi dengan cita rasa yang berbeda yang juga enak. Namun kadang anda tidak menghiraukan perut anda, dimana kadang anda tidak makan secara teratur, makan makanan yang banyak mengandung lemak dan makanan pedas. Bahkan terkadang anda tidak menghiraukan kebersihan makanan yang anda konsumsi. Sehingga anda mengalami gangguan pencernaan maka dari itu sangat penting menyediakan obat gangguan pencernaan untuk berjaga-jaga bila terjadi terhadap anda. yang terkadang membuat anda mengalami diare dan harus bolak-balik kamar mandi tentu akan sangat mengganggu travelling anda.

3. Obat maag

Ini adalah salah satu obat yang paling wajib dibawa oleh para penderita sakit maag. Dalam melakukan perjalanan terkadang anda makan makanan yang dapat mengganggu perut anda bahkan dapat menaikan kadar asam lambung. Dan biasanya dalam melakukan perjalanan anda pasti makan tidak tepat waktu dan tidak teratur. Ini sangat bahaya bagi mereka yang memiliki riwayat sakit maag karena dapat menyebabkan sakitnya kambuh. Maka penting untuk membawa obat maag untuk dapat menetralisir produksi asam lambung yang berlebihan.

4. Obat-obatan Rutin

Dan membawa obat-obatan rutin yang biasanya anda konsumsi seperti obat anti diabetes, penurun kolesterol, obat-obatan jantung dan lainnya. Dan untuk anda yang memiliki riwayat penyakit asma anda wajib membawa inhaler dan pastikan isinya cukup selama perjalanan. Membawa dan melengkapi obat-obatan yang anda perlukan tentu akan membuat pengalaman berlibur anda lebih menyenangkan karena bila anda sakit bisa langsung minum obat sehingga tidak mengganggu perjalan liburan anda. balsem dan obat mual itu penting bagi anda dalam melakukan perjalanan.

5. Obat pereda flu, batuk dan demam

obat obatan untuk travelling
sains.kompas.com

Ini adalah salah satu penyakit yang sangat mudah menyerang apalagi anak-anak, maka sangat diwajibkan untuk membawanya. Namun sangat perlu diperhatikan dalam mengkonsumsi obat ini mengenai efek samping seperti mengantuk yang dikarenakan antihistamin, antitusif dan dekongestan yang terkandung didalam obat ini. Maka dari itu perlu berhati-hati dalam menjalankan rutinitas apalagi bagi anda yang sedang melakukan perjalanan dan menyetir kendaraan.

Dan yang harus diperhatikan dalam penyimpanan obat adalah :

  • Simpan didalam tas tangan dan jangan disimpan di tas bagasi untuk memudahkan anda bila memerlukan tanpa perlu mencari-cari.
  • Sebaiknya anda membawa dalam kemasan aslinya
  • Dan yang terpenting anda harus membawa salinan resep jika anda membutuhkan saat dalam pemeriksaan imigrasi.

Karena anda tidak bisa menduga dan juga memprediksi bagaimana keadaan tubuh anda pada keesokan harinya, atau mungkin beberapa jam kemudian. Hanya karena telat makan dan juga salah makan dapat membuat anda terkena penyakit gangguan pencernaan, tubuh anda yang lelah malah semakin mudah membuat anda terserang penyakit. Dengan membawa obat-obatan tentunya kondisi kesehatan anda terjaga dan juga terselamatkan. Anda dan keluarga anda bisa melakukan travelling dan bisa berkeliling ke tempat wisata yang anda inginkan. Dan obat-obatan rutin sangat penting untuk anda bawa karena itu merupakan kebutuhan tubuh anda.

Sedikit tips dalam melakukan persiapan travelling anda sangat perlu memperhatikan kesehatan anda. Sebelum anda melakukan perjalanan liburan anda harus bisa pastikan bahwa tidur anda cukup selama 8 jam karena bagi para pengendara motor mengantuk adalah musuh terbesar yang harus dilawan. Jangan anda memaksakan diri jika anda dalam kondisi kesehatan yang tidak fit karena dapat membahayakan diri anda sendiri dan juga orang lain.

Setiap dua jam sebaiknya anda melakukan istirahat dan sebaiknya menepi sejenak agar tidak mudah kelelahan karena sangat penting bagi anda untuk tetap harus menjaga konsentrasi saat berkendara Sehingga tidak membahayakan diri.

Sekian untuk kali ini yang membahas mengenai obat-obatan untuk travelling dan yang terpenting untuk anda Pastikan 5 Obat Ini Ada Dalam Ransel Anda Ketika Travelling sehingga perjalanan anda menyenangkan dan seru. Bahkan liburan anda tidak terganggu karena penyakit yang menyerang sewaktu-waktu. Membawa obat-obat untuk travelling seperti obat penghilang rasa sakit atau obat lainnya adalah suatu hal wajar untuk anda lakukan. Namun anda juga sangat perlu memperhatikan dosis dan takarannya jangan sampai malah membahayakan jiwa anda. dan jangan sembarangan mengkonsumsi obat. Anda harus memastikan obat tersebut cocok dengan anda sehingga tidak menimbulkan efek samping. Dengan membawa obat-obat baik obat luar maupun obat dalam maka ini akan sangat membantu anda dalam perjalanan dan melakukan travelling sehingga liburan anda akan nyaman, aman dan berjalan dengan menyenangkan.

Jadi anda bisa tenang ini semua untuk antisipasi dan sangat penting untuk diingat bagi para mereka yang ingin melakukan travelling. Sekian dulu ya dan semoga bermanfaat untuk anda pembaca setia



Leave a Reply