Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

Nggak Hanya Terkenal memiliki Kuliner Extrem, 10 Tempat Wisata di Tomohon Juga Mendunia


Reni  November 22, 2019  0 Comment


wisata di temohon


Kota Tomohon merupakan salah satu kota yang terletak di Sulawesi Utara, dimana kota yang satu ini mempunyai beragam hal yang menarik untuk ditelusuri. Salah satunya ialah tempat wisata di Tomohon yang terkenal sangat cantik, bahkan ada beberapa wisata yang telah mendunia sekalipun.


Banyak sekali wisata
yang bisa Anda temui di kota ini, hal ini tidak lepas dari lingkungan dan kebudayaan yang masih terjaga dengan sangat baik. Mulai dari danau, air terjun, perbukitan, hingga wisata budaya sangatlah menarik untuk dikunjungi saat Anda berada di Tomohon tersebut.


Tempat Wisata di Tomohon Paling Terkenal

1. Danau Linow

tempat wisata di temohon


Tempat pertama yang paling terkenal di Tomohon ialah Danau Linow, danau dengan keunikan tiga warna ini terletak di Lahendong, Tomohon Selatan, Sulawesi Utara. Warna yang sangat cantik membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang, bukan hanya wisatawan lokal saja namun tak jarang wisatawan mancanegara juga ingin melihat keunikan danau tersebut.
Danau ini tergolong ke dalam wisata danau vulkanik, sehingga tidak bisa digunakan untuk berenang atau memancing ikan. Namun pengelolaan yang baik membuat wisata tersebut bisa dinikmati dengan cara berbeda, salah satunya ialah tempat semacam cafe yang terletak di pinggir danau tersebut. Disini Anda bisa menikmati indahnya danau sembari menikmati makanan khas dari daerah Tomohon.

2. Valentine Hill Tomohon

obyek wisata temohon


Berkunjung ke kota Tomohon pastinya belum lengkap bila tidak ke Valentine Hill Tomohon, wisata yang tergolong baru ini sangat populer di kalangan wisatawan lokal. Pemandangan dari atas bukit dengan panorama yang indah, membuat wisata ini tidak pernah sepi dikunjungi wisatawan.
Disini Anda akan disuguhkan dengan spot-spot foto yang instagramable. Ditambah lagi dengan adanya pemandangan khas Gunung Lokon, membuat pemandangan dari atas bukit ini terlihat sangat eksotis. Sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama teman atau keluarga Anda.

3. Hutan Wisata Lahendong

tempat wisata tomohon


Saat Anda sedang berkunjung ke Danau Linow, jangan lupa untuk singgah ke Hutan Wisata Lahendong. Tempat wisata yang satu ini memang masih masuk ke dalam kawasan Lahendong, dimana hutan wisata tersebut menawarkan pemandangan alam yang masih alami.
Keunikan wisata yang satu ini yaitu terdapatnya sumber mata air hangat, kabarnya air hangat tersebut dapat digunakan untuk berendam bagi wisatawan. Terlebih lagi banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan saat berendam di air hangat alami, seperti menghilangkan lelah, melemaskan otot, dan masih banyak lainnya.

4. Desa Sawangan

wisata menarik di tomohon


Tak hanya wisata dengan pemandangan yang indah saja, namun di Tomohon terdapat juga wisata budaya asli masyarakat Minahasa. Desa Sawahan adalah objek wisata budaya yang bisa Anda kunjungi, disini Anda akan menjumpai makam dari batu kuno yang disebut Waruga.
Total waruga yang ada di Desa Sawangan mencapai 144 buah, dikatakan bahwa waruga tersebut telah berusia ratusan tahun yang lalu. Selain makam waruga dari Minahasa ini, Anda juga akan menemukan beragam sejarah lainnya di Desa Sawangan tersebut.

5. Air Terjun Tumimperas

wisata di tomohon


Bagi Anda yang ingin mencari suasana yang lebih berbeda, maka Anda bisa mengunjungi Air Terjun Tumimperas. Air terjun ini terletak di Pinaras, Tomohon Selatan, Sulawesi Utara. Menyuguhkan sejuknya air terjun di tengah hutan, membuat Tumimperas menjadi objek wisata terkenal di Tomohon.
Airnya yang sangat segar dengan suasana hutan yang masih asri, Anda bisa mandi dan berenang di bawah air terjun tersebut. Pengalaman seru menuju air terjun juga menjadi kesan tersendiri yang bisa Anda dapatkan saat mengunjungi objek wisata yang satu ini.

6. Pagoda Ekayana

tempat wisata menarik di tomohon


Pagoda Ekayana merupakan objek wisata selanjutnya yang terletak di Jl. Sungen, Tomohon Utara, Sulawesi. Disebut pagoda karena tempat ini adalah tempat untuk beribadah bagi umat Buddha setempat, namun karena bangunannya yang menarik banyak wisatawan yang datang ke tempat ini.
Bangunan ini sendiri mempunyai tingkat sebanyak 10, setiap tingkatnya dihiasi dengan ukiran-ukiran yang sangat unik. Mulai dari naga, lukisan-lukisan, hingga ukiran dewa-dewa dalam agama Buddha. Hal inilah yang membuat pagoda ini menjadi lebih menarik untuk Anda kunjungi.

7. Puncak Temboan

wisata di tomohon


Objek wisata yang tak kalah menarik lainnya di Tomohon adalah Puncak Temboan, sudah sangat umum bahwa puncak ini menjadi icon kota Tomohon. Hal ini dikarenakan wisata tersebut memberikan pemandangan kota Tomohon yang sangat cantik dari atas bukit.
Baik saat siang hari ataupun malam hari, wisata ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Terutama saat hari libur atau akhir pekan. Disini Anda juga bisa melihat indahnya matahari terbit dan matahari terbenam dari puncak Temboan.

8. Jendela Dunia

hal emnarik tentang tomohon


Bicara seputar objek wisata di Tomohon, pastinya tidak lengkap bila belum berkunjung di Jendela Dunia. Wisata Jendela Dunia adalah wisata yang berupa sebuah taman, dimana di dalamnya terdapat berbagai bangunan yang menarik. Misalnya saja menara eiffel, kincir angin, bunga sakura, dan masih banyak lainnya.
Terletak di Jl. Pinaras, Desa Tarataram, Tomohan Barat, tempat wisata ini sangat cocok Anda kunjungi bersama keluarga. Harga tiket untuk masuk ke Jendela Dunia berkisar Rp.35.000 untuk orang dewasa dan Rp.20.000 untuk anak-anak. Dengan harga tersebut Anda sudah bisa menikmati objek wisata secara puas.

9. Gunung Mahawu

tempat wisata temohon


Mendaki gunung adalah aktivitas yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, bagi Anda yang demikian maka Anda bisa mencoba mendaki Gunung Mahawu. Gunung yang terletak di Tomohan ini ternyata mempunyai pemandangan yang sangat menawan.
Jalur pendakian yang mudah dan tidak terlalu terjal, membuat gunung ini sangat cocok bagi Anda seorang pemula sekalipun. Bahkan gunung ini bisa Anda capai dalam waktu kurang dari 30 menit, setelah mendaki sekitar setengah jam Anda akan sampai di bibir kawah Gunung Mahawu.

10. Perkampungan Bunga Tomohon

tempat wisata tomohon


Objek wisata terakhir yang bisa Anda kunjungi di Tomohon ialah Perkampungan Bunga, seperti namanya kawasan wisata yang satu ini memiliki kebun bunga yang sangat luas. Berada di kaki gunung Lokon membuat bunga-bunga tersebut tumbuh dengan subur.
Banyak sekali jenis bunga yang akan Anda temui disini, warna-warna yang cantik seperti putih, kuning, merah, dan masih banyak lainnya akan menyambut Anda saat pertama kali ke wisata ini. Spot foto instagramable ini pastinya menjadi penutup yang bagus untuk Anda yang sedang berwisata di kawasan Tomohon.
Tempat wisata di Tomohon memang sangatlah beragam, bukan hanya mengandalkan kecantikan alam saja. Namun disini semuanya bisa Anda dapatkan, mulai dari wisata sejarah, foto instagramable, hingga mendaki gunung bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.
Udara yang sangat sejuk dan lingkungan yang masih asri, membuat Tomohon menjadi tempat yang cocok untuk menjadi tujuan berlibur Anda. Tentu saja ajaklah teman, keluarga, atau pasangan Anda untuk menikmati keanekaragaman yang ada di Tomohon Sulawesi Utara tersebut.



Leave a Reply