10 Negara Ini Terkenal Memiliki Makanan Tradisional Paling Enak Sedunia


sisil angelin  April 9, 2019  0 Comment

Makanan tradisonal yang diracik dengan bumbu dan rempah asli menjadikannya tak hanya lezat dilidah tetapi juga menyehatkan. beberapa negara di dunia ini terkenal memiliki kuliner kuline lezat yang menjadikannya sebagai tempat wisata kuliner10 Negara Memiliki Makanan Tradisional Paling Enak Sedunia.

Makanan Tradisional Paling Enak

1. Indonesia

negara dengan makanan paling enak

medan.bisnisarea.com

Negara dengan makanan paling enak yang pertama ada Indonesia. Indonesia sendiri merupakan negara yang memiliki ribuan masakan atau makanan asli yang sudah dari dulu ada dan hingga sekarang masih tetap ada. Indonesia terkenal dengan masakan ala rempah-rempah yang dimana memang soal rempah-rempah Indonesia adalah tempatnya. Tak heran jika banyak makanan tradisional Indonesia yang memiliki cita rasa yang khas dan unik. Sebagai negara yang memiliki ribuan makanan khas, tentu Indonesia memiliki beberapa makanan yang sudah diakui dunia.

Makanan-makanan Indonesia yang telah diakui kelezatannya salah satunya adalah rendang, nasi goreng, sate dan masih banyak lagi. Tentu hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi Indonesia sendiri karena memiliki masakan tradisional yang sudah diakui dunia.

Review tempat wisata

1st Black Fish N Chips Di Indonesia Dari O!Fish… Rasanya GILAAAAA

Menunggu Boarding Di Bandara KLIA 2 Malaysia, Cobain Makan Di MarryBrown

2. Jepang

negara dengan makanan paling enak
livejapan.com

Jepang merupakan negara di Asia yang memang sudah sangat maju dan diakui oleh dunia internasional. Semua bidang di Jepang selalu mendapatkan perhatian tak terkecuali adalah makanan disana. Jepang memiliki banyak menu tradisional atau makanan asli yang kenikmatannya sudah diakui dunia. Makanan-makanan tersebut diantaranya yaitu Sushi dan Ramen yang dimana keduanya merupakan makanan asli Jepang yang sudah tersebar ke berbagai negara di dunia salah satunya Indonesia. Itu karena makanan tersebut memang sangat lezat.

Selain dua menu makanan tersebut Jepang juga masih memiliki banyak menu atau makanan lainnya yang juga sudah terkenal di berbagai wilayah di dunia tak heran jika Jepang merupakan salah satu negara dengan makanan paling enak di dunia.

Baca juga :  10 Makanan Khas Kalimantan Utara Enak Banget Incaran Wisatawan

3. Spanyol

negara dengan makanan paling enak
idntimes.com

Spanyol merupakan negara yang terkenal akan kebudayaan matadornya namun bukan hanya itu saja yang dikenal dari Spanyol, masakan atau makanan dari Spanyol juga terkenal dan sudah diakui dunia. Beberapa makanan tradisional atau khas dari negeri matador ini sudah memiliki tempat di hati banyak orang dan makanan Spanyol yang terkenal enak adalah tortilla, paella, empanadas dan lain-lain. Spanyol terkenal memiliki masakan dengan cita rasa khas yang unik dan tentunya sangat lezat.

Makanan di Spanyol juga terpengaruh dari kebudayaan Romawi namun tetap tersentuh dengan ciri khas asli disana. Spanyol juga menjadi salah satu negara dengan makanan paling enak di dunia karena memiliki cita rasa yang khas dan juga banyak menu makanan yang sudah diakui dunia.

4. Thailand

negara dengan makanan paling enak

Insydo.com

Negara di Asean selain Indonesia yang termasuk dalam negara dengan masakan paling enak di dunia adalah Thailand. Negara ini memiliki cita rasa yang sebenarnya hampir sama dengan negara lainnya di Asean namun Thailand memiliki cita rasa tersendiri yang dimana rata-rata makanan enak di sana terasa pedas dan asam. Salah satu makanan yang sudah diakui oleh dunia adalah Pad Thai. Banyak pecinta kuliner yang sudah paham akan kelezatan dari makanan tradisional atau khas Thailand yang satu ini.

Banyak masakan Thailand yang menggunakan bahan-bahan segar layaknya masakan dari Jepang namun tetap saja cita rasa masakan Thailand memang berbeda dengan negara lain.

5. Inggris

negara dengan makanan paling enak
idntimes.com

Negeri Elizabeth atau Inggris juga merupakan salah negara dengan makanan tradisional enak di dunia. Banyak makanan dari Inggris yang sudah dikenal dunia karena memang soal cita rasa, masakan Inggris sangat mudah untuk dinikmati artinya banyak orang yang g cocok dengan makanan dari sana. Kebudayaan Inggris sendiri lebih suka menyajikan makanan yang mudah disajikan tanpa perlu kerepotan contohnya daging panggang, pie roti susu, kentang dan lain-lain yang serba mudah namun sangat lezat dan sangat familiar.

Baca juga :  10 Negara ini Memiliki Makanan tradisional Paling Sehat Sedunia

Konsep yang sederhana tersebut memang mudah diterapkan oleh banyak orang bukan hanya orang Inggris membuat makanan Inggris mudah sekali untuk dibuat dan diterapkan. Itulah mengapa makanan khas Inggris sangat populer di dunia.

6. USA

negara dengan makanan paling enak
dapurmbakanis.blogspot.com

Amerika merupakan negara yang memiliki konsep masakan yang lezat dan berbeda dengan ciri khasnya. Makanan dengan konsep ala Amerika merupakan salah satu yang paling populer dan memiliki cita rasa yang mudah dinikmati oleh semua orang. Untuk makanannya sendiri memang memiliki cita rasa yang sedikit memiliki perpaduan dengan negara negara lain namun tetap saja Amerika memiliki makanan enak yang sudah diakui oleh dunia salah satu buktinya adalah tersebarnya restoran cepat saji Amerika di berbagai negara di dunia.

Dengan adanya bukti tersebut membuat Amerika menjadi negara dengan masakan paling enak yang sudah tidak diragukan lagi cuta rasanya karena sekali lagi menu masakan khas Amerika memiliki cita rasa yang cocok di lidah semua orang.

7. Cina

negara dengan makanan paling enak
cintaihidup.com

Sebagai negara dengan penduduk terbanyak di dunia, Cina memiliki berbagai olahan masakan tradisional atau masakan khas yang sudah banyak diakui kelezatannya bahkan masakan Cina sudah sangat familiar di berbagai negara termasuk Indonesia. Olahan mie, nasi dengan bumbu-bumbu khasnya membuat masakan Cina memiliki cita rasa yang khas dan tidak bisa ditemukan dalam masakan negara lain. Dengan masakannya yang lezat Cina termasuk dalam negara dengan masakan paling enak dan tentu semua sudah merasakannya.

Namun jika ingin merasakan sensasi dan cita rasa yang benar-benar asli maka harus mengunjungi langsung negeri Cina dan coba makanan yang ada di berbagai negara rasanya akan lebih terasa khas bumbu asli dari Cina.

8. Perancis

negara dengan makanan paling enak

TurEZ.id

Negeri fashion ini memang terkenal memiliki banyak ciri khas mulai dari tempat wisata, tempat belanja dan yang tak kalah menjadi ciri khas yaitu Makanan Tradisional Paling Enak atau khasnya. Perancis memiliki berbagai sajian masakan yang berbeda dari negara lain artinya ciri khasnya sangat kental. Mulai dari makanan ringan seperti roti dan biskuit hingga hidangan berat yang semuanya memiliki cita rasa yang benar-benar lezat. Hal itu juga bisa dibuktikan dengan banyaknya restoran khas Perancis yang tersebar di seluruh dunia.

Baca juga :  10 Ayam Bakar Dari Berbagai Daerah di Indonesia

Patut untuk diakui bahwa Perancis memiliki makanan tradisional yang enak dan lezat. Banyak makanan Perancis yang sudah diakui oleh dunia dan memang rasanya sangat familiar bagi lidah banyak orang.

9. India

negara dengan makanan paling enak
cairofood.id

Makanan Tradisional Paling Enak berasal dari India merupakan salah satu negara dengan makanan paling enak di dunia yang soal rasa dan ciri khas tidak perlu dipertanyakan lagi. India juga kaya akan rempah-rempah dan bumbu-bumbu khas dalam setiap masakannya. Banyak masakan tradisional India yang sudah diakui kelezatannya oleh dunia yang tentunya ciri khas masakan India sangat kental. Jika berkunjung kesana maka di setiap wilayah akan sangat mudah menemukan tempat-tempat yang menjajakan berbagai makanan, masakan khas disana.

Masakan India memang sudah terkenal lezat sejak jaman dahulu dan sampai sekarang masih dilestarikan dan kelezatannya tetap terjaga yang menjadikan India sebagai salah satu negara kuliner.

10. Italia

negara dengan makanan paling enak
blog.misteraladin.com

Setiap orang pasti sudah tahu bahwa Makanan Tradisional Paling Enak dari Italia memiliki ciri khas dan kelezatan yang tidak bisa ditemukan di makanan lain. Italia sebagai negara dengan kebudayaan Romawi tentunya memiliki masakan yang sejak dulu hingga sekarang masih bisa dirasakan dan masih terjaga rasa aslinya. Banyak masakan Italia atau makanan khas Italia yang sudah mendunia sebut saja yang paling terkenal adalah pizza. Tentu semua orang sudah tahu menu makanan ini dan kebanyakan sudah pernah merasakannya.

Selain pizza masih banyak makanan Italia lain yang juga sangat unik dan lezat yang membuat Italia menjadi salah satu negara dengan masakan paling enak dengan ciri khas tersendiri. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya restoran ala Italia yang tersebar di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia yang dimana akan sangat mudah menemukan restoran ala Italia.



Leave a Reply