10 Mall di Jogya Biasa Dikunjungi Wisatawan Untuk Mencari Oleh-Oleh


prita  November 8, 2021  0 Comment

Pesona Jogja memang tidak pernah luntur. Jogja memang sangat terkenal akan wisata alam, budaya juga sejarahnya. Meskipun begitu, Jogja ternyata juga menjadi kota yang menyenangkan untuk kamu yang hobi berbelanja. Hal ini karena kamu bisa menemukan banyak pusat perbelanjaan modern di Kota Jogja yang besar dengan fasilitas lengkap sehingga bisa membuat pengunjung nyaman. Nah, buat kamu yang hobi berbelanja atau nongkrong di mall, Berikut ini adalah Mall di Jogya

1. Plaza Ambarrukmo

Plaza Ambarrukmo
royalambarrukmo.com

Plaza Ambarrukmo menjadi mall di Jogya pertama yang sering dikunjungi dan sangat populer. Mall yang mendapat sebutan Amplaz ini menjadi sebuah pusat perbelanjaan modern yang memiliki luas mencapai 120.000 meter persegi.

Plaza Ambarrukmo ini disebut sebagai mall terbesar di Jogya yang menawarkan konsep urban sehingga menjadikannya sebagai tempat berbelanja favorit bagi semua kalangan. Selayaknya pusat perbelanjaan pada umumnya, mall ini juga memiliki sederet toko pakaian dari brand ternama, restoran siap saji hingga tempat berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari.

paket wisata murah dan terpercaya

JiwaJawi Jogja : Wisata Kuliner Yang Tersembunyi Di Yogyakarta

Agrowisata Bhumi Merapi, Tempat Edukasi Hingga Swafoto. Ada Santorini Disini!

2. Galeria Mall Yogyakarta

Galeria Mall Yogyakarta
blog.tripcetera.com

Mall di Jogya yang layak untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Galeria Mall Yogyakarta. Mall yang mendapat sebutan sebagai Gale oleh masyarakat Jogja ini memang tidak termasuk dalam mall yang besar, namun mall ini memiliki area parkir dan berbagai fasilitas yang siap untuk memanjakan pengunjung.

Baca juga :  7 Bukit Terindah di Jogja dengan Spot Foto Kece Yang Instagenic

Galeria Mall Yogyakarta ini memang memiliki lokasi yang strategis sehingga mampu untuk ditempuh dengan berbagai transportasi. Dsini kamu bisa menemukan deretan café dan restoran yang pastinya bisa menjadi tempat nongkrong yang asyik. Salah satu tempat nongkrong yang cukup populer di mall ini adalah Canting Jogja yang berada di rooftop Galeria Mall. Di restoran ini kamu bisa menikmati aneka sajian lezat sambil melihat pemandangan kota Jogja dari ketinggian.

3. Jogja Town Square

Jogja Town Square
javatravel.net

Jogja Town Square juga masuk dalam daftar mall di Jogya yang wajib dikunjungi. Mall yang mendapat julukan sebagai JTOS ini menawarkan sejumlah tenant berbagai brand ternama dari Indonesia dan luar negeri.

Jogja Town Square mengusung konsep one step culinary yang dipadukan dengan konsep hiburan yang menyatu dengan harmonis. Kamu bisa menemukan berbagai macam kuliner nusantara hingga kuliner internasional. Mall ini memang memiliki semua fasilitas lengkap dimana kamu bisa berbelanja, kuelineran, nongkrong hingga menonton film.

4. Sahid J-Walk Yogyakarta

 Sahid J-Walk Yogyakarta
youtube.com

Mall di Jogya yang populer selanjutnya adalah Sahid J-Walk. Sahid J-Walk ini berada di Kabupaten Sleman dan mengusung konsep ramah lingkungan. Hal ini membuat mall ini dipenuhi dengan ventilasi yang membuat sirkulasi udara dalam gedung lancar sehingga penggunaan pendingin ruangan lebih hemat.

Sahid J-Walk ini dibuat untuk gaya hidup masyarakat menengah keatas dengan menyasar konsumen modern dan eksekutif muda serta mahasiswa. Mall ini juga dipenuhi dengan berbagai macam tenant kenamaan, mulai dari brand lokal Indonesia hingga brand kenamaan luar negeri. Selain dipenuhi dengan brand fashion, disini kamu juga bisa menikmati aneka sajian makanan di food courtnya yang diberi nama FoodWalk.

5. Lippo Plaza Jogja

Lippo Plaza Jogja
facebook.com

Lippo Plaza Jogja juga menjadi salah satu mall di Jogya yang cukup populer dan sering dikunjungi. Mall ini dibangun diatas lahan bekas Mall Saphir Square yang berlokasi di Demangan.

Baca juga :  12 Tempat Makan Keluarga di Jogja Murah dan Enak

Lippo Plaza Jogja baru resmi dibuka pada tahun 2015 dan memiliki 9 lantai. Banyak tenant yang bisa kamu temukan disini, mulai dari Matahari Departement Store, Hypermart dan banyak outlet lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Selain berbelanja, kamu juga bisa menemukan sederet restoran cepat saji seperti Yamie Panda, Caribia, Pempek Ny Kamto Seblak Asgar hingga KFC.

6. Mall Malioboro

Mall Malioboro
tirto.id

Mall di Jogya yang satu ini juga menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang cukup populer. Lokasinya yang berada di Jalan Malioboro membuat mall ini tak hanya ramai dikunjungi oleh masyarakat Jogya saja tapi juga wisatawan.

Mall Malioboro ini konon telah berdiri sejak tahun 1993 dengan tiga lantai di dalamnya yang sering digunakan untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan. Mall Malioboro memiliki sejumlah tenant ternama yang bisa kamu kunjungi, seperti McDonalds, Matahari Departement Store, Gramedia Book Store hingga Hero Supermarket. Kamu juga bisa menemukan sederet tenant yang menjual makanan dengan berbagai macam varian.

7. Jogja City Mall

 Jogja City Mall
angkutkoper.com

Jika kamu ingin menikmati mall dengan suasana yang berbeda, tak ada salahnya untuk datang ke Jogja City Mall. Mall yang sering disingkat JCM ini memang cukup berbeda dengan pusat perbelanjaan yang ada di Jogja karena memiliki gaya bangunan yang cukup unik. Tak heran jika Jogja City Mall menjadi salah satu mall di Jogya yang sering dikunjungi.

Bangunan Jogja City Mall ini bergaya Romawi Kuno yang dilengkapi dengan pilar-pilar menjulang tinggi nan megah. Meskipun begitu, saat memasuki mall ini kamu akan disuguhi dengan gaya bangunan modern yang berpadu dengan arsitektur Jawa. Disini kamu tak hanya bisa berbelanja di deretan tenant yang ada, namun juga bisa bermain ice skating di area yang cukup luas.

Baca juga :  10 Museum Antropologi Terkenal di Dunia

8. Hartono Mall

Hartono Mall
hartonomallyogya.com

Hartono Mall merupakan salah satu mall di Jogya yang cukup menarik untuk dikunjungi. Mall yang dibuka pada tahun 2015 ini menjadi salah satu mall yang cukup sering dikunjungi.

Mall milik PT Duta Merlin Dunia Properti ini memang menjadi salah satu mall terbesar di kota Gudeg tersebut. Kamu bisa menemukan sederet tenant yang bisa memanjakanmu, seperti Informa, Matahari Departement Store, Hypermasrt dan CGV Blitz. Disini terdapat sekitar 300 tenant yang bisa kamu kunjungi dan siap memanjakanmu karena sangat lengkap dan memudahkan pengunjung.

9. Mall Jogjatronik

Mall Jogjatronik
jogjatronik.com

Mall Jogjatronik adalah mall di Jogya yang khusus untuk menjual produk-produk elektronik. Kalau kamu pecinta gadget seperti smartphone, laptop, kamera dan computer kamu bisa langsung datang ke Mall Jogjatronik ini.

Mall ini memang terkenal sebagai pusat elektronik paling lengkap dengan harga yang cukup bersaing. Mall Jogjatronik tentu bisa menjadi tempat yang pas bagi kamu yang ingin mencari gadget karena tak jarang disini diselenggarakan pameran tentang produk elektronik. Selain membeli elektronik, disini kamu jua bisa menemukan foodcourt, ruang karaoke, tempat hiburan hingga ATM Center.

10. Ramayana Mall

Mall di Jogya
javatravel.net

Mall di Jogya yang terakhir adalah Ramayana Mall. Mall ini memang menjadi favorit warga Jogja karena memang sering mengadakan diskon. Biasanya banyak potongan harga yang membuatnya diburu oleh pengunjung.

Disini kamu bisa berbelanja berbagai kebutuhan seperti pakaian, sandal, sepatu, tas dan sederet kebutuhan primer dari masyarakat. Mall ini juga memiliki pelayanan yang baik sehingga membuat siapapun yang berbelanja merasa nyaman.



Leave a Reply