8 Rahasia Makanan Tradisional Papua Yang Jarang Diketahui


sisil angelin  January 25, 2018  0 Comment

terlintas dipikiran anda adalah tempat wisata di Papua yang indah, nah guys selain wisata yang ada di papua indah, di Papua juga banyak sekali kuliner yang unik dan pastinya gak bayak orang tau, kali ini saya akan membagikan 8 rahasia makanan tradisional papua yang jarang anda ketahui :

1. Sate Ulat Sagu

makanan tradisional papua

KSMTour.com

kuliner yang satu ini adalah makanan khas Papua Barat dan memang makanan yang ekstrim ini membuat geli dan menjijikan untuk orang indonesia. siapa sangka sate ulat sagu ini memiliki cita rasa yang sangat lezat. untuk anda yang belum tau ulat sagu ini memiliki banyak sekali manfaat dan mengandung protein yang baik untuk tubuh. makanan yang satu ini sangat disukai di Papua dan saat anda berada di Papua wajib banget cobain makanan yang satu ini. jangan melihat dari tampilannya guys, tetapi setelah anda coba 1x saja anda akan merasakan bagaimana lezatnya sate ulat sagu khas Papua ini, yuk guys berburu sate ulat sagu, untuk menemukan sate ulat sagu ini selain di Papua anda bisa menemukannya di kota-kota yang saat ini anda tinggali, dengan mendatangi beberapa depot yang menjual makanan papua.

Review kuliner

MakQu Kitchen, Sajikan Beef Belly Rice Bowl Enak 

Menyantap Gurihnya Bubur Roomo Salah Satu Kuliner Khas Gresik

2. Kue Lontar

Kue Lontar khas papua

picoku.com

makanan yang satu ini memang terkenal di Papua, namun kue lontar ini sebenarnya makanan dari Belanda pada zaman penjajahan dulu nama kue lontar ini adalah Rontart. kue ini biasanya ada saat hari perayaan ulang tahun, lebaran dan tahun baru, namun untuk anda yang ingin membeli kue lontar bisa datang ke pusat oleh-oleh papua. nah guys kue lontar ini terdiri dari tepung, susu, margarin, dan bumbu rahasia yang membuat sepotong kue lontar ini terasa lezat.

Baca juga :  10 Makanan Mahal dan Viral Ala Sisca Kohl yang Bikin Netizen Halu

3. Udang Selingkuh

Udang Selingkuh makanan tradisional papua

Trivia.id

Dari namanya saja sudah unik ya guys, udang selingkuh? apa selingkuh? heheh nah udang selingkuh ini adalah makanan khas papua yang juga terkenal di Papua, pastinya wajib anda coba, kenapa di beri nama udang selingkuh? karena udang ini memiliki capit seperti kepiting. dan udang selingkuh ini biasanya di masak dengan bumbu khusus, disajikan dengan cara di rebus atau di goreng, untuk rasa tidak usah ditanya guys sudah pasti sedap sekali. untuk menemukan udang selingkuh ini terdapat di restoran yang ada di Papua dan bebrapa depot seafood yang biasanya menjual udang selingkuh.

4. Ikan Bakar Colo

Ikan Bakar Colo

KSMTour.com

Ikan bakar Colo ini makanan Papua yang berasal dari suku Kamoro atau yang sering terkenal dengan daerah Timika. ikan bakar colo ini adalah ikan laut yang bernama ikan dabu-dabu biasanya diolah dengan bumbu pedas, beberapa sayur, dan ikan dabu-dabu ini memiliki banyak sekali kandungan gizi dan protein baik untuk tubuh. untuk and ayang ingi mencari ikan bakar colo mudah sekali ditemukan di warung-warung, depot, dan rewstorant yang ada di pesisir pantai yang ada di Papua, saat berad adi papua kalian wajib banget cobain ikan bakar colo yang memiliki daging lembut, bumbunya yang lezat, manis, pedas, dan pastinya lezat.

5. Cacing Laut

Cacing Laut makanan tradisional papua

detikTravel.com

what cacing lagi? yeah cacing lagi guys. berbeda dengan makanan ekstrim yang pertama xacing laut ini adalah makanan khas papua yang biasanya dibumbui balado, dijadikan sate, dan di goreng. cacing laut ini dipercaya sebagai sumber keperkasaan dan kejantanan pria, jadi jika kalian pria wajib banget cobain olahan cacing laut yang lezat ini. untuk menemukan cacing laut ini bisa di depot, restoran, dan warung yang menjual makanan Papua.

Baca juga :  20 Makanan Khas Papua yang Enak Banget dan Jarang Orang Tau

6. Sarang Semut

Sarang Semut

vloei-id.com

Sarang semut ini adalah makanan khas papua yang sudah terkenal di Indonesia, bahkan sampai mancanegara. Sarang semut ini dipercaya bisa menyembuhkan penyakit tumor, sel kangker, rematik, TBC, dan masih banyak penyakit yang bisa disembuhkan oleh sarang semut. untuk and ayang belum tahu sarang semut ini adalah obat-obatan papua yang berasal dari rumah segerumbulan semut. untuk menemukan sarang semut ini anda bisa membelinya di apotik. memang makanan yang satu ini sedikit unik, namun ini berguna untuk anda yang mungkin mencari makanan yang sehat untuk tubuh.

7. Keripik Keladi

Keripik Keladi

BisnisUKM.com

Makanan yang ke tujuh ini adalah keripik keladi, untuk kalian yang belum tau eladi itu seperti apa, keladi itu adalah umbi-umbian yang biasanya tumbuh di rawa, dan keladi ini biasanya sama orang Papua dibuat keripik yang memiliki citarasa gurih, pedas, manis, dan pas banget untuk anda yang lagi bingung mau cari oleh-oleh dari Papua, satu kali cobain keripik keladi ini dijamin kalian bakal ketagihan guys.

8. Papeda

Papeda

food.idntimes.com

makanan yang terbuat dari sagu ini memang memiliki tektur yang lengket, dan memiliki rasa tawar, namun biasanya di campur dengan potongan ikan tongkol sayur, jagung, bubmbu khas papua dan kuah membuat 1 porsi papeda ini terasa lezat. Yuk guys butuan cobain papeda saat berada di papua. makanan tradisional ini biasanya ada saat acara adat papua, dan bisa di beli di depot-depot papua yang ada di Papua guys.

Gimana makanan yang ada di atas unik dan lezat bukan? dari pada penasaran yuk buruan jelajah kuliner di Papua, dijamin kalian akan dimanjakan dengan menu-menunya yang ekstrim, unik, berbeda, dan menjadi pengalaman tak terlupakan untuk anda yang suka jelajah kuliner. Yuk guys buruan cobain!!!



Leave a Reply