7 Lumpia Enak di Semarang Ini Rasanya Bikin Ketagihan


sisil angelin  December 10, 2018  0 Comment

Membicarakan mengenai kuliner khas Indonesia sepertinya tidak akan ada habisnya, sebab kuliner khas Indonesia memang ada banyak sekali ragamnya. Dari ujung barat sampai timur Indonesia, jika Anda berkunjung ke semua kotanya maka Anda bisa mendapati di setiap daerahnya terdapat banyak sekali makanan khas dan uniknya tidak ada makanan khas yang benar-benar sama sehingga dengan demikian saat Anda liburan di berbagai daerah di Indonesia jangan sampai lewatkan kesempatan Anda untuk bisa mencicipi semua makanan kuliner khas di daerah yang sedang Anda singgahi tersebut. Seperti misalnya saat Anda sedang berada di Semarang, maka jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba lumpia semarang yang memang merupakan makanan khas Semarang yang amat terkenal. Untuk Anda yang baru pertama kali hendak mencicipinya Berikut ini rekomendasi  lumpia Enak di semarang 

1. Lumpia Semarang Gang Lombok

Lumpia Semarang Gang Lombok

RedDoorz.com

Diantara semua tempat yang menjajakan lumpia semarang, maka di kota tersebut lumpia semarang Gang Lombok adalah lumpia semarang yang usianya paling tua. Sudah sejak puluhan tahun lalu lumpia semarang ini ada dan hingga saat ini tetap menjadi kebanggaan khas Semarang.

Jadi untuk Anda yang ingin mencoba lumpia semarang yang benar-benar khas sejak dulu kala, mendatangi Gang Lombok adalah pilihan yang paling tepat. Tempat penjualan lumpia semarang ini sudah dikelola oleh generasi yang ketiga, turun temurun dari nenek kakeknya yang lebih dulu menjalankan usaha ini. Anda bisa datang ke daerah Pasar Johar Semarang, lalu ke Jln Gang Lombok Nomor 11, maka Anda akan menemukan lumpia semarang legendaris ini. Hingga detik ini lumpia semarang ini sama sekali tidak membuka cabang dimanapun, maka dari itu bagi penggemar lumpia semarang Gang Lombok bahkan rela jauh-jauh ke sana untuk bisa mendapatkan lumpia yang lezat itu. Ada dua jenis lumpia semarang yang dijajakan di sana yaitu versi lumpia basah dan juga goreng.

Baca juga :  7 Rekomendasi Toko Oleh-oleh di Semarang, Murah Dan Lengkap

Lompia Khas Semarang Sumber Jaya: Jajan Lompia Khas Semarang Tanpa Jauh-Jauh Kesana

Hunting Streetfood Di Pasar Pagi Tugu Pahlawan Surabaya

2. Lumpia Mataram

Lumpia Mataram

lunpiamataramsemarang.com

Apabila Anda datang ke daerah Mataram maka Anda bisa menemukan banyak sekali pedagang yang menjual lumpia semarang namun jangan salah memilih karena diantara semua pedagang lumpia semarang itu ada satu yang sangat lezat dan tidak ada duanya. Disebut tidak ada duanya karena lumpia semarang yang ada di daerah Mataram itu memang tidak memiliki cabang sama sekali sehingga dengan demikian tentunya Anda tidak bisa menemukan lumpia semarang yang demikian lezatnya selain yang ada di mataram ini atau tepatnya di Jl. MT Haryono Nomor 533A. Warung lumpia mataram  semarang ini tampak sangat sederhana dan sudah ada sejak tahun 1988, pemiliknya sama sekali tidak meninggalkan kesederhanaannya dan hanya menekankan pada kelezatannya.

3. Lumpia Express

Lumpia Express

hendradejhe.blogspot.com

Nah, jika kedua tempat yang disebutkan sebelumnya adalah lumpia semarang yang sudah melegenda dan sudah sejak puluhan tahun berdiri maka lumpia semarang yang satu ini masih termasuk baru karena mulai berdiri pada tahun 2003, namun demikian bisa dikatakan bahwa lumpia semarang ini sudah termasuk lama karena sudah 15 tahun berdiri. Kelebihannya lumpia semarang ini menyediakan tempat untuk menyantap langsung lumpia semarang yang dijual di tempat itu dengan tempat makan yang sangat nyaman untuk para pelanggan yang datang langsung untuk menyantap lunpia yang dipesan. Jika Anda datang ke lunpia express ini maka varian rasa yang akan Anda dapatkan cukup bervariasi mulai dari yang original sampai isi kepiting.

4. Lumpia Mbak Lien

Lumpia Mbak Lien

Bukalapak.com

Untuk mencicipi lumpia semarang Mbak Lien ini maka Anda bisa mendatangi alamat Jl. Pemuda Gg. Grajen Nomor 1, Bangunharjo. Warung makan lumpia enak di semarang Mbak Lien ini tidak terlalu mewah namun juga tidak terlalu sederhana, Anda bisa langsung memakan lumpia semarang yang Anda pesan di tempat yang cukup nyaman di sana. Untuk soal harganya lumpia tersebut dijual mulai dari Rp 11.000 hingga Rp 13.000 untuk satu porsinya. Ada varian lumpia goreng atau basah yang bisa Anda cicipi, namun saat hari sedang hujan maka lumpia basah Mbak Lien ini adalah yang terbaik. Ada beberapa varian isi yang bisa Anda coba mulai dari isian rebung, udang, telur atau campuran. Rasa kulit lumpia yang ada di sana sungguh gurih dan menjadikannya sebagai citarasa khas dari Lumpia Mbak Lien, Anda pasti akan merasa ketagihan dengan kelezatannya.

Baca juga :  Lupakan Diet! Ini Nih 10 Rekomendasi Kuliner Malam di Semarang

5. Lumpia Delight

lumpia semarang paling enak

Ulinulin.com

Berbeda dengan lumpia enak di semarang yang sebelumnya, maka lumpia semarang ini menjajakan lumpia dengan varian lebih inovatif di tempat makan yang lebih modern. Anda bisa dengan nyaman mencoba semua varian lumpia semarang yang dijual di sana di tempat yang nyaman dan berfasilitas baik layaknya restoran. Rasa lumpia yang biasanya seperti udang dan telur bisa Anda temukan di sana namun yang berbeda adalah lumpia dengan isian jamur, ikan kakap dan bahkan daging kambing.

Tentunya bukan isian lumpia yang bisa Anda temukan di sembarang tempat bukan? Karena inovasinya itulah maka dari itu banyak yang merasa penasaran dengan lumpia delight ini. Jika Anda juga salah seorang yang merasa penasaran maka Anda bisa mengunjunginya pada alamat Jl. Gajahmada Nomor 107. Harga untuk satu porsi lumpia di sana bervariasi mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 20.000, bisa lebih murah atau lebih mahal dari yang lainnya tergantung pada isian yang Anda pilih pada lumpia yang Anda pesan.

6. Lumpia Amoy

Lumpia Amoy

Ulinulin.com

Ada cerita hasil sebuah kerja keras di balik Lumpia Amoy ini, karena pemilik warung Lumpia Amoy memulai bisnis lumpia semarang ini dari bawah, mulai dengan gerobak dan akhirnya bisa menjadi warung Lumpia Amoy yang dikenal saat ini. Tentunya hal tersebut merupakan bukti kelezatan dari Lumpia Amoy tersebut yang bisa terus berkembang dari kecil hingga bisa menjadi seperti saat ini. Untuk Anda yang ingin mencicipi Lumpia Amoy ini maka sebaiknya Anda menuju ke lokasinya langsung di Jl. Jagalan Nomor 95A. Sesampainya disana Anda bisa menikmati lumpia semarang khas Lumpia Amoy yang lezat dan terkenal hingga saat ini.

Baca juga :  7 Makanan khas Subang Dengan Kelezatan Yang Bikin Mabuk Kepayang

7. Lumpia Pak Sastro

Lumpia Pak Sastro

Pegipegi.com

Ada satu lagi rekomendasi lumpia enak di semarang yang perlu Anda cicipi saat berada di Semarang yaitu Lumpia Pak Sastro. Meski masih berkembang, namun rasa dari lumpia semarang yang dijajakan di Lumpia Pak Sastro ini tidak akan kalah dengan lumpia semarang yang sudah disebutkan satu persatu sebelumnya. Anda bisa merasakan rasa lumpia semarang yang khas ala Pak Sastro ini langsung di tempatnya di alamat Jl. Tandang yang ada di Semarang. Anda bisa dengan mudah menemukannya karena memang tempat ini cukup terkenal dan bahkan banyak pelanggannya yang memesan dalam jumlah besar misalnya untuk acara pernikahan. Jika Anda sampai ke Jl. Tandang maka pasti bisa langsung menemukan tempat ini dengan mudah karena memang sudah terkenal.



Leave a Reply