10 Tempat Menikmati Lontong Kupang Paling Enak di Sidoarjo


sisil angelin  October 16, 2018  0 Comment

Lontong kupang? Belum pernah mendengarnya? Ya, ini adalah salah satu kuliner khas Sidoarjo. Mungkin banyak yang belum mengetahuinya khususnya mereka yang berasal dari luar Jawa Timur. Popularitas lontong kupang memang tak seterkenal lontong balap, meski begitu masalah rasa dua menu unggulan Jawa Timur ini boleh diadu.
Seperti namanya, lontong kupang menyajikan irisan lontong yang dipadukan dengan kupang yakni sejening kerang yang bewarna pucat dengan bentuk yang kecil-kecil. Kedua bahan dasar ini kemudian dipadukan dengan lento dan kuah dari campuran petis. Cita rasanya sungguh menggoda, tak kalah dengan lontong balap. Biasanya kuliner ini bisa dengan mudah ditemukan di kawasan objek wisata Sidoarjo dan Surabaya.
Namun jika Kamu sedang mencari tempat jualan lontong kupang terkenal di Sidoarjo dan Surabaya, maka beberapa tempat dibawah ini sangatlah rekomended.

10 Lontong Kupang Enak di Sidoarjo

1. Lontong kupang Pak Misari

laurentiadewi.com

Berkunjung ke Sidoarjo tak lengkap tanpa mencicipi makanan khasnya. Nah, sempatkanlah mampir di warung lontong kupang Pak Misari. Sajian di kedai satu ini berbeda dari yang lain karena petis yang digunakan petis khas Sidoarjo sehingga rasanya gurih dan sedap. Kedai ini buka mulai pukul 09.30 – 13.00 WIB. Karena kedai lontong kupang terkenal di Sidoarjo ini sangat ramai, jadi disarankan untuk datang diluar jam makan siang sehingga Kamu tidak perlu mengantri lama untuk menikmati seporsi lontong kupang.
Jika Kamu pecinta pedas, Kamu juga bisa menambahkan beberapa cabe kedalam sajian lontong kupangmu. Nah, harganya di kedai ini juga cukup murah dengan harga Rp. 8.000 untuk seporsi lontong kupang dan Rp. 4.000 untuk seporsi sate kerang.
Lontong Kupang Pak Misari berlokasi di Jalan Mojopahit No. 62 Sidoarjo atau tepatnya di samping toko kerupuk Mojopahit.

review wisata

Pasangan Paling Bikin Ngiler : Kupang Feat Sate Kerang

Depot Shobirin Pak Slamet: Pertama Kali Nyoba Lontong Kupang Dan Langsung Suka!

2. Lontong kupang Cak Slamet

lontong kupang paling enak

GoTravelly.com

Warung lontong kupang terkenal di Sidoarjo selanjutnya yakni milik Pak Slamet. Warung yang nampak biasa dan sederhana ini mungkin membuat orang yang lewat merasa tidak ada yang istimewa. Padahal, kedai ini adalah salah satu yang terfavorit di Sidoarjo.
Pak Slamet, pemilik warung lontong kupang ini begitu ahli dalam meracik bumbu petisnya. Paduan rasa asam, asin, manis bercampur jadi satu cukup menambah keunikan dari kuliner ini.
Lontong kupang Cak Slamet terletak di Jalan Raya Suko, Kabupaten Sidoarjo. Jam buka disini mulai pagi sampai sore yakni pukul 08.00 sampai pukul 17.00.

3. Lontong Kupang Bakso Jumbo

jawapos.com

Mendengarnya saja sudah nampak aneh. Tapi jangan salah, ini adalah salah satu warung lontong kupang terkenal di Sidoarjo. Di kedai ini menyajikan dua menu utama yakni lontong kupang dan bakso jumbo.
Banyak orang yang mengatakan jika lontong kupang disini diolah dengan sangat tepat. Rasa kupangnya tidak amis dan campuran kuah petisnya terasa sangat segar, manis dan gurih.
Lontong kupang bakso jumbo berada di Jalan Raya dungus Sidoarjo dan buka mulai pukul 09.00 sampai 21.00.

4. Lontong Kupang Pak Kamto

lontong kupang terkenal paling enak

frontoneinnsidoarjo.com

Kedai lontong kupang milik Pak Kamto ini berjajar dengan 35 kedai lainnya. Meski begitu diantara yang lain kedai miliknya tak pernah sepi pembeli, bahkan bisa dibilang jika ini adalah kedai lontong kupang terkenal di Sidoarjo.
Kedai lontong ini sudah berdiri sekitar 23 tahunan dengan ciri khas hidangan penuh cita rasa di kuahnya. Pemiliknya menggunakan air rebusan dari kupang sebagai campuran untuk kaldunya. Darisinilah muncul rasa gurih dan hilangnya aroma amis dari kupang.
Kedai lontong kupang Pak Kamto berada di Jalan Raya Tebel Gedangan Sidoarjo dan mulai beroperasi dari pagi pukul 09.00 sampai malam pukul 21.00.

5. Lontong Kupang Cak Man

Travelingyuk.com

Ada lagi rekomendasi tempat jualan lontong kupang terkenal di Sidoarjo yakni lontong kupang Cak Man. Lontong kupang Cak Man bisa ditemukan di pasar Larangan Sidoarjo.
Pemiliknya adalah sepasang suami istri yang terbilang sudah cukup sepuh. Ditangan pasangan ini, beragam bumbu khas lontong kupang diolah sedemikian rupa sehingga rasa yang disajikanpun sungguh luar biasa. Apalagi dengan taburan bawang goreng dan tambahan perasan jeruk nipis yang bakal menambah sensasi gurih dan asamnya.

6. Lontong Kupang Sentra PKL Gedangan Sidoarjo

lontong kupang paling terkenal di Sidoarjo dan Surabaya

frontoneinnsidoarjo.com

Berkunjung ke Sidoarjo tidak lengkap jika tidak mencicipi lontong kupang. Ya, kuliner ini sangat mudah ditemui, khususnya di areal Sentra PKL Gedangan Sidoarjo. Rasa lontong kupang disinipun tak kalah dengan kedai lontong kupang terkenal di Sidoarjo lainnya.
Letak dari kedai lontong kupang ini tidak jauh dari Bandara Juanda. Atau tepatnya ketika Kamu keluar dari bandara, atau tepatnya di bundaran Aloha, beloklah ke kiri arah kota Sidoarjo. Nah, kisaran 3km nanti sebelah kanan jalan Kamu akan menemukan Sentra PKL Gedangan.

7. Lontong Kupang Suko

lifestyle.sindonews.com

Kedai yang berlokasi di Suko Sidoarjo ini dari luar nampak minimalis dan sederhana. Dekorasi yang ada juga tidak terlalu menonjol. Meski begitu sajian lontong kupang dan beragam olahan hidangan laut disini sungguh sangat menggoda. Apalagi ditambah sajian sate kerang dan es degan. Suasana yang panas di siang hari dijamin jadi lebih menyegarkan.

8. Lontong balap dan lontong kupang Pak H. Woko

lontong kupang terkenal di Sidoarjo dan Surabaya

Travelingyuk.com

Kedai yang berlokasi di sekitaran Jalan Kalasan Surabaya ini sangat cocok untuk memanjakan lidahmu dengan kuliner asal Sidoarjo. Nah, bagi Kamu yang mungkin tak sempat main ke Sidoarjo, bolehlah mampir ke kedai ini. Tak hanya menyediakan lontong balap, kedai ini juga menyediakan lontong kupang dan berbagai hidangan pelengkap lainnya.
Lontong kupang Pak Woko dikenal dengan kuah petis yang sangat khas dan gurih. Nah, untuk bisa makan disini Kamu hanya cukup menyediakan kocek sebesar 15 ribu sampai 25ribu untuk 1 orang. Cukup terjangkau bukan?

9. Lontong kupang Bu Siti

lontong kupang terkenal di Sidoarjo dan Surabaya

idntimes.com

Berlokasi di Jalan Darmo Indah No 7 Surabaya, kedai lontong kupang ini juga menjadi salah satu kedai lontong kupang terkenal di Sidoarjo. Salah satu keunikan dari kedai ini adalah porsi sajian lontong kupangnya yang cukup banyak sehingga sangat memuaskan dan mengenyangkan.

10. Lontong kupang Artomoro

lontong kupang terkenal di Sidoarjo dan Surabaya

Travelingyuk.com

Tidak sempat ke Sidoarjo dan hanya berkutat di kawasan Jalan Raya Menur? Kamu bisa mendatangi kedai lontong kupang Artomoro. Tak perlu khawatir masalah rasa, kedai lontong kupang ini dijamin memberikan rasa lontong kupang yang tak kalah dengan kedai lontong kupang terkenal di Sidoarjo lainnya.
Itulah deretan kedai dan warung lontong kupang terkenal di Sidoarjo dan Surabaya. Nah, dari beberapa rekomendasi diatas, mana kiranya kedai atau warung lontong kupang yang hendak Kamu datangi?
Jangan lupa untuk menikmati seporsi lontong kupang dengan sate kerang. Dua paduan rasa ini dijamin bakal bikin ketagihan. Khusus untuk Kamu yang tidak begitu suka dengan kerang, disarankan untuk melengkapi sajian makanmu dengan es kelapa muda untuk menetralkannya.



Leave a Reply