7 Laksa Paling Enak dan Melegenda di Malaysia


sisil angelin  July 16, 2019  0 Comment

Siapa yang suka dengan kuliner laksa khas Melayu? Ya, citarasa peranakan Tionghoa dan Melayu menciptakan makanan bernama laksa atau sejenis mie yang telah dibumbui. Tambahan bahan pelengkap seperti suiran daging ayam atau telur akan membuat lidah terus bergoyang. Laksa Penang memang dikenal sebagai kuliner paling enak di seantero Malaysia selain Laksa Sarawak, Laksa Johor dan lain-lain. Kalau Anda penasaran, yuk simak laksa paling enak di Malaysia berikut ini!

Makan Laksa Enak di Malaysia

1. Laksa Pasar Air Itam

Laksa Pasar Air Itam
image credit : @ niompapi

Banyak orang tahu bahwa salah satu laksa paling enak di Malaysia ada di kedai Penang Air Itam Laksa yang berlokasi di dekat kuil Kek Lok Si atau di kaki Bukit Penang. Setiap jam makan siang datang, Anda harus rela mengantri demi menikmati seporsi laksa yang legendaris ini. Kedai satu ini memang telah diwariskan pada generasi ketiga yang tidak mengubah citarasa laksa dengan kuah kaldu udang dan ikan kembung. Potongan bawang merah mentah, daun mint, daun kecombrang serta potongan cabai semakin menggugah selera.

Keunikan lain yang ditawarkan laksa paling enak di Malaysia adalah penambahan daun kesum atau Polygonum minus. Daun ini ditambahkan pada kuah laksa sehingga memiliki aroma yang khas. Anda bisa menikmati seporsi laksa legendaris dengan harga 5 ringgit saja atau sekitar 20 ribu rupiah. Murah meriah, bukan? Liburan ke kota Penang, jangan lupa mampir menikmati laksa Air Itam yang telah berdiri sejak tahun 1955 lalu ya! Anda harus datang pukul 10.30-19.00 agar tidak kehabisan pesanan laksa yang selalu ramai pengunjung ini.

Baca juga :  Jalan jalan Pagi, Mampir Ke 10 Tempat Sarapan Enak di Kuala Lumpur
Gotravelly

Makan Prawn Mee Yummy Di Food Court Medan Selera Sky Avenue Genting Highlands!

Kedai Pak Cik Abin: Tempat Bersantap Sajian Khas Aceh & Melayu Terbaik

2. Laksa Pak Ngah

Laksa Pak Ngah
image credit : @laksapakngah

Kalau Anda lelah jalan-jalan di Kuala Lampur, pastikan memiliki jadwal makan siang di Laksa Pak Ngah. Dijamin Anda akan menikmati seporsi laksa yang sedap, unik dan orisinal dibandingkan kedai laksa lain. Berkat citarasa yang berbeda ini, kedai Laksa Pak Ngah digilai para pengunjung sejak dulu. Ya, Laksa Pak Ngah sendiri telah ada sejak tahun 1955 lalu lho! Legenda laksa yang terus bertahan sampai sekarang sebab citarasa istimewa yang tidak pernah berubah.

Apa keunikan laksa di tempat makan ini dibandingkan kedai lain? Ternyata hal ini dikarenakan bahan utama laksa terbuat dari tepung gandum. Menu laksa yang wajib Anda coba saat berkunjung ke kedai Laksa Pak Ngah adalah Laksa Telur Sarang. Sajian laksa dilengkapi dengan telur dadar goreng yang mirip dengan sangkar burung. Selain itu, menu tambahan lain seperti bola-bola ikan dan sayuran akan semakin menambah citarasa. Yakin Anda tidak ingin menikmati laksa paling enak di Malaysia ini? Datang saja langsung ke lokasi di belakang Sekolah Menengah Tsung Wah, Jalan Dato Sagor, Kuala Kangsar, Perak.

3. Laksa Sarawak

Laksa Sarawak
image credit : @laksa sarawak

Tidak akan lengkap liburan ke Malaysia tanpa mampir ke Laksa Sarawak yang berlokasi di foodcourt The Nam Chuan Coffee Shop di Bangsar. Kedai laksa ini telah berdiri sejak belasan tahun lalu dan memiliki sajian laksa yang terkenal enak. Anda bisa memesan satu porsi laksa paling enak di Malaysia dengan harga yang lumayan terjangkau sekitar 8 RM saja atau sekitar 31-32 ribu rupiah. Semangkuk laksa berisi mi bihun dengan kuah santan kental yang ditaburi suwiran daging ayam, udang, taoge, daun ketumbar dan irisan telur dadar akan mengenyangkan perut Anda yang lapar. Ajak teman atau keluarga singgah sebentar di Laksa Sarawak! Dijamin Anda akan suka dengan sensasi rasa laksa khas Sarawak.

Baca juga :  Ngobrol Asyik Bonus Foto Cantik di 10 Cafe Hits di Kuala Lumpur

4. Limapulo Baba Can Cook

Limapulo Baba Can Cook
image credit : @pandalovesabowl

Kalau Anda mencari restoran yang menyajikan menu laksa paling enak di Malaysia, wajib menikmati seporsi laksa di Limapulo Baba Can Cook. Kafe kecil di kawasan Asian Herritage Row Jalan Doraisamy, KL memang menyajikan menu peranakan yang sedap-sedap. Uncle John merupakan keturunan asli Baba-Nyonya terakhir lho! Tak heran kalau menu laksa di Limapulo Baba Can Cook begitu terkenal dikalangan pengunjung.

Nyonya Laksa Lemak merupakan menu yang harus Anda coba saat berkunjung ke restoran yang berada di area Klang Valley ini. Menu ini hanya tersedia dalam jumlah 70 mangkuk saja setiap hari Senin, Rabu dan Jum’at. Jadi, kalau Anda mengaku penggemar laksa, wajib mencicipi citarasa laksa paling enak yang berisi bihun, tauge, bola ikan, kembang tahu dan telur ini. Perasan limau akan semakin terasa menggugah selera dengan perpaduan rempah khas Asia Tenggara.

5. Assam Laksa Petailing Street

Assam Laksa Petailing Street
image credit : @fatwithin

Kalau Anda mencari rekomendasi laksa paling enak di Malaysia, wajib mencoba ke daerah Petailing. Asam laksa sendiri merupakan olahan mi putih tebal dengan kuah asam manis yang menggoda selera. Kuah asam manis berasal dari bunga kecombrang dengan taburan irisan daging ikan sarden, nanas, mentimun, irisan bawang merah segar dan daun mint khas laksa. Harga satu mangkuk laksa juga cukup terjangkau sekitar 5 RM atau sekitar 20 ribuan saja. Murah banget ya!

Selain menikmati semangkuk asam laksa terenak di seantero Malaysia yang ada di Petailing Street, Anda juga bisa mencoba aneka jajanan khas Malaysia yang lain lho! Ada banyak pedagang kaki lima yang berjajar di Jalan Petailing ini. Siapa tahu Anda masih lapar setelah menikmati seporsi laksa paling enak di Malaysia dan butuh camilan tambahan.

Baca juga :  10 Nasi Lemak Paling Enak di Malaysia, Rasanya beneran Enak!

6. Nyonya Laksa, 486 Baba Low

Nyonya Laksa, 486 Baba Low
image credit : @louiseyf

Jalan-jalan ke Malaysia tidak akan terasa lengkap kalau Anda tidak menghabiskan waktu seharian di Melaka. Kawasan yang memiliki sejarah peradaban ini memiliki destinasi kuliner laksa yang fenomenal lho! Anda harus menyempatkan diri untuk mampir di Baba Low yang terkenal dikalangan para turis.

Ya, menu Nyonya Laksa di Baba Low paling terkenal enak dan nampol banget di lidah dengan harga 4.5 RM saja. Anda juga bisa menikmati kuliner khas Melayu lain di restoran ini seperti nasi lemak. Datang saja langsung ke Jalan Tengkera, 486, Melaka kalau ingin mencicipi seporsi mangkuk laksa paling enak di Malaysia. Asal Anda tahu bahwa tempat makan ini senantiasa tutup pada hari Jumat ya!

7. Laksa Pokok Janggus Kampung Berlis Balik Pulau

Laksa Pokok Janggus Kampung Berlis Balik Pulau
image credit : @joe_legend89


Salah satu tempat makan paling rekomended buat Anda yang berburu laksa ada di Pulau Pinang. Ya, kedai Laksa Pokok Janggus wajib masuk dalam daftar hunting kuliner Anda. Kedai sederhana ini menampilkan seporsi laksa dengan harga murah meriah hanya 2.50 RM, namun Anda bisa memesan porsi istimewa dengan tambahan telur rebus seharga 3 RM saja.

Datang saja ke Laksa Pokok Janggus Kampung Berlis Balik Pulau, Pulau Pinang  setiap hari kecuali hari Rabu. Tempat makan laksa paling enak di Malaysia yang terjangkau ini buka sejak pukul setengah 4 pagi sampai 8 malam.

Tentu masih ada banyak pilihan laksa paling enak di Malaysia yang telah terbukti dari berbagai ulasan netizen. Menikmati suasana menyenangkan di Malaysia tidak akan lengkap tanpa mencicipi kuliner mi asli Tionghoa dengan perpaduan rempah khas Melayu yang menggugah selera. Yuk, nikmati laksa orisinal dari Malaysia sekarang juga!



Leave a Reply